Sumber Daya Alam Vietnam – Laut dan samudera menutupi 71 persen permukaan bumi. Namun secara bertahap mereka kehilangan kemampuan untuk menyerap karbon dioksida akibat perubahan iklim, penggunaan sumber daya alam, dan kegiatan ekonomi yang tidak berkelanjutan.

Vietnam adalah salah satu negara paling subur dengan pantainya. Jika dikembangkan dengan praktik-praktik berkelanjutan, pesisir dan lautan Vietnam dapat mendukung komitmen nihil emisi negara tersebut. Baru-baru ini, negara ini telah menggunakan opsi ekonomi biru untuk meningkatkan kekuatan lautnya.

Sumber Daya Alam Vietnam

Bank Dunia mendefinisikan ekonomi biru sebagai “penggunaan sumber daya kelautan secara berkelanjutan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan penghidupan dan menciptakan lapangan kerja sekaligus menjaga kesehatan lingkungan laut.” Ini mencakup berbagai isu termasuk energi terbarukan, pariwisata, perikanan, transportasi air, perubahan iklim dan pengelolaan limbah.

Tradisi Suku Moi

Luas wilayah pesisir Vietnam adalah 3.260 km; Perekonomian 28 negara bagian dan kota pesisir menyumbang hampir setengah dari produk domestik bruto (PDB). Industri dan sumber daya penting tersebut memerlukan pengelolaan yang efektif untuk menghindari konflik terkait air, terutama dalam menghadapi kenaikan permukaan laut. Di sinilah pilihan ekonomi biru berperan.

UNDP bekerja sama dengan Vietnam Oceans and Islands Administration (VASI) menerbitkan laporan berjudul Vietnam Economic Options for Vietnam.

Meskipun ada janji yang dibuat pada tahun 2019, pemerintah melarang penangkapan ikan di laut karena penurunan penangkapan ikan. Skenario Biru mengusulkan pengurangan penangkapan ikan sebesar 2% setiap tahun dan perbaikan pengelolaan untuk meningkatkan produktivitas sebesar 3,5% setiap tahun guna menjaga stok ikan dan menciptakan kegiatan penangkapan ikan yang berkelanjutan.

Jumlah produksi gas bumi dalam negeri stabil, namun jumlah investasi di sektor migas semakin menurun. Laporan tersebut merekomendasikan peningkatan konservasi energi dan perlindungan lingkungan dalam operasi minyak dan gas, serta meningkatkan partisipasi dalam energi terbarukan lepas pantai.

Sawah Di Vietnam, Pertanian Amerika, Foto Fotografi Hd, Gunung Latar Belakang Untuk Unduhan Gratis

Vietnam memiliki sumber daya energi kelautan yang melimpah, seperti listrik yang dihasilkan dari angin laut, pasang surut, gelombang, dan arus. Namun kemungkinan tersebut belum dijajaki. Laporan tersebut merekomendasikan peningkatan kapasitas pembangkit listrik tenaga air menjadi 10.000 megawatt pada tahun 2030.

Baca Juga  Berikut Yang Bukan Merupakan Struktur Teks Berita Adalah

Wisata laut menyumbang ⅔ dari industri pariwisata Vietnam. Laporan tersebut menjelaskan dampak perubahan iklim terhadap perencanaan pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan internasional sebesar 8-10% per tahun, wisatawan domestik sebesar 5-6%, dan meningkatkan jumlah tempat tidur 1,6 juta wisatawan menjadi 65% pada tahun 2030, dan meningkatkan pariwisata. pertumbuhan pada tahun 2030. Hal ini dianggap tepat untuk dipikirkan.

Pada tahun 2019, sekitar 493 juta ton barang diangkut melalui air. Namun, perusahaan pelayaran asing menguasai hampir 90% pasar pelayaran internasional Vietnam. Sasaran Skenario Biru adalah meningkatkan pangsa angkutan air dari 20,6% menjadi 22,84% pada tahun 2030.

Dengan menerapkan opsi ekonomi biru, PDB Vietnam secara keseluruhan dapat ditingkatkan. Mengelola ekonomi kelautan akan memungkinkan Vietnam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, yang mencakup Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 8 dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 12. Yang terakhir, upaya keberlanjutan harus mencakup seluruh bagian yang dapat dipastikan bahwa tidak ada seorang pun yang tertinggal.

Pertanian Di Vietnam

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, berlangganan buletin mingguan Green Network Asia untuk mendapatkan informasi terkini tentang pembangunan berkelanjutan dan berita dari komunitas di kawasan Asia-Pasifik dan sekitarnya.

