Tindakan Yang Tidak Sesuai Dengan Komitmen Para Pendiri Bangsa Adalah – Sebagai bentuk upaya berkelanjutan untuk menanamkan nilai-nilai bela diri 45 pada generasi muda, Badan Pencak Silat Dewan Daerah Provinsi Sumbar 45 (DHD BPK 45 Sumbar) menyelenggarakan lomba baca puisi dan lagu perang se-Provinsi Sumbar. Jenjang Tahun 2021 Menyambut Dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, pendaftaran calon peserta dibuka secara resmi pada Jumat, 2 Juli 2021.

DR. H. Azmal Zen, Kepala DHD BPK 45 Sumbar, mengatakan dalam wawancara pada Jumat (2/7/2021): “Kami prihatin, perkembangan teknologi telekomunikasi di era digital saat ini memaksa generasi muda membenamkan diri. di gadget. dikhawatirkan kecanduan game online akan berdampak negatif pada perilaku mereka, seperti tindakan kriminal, narkoba, maksiat dan lain-lain.

Tindakan Yang Tidak Sesuai Dengan Komitmen Para Pendiri Bangsa Adalah

“Oleh karena itu, dengan bantuan lomba baca puisi dan lagu perjuangan yang kami selenggarakan, Anda dapat mengalihkan perhatian mereka dari kecanduan game online untuk merangsang kreativitas dan produktivitas mereka untuk bekerja menuju terwujudnya kemerdekaan republik kita tercinta, negara nilai perjuangan dan cita-cita kemerdekaan yang kita tanamkan dalam pribadi mereka,” ujar Azmal Zen.

Mendagri & Pejabat Eselon 1 Tandatangani Komitmen Penetapan Core Values Berakhlak Dihadiri 5000 Asn

Azmal Zen juga menyampaikan bahwa meskipun pandemi masih berlangsung, dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, kita dapat terus mensosialisasikan budaya juang 45 di masyarakat, khususnya pada generasi muda.

Baca Juga  Hewan Yang Dipelihara Manusia Untuk Memenuhi Kebutuhannya Disebut

Sementara itu, dr. Zusneli Zubir, M.Hum. yang ditugasi menjadi Dirjen Lomba mengatakan, “Lomba yang kita selenggarakan ini menghadirkan karya-karya puisi dan lagu yang mengandung nilai-nilai perjuangan dan nasionalisme. Saya berharap efektif dalam menanamkan nilai-nilai perjuangan, nasionalisme, sejarah, pelestarian budaya melalui media seni dan sastra pada generasi muda.

Dijelaskan Zusneli Zubir, lomba baca puisi dan lagu perjuangan yang diselenggarakan oleh DHD BPK 45 ini diperuntukkan bagi generasi muda Sumbar yang terbagi dalam dua kategori; usia 6 – 12 tahun (anak-anak) dan usia 13 – 18 tahun (remaja).

Adapun puisi yang wajib dibaca oleh peserta, judulnya adalah; Rimba Raya Sumatera Tengah Januari 1949 (Buya Hamka), atau Kami pemilik sah republik ini (Taufiq Ismail), puisi pilihannya berjudul; Merdeka atau Mati (Chairil Anwar) dan Hati Prajurit (Zaidin Bakry).

Manfaat Okr (objectives And Key Results) Dan Contohnya

Nama lagu wajib yang akan dibawakan oleh peserta (lagu tunggal) adalah; Pantang Mundur (Titiek Puspa), atau Tanah Air (Ibu Soed), lagu yang dipilihnya berjudul; Sabalun Tabik Matoari (Novi Jamal), Minangkabau (Syahrul Tarun Yusuf), Bunga Jatuh di Taman Bakti (Ismail Marzuki).

Lebih lanjut Zusneli Zubir menjelaskan, peserta lomba baca puisi perang akan tampil pada Sabtu, 7 Agustus 2021, dan peserta lomba lagu perang pada Minggu, 8 Agustus 2021. Para peserta akan langsung naik ke panggung dengan sebuah komite, dan penampilan mereka akan dinilai oleh juri yang kompeten. Lomba diadakan di Gedung Joang ’45, Sumatera Barat, Jalan Samudera No. 8, Kota Padang.

