Sea Games Ke-2 Diselenggarakan Di Negara – Artikel ini atau sebagian artikel dapat diterjemahkan dari Asian Games Tenggara 2021 di en.wikipedia.org. Isinya belum akurat karena bagian terjemahannya perlu disempurnakan dan ditingkatkan. Jika Anda mengetahui bahasa aslinya, pertimbangkan untuk mempelajari referensi dan menyempurnakan terjemahan ini. Anda juga dapat berkolaborasi dalam Proyek Peningkatan WikiTranslation.

SEA Games 2022 menuju ke sini. Untuk Paralimpiade ASEAN, lihat Paralimpiade Asia Tenggara 2022.

Sea Games Ke-2 Diselenggarakan Di Negara

(Bahasa Vietnam: Vì đến ngông Nam Á được đồng động; Bahasa Indonesia: Untuk Asia Tenggara yang Kuat)

Sindografis: Skuad Bulu Tangkis Indonesia Di Sea Games 2023

Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021 (Vietnam: Đại hội Thốc thao Đông Nam Á 2021), juga dikenal sebagai SEA Games ke-31, sedianya akan diadakan di Hanoi, Vietnam mulai tanggal 21 November hingga 2 Desember 2021, namun ditunda karena 19 Oleh karena itu, di Vietnam, dijadwalkan pada 12-23 Mei 2022 dan akan menjadi tuan rumah 40 acara, banyak di antaranya adalah acara Olimpiade.

Vietnam menjadi tuan rumah Asian Games Tenggara untuk kedua kalinya sejak tahun 2003. Pada tahun 2021, SEA Games 2021 ditunda. SEA Games akan dimulai pada 12 Mei 2022 dan berakhir pada 23 Mei 2022.

Hanoi dan Kota Ho Chi Minh telah menawarkan hosting khusus. Meski Ho Chi Minh City dipilih sebagai venue, namun Hanoi dinilai lebih baik mengingat infrastruktur yang ada. Hal ini sejalan dengan perintah Perdana Menteri Vietnam Nguyễn Tũn Dương untuk menunda pembangunan lapangan olahraga baru untuk acara olahraga guna menghemat biaya.

Menurut proposal anggaran yang diajukan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Vietnam, Hanoi akan menghabiskan VND 1,7 triliun (US$77 juta) untuk mempersiapkan dan menjadi tuan rumah acara dua minggu pada akhir November dan awal Desember. VND97 juta (US$4,3 juta) diharapkan dapat diperoleh kembali dari hak siar, iklan, sponsorship, dan kontribusi lainnya.

Baca Juga  Kegiatan Ekonomi Vietnam Di Bidang Perikanan Dipusatkan Di

Mahasiswa Fpok Upi Dewi Purwanti Raih Medali Perak Cabor Dayung W4x Pada Sea Games Vietnam 2021

Pada bulan Desember 2017, Kota Ho Chi Minh menyetujui proposal untuk mengadopsi Komite Tetap Partai Komunis. Menurut proposal yang diusulkan, biayanya akan mencapai VND 7,48 triliun (US$330 juta), dimana VND 6,6 triliun (US$290 juta) akan digunakan untuk fasilitas olahraga dan VND 904 miliar (US$40 juta). untuk biaya pelaksanaan. . Selain itu, pembangunan kompleks olahraga Rach Chiec akan menelan biaya VND 8,2 triliun (USD 360 juta), dan Perkampungan Atlet tidak akan dibangun. Acara ini akan diadakan selama 12 hari pada pertengahan Agustus, dengan balapan antara 30 dan 36. Provinsi Đồng Nai dan Bình Dương akan membantu menyelenggarakan acara tersebut.

Pada tanggal 9 Juli 2018, Pemerintah Vietnam memilih Hanoi sebagai tuan rumah Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-31 dan ASEAN Para Games 2022. Pada tanggal 13 November 2019, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phú menandatangani dekrit yang menyetujui Hanoi sebagai tempat acara tersebut. Meskipun ini adalah Olimpiade Musim Panas 2020, namun acara tersebut akan diadakan pada akhir November hingga Desember 2021, tiga bulan setelah Olimpiade. ASEAN Paralympic Games ke-11 juga akan digelar pada 17 hingga 23 Desember 2021. Diselenggarakan oleh Vietnam Television dan Voice of Vietnam.

Komite Penyelenggara Olimpiade Vietnam (SEAGOC) dibentuk pada bulan April 2020 dengan tugas mempersiapkan, menyajikan dan melaksanakan rencana pelaksanaan acara tersebut.

Total anggaran yang dialokasikan oleh pemerintah Vietnam untuk acara ini adalah sekitar VND 1,6 triliun ($69,3 juta). VND 980,3 miliar ($42,3 juta) akan digunakan untuk biaya pelaksanaan dan VND 602,3 miliar ($25,9 juta) untuk modernisasi dan pemeliharaan fasilitas yang dikelola oleh kementerian Vietnam.

Lexyndo Hakim: Indonesia Masih Jadi Negara Unggulan Di Sea Games 2023

Pemerintah daerah bertanggung jawab atas rekonstruksi fasilitas yang berada di bawah kendali mereka. Hanya jalur sