Suhu Udara Di Puncak Pada Pagi Hari – CISARUA-RADAR BOGOR, pekan lalu lalu lintas padat di kawasan Puncak. Situasi ini diperkirakan menyebabkan suhu udara di Puncak menjadi lebih panas dari biasanya. Bahkan, hampir setiap hari hujan turun di kawasan ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Stasiun BMKG Citeko Fatuhri Syabani menjelaskan, kemacetan di Jalan Raya Punchak saat libur Idul Fitri dan kemacetan panjang akhir pekan ini hanya menambah suhu di sekitar jalan. Namun, secara regional, hal ini tidak begitu penting.

Suhu Udara Di Puncak Pada Pagi Hari

“Kalau kondisi mikronya, jika jumlah mobil (di sekitar jalan) bertambah, tentu suhu di sekitar jalan akan meningkat. Namun dari sisi regional, dampak terhadap kenaikan suhu tidak terlalu terlihat jelas, ujarnya kepada Radar Bogor, Senin (1/5/2023).

Suhu Udara Di Kaki Gunung Rinjani Mencapai 115 Derajat Celsius

Menurut dia, padatnya lalu lintas di Jalan Raya Punchak berdampak pada kualitas udara. “Dari segi kualitas udara, tumpahan kendaraan tentunya meningkatkan tingkat pencemaran di sekitar Puncak,” jelasnya.

Namun karena adanya hujan, kondisi peningkatan gas pencemaran udara mengalami penurunan. “Gas atau polutan terbawa air hujan,” ujarnya.

Terkait gelombang panas yang terjadi akhir-akhir ini, Fatouhri menjelaskan, sejak seminggu terakhir hingga saat ini, hampir sebagian besar negara di Asia Selatan masih mengalami gelombang panas atau

Badan Meteorologi negara-negara Asia seperti Bangladesh, Myanmar, India, China, Thailand, dan Laos melaporkan kejadian suhu panas melebihi 40°C dengan rekor baru suhu tertinggi di wilayahnya dalam beberapa hari lalu.

Baca Juga  Ras Manusia Purba Yang Telah Hidup Pada Zaman Pleistosen Adalah

Tolong Dijawab Ya Kak…..

Di Indonesia, suhu harian tertinggi tercatat 37,2 derajat Celcius di stasiun pengamatan BMKG di Ciputat pada pekan lalu, namun secara keseluruhan suhu tertinggi yang tercatat di beberapa tempat berkisar antara 34 derajat Celcius hingga 36 derajat Celcius. Suhu maksimum di kawasan Puncak 27 hingga 29 derajat Celcius, jelasnya.

Sementara itu, BMKG Citeko menjelaskan, akibat cuaca di kawasan Puncak, maka akan memasuki masa peralihan musim hujan ke musim kemarau pada Mei 2023.

Menurut dia, pada masa peralihan ini, cuaca mudah berubah, dari panas terik pada pagi dan sore hari, hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

“Kami mengimbau wisatawan atau masyarakat untuk selalu mewaspadai perubahan cuaca yang begitu cepat,” ujarnya. (semua)

Temperatur Udara Di Lereng Gunung Sakura Pagi 30 C Pada

Cek suhu udara di android, suhu udara di sini, pengukur suhu udara di hp, suhu udara di malang, suhu udara di madinah, suhu udara hari ini, suhu udara di medan, suhu udara bandung hari ini, suhu udara di tokyo, suhu udara di bromo, suhu udara di turki, suhu udara di jakarta