Pemberian Tanda Pada Awalan Lompat Jauh Dinamakan Dengan – Lompat jauh adalah lompatan, angkat kaki, dan gerakan maju yang membawa pusat gravitasi tubuh ke udara (melayang di udara) secepat mungkin dan mendorong kaki. terjauh.

Tujuan dari lompat jauh adalah untuk pergi sejauh mungkin. Berfokus pada masalah kinerja dapat menguntungkan atlet selama kompetisi. Faktor-faktor yang mempengaruhi lompatan terjauh antara lain panjang tungkai, kekuatan otot tungkai, preflight, recovery atau takeoff, body air, dan landing. Selain itu atlet harus memiliki kekuatan, daya ledak, kecepatan, ketepatan, kelenturan, kecepatan dan koordinasi gerak, harus memahami dan mengetahui teknik lompat jauh yang dapat dilakukan dengan cepat, tepat, luwes dan lancar.

Pemberian Tanda Pada Awalan Lompat Jauh Dinamakan Dengan

Sejarah lompat jauh dimulai 13 abad yang lalu. Permainan ini telah menjadi kompetisi kuno di Yunani sejak 708 Masehi. Lompat jauh adalah satu-satunya acara lompat di Olimpiade kuno.

Bulu Tangkis, Bola Volly, Bola Basket Dan Kebugaran Jasmani.doc

Semua ras di Olimpiade kuno dipersiapkan sebagai prajurit militer untuk berperang. Hasil lompat jauh dipercaya dapat melatih kesulitan prajurit dalam melintasi rintangan seperti jurang atau parit. Saat itu, para pelompat harus berlari sebagai mesin pemberat dengan bobot 1 kg hingga 4,5 kg di kedua tangan.

Lompat jauh pernah dipegang oleh pelompat Spartan dengan rekor 7,05 meter. Di dunia modern, lompat jauh telah menjadi bagian dari Olimpiade sejak kompetisi pertama pada tahun 1896, dan terakhir pada tahun 1914, Dr. Harry Eaton Stewart memperkenalkan standar lompat jauh untuk atlet wanita sehingga mereka dapat berkompetisi dalam balapan jarak jauh. Rekomendasi ini menjadi pertimbangan dan dilaksanakan agar atlet putri dapat berlaga di cabang lompat jauh tingkat olimpiade. Meskipun olahraga ini adalah bagian dari Olimpiade kuno, baru pada tahun 1896 turnamen sepak bola modern pertama diadakan, dan baru pada tahun 1948 untuk wanita.

Baca Juga  Sablon Termasuk Salah Satu Jenis Seni

Awalan untuk lompat jauh adalah sprint cepat sebelum mendorong. Rumah pabrikan biasanya dibuat 30-45 meter, dan lebar rumah pabrikan adalah 1,21-1,22 meter. Sebelum memulai, biasanya Anda harus berada dalam posisi jump start.

Posisi awal kaki juga bergantung pada sikap masing-masing atlet. Bagian depan memiliki dua kaki, kaki depan adalah bagian depan atau sebaliknya. Start dilakukan dengan jogging. Kemudian tajuk dapat ditambahkan. Penting untuk diingat bahwa kecepatan harus dijaga hingga baris pertama. Saat mencapai 4 langkah terakhir sebelum dorong, headboard tetap konstan.

Modul Penjasorkes Kelas X

Impuls mengacu pada perubahan kecepatan vertikal yang dihasilkan dengan berlari pada kecepatan horizontal. Yang terbaik adalah menggunakan kaki Anda untuk mendorong diri sendiri. Mulai dari tumit dan berakhir di jari kaki. Saat ditopang, tubuh harus sedikit condong ke depan. Saat kaki ayun ditekuk di lutut dan diangkat setinggi pinggul.

Ada banyak cara tubuh bisa melayang di udara. Misalnya, berjalan di udara. Trik ini adalah saat tubuh sedang terbang dan digulung ke belakang. Kemudian lakukan gerakan seperti berdiri atau berjalan di udara.

Mendarat adalah akhir dari lompat jauh, akhir dari 4 lompat jauh. Sebaiknya pendaratan dilakukan dengan kedua kaki sejajar dan dengan tumit terlebih dahulu. Ini untuk mencegah cedera.

Gaya menggantung karakter di udara mirip dengan menggantung di udara. Menunjuk ke udara, silangkan tangan di depan lutut dan condongkan tubuh ke depan. Saat mencoba mendarat dengan dua kaki, mendaratlah dengan kedua kaki terlebih dahulu. Saat mendarat dengan kedua kaki, kedua lutut ditekuk dan berat badan dibawa ke depan.

Kelas 9 Pjok Bs Press_neat

Gaya jongkok (squat jump) disebut juga air squat. Melompat sambil terbang dengan gaya ini sepertinya menciptakan kebiasaan membungkuk di udara.

Baca Juga  Anak Yang Dapat Membaca Dan Menulis Adalah

Setelah kaki kiri diistirahatkan, badan berada di udara, kemudian kaki kanan dengan cepat bergerak ke depan. Saat mencapai ketinggian tertinggi tubuh, kaki mirip jongkok atau jongkok.

Lompat jauh di udara adalah gerakan lompat jauh seperti berjalan di udara, dimana badan digantung di udara sedangkan kaki bergerak seolah-olah sedang berlari atau berjalan di udara. Gerakan selesai setelah atlet menyerang dan badan melayang di udara, kaki bergerak seperti sedang berlari, hingga akhirnya kaki yang mendarat menyentuh tanah, jarak tetap tidak berkurang. Melompat.

Anda bisa menggunakan kaki kiri atau kanan sebagai batu loncatan saat melakukan trotoar. Lebih baik menggunakan cabang dengan pengaruh signifikan. Saat kaki Anda terhalang, tubuh Anda harus condong ke depan untuk menjaga keseimbangan. Lihatlah kedua sisi tubuh dengan kedua tangan, dan kecepatan yang tercipta dari awal tidak akan konsisten saat beristirahat. Setelah pelompat berhenti di tangga, badan dapat terangkat ke udara. Dengan berjalan di udara, kaki menjadi pedal di udara. Sebelum kaki Anda mendarat, cobalah untuk tetap berada di satu posisi di udara selama mungkin untuk menciptakan lompatan setinggi mungkin. Saat mendarat, pelompat harus menjulurkan kedua lengan ke depan lalu menariknya ke belakang. Sambil menempatkan kaki sejauh mungkin ke depan. Angkat kedua kaki bersamaan dan lemparkan berat badan ke depan untuk menghindari cedera.

Kelas Viii Pjok Bs 2 Pdf

Panjang awalan lompat jauh, awalan lompat jauh diawali dengan, panjang awalan lompat jauh adalah, panjang lintasan awalan lompat jauh, awalan lompat, lompat jauh tanpa awalan, cara melakukan lompat jauh tanpa awalan, teknik awalan lompat jauh, awalan lompat jauh, awalan lompat jauh dilakukan dengan, teknik awalan dalam lompat jauh, jarak awalan lompat jauh

Baca Juga  Sebutkan Tarian Dari Jawa Beserta Propertinya