Tuliskan Langkah-langkah Cara Melakukan Gerakan Mengayun – 1. Aktivitas ritme adalah serangkaian gerakan manusia yang dilakukan dalam pola ritme yang disertai dengan perubahan tempo atau gerakan mata, ekspresi tubuh mengikuti musik pengiring, atau hentakan musik.

5. Langkah-langkah latihan. Langkah-langkahnya terbagi menjadi langkah biasa, langkah majemuk, langkah rangkap tiga, langkah berganti-ganti, dan gerakan mengayun satu tangan.

Tuliskan Langkah-langkah Cara Melakukan Gerakan Mengayun

6. Senam ritmik atau biasa disebut senam ritmik – gerakan senam yang dilakukan mengikuti irama musik, atau latihan bebas yang dilakukan secara ritmik. Senam ritmik dapat dilakukan dengan atau tanpa alat. Alat yang biasa digunakan adalah uap, helm, tongkat, bola, pita dan topi.

Plis Jawab Dikumpul Jam Sembilan Ini No 4sama5 Aja 123 Udah

Posisi awal: Badan berdiri tegak dengan kedua sisi menyatu. Kemudian ayunkan lengan kanan setinggi bahu dan membentuk sudut 90 derajat, lalu turunkan kembali. tempat Lalu, gantilah gerakan tersebut dengan tangan lainnya.

9. Senam ritmik dengan alat musik ini dilakukan mengikuti irama musik dan alat yang digunakan dapat berupa pentungan, topi, tali, selendang atau bola. Latihan ini memadukan beberapa unsur yaitu kelenturan, kelenturan, kelenturan, kontinuitas dan ketepatan tubuh mengikuti irama musik. Hal inilah yang perlu Anda perhatikan agar tercapai gerakan yang baik bagi jiwa dan raga.

Tiga hal yang perlu diperhatikan dalam senam ritmik adalah ketepatan atau ritme musik, kelenturan, dan kesinambungan gerakan. Ada beberapa gerakan dasar dalam senam ritmik. Gerakan dasar yang pertama adalah gerakan kaki. Gerakan kaki tersebut meliputi gerakan normal, langkah normal, dan gerakan keseimbangan. Yang kedua adalah gerakan melambaikan tangan. Gerakan mengayun tersebut meliputi mengayunkan salah satu lengan dari depan ke belakang, mengayunkan satu lengan ke depan, dan mengayunkan lengan terakhir ke samping dengan pergeseran beban tubuh.

Salah satu alat yang digunakan dalam senam ritmik adalah ring. Ada beberapa bagian pada pesawat yaitu kepala, leher, badan dan pangkal helm. Gerakan senam yang dapat dilakukan dengan tongkat antara lain mengayun, memutar, memukul, melempar, dan menangkap. Pada saat yang sama, ada sejumlah teknik memegang bra.

Baca Juga  Mengapa Penggunaan Senjata Nuklir Dilarang Di Kawasan Asia Tenggara

Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Kelas 3 Wagino Juari Sukir 2010 Pdf

Teknik yang pertama adalah regular grip dan yang kedua adalah reverse grip atau reverse grip. Ada dua jenis pegangan untuk ayunan tongkat. Yang pertama adalah grip biasa atau grip overhand dan yang kedua adalah grip sebaliknya atau grip bawah.

Pertanyaan baru dalam penjasques, faktor merokok – pegulat melakukan gerakan tumpuan medial dan lateral selama latihan untuk melakukan gerakan yang benar, pegulat harus memiliki posisi kaki. Berlari cepat dan mengatasi rintangan adalah variasi gerakan yang ingin saya lakukan Pengumuman penting Pemeliharaan server (GMT) Minggu, 26 Juni, pukul 14.00 hingga 20.00. Situs ini tidak akan berfungsi selama ini!

