Struktur Artikel Bahasa Jawa – Secara umum, struktur makalah penelitian dan makalah non-penelitian adalah sama. Makalah non-penelitian tidak memiliki bagian Metode. Struktur karya tulis ilmiah terdiri dari 10 bagian utama: (1) subjek (2) baris subjek; (3) Abstrak; (4) kata kunci; (5) pengantar; (6) kursus; (7) hasil dan pembahasan; (8) Kesimpulan; dan (9) buku. Struktur makalah penelitian non-riset dibagi menjadi sembilan bagian utama: (1) Judul; (2) baris subjek; (3) Abstrak; (4) kata kunci; (5) pengantar; (6) diskusi; (7) kesimpulan; dan (9) buku. Masing-masing bagian dijelaskan sebagai berikut.

Semua. Judul harus singkat dan informatif, dan tidak boleh melebihi 12 kata termasuk tautan. Pertahankan judul Anda singkat dengan 12 kata, jangan menghubungkan kata-kata, dan merujuk lebih dekat ke objek, tempat, atau alat investigasi.

Struktur Artikel Bahasa Jawa

Benih. Nama penulis haruslah orang yang benar-benar berpartisipasi dalam perencanaan, pelaksanaan, analisis hasil, pembahasan, dan penulisan laporan.

Pdf) Analisis Kontrastif Nominalisasi Dalam Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Dan Bahasa Jawa

E. Nama institusi harus sepenuhnya menggambarkan nama negara, bersama dengan nama penulis dan alamat pos, email dan faks (jika ada) untuk tujuan korespondensi.

F. Jika ada dua atau lebih penulis dari institusi yang berbeda, semua judul dicantumkan dimulai dengan nama penulis diikuti dengan huruf kecil secara berurutan.

Hujan. Abstrak ditulis dalam satu paragraf. Ditulis dalam dua bahasa (Indonesia dan Inggris). Panjang abstrak harus antara 150 dan 200 kata.

D. Referensi ditunjukkan dengan nama belakang penulis dan tahun publikasi tanpa nomor halaman. Landasan teori disajikan dalam kalimat yang lengkap dan ringkas serta benar-benar relevan dengan tujuan penulisan artikel ilmiah.

Bahasa Indonesia Kelas 12: Cara Menulis Teks Artikel Bahasa Indonesia

Semua. Melaporkan secara singkat bahan dan metode yang digunakan dalam penelitian, meliputi subjek/perangkat penelitian, bahan yang digunakan, rancangan atau desain percobaan yang digunakan, teknik pengambilan sampel, variabel pengukuran, teknik pengumpulan data, analisis dan model statistik.

Baca Juga  Jongkok Lalu Berdiri Sama Saja Melatih Kekuatan Otot

Benih. Jika Anda menggunakan metode yang terkenal, harap cantumkan hanya nama metodenya. Harap mengutip sumber referensi yang digunakan untuk referensi jika diperlukan.

Hujan. Temuan penelitian dapat disajikan secara lisan dan jelas menggunakan bagan, grafik, atau angka, yang sesuai.

D. Gambar/grafik diletakkan di bawah gambar/grafik, dan judul tabel diletakkan di atasnya. Judul dimulai dengan huruf kapital. Anda dapat melihat contohnya pada gambar di bawah ini.

Bahan Ajar Busana Adat Jawa

E. Jangan ulangi angka dalam tabel dalam teks diskusi. Untuk menyoroti hasil yang diperoleh, hasil tersebut harus disajikan dalam format lain, seperti persentase atau perbedaan. Untuk menunjukkan nomor masalah, silakan merujuk ke tabel dengan nomor tersebut.

F. Umumnya, jurnal internasional tidak menginginkan bahasa statistik (yaitu perbedaan signifikan, perlakuan, dll.) ditulis dalam diskusi mereka. Hindari menyalin dan menempelkan tabel hasil analisis statistik langsung ke perangkat lunak pengolah data statistik.

Saya. Ketika mengutip hasil penelitian atau pendapat orang lain, rangkumlah dalam kalimat Anda sendiri (jangan menggunakan kalimat yang sama).

Hujan. Untuk makalah penelitian, referensi dikutip di sekitar 10-15 artikel jurnal ilmiah. Makalah non-riset setidaknya mengacu pada 15 karya ilmiah.

Contoh Geguritan Bahasa Jawa Tentang Sahabat Yang Baik

Benih. Perhatian khusus harus diberikan pada hasil jurnal ilmiah yang paling baru dikutip, publikasi yang relevan setidaknya satu dekade terakhir.

E. Bidang Nama Penulis: Nama depan yang ditampilkan adalah nama belakang penulis (nama ibu) diikuti dengan singkatan pertama (dan tengah), jika ada. Jika ada lebih dari satu penulis, proses penulisannya sama.

