Sebutkan Beberapa Contoh – 1. Apa yang dimaksud dengan Bangsa! 2. Jelaskan pengertian adat istiadat! 3. Sebutkan keberagaman agama yang ada di Indonesia 4. Tunjukkan keberagaman masyarakat Indonesia! 5. Jelaskan penyebab keberagaman agama di Indonesia!

1. Suku bangsa adalah sekelompok orang yang bersatu karena kesadarannya dan mengetahui kesatuan kebudayaannya, sehingga kesatuan kebudayaan itu tidak ditentukan oleh pihak luar, melainkan kebudayaan ditentukan oleh para partisipannya. Contohnya adalah suku-suku di Sumatera: Achenes , Batak, Minangkabau, Lampung, dan Bengkulu.

Sebutkan Beberapa Contoh

2. Adat istiadat adalah seperangkat nilai, norma, aturan, dan masyarakat yang diwariskan secara turun-temurun, diulang-ulang dan dikembangkan sesuai dengan tradisi dan ciri khas daerah, atau seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan. masyarakat pedesaan dan/atau kesatuan masyarakat.

Ini Contoh Sikap Toleransi Yang Bisa Diajarkan Di Sekolah

3. Selain kebangsaan, masyarakat Indonesia juga menganut agama yang beragam, antara lain Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu. Masih banyak kepercayaan lainnya

5. Keberagaman agama di Indonesia dipengaruhi oleh letak Indonesia yang strategis dan jalur perdagangan internasional. Oleh karena itu, para pedagang dari seluruh dunia singgah di Indonesia.

Soal Baru PPKn Jelaskan Pentingnya Persatuan dan Kesetaraan untuk Mewujudkan Keharmonisan Keberagaman Bangsa Indonesia, Motto Bangsa Indonesia Binneka Tungal Ika tertuang dalam buku Mengapa Kita Harus Menghormati Setiap Tempat dan Setiap Daerah. Tradisi Bangsa Jika Indonesia tidak ditata dengan baik, persatuan dan kesatuan bangsa, B. keegoisan atau individualisme antar kelompok, C keragaman Hal ini akan menyebabkan peningkatan kesadaran seksualitas dan masyarakat di antara semua warga negara. Pesan utama yang ingin disampaikan Dali Saban adalah “Sampai Merauka”, sebuah sikap toleransi untuk menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga  Jelaskan Arti Penting