Madina adalah Manajer Program Asosiasi Green Network Asia. Beliau lulus dari Universitas Indonesia dalam bidang Bahasa Inggris dan memiliki pengalaman profesional selama dua tahun di bidang editorial dan penulisan kreatif, penelitian, penyuntingan, dan pembuatan konten. pilihan yang cocok.

KPR Mandiri KPR BNI KPR BRI KPR OCBC NISP Dana Syariah KPR Permata KPR CIMB Niaga KPR BTN KPR Danamon KPR Maybank KPR Bank BCA Syariah Indonesia CIMB Niaga Syariah Danamon Syariah Bank Maybank Syariah Bank OCBC Syariah BankahBTN

Pindah KPR Cicilan KPR naik? Saatnya pindah KPR dan cilil rumah dengan bunga tetapMultiguna Credit Get a financier untuk varangan kehawanan sekaran juga dengan bailant property

Kapal Ikan Vietnam Ditangkap Di Natuna, Mulai Mengancam Zona Konservasi

Simulasi Amabilidad KPR Hitung angsuran KPR berdasarkan pendapatan dan kekayaan dengan harga yang suasian Cek Kelayakan KPR Apaka kamu sudah syaat Pengajuan KPR? Periksa kelayakan Anda di sini Pusat Pelatihan KPR Pelajari semua informasi yang perlu Anda ketahui tentang membeli rumah dengan KPR

Inilah daftar sumber yang menjadikan Vietnam sebagai salah satu negara di ASEAN yang memiliki tingkat perekonomian yang baik.

Januari 2023, Vietnam tidak akan mencapai 8% ASEAN pada tahun 2022.

Baca Juga  Lingkungan Mikro Ekstern Yang Dapat Mempengaruhi Sistem Pemasaran Adalah

Seperti kita ketahui bersama, Vietnam merupakan salah satu negara di dunia yang menghasilkan beras dan kopi terbanyak.

Kapten Kapal Berbendera Vietnam Yang Selundupkan Satwa Dilindungi Segera Disidangkan

Meski perusahaan minyaknya tidak seperti Pertamina atau Petronas dari Malaysia, Vietnam punya jumlah minyak yang relatif besar.

Lulusan Binus Majoras Hufungan Internasional. Memulai karir sebagai jurnalis di Detikcom pada tahun 2018 dan kini bekerja di Grup 99 sebagai penulis. Tio rutin menulis tentang properti, gaya hidup, dan seni.

5 Rekomendasi laptop Murah Berkualitas Dibawah 2 Juta Terbaik dengan Spesifikasi Mumpuni September 2, 2024 • Maskah Alghofar

Lebih Baik Beli Rumah atau Ngontrak? Ini Pilihan Gen Z dan Tips agar Punya Properti dengan Cepat! 2 September 2024 • Ilham Budhiman

Indonesian Wikipedia: Most Up To Date Encyclopedia, News & Reviews

10 Rekomendasi WiFi Murah 100 Ribuan Per Bulan Terbaik (2024). Bibi Lemoth! 2 September 2024 • Nick Nick Fadlach

9 Aplikasi dan Situs Gratis Nonton Film India Sub Indo Terlengkap September 2, 2024 • Nik Nik Fadlakh

Daftar Harga Besi Bekas Per Kg Berbagai Jenis (Terbaru 2024). Bisa Jadi Alternatif untuk Besi Baru! 2 September 2024 • Nick Nick Fadlach

6 Cara Melih Stalker IG 2024 Yang Akurat dan Mudah, Bisa Tanpa Aplikasi! 2 September 2024 • Siti Nurhikma

Pengamat Maritim: Stop Pemberian Konsesi Zee Ke Vietnam, Jangan Gadaikan Kedaulatan Dan Sumber Daya Alam Nkri

5 Rekomendasi HP OPPO yang Ada NFC Terbaik 2024 Lengkap dengan Spesifikasi, Gesundu, dan Kupakakanya 2 September 2024 • Ilham Budhiman

Semua Pembiayaan Kabar Properti Dekorasi & Desain Fengsui Gaya Hidup Rumah Artis Tips Rekomendasi Produk Internasional Cerita Kita Kabar Politics ARSIP