G. Setiap item, seperti nama, tahun, atau judul artikel, diakhiri dengan titik (.) dan berpindah ke kata berikutnya. Khususnya, saat menulis volume (nomor) jurnal, tandai dengan titik dua (:) tanpa spasi. Contoh teks dapat ditemukan di deskripsi masing-masing jenis perpustakaan dan layak dijadikan referensi.

Semua. Jika sumber pustaka berupa artikel dalam jurnal ilmiah, ditulis sebagai berikut: Nama penulis. tahun. judul artikel. Nama jurnal. Volume (nomor): Halaman (nama jurnal dicetak miring).

Inilah Struktur Artikel Bahasa Jawa, Cermati Ciri Ciri Dan Pengertian Artikel Basa Jawa

Rahmathulla, V.K., Das P., Ramesh, M. & Rajan, R.K. 2007. Laju pertumbuhan dan karakteristik ekonomi ngengat ulat sutera, L, menurut pemberian asam folat. J.Appl. sains. lingkungan. Manajemen 11(4): 81-84

Wiryawan, K.G., Luvianti, S., Hermana, W, & Suharti, S. 2007. Suplementasi daun salam (Syzygium polyantum) dengan Escherichia coli meningkatkan performa ayam broiler. J. Media Peternakan. 30(1):55-62

Hujan. Jika sumber pustaka berupa buku, ditulis sebagai berikut: Nama penulis. tahun. Judul buku. volume (jika ada). Posting (jika ada). Kota Penerbit : Nama penerbit (judul buku dicetak miring).

Baca Juga  Tuliskan Nama Dan Fungsi Dari Gambar Jaringan Yang Bertanda X

Ard, H.M., Juhud, E.A.M. & Damayanti, E.K. 2000. Kamus Penyakit dan Tumbuhan Obat (Etnofito-medika). Jakarta: Yayasan Obor Indonesia

Smk N 6 Purworejo

Benih. Jika sumber pustaka berupa buku terjemahan, ditulis sebagai berikut: Nama penulis asli. terjemahan buku tahunan. Judul buku terjemahan. volume (jika ada). Posting (jika ada). Kota Terjemahan Penerbit: Nama penerbit (judul buku dicetak miring).

Baja, R.G.D. & Tori, J.H. 1991. Prinsip dan Prosedur dalam Statistik. sistem biometrik. B. Terjemahan Sumantri. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

D. Jika sumber pustaka dalam format artikel buku, kumpulan artikel dibuat sebagai berikut: Nama penulis artikel. judul artikel. di : Jika nama redaksi diikuti tahun Ed (jika satu) atau Ed (jika lebih dari satu). buku alamat. volume (jika ada). Posting (jika ada). Kota Penerbit : Nama penerbit (judul buku dicetak miring).

Ancok, D. Validitas dan reliabilitas alat penelitian. Dalam: Singarimbun M dan Efendi (Eds). 1999. Metode Penelitian. Jakarta: LP3ES

Dampak Pemindahan Ibu Kota Negara Terhadap Pengembangan Kompetensi Aparatur Sipil Negara

Linz, J & Stephan, A. Beberapa pemikiran tentang desentralisasi, desentralisasi dan berbagai bentuk federalisme. Dalam: Joshua K (Ed). 2001. Pembentukan Demokrasi di Indonesia. Bandung: Penerbit Mizan

E. Jika sumber bibliografi berupa artikel dalam Prosiding, tuliskan: Nama penulis. tahun. Judul teks seminar. judul lanjutan. tempat seminar. Waktu eksekusi (judul item keturunan).

Rahayu, ES. 2001. Potensi alelopati lima kultivar padi terhadap gulma kompetitor. Prosiding Munas XV Masyarakat Ilmu Ganja Indonesia (Volume 1). Surakarta 17-19 Juli 2001

F. Jika sumber pustaka berupa karya ilmiah yang belum dipublikasikan (misalnya esai, disertasi, disertasi, dan laporan penelitian), ditulis sebagai berikut: Nama penulis. tahun. Judul laporan penelitian. Nama proyek penelitian. Kota Terbit: Penerbit/Lembaga

Mengenal Kebudayaan Masyarakat Pesisir Utara Jawa Timur Dan Madura

Cassip, L.M. 2000. Mengembangkan ulat sutera baru (Bombyx mori L) dengan menyilangkan ulat sutera penyerbuk ganda dengan ulat sutera penyerbukan ganda. kuliah. Bogor: Program Magister Institut Pertanian Bogor

Aritonang, M.W. 2004. Studi penyakit pada ayam broiler di kandang tertutup. dalil. Bogor: Fakultas Kedokteran Hewan Institut Pertanian Bogor.

G. Jika sumbernya adalah artikel surat kabar/majalah, maka harus dicantumkan sebagai berikut: Nama penulis. tahun. judul artikel. Nama Koran/Majalah. Kota, tanggal dan halaman publikasi (judul artikel dicetak miring).

