Daerah Yang Berada Di Tepi Laut Dan Berpasir Dinamakan – Seperti yang kita ketahui, Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan. Inilah yang menjadikan Indonesia istimewa. Luasnya laut membuat Indonesia mempunyai banyak pantai yang indah.

Padahal yang terpenting salah satu pantai ini memiliki pasir hitam yang indah. Berikut sembilan pantai indah di Indonesia. Pastikan untuk melihat keindahan ini!

Daerah Yang Berada Di Tepi Laut Dan Berpasir Dinamakan

Salah satu pantai di Malang Selatan yang memiliki keunikan adalah pasirnya yang berwarna hitam. Pasir hitam tersebut konon disebabkan oleh letusan Gunung Semeru. Hal inilah yang membuat Pantai Lichin begitu indah.

Indahnya Pantai Pasir Putih I , Laut Biru Jernih Berpasir Putih Di Fakfak

Pantai Lichin terletak di Dusun Lichin, Malang, Jawa Timur. Di sisi kanan pantai terdapat pemandangan yang tidak biasa, yaitu tebing dengan aliran sungai lava yang mengalir dari Gunung Semeru.

Pantai yang dulunya bernama Pasir Putih ini berganti nama pada tahun 1960-an. Daerah yang licin itulah yang menyebabkan penduduk setempat menyebutnya Pantai Licin hingga saat ini.

Pasir hitam di Indonesia yang menjadi headline internasional adalah Pantai Lovina yang berada di kawasan Buleleng Bali. Siapa yang tak kenal dengan keindahan pantai ini?

Pasir di Pantai Lovina konon berasal dari lahar Gunung Agung yang meletus lalu membeku di kawasan tersebut. Bahkan pantai dan alamnya menunjang keindahan pasirnya sehingga anda patut mengunjungi pantai Lovina.

Sertai Dari Pelayaran Catamaran Kelajuan Mewah Phuket Ke Teluk Maya & Pulau Khai Di Krabi

Jika Anda mencari tempat yang tenang, maka pantai Lovina adalah pilihan terbaik. Tempat yang nyaman sangat perlu untuk Anda gunakan sebagai tempat melepas penat dari kesibukan dunia.

Untuk menemukan pasir hitam lainnya, terbanglah ke Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Buton. Salah satu tempat yang paling populer adalah pantai pasir hitam yang terkenal dengan keindahannya.

Baca Juga  Arti Kepala Dingin

Pasir hitamnya lembut sekali lho. Pada tahun 2016, pantai ini sangat populer. Selain pasirnya yang tebal, lokasi pantai ini juga sangat mudah diakses karena terletak di pinggir jalan utama Kabupaten Buton.

Bebatuannya yang besar membuat area sekitar pantai bahkan di atas pasirnya terdapat pepohonan besar yang menambah keindahan pantai. Dibutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk mencapai pantai ini dari Kabupaten Buton.

Destinasi Wisata Pantai Paling Aneh Dan Unik Di Dunia

Meliputi Sulawesi Utara, kawasan ini juga memiliki pasir hitam yang indah. Pantai Batu Putih menjadi sangat populer karena termasuk produk luar negeri lho.

Kawasan pantai ini menjadi Taman Wisata Alam karena menjadi habitat satwa seperti Sulawesi, misalnya tarsius. Tarsius merupakan hewan berukuran kecil sehingga menarik perhatian para peneliti dalam dan luar negeri ke sini.

Pantainya sendiri juga tak kalah indahnya lho. Pasirnya sangat lembut di kaki. Anda bisa berjalan di sini. Cocok sekali bagi anda yang ingin berlibur.

Tahukah anda dimana letak pantai ini? Ya, Yogyakarta atau Jogja. Keindahan pantai ini bahkan sudah menyebar ke seluruh pelosok tanah air dan menjadi tujuan penting wisatawan untuk datang ke Yogyakarta.

Mencari Nemo Di Gili Rengit

Pantai ini terletak di Kabupaten Bantul, tepatnya di kota Parangtritis, sekitar 27 kilometer dari kota Yogyakarta. Dibutuhkan waktu sekitar 30-45 menit untuk sampai ke sini. Kamu akan disuguhi pantai dengan pasir hitam lho. Pasir di Pantai Parangtritis konon berasal dari Gunung Merapi.