1. Lakukan pose lilin selama 30 detik. 2. Lakukan tindakan di mana. 3. Lakukan gerakan pembukaan secara berpasangan. Lakukan pekerjaan ini dengan semangat dan percaya diri. Penilaian latihan ini meliputi penilaian sikap dan keterampilan. B. Variasi dan Kombinasi Senam Lantai dengan Peralatan Pada subpelajaran sebelumnya, Anda telah mempelajari variasi dan kombinasi senam lantai tanpa peralatan. Selanjutnya Anda akan mempelajari variasi dan kombinasi senam lantai dengan peralatan. Contoh alat yang digunakan adalah patok, palang (pagar), tongkat kayu, dan palang besi. Untuk memulai pembelajaran ini, lakukan kegiatan berikut bersama teman-teman Anda. Mari kita cari tahu! Variasi dan kombinasi pola gerakan apa yang terdapat pada peralatan dan senam lantai? Membaca buku atau mencari informasi di Internet. Tuliskan informasi yang Anda temukan di buku. Diskusikan informasi tersebut dengan temanmu, kemudian jelaskan dengan sopan hasil diskusi tersebut kepada teman dan gurumu. Lakukan pekerjaan ini dengan jujur ​​dan bertanggung jawab. Dari kegiatan di atas dapat diketahui variasi dan kombinasi pola gerak pada peralatan dan senam lantai. Untuk memperdalam ilmunya, yuk pelajari materi berikut ini dengan sungguh-sungguh. 1. Melompati rintangan Bagaimana cara melompati rintangan? Gerakan ini mencakup pola gerakan seperti mendorong, terbang, dan mendarat. Sebelum melakukan ini, siapkan pembatas (target) berukuran 10 cm x 100 cm. Posisi awal berupa barisan terakhir, berdiri. Mulailah melompati rintangan secara bergantian. Drive Then Fly dan 130 Buku Siswa Kelas IV SD/MI

Kanan Lakukan ini secara berurutan. Amati gerakan melompati rintangan seperti terlihat pada Gambar 6.7. BC DE Gambar 6.7 Melompati rintangan atau sasaran Apa saja langkah-langkah yang dilakukan untuk mengatasi rintangan? Bicaralah dengan temanmu. Gunakan berbagai sumber bacaan untuk mendukung hasil diskusi. Menjelaskan dengan sopan hasil diskusi kepada teman dan guru. 2. Senam dengan tongkat Bersama teman-temanmu, ayo lakukan senam dengan tongkat. Siapkan tongkat yang panjangnya kurang lebih satu meter. Bagaimana cara bergeraknya? Amati dan latih gerakan-gerakan seperti Gambar 6.8. Posisi awal, kaki dibuka selebar bahu untuk menopang. Pegang tubuh Anda dan tekuk tubuh Anda. Naikkan palang lebih tinggi dari kepala Anda. Jadikan langkah ini mandiri dan bertanggung jawab. B. e. K. Seperti yang ditunjukkan pada Gambar 6.9, ia mengamati gerakan mengayun dan bergoyang. Aktif dalam olah raga – pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 131

Baca Juga  Hewan Sembelihan Orang Yang Murtad Keluar Dari Agama Islam Hukumnya

Bab Vii Variasi Dan Kombinasi Gerak Dasar Dalam Aktivitas Gerak Berirama

B. e. Pegangan dapat berupa pegangan di atas tangan, pegangan di bawah tangan, atau pegangan campuran. Diangkat dari tanah dengan dua kaki. Ayunkan kedua kaki ke belakang hingga tubuh berayun. Kurangi ayunan secara perlahan sebelum mendarat. Posisi terakhir, turunkan kedua kaki. Lakukan dengan disiplin dan tanggung jawab. Perhatikan faktor keamanan saat berlari dan berayun. 4. Variasi pola gerakan dominan, mendorong, memutar, dan berguling ke samping. Gerakan rotasi lateral dilakukan di lantai. Lihat Gambar 6.10. Latih gerakan yang sama seperti pada gambar bersama teman-teman. Rasakan gerakan yang dilakukan. Perhatikan gerakan teman Anda dan bandingkan dengan gerakan Anda. Jelaskan hasil pengamatanmu kepada teman dan guru dengan jujur ​​dan sopan. B C DE F GH Gambar 6.10 Gerakan rotasi lateral 132 Buku Siswa Kelas IV SD/Mi

