Yang Ada Di Pinggir Pantai – Home » Berita » Momen » Telusuri Lokasi Rawan Tsunami di Trenggalek, Menteri Sosial Risma Berdoa di Pantai

Mendiskusikan lokasi Lumbung Masyarakat di Kawasan Rawan Tsunami di Kabupaten Trengalek, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berdoa di pinggir Pantai Karangongso, Kecamatan Vatulimo. Meski menurut analisa BMKG, ada kemungkinan tsunami, Risma berharap bencana besar itu tidak terjadi.

Yang Ada Di Pinggir Pantai

TRENGGALEK, – Membahas lokasi lumbung masyarakat di daerah rawan tsunami di Kabupaten Trenggalek, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berdoa di pinggir Pantai Karanggongso, Kecamatan Watulimo. Meski menurut analisa BMKG, ada kemungkinan tsunami, Risma berharap bencana besar itu tidak terjadi.

Berburu Ikan Segar, Puluhan Pengunjung Tunggu Nelayan Di Pinggir Pantai Pangaradan

Dalam kunjungan ke Kabupaten Trenggalek pada 25 Desember, Mensos meninjau lokasi posko yang akan dibangun di Desa Sawahan dan jalur evakuasi di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo. Dalam kunjungan tersebut, Risma didampingi Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin, Raja Muda Trenggalek Mochamad Nur Arifin dan perwakilan BMKG. Selama di Pantai Karangongso, Mensos juga menyempatkan diri untuk berdoa bersama di pinggir pantai.

Usai meninjau lokasi posko dan jalur evakuasi, Menteri Sosial Tri Risma Harini mengatakan: Menurut analisis BMKG, potensi tsunami yang terbentuk sebenarnya bukan di daerah ini, melainkan di Cekungan Sunda dan Selat Jawa. lagi di Sumatera, dan di pinggir Sulawesi, di utara. Namun, pihaknya mencoba memprediksi skenario terburuk dari bencana tsunami. Karena sebagai manusia kita harus terus memperjuangkan keselamatan warga pesisir.

Dalam kunjungan tersebut, Mensos meminta pemerintah daerah segera menyiapkan kandang sosial di titik tinggi dan tidak jauh dari pantai. Lokasi harus lebih tinggi dari perkiraan ketinggian potensi tsunami. Tentunya dengan lokasi yang aman dan tidak terlalu jauh akan memudahkan persediaan persediaan jika terjadi musibah yang tidak diinginkan. Luas wilayah Kabupaten Pacitan adalah 1.898,87 km2, dimana kondisi alamnya sebagian besar berupa perbukitan, yaitu sekitar 85% merupakan pegunungan kecil. Di sini juga banyak tempat wisata alam yang memiliki pesona luar biasa, seperti Pantai Soge yang keindahannya bisa membuat Anda terkagum-kagum.

Baca Juga  Magnet Tersusun Oleh Magnet-magnet Kecil Yang Biasanya Disebut

Pacitan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang terkenal dengan banyaknya wisata goa sehingga disebut sebagai kota seribu goa. Namun selain banyak goa yang pastinya menarik untuk dikunjungi, Pacitan juga memiliki pantai-pantai yang sayang untuk dilewatkan jika berwisata ke sana. Salah satunya adalah Pantai Soge.

Tempat Makan Pinggir Pantai Jakarta Yang Menyenangkan

Pantai Soge yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan ini memiliki hal yang hampir sama dengan Pantai Senggigi. Hamparan panjang pantai berpasir putih yang benar-benar mengundang Anda untuk bermain atau berlari berpadu indah dengan birunya air laut yang jernih. Pemandangan ombak yang bergulung-gulung masuk dan memecah pantai juga sangat memanjakan mata anda saat sampai disana. Lokasi pantai ini juga menarik karena sangat dekat dengan jalan raya.

Perbedaan Pantai Soge dengan Pantai Senggigi adalah pantai ini jarang dikunjungi wisatawan sehingga memiliki suasana yang lebih sepi dan tenang karena tidak banyak pengunjung. Jadi, jika Anda suka melihat tempat tanpa orang, maka Pantai Soge sangat cocok untuk Anda.

Walaupun keindahan pantai ini dapat dengan mudah anda nikmati dari sisi jalan utama, namun rasanya ada yang kurang jika anda berkunjung ke pantai tersebut namun tidak merasakan sensasi bermain di pantai sambil mencelupkan kaki ke dalam air laut. Di kawasan Pantai Soge juga terdapat banyak sekali pohon kelapa sehingga menambah suasana rindang meskipun anda datang pada siang hari.

Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke pantai ini yaitu piknik di bawah rindangnya pohon kelapa. Sambil menikmati makan siang, Anda bisa menyaksikan deburan ombak yang indah menyapu pantai. Bermain pasir, siapa yang tidak suka bermain pasir di pantai? Tidak hanya anak-anak tetapi juga orang dewasa akan sangat menikmatinya. Menyewa speedboat atau speedboat dari nelayan setempat, bagi anda yang kurang puas bermain pasir di pantai, anda bisa menyewa speedboat atau speedboat dari nelayan setempat untuk menyusuri lautan dan danau kecil di pesisir Soga Pantai. Danau ini terbentuk karena air pasang tidak bergerak sepenuhnya ke tengah laut saat air surut.

Ini Café Indah Di Pinggir Pantai Yang Harus Anda Kunjungi Di Kota Jayapura

Karena tempatnya yang begitu terpencil dan tidak banyak wisatawan yang datang, nampaknya pemerintah setempat kurang memperhatikan fasilitas di Pantai Soge yang terkesan sangat minim. Hanya ada beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan ketika datang ke pantai ini, seperti:

Baca Juga  Fase Menarik Mendorong Dan Istirahat Terdapat Pada Gerakan

Bagi anda yang datang ke Pantai Soge dengan menggunakan kendaraan bermotor, anda tidak perlu memikirkan dimana memarkirkan kendaraan anda karena terdapat tempat parkir yang cukup luas yang mampu menampung banyak kendaraan. Selain itu, harganya juga relatif murah.

Jika ingin menikmati sensasi lain liburan di Pantai Soge selain bermain atau berlari di pasir putihnya yang lembut, Anda bisa membayar lebih untuk menyewa perahu nelayan yang bisa mengangkut banyak orang dengan harga Rp 15.000 per orang. jelajahi samudra biru atau sewa speedboat yang bisa menampung dua orang dengan harga yang sedikit mahal. Dengan kendaraan ini Anda bisa pergi sedikit lebih jauh dari pantai dan menikmati pemandangan Pantai Soge yang indah.

Juga, tidak terlalu banyak warung di sekitar Pantai Soge dan semuanya dimiliki oleh penduduk setempat. Toh, lumayan buat kamu yang merasa lapar setelah berjam-jam bermain di pantai.

Pantai Batu Bolong Bali, Keindahan Sunset Yang Merona

Kami berharap ke depan pemerintah daerah Pacitan atau pihak swasta lebih memperhatikan fasilitas wisata ini karena kemungkinan dibanjiri wisatawan sangat tinggi. Jika semakin banyak konten pendukung yang disediakan, pengunjung juga akan semakin tertarik untuk menikmati indahnya panorama salah satu pantai di Pacitan.

Hunting foto di pantai ini pasti akan menyenangkan karena banyak pemandangan yang indah dan menyenangkan seperti pasir putih dengan air laut yang biru, rimbunnya pohon kelapa di sekitar pantai juga menjadi daya tarik jepretan kamera anda. . Selain itu, masih belum banyak orang yang berkunjung ke tempat ini, sehingga Anda bisa leluasa berfoto atau selfie tanpa harus terganggu dengan keberadaan banyak orang yang lalu lalang. Jika Anda naik perahu wisata, Anda juga bisa mengabadikan momen-momen seru berjalan-jalan di laut. Siapa tahu kamu bisa bertemu cewek cantik.

Bagi anda yang ingin ke Soge dari Kota Pacitan dapat ditempuh dari jarak sekitar 24 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan kendaraan umum seperti bus, sedangkan jika berangkat dari Surabaya membutuhkan waktu sekitar 7 jam, dari Tulungagung . 3,5 jam, sedangkan dari Solo 4 jam.

Namun, jika ingin menikmati setiap destinasi pantai sekaligus dengan berbagai panorama indah lainnya, syarat waktu terserah masing-masing traveler untuk menentukan kecepatan perjalanannya masing-masing.

Sensasi Menggeber Atv Custom Bermesin Honda Supra Di Pinggir Pantai, Wajib Dicoba Saat Liburan Ke Jogja

Dari Kota Pacitan ke Pantai Soge dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dengan sepeda motor atau mobil. Rutenya dari kota ke timur terus ke daerah Tulakan terus ke timur lagi ke daerah Ngadirojo biasa disebut Lorok terus ke pasar Lorok atau pasar Wiyoro terus lagi sampai ketemu pertigaan ke kiri PLTU atau Trenggalek pilih yang jalan yang ada di sebelah kanan. Sepanjang perjalanan kita akan menjumpai pantai-pantai seperti Pantai Taman, Pantai Tawang dan dilanjutkan ke Desa Sidomulyo. Setelah sampai di desa, di sepanjang pantai di sisi kiri jalan adalah Pantai Soge.

Baca Juga  Yang Bukan Merupakan Jenis Kegiatan Ekonomi Adalah

Jam buka Pantai Soge mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB, Senin hingga Minggu termasuk hari libur nasional. Tiket masuknya juga sangat murah, untuk dewasa 5000 rupiah dan untuk anak-anak 3000 rupiah. Bali sudah menjadi destinasi yang wajib dikunjungi para wisatawan, jadi jangan heran jika wisata terpopuler ini semakin menawarkan sesuatu yang baru untuk membuat para tamu semakin nyaman dan liburan yang menyenangkan.

Seperti di salah satu penginapan Airbnb ini, mereka menawarkan rumah pohon yang terletak di Nusa Penida. Metro melaporkan, Rabu (11/9), penginapan ini bernama Rumah Pohon Nusa Penida, yaitu rumah kayu yang didesain berada di atas pohon dengan tangga yang bisa naik turun.

Simak postingan Instagram ini #nusapenida #treehouse #nusapenidatreehouse #bali #baliindonesia #baligasm #ubud #ubudbali #kutabeach #seminyak #nusadua #nusalemongan #nusapenida #nusapenidatrip #balihoneymoon #balihotel #travel #Johntonclust baca juga: Diproduksi di seluruh dunia pada tahun 2023. Breastfeeding bunda boleh minum kopi, wajib bunda ketahui, hati-hati saat bayi menggunakan neck floaters

Menikmati Indahnya Laut Diatas Jembatan Kayu Pantai Bentar Probolinggo

Rumah pohon tersedia untuk dua orang, memiliki satu kamar tidur dan kamar mandi bersama. Selain akomodasi yang tidak biasa, pemandangan indah nusa penida dilihat dari atas juga dijual.

Dari atas rumah pohon Anda bisa melihat pemandangan laut biru jernih, bebatuan tinggi yang menghadap ke laut lepas, suara ombak dan dikelilingi tumbuhan hijau membuat pikiran seketika tenang.

Ada beberapa review menarik wisatawan yang bermalam dan merasakan sensasi tidur sambil menikmati keindahan laut lepas di Pulau Dewata.

“Di rumah pohon ini, semua impian masa kecil Anda secara ajaib menjadi kenyataan. Bayangkan bangun dengan udara segar, suara kicau burung dan aroma pepohonan yang segar. Selain itu, dipadukan dengan panorama laut, matahari terbit dan terbenam tentu menakjubkan. ,” dia berkata.

Pesona Pantai Ammani Pinrang, Paduan Keindahan Tepian Laut Dan Persawahan

“Di Indonesia, impian Anda sekarang bisa menjadi kenyataan karena kami menemukan rumah pohon yang eksotis untuk Anda tinggali,” kata salah satu wisatawan dalam komentar di Airbnb.

Jika Anda ingin merasakan masa tinggal Anda di puncak rumah pohon ini, mulailah merencanakan liburan Anda dan pergilah ke Noosa

Hotel pinggir pantai di jakarta, resort di bali pinggir pantai, hotel pinggir pantai di bali, hotel di lovina pinggir pantai, hotel di pinggir pantai, hotel pinggir pantai di balikpapan, hotel di pinggir pantai sanur, cafe di seminyak pinggir pantai, hotel di pinggir pantai jogja, hotel di pinggir pantai kuta, hotel di seminyak pinggir pantai, hotel pinggir pantai di lombok