Energi yang dibawa aliran Sungai Opal menjelma menjadi indahnya pasir Pantai Parangtritis. Faktanya, jika Anda beruntung, Anda akan menemukan hasilnya

Jika Anda mencari pantai yang masih damai selama di Bali, salah satu jawabannya adalah Pantai Bias Lantang di Karangasem Bali. Hanya sedikit orang yang tahu tentang pantai indah ini, lho.

Keunikan dari pantai ini adalah warna pasirnya yang hitam pekat, apalagi jika terkena sinar matahari pasirnya sangat indah. Keindahan alam dan birunya laut akan membawa kedamaian.

Pengertian Abrasi: Penyebab, Dampak, Dan Cara Mencegahnya

Pantai ini berada di sebelah timur. Airnya jernih dan bagus untuk berenang. Berhenti sejenak disini untuk melihat betapa indahnya pantai dengan pasir hitamnya ini.

Masih dari Bali, kali ini kita berkunjung ke Kabupaten Gianyar. Salah satu pantai yang terkenal dengan keindahan pasir hitamnya adalah Pantai Lembeng. Pantai ini masih sepi dan alami, namun keindahannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pantai Lembang adalah yang terbaik bagi anda yang menginginkan tempat sejuk. Angin sepoi-sepoi diiringi suara deburan ombak di pinggir pantai akan membuat perasaan Anda lebih baik.

Baca Juga  Sebutkan Situs Sejarah Yang Ada Di Kota Tangerang

Tempat ini tidak jauh dari Denpasar. Hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk sampai ke sini atau sekitar 50 menit jika berangkat dari Bandara Ngurah Rai.

Panduan Perjalanan Kepulauan Balearic

Ada yang menarik saat menjelajah Kabupaten Blitar, tentu saja pantai-pantai yang dimilikinya. Di antara beberapa deretan pantai yang dimiliki Blitar, ada satu yang memiliki keunikan pasir hitamnya. Namanya Pantai Jolosutro yang terletak di kawasan Vates, Blitar.

Yang dimiliki Blitar, Anda akan disuguhi sensasi yang luar biasa, baik tempat maupun cara menuju ke sana. Harus hati-hati karena banyak jalan menanjak dan berkelok-kelok dengan perbukitan yang indah.

Keistimewaan Pantai Jolosutro adalah ombaknya yang besar. Hal ini dikarenakan pantai Jolosutro berada di jalur selatan yang terkenal dengan ombaknya yang besar. Namun pasir hitam pantai ini terkenal lembut.

Satu-satunya pantai berpasir hitam di Aceh adalah Pantai Anoi Itam. Terletak sekitar 13 km dari kota Sabang, pantai dengan pasir hitamnya kontras dengan putihnya batu kapur di sekitarnya.

Pantai Palm, New South Wales

Keindahan Pantai Anoi Itam menjadi daya tarik wisata di Aceh yang sesungguhnya. Indahnya langit dengan deburan ombak sungguh menenangkan.

Indonesia terkenal dengan pantainya yang indah. Namun tidak hanya itu saja, pasir pantai inilah yang menjadikannya unik dari semua pantai yang ada di Indonesia. Pantai yang indah tidak harus berpasir putih, hitam juga bisa memikat hati.

Komunitas IDN Times adalah publikasi yang menyediakan platform untuk menulis. Segala tulisan adalah tanggung jawab penulis. Ternyata pantainya tak hanya sekedar berpasir putih, tapi juga punya pemandangan indah matahari terbit atau terbenam serta birunya laut. Kalau tidak percaya, datanglah ke Lombok! Mengapa? Karena hanya Lombok yang bisa menawarkan pantai berbeda!

Pantai-pantai di Lombok biasanya dikelilingi oleh perbukitan yang indah, pepohonan yang rindang dan ombak yang tenang atau kasar. Ada juga pantai berpasir

Topik 1 Konsep Dan Ciri

Hanya sedikit wisatawan yang tahu tentang Pantai Selong Belanak. Namun, jangan remehkan keindahannya. Pantai Selong Belanak berbentuk bulan sabit dan dikelilingi perbukitan hijau membuat lokasi pantai ini sangat menakjubkan. Jika ingin bukti, Anda bisa mendaki gunung yang mengelilingi pantai. Dari atas, Anda akan melihat panorama pasir putih berbentuk bulan sabit dan laut biru kehijauan yang sungguh indah. Sulit untuk tidak terpesona dengan pemandangan ini.