Jam. Jika sumber pustaka adalah artikel jurnal online, dicantumkan sebagai berikut: Nama penulis. tahun. judul artikel. Nama jurnal. Volume (nomor): Halaman (nama jurnal dicetak miring).

Contoh Teks Anekdot Jawa

Suparta, O., Sudradjat dan Sasmit, T. 2002. Pengaruh Perlakuan Kepadatan Ulat Sutera terhadap Produksi dan Mutu Kelapa di Tabing, Kabupaten Solk, Sumatera Barat. Laporan Penelitian Hutan. 18(1):70-81

Baca Juga  Penjelasan Dari Hr Ibnu Majah Dan Tirmidzi Di Atas Adalah

Saya. Jika sumber pustaka adalah artikel online (internet) tanpa penerbit dan tanpa penerbit, tuliskan nama penulisnya. tahun. judul artikel. Diunduh pada tanggal alamat website (judul artikel dicetak miring). Ya:

Rusdiyanto, E. 2001. Peran Tumbuhan Dalam Menurunkan Pb Pada Emisi Kendaraan Bermotor di Jakarta. Diunduh dari http://www.ut.ac.id/olsupp/FMIPA/LING1112/Peranan-tan-htm tanggal 2 Juli 2002

Levy, M. 2000. Ketidakcukupan Lingkungan dan Konflik Kekerasan: Sebuah Perdebatan. Unduh dari http://wics. si.edu/organiza/affil/WWICS/PROGRAMS/DIS/ECS/report2/debate.htm, 4 Juli 2002. Contoh artikel jawa tentang tempat wisata. Temukan artikel bagus dalam contoh esai objek wisata berikut dan pilih salah satu yang cocok untuk Anda. Sekian, semoga artikel ini dapat membantu anda, dan mohon maaf jika ada kesalahan baik dalam penulisan kata maupun arti terjemahannya.

Kartu Soal Bahasa Jawa Kelas X Sem. Ganjil

Contoh karangan narasi tentang tempat wisata. 10 contoh penulisan resume tentang pengalaman pribadi. Sekian, semoga artikel ini dapat membantu anda, dan mohon maaf jika ada kesalahan baik dalam penulisan kata maupun arti terjemahannya.

Contoh esai teknis, contoh esai, contoh esai beasiswa, contoh esai opini, contoh esai yang baik, contoh esai pdf, contoh esai LPd, contoh esai penelitian, contoh esai kritik, contoh esai pilihan esai baru , contoh esai sastra, contoh esai sastra, contoh esai pribadi, contoh esai pendek. Contoh artikel penelitian bahasa jawa, contoh artikel penelitian bahasa jawa, contoh artikel penelitian bahasa jawa, contoh artikel ilmiah, contoh artikel pendidikan, contoh artikel kedokteran, contoh artikel yang baik dan akurat, contoh artikel pendek, contoh artikel jurnal, Contoh artikel kesehatan, contoh artikel bahasa inggris, contoh artikel pendek, contoh.

Contoh cerita Jawa dapat dilihat saat disajikan di bawah ini. Teks penjelasan bahasa jawa untuk wisata budaya di yogyakarta, contoh candi borobudur.

Jarak dari pusat Lampung ke objek wisata ini sekitar 7 km dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Temukan artikel penting untuk contoh esai fiksi wisata berikut dan pilih salah satu yang paling cocok untuk Anda.

Artikel Bahasa Jawa

28 Tempat Wisata Tersembunyi di Banyuwangi Jawa Makalah penelitian, esai, esai, karya ilmiah, term paper di sepercikilmuknowledge.blogspot.com.

Dua contoh penulisan narasi tentang destinasi wisata di Indonesia. Di bawah ini adalah daftar lengkap contoh tulisan deskriptif dalam bahasa Jawa.

Temukan artikel bagus dalam contoh esai objek wisata berikut dan pilih salah satu yang cocok untuk Anda. Contoh brosur biro perjalanan yang menarik.

Lomba Karya Tulis Ilmiah MMA UGM 2012 Mati ~ UKM via ukmppenalaranunair.blogspot.com. 5 artikel Jawa tentang batik.

Lembaga Pendidikan Islam Insan Amanah, Smp Insan Amanah

9 contoh essay pendek deskriptif panjang tentang struktur pemahaman. Karangan Deskriptif Destinasi Wisata 8 contoh karangan penjelasan tentang destinasi wisata di Indonesia telah selesai dibuat.

Itu saja, saya pikir artikel ini akan bermanfaat. Kami mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan arti kata dan terjemahan.

Contoh cerita

Struktur pembuatan artikel, artikel struktur, artikel struktur baja, struktur penulisan artikel, artikel struktur bumi, struktur teks pidato bahasa jawa, struktur artikel dan contohnya, artikel struktur politik, artikel struktur modal, struktur membuat artikel, struktur artikel konseptual, struktur artikel ilmiah