Anda telah memutar balik. Apakah gerakannya sulit? Bandingkan tindakan Anda dengan langkah-langkah di bawah ini. Posisi awal, sejajar dengan latihan. Kedua tangan memegang lutut. Putar tubuh Anda ke kanan atau ke kiri. Jaga keseimbangan tubuh dan usahakan arah putaran tetap lurus. Kembalikan tubuh Anda ke posisi duduk. Angkat tanganmu. Posisi terakhir, turunkan lengan ke samping. 5. Pola Gerak Menopang, Menolak, Memutar, dan Mendarat Amati gerak guling ke depan seperti terlihat pada Gambar 6.11. Lakukan tindakan ini dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Posisi awal, posisi tertekuk dan kedua tangan di lantai. Dorong tubuh Anda ke depan. Luruskan kaki Anda saat tubuh Anda berputar. Lepaskan tangan Anda setelah berputar. Tekuk lutut Anda dan tahan lutut Anda. Akhiri dengan jongkok, lalu berdiri. Melihat ke depan. Lakukan langkah ini dengan disiplin dan tanggung jawab. Menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri dalam melakukan tindakan ini. B C DE F GH Gambar 6.11 Gerak rotasi ke depan. 6. Perubahan posisi, tolakan, gerak roll, dan pitch bidang belakang Amati gerak bidang belakang seperti terlihat pada Gambar 6.12. Lakukan gerakan ini bersama teman-temanmu. Perhatikan gerakan teman Anda dan bandingkan dengan gerakan Anda. Jelaskan dengan sopan hasil pengamatanmu kepada teman dan guru. Aktif dalam olah raga – pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 133

Baca Juga  Mpls Singkatan Dari

B C DE F GH Gambar 6.12 Gerakan backspin. Berlatih membalikkan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Posisi awal, posisi duduk dan menghadap ke depan. Lutut ditekuk dengan baik dan dekat dengan dada. Silangkan tangan Anda dan buka lengan Anda sejajar dengan bahu Anda. Dorong tubuh Anda ke belakang. Kembali ke pose terakhir dan luruskan kaki Anda. Akhiri dengan jongkok, lalu berdiri. Lakukan dengan disiplin dan tanggung jawab. 7. Variasi gerakan jurus, repetisi, memutar, dan mendarat sambil memutar kotak. Amati gerak rotasi kotak seperti terlihat pada Gambar 6.13. Latihan gerakan bersama temanmu seperti pada gambar di bawah ini. BC D E F Gambar 6.13 Gerakan Memutar Kotak Anda terbiasa melakukan gerakan memutar dalam lompat kotak. Apakah gerakannya sulit? Bandingkan dengan langkah-langkah di bawah ini. . Mulailah berlari mendekati kotak tersebut, lalu lompat dengan kedua kaki. Kedua telapak tangan bertumpu pada bagian atas dada. 134 Buku untuk Siswa SD IV/MI

B. Lompat dengan sedikit dorongan ke atas. Lanjutkan menggulir ke depan ke kotak lompat. Posisi tubuh berputar mengelilingi dada. w. Posisi terakhir, turunkan kedua kaki. Kedua lengan direntangkan ke depan untuk menjaga keseimbangan tubuh. Latihan merupakan gabungan beberapa variasi dan gerakan senam lantai dengan peralatan. Apakah Anda kesulitan bergerak? Jika ada kesulitan, tanyakan kepada guru dengan sopan. Apa manfaat senam? 1. Manfaat Jasmani Senam bermanfaat untuk mengembangkan komponen jasmani dan keterampilan gerak. Senam mendorong perkembangan fisik yang seimbang. 2. Manfaat mental dan sosial Dengan mengikuti program olahraga, anak dipaksa memikirkan untuk mengembangkan keterampilannya sendiri. Kemampuan mental anak akan berkembang melalui olahraga. 3. Manfaat bagi pengembangan diri Kegiatan senam memberikan banyak pengalaman. Dengan latihan, anak dapat mengendalikan tubuhnya dengan lebih percaya diri dan sukses. Pengalaman ini memungkinkan Anda membangun diri yang positif. Jika Anda bekerja keras, Anda bisa menguasai gerakan-gerakan senam dari materi di atas. Melakukan senam lantai memerlukan kedisiplinan, keberanian dan rasa percaya diri. Anda akan merasa senang jika bisa menguasai berbagai gerakan senam

Buku Digital Pjok