Sebutkan Dua Gaya Dalam Tolak Peluru – Tolak peluru merupakan salah satu cabang olahraga atletik yang menguji kekuatan dan teknik atlet dalam mendorong bola logam sejauh mungkin. Gaya O’Brien merupakan salah satu dari beberapa gaya yang dapat digunakan atlet dalam menembak. Gaya O’Brien adalah gaya menembak yang ditemukan oleh Perry O’Brien dari Amerika, yang memenangkan medali emas di Olimpiade 1952, 1956, dan 1960. Gaya O’Brien dikenal juga dengan gaya ayunan atau geser.

Gaya O’Brien adalah gaya menembak yang posisi pemainnya menjauhi arah tembakan sambil berada di belakang lingkaran. Atlet kemudian meluncur ke depan dengan tangan kanan (untuk atlet kidal) atau ke kiri (untuk atlet normal) sambil membawa bola. Ketika atlet sampai di depan lingkaran, ia memukul bola dengan tangan kanan atau kiri dan memutar pinggul dan bahunya searah dengan pukulan.

Sebutkan Dua Gaya Dalam Tolak Peluru

Gaya O’Brien adalah gaya menembak yang ditemukan oleh Perry O’Brien, seorang atlet Amerika peraih medali emas pada Olimpiade 1952, 1956, dan 1960. . Gaya O’Brien dimainkan ketika atlet berada di belakang lingkaran dan melihat dari arah pukulan. Atlet kemudian meluncur ke depan dengan kaki kanan atau kiri sambil membawa bola di sekitar leher. Ketika atlet sampai di depan lingkaran, ia memukul bola dengan tangan kanan atau kiri dan memutar pinggul dan bahunya searah dengan pukulan. Gaya O’Brien memiliki kelebihan dan kelemahan. Kelebihannya adalah mudah dipelajari, menghasilkan kecepatan dan tenaga yang tinggi, serta memberikan keseimbangan yang baik. Kekurangan : Membutuhkan koordinasi yang baik, membutuhkan jarak yang jauh dan kurang efektif pada atlet bertubuh pendek dan gemuk.

Baca Juga  Sebutkan Unsur-unsur Dalam Warming Up Pada Senam Lantai

Gerakan Dan Jenis Jenis Dasar Senam Lantai

Harga tolak peluru 3 kg, harga tolak peluru, olahraga tolak peluru, harga tolak peluru 2 kg, harga bola tolak peluru, bola tolak peluru, sejarah tolak peluru, harga tolak peluru 5 kg, sejarah olahraga tolak peluru, lapangan tolak peluru, gambar lapangan tolak peluru, harga tolak peluru 1 kg