Tak hanya pemandangannya yang indah, pantai ini juga cocok bagi Anda yang ingin belajar selancar. Karena di sini Anda tidak perlu khawatir terjatuh atau terbentur batu saat berselancar karena pantai ini memiliki pasir putih dengan corak yang indah.

Baca Juga  Dibawah Ini Contoh Produk Kerajinan Dari Bahan Lunak Kecuali

. Anda tidak perlu khawatir dengan ombak yang ada di bibir pantai, karena destinasi wisata yang terletak 60 kilometer dari Mataram ini memiliki letak pantai yang berarti ombaknya tidak akan sampai ke bibir pantai. Dengan begitu Anda bisa menikmati olahraga air atau bermain di pinggir pantai tanpa khawatir terhanyut ombak.

Tak jauh dari Pantai Selong Belanak, ada lagi pantai menakjubkan bernama Pantai Mavun. Meski tak sepopuler Pantai Kuta atau Pantai Senggigi, namun yang ditawarkan pantai ini

Destinasi Wisata Pantai Di Kupang, Menawarkan Keindahan Alam Yang Eksotis Terutama Sunset Di Tepi Pantai

Pantai Mavun tergolong pantai tanpa wisatawan. Anda bisa berjemur sambil menikmati indahnya warna laut biru kehijauan, sambil membaca buku, menikmati minuman kelapa muda atau buah segar, atau bermain di pasir lembutnya bersama keluarga. Anda bisa melakukan segalanya tanpa khawatir dengan masuknya wisatawan dan mengganggu liburan Anda. Jika Anda khawatir kulit Anda terbakar akibat sinar matahari, Anda bisa berdiam diri di bawah pepohonan di sepanjang pantai.

Untuk mencapai Pantai Mavun, Anda harus berjalan kaki sekitar satu jam dari Pantai Kuta. Meski jauh, perjalanan Anda tidak akan sulit karena Anda akan disuguhkan pemandangan alam yang indah, jalan yang mulus serta kesederhanaan masyarakat sekitar yang biasa bermata pencaharian sebagai penggembala sapi atau petani. Nilai lokal inilah yang menjadikan pantai Lombok berbeda dengan daerah lainnya. Mungkin suasana meriah ini menyulitkan Anda

Tak jauh dari Pantai Kuta di Lombok, terdapat sebuah pantai yang populer di kalangan traveller yang gemar berfoto lewat ponsel, yaitu Pantai Tanjung Aan. Bukan tanpa alasan pantai ini ramai diperbincangkan, Pantai Tanjung Aan memilikinya

Hal menarik yang bisa mempercantik album instagram anda, salah satu sudut favorit para traveller adalah berfoto di ayunan pantai. Dengan adanya pompa air, Anda tidak perlu khawatir terbawa ombak saat bermain ayunan. Cobalah juga untuk mendaki gunung dan berfoto dari puncak gunung dengan panorama pantai yang indah. Perpaduan antara hijau pegunungan dan biru laut membuat Anda tidak perlu repot mengedit hasil jepretan Anda dengan berbagai aplikasi dan

Kawasan Rekreasi Pantai Guanyin: Bawa Kerusi Perkhemahan Untuk Menikmati Matahari Terbenam Dan Keseronokan Ibu Bapa Anak Bermain Di Air Travel Travel

Gambar. Faktanya, pose-pose sederhana seperti duduk, berbaring, atau membelakangi kamera dengan latar belakang pemandangan pantai akan membuat hasil jepretan Anda disukai banyak orang.

Lengkapi foto Instagram Anda dengan memotret perbukitan di sekitar Tanjung Aan saat matahari terbenam (Sumber: Hendrie Oktaviannur)

Luangkan waktu untuk menikmati matahari terbenam di Tanjung Aan, karena Anda bisa menciptakan siluet dengan latar belakang terik matahari dan indahnya panorama pantai dari atas. Jadi sebelum Anda datang ke sini, ada baiknya Anda menjernihkan ingatan Anda

Itulah ‘Instagramgenic’, sayang jika dilewatkan. Baca Juga: Budaya dan Keindahan Lombok Akan Membuatmu Terkejut di Indonesia!

Destinasi Istimewa Di Pulau Belitung

Satu lagi pantai di Lombok yang mempunyai daya tarik tersendiri yaitu Pantai Tangsi. Sebab, pantai yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur ini memiliki pasir berwarna.

Warna pasir “Pink Beach” terbuat dari pasir putih yang dipadukan