October 26, 2023 Rekomendasi Rumah di Karawang dengan Proyeksi Investasi Menguntungkan di Masa Depan Kawasan Karawang, Jawa Barat merupakan salah satu lokisi strategis buat kamu yang selang menchari properti. Baik itu tepat untuk sebagai  investasi aset tepat untuk mendapatkan pekerjaan sebagai tempat tinggal. Sebab, Karawang merupakan pusat pengembangan industri di wilayah Jabodetabek, sehingga bisa dijamin harga akan turun dan pembangunan Karawang sewaktu-waktu akan meningkat. Kalau sedang mencari… Christantio Utama 4 min read 26 September 2023 7 Parfum mobile terbaik yang wangi dan tahan lama Inilah daftar parfum mobile terbaik yang aromanya tahan lama. Yuk langsung saja disimak informasi lengkapnya. Cristantio Utama Read 5 min September 26, 2023 71 Sinonim Kata Fokus dalam Tesaurus Bahasa Indonesia Lengkap Sinonim Kata Fokus beringu ini bisa kamu manfaatkan untuk merangkai kalimat agar lebih bagus. Mari kita lihat daftar lengkapnya! Cristantio Utama Read 1 min Sep 26, 2023 21 Contoh Pantun Kesehatan yang Bermakna untuk Kehidupan Contoh pantun kesehatan ini bisa kamu danukan untuk varangan utah. Yuk langsung saja disimak informasi lengkapnya! Cristantio Utama read 4 min 25 September 2023 Rekomendasi Hunian Asri dengan Nilai Investasi Tinggi di Bogor. Lihat Mulay Dari Rp900 Jutaan! Kemang Eminence di Kabupaten Bogor menawarkan rumah berusia ratusan tahun dengan nilai investasi. Yuk simak ulasan lengkapnya! Cristantio Utama dibaca 4 menit 25 September 2023 Cara Legalisir Buku Nikah di Kemenkumham, KUA putra Kantor Pos. Mudah anak Kepat! Cara legalisir buku nikah mudah dilakukan dan dapat dilakukan setiap hari di KUA, Kemenkumham dan kantor pos. Sima sumanla langkanya, yuk! Cristantio Utama dibaca 4 menit 25 Sep 2023 7 Nama Anak Nabi Muhammad SAW Beserta Kisahnya. Siapakah anak Nabi Muhammad salallahu alaihi wasallam? Yuk baca cerita lengkapnya di artikel ini. Cristantio Utama 3 min read 23 Sep 2023 10 Doa Meluluhkan Hati Orang Yang Kamu Cintai Beserta Artinya Doa Bakaan yang Meluluhkan Hati Orang Yang Kamu Cintai perlu dilakukan setiap hari agar menjadi kenyataan. Mari kita lihat daftar lengkap saya. Cristantio Utama 7 min read September 19, 2023 6 Contoh Percakapan Bahasa Arab Perkenalan dalam Kegiatan Sehari-hari Contoh konpasar bahsa Bahasa Arab perkenalan ini bisa kamu jadikan informasi dan dijanjani untuk belajar. Ya, ada banyak informasi! Cristantio Utama membaca 3 menit Padi-padi mempelajari katanaan menguning di lardin Kien Giang, tandanya panen bagi para petani di bagian barat daya Mekong Delta. Namung sampangung pematang sawah tampak berbeda warna, bintik dan bintik, oranye dan ungu dari bunga nektar.

Baca Juga  Bersisik Bukan Ikan Bermahkota Bukan Raja

Rangkaian bunga ini bukanlah bidang dekorasi. Mereka adalah bagian dari proyek teknik ekologis yang bertujuan untuk mengurangi penggunaan pestisida. Penelitian ini dilakukan pada coklat yang merusak tanaman padi di berbagai belahan Asia.

Dari Teluk Kilat Untuk Togean: Kesadaran Menjaga Ekosistem

Nguyen Van Ray dan Istrinya Nguyen Thi Hai memiliki sekitar seratus hektar sawah di desa Trung Hoa. Meski masih menggunakan fungisida, namun pasangan ini belum menggunakan pestisida.

“Sebelum projek, etap minggu kami menggunakan pestisida, 40 hari sedelah tabur benih kami berkali-kali menggunakan pestisida,” kata Rai. “Usai mengirigasi sawah, kami menemprotkan pestisida ke pangkal tanaman.”

Ray dan Hai adalah satu dari 45 keluarga di provinsi Kien Giang Yang yang telah berpartisipasi dalam proyek rekayasa lingkungan sejak tahun 2011, yang dikelola oleh Pusat Perlindungan Tanaman Regional dan Institute Research Beras International.

Konsep ini diperkenalkan di Tiongkok pada tahun 2008, diikuti oleh Vietnam dan Thailand. Belum lama ini Filipina juga mendopsi proyek ini.

Potensi Maritim Dan Agrikultur Negara Asean

Untuk memulai proyek ini, petani akan diberikan benih pertama untuk ditanam

Artikel sumber daya alam, sumber daya alam kehutanan, klasifikasi sumber daya alam, sumber daya alam banten, analisis sumber daya alam, pengelola sumber daya alam, sumber daya alam kanada, sumber daya alam pertambangan, sumber daya alam negara vietnam, masalah sumber daya alam, buku sumber daya alam, sumber daya alam anorganik