Seluruh peserta Lomba Baca dan Puisi Pertempuran yang diselenggarakan oleh DHD BPK 45 Sumbar akan mendapatkan sertifikat dari komisi. Juri akan menentukan juara 1, 2 dan 3 serta calon juara 1, 2 dan 3 yang juga akan mendapatkan hadiah uang tunai, piala, sertifikat juara dan paket.

Baca Juga  Deskripsi Gajah Dalam Bahasa Inggris

Selain itu, Zusneli Zubir juga menyampaikan bahwa pendaftaran calon peserta lomba baca puisi dan lagu perang yang dilakukan oleh DHD BPK 45 Sumbar dapat dilakukan dengan menghubungi nomor WhatsApp 081277885717 (Neneng) atau 087791162847 (Oya).

Stop Baku Tipu: Sisi Gelap Perizinan Di Tanah Papua By Greenpeace International

“Kepada generasi muda Indonesia, khususnya Sumbar, kita akan terus wujudkan kemerdekaan dengan menghasilkan karya kreatif yang produktif. Berbekal semangat juang budaya 45 dan cita-cita kemerdekaan, mari kita wujudkan Indonesia Tangguh Indonesia,” ujar Zusneli Zubir . menurut komitmen para pendiri bangsa adalah a. pantang menyerah untuk belajar b. menghargai perbedaan pendapat teman c. memakai dan bangga dengan produk buatan sendiri d. memperjuangkan kepentingan pribadi dalam negosiasi

Arti komitmen terkadang disamakan oleh banyak orang dengan sebuah janji. Komitmen lebih dari sekedar janji. Komitmen didasarkan pada sikap dan tanggung jawab untuk memenuhi janji yang telah dibuat. Komitmen akan tercermin dalam tindakan kita dalam kemampuan dan kemauan untuk menyelaraskan sikap dan tujuan yang diinginkan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, komitmen adalah suatu persetujuan (keterikatan) untuk melakukan sesuatu; kontrak. Seseorang yang memiliki komitmen terhadap bangsa adalah seseorang yang akan mendahulukan kepentingan dan deklarasi bangsa di atas kepentingan pribadinya. Dengan demikian, komitmen para perumus dasar negara dapat dimaknai sebagai bentuk janji untuk merumuskan dasar negara dengan sebaik-baiknya. Tujuannya agar dapat dijadikan landasan bagi terciptanya pemerintahan negara Indonesia yang merdeka. Nilai-nilai komitmen para pendiri bangsa yang terdapat dalam Pancasila adalah sebagai berikut.

Pertanyaan baru dalam PPKn Menjelaskan pengertian ancaman dari luar dan dalam Memperbaiki kaidah dasar ketertiban negara dalam mencapai tujuan nasional dan memperkokoh NKRI adalah salah satu dari… a. fungsi koreksib. penggunaan amandemen c. pengertian amandemen d. tujuan amandemen Pada masa reformasi, penerapan Pancasila sebagai dasar negara masih menghadapi beberapa tantangan. Implementasi Pancasila tidak lagi dihadapkan pada ancaman pemberontakan yang ingin mengganti Pancasila dengan ideologi lain. Berikan penjelasan Persatuan dan kesatuan antar umat beragama dapat menciptakan kehidupan yang siswa bermain di air selama liburan sekolah karena

Baca Juga  Semua Orang Ingin Cerdas Fatanah Bagaimana Caranya Supaya Cerdas Jelaskan

Pemanfaatan sumber daya laut yang sesuai dengan pembangunan berkelanjutan adalah, berita yang tidak sesuai dengan kode etik jurnalistik, keyboard tidak sesuai dengan yang diketik, tindakan yang harus dihindari dengan odha adalah, keyboard hp oppo tidak sesuai dengan yang diketik, tombol keyboard tidak sesuai dengan yang ditekan windows 10, tjokroaminoto guru para pendiri bangsa, deklarasi yang ditandatangani oleh para pendiri asean adalah, kosakata baku yang sesuai dengan kbbi adalah, tombol keyboard tidak sesuai dengan yang ditekan, negara yang tidak termasuk pendiri asean adalah, iklan yang tidak sesuai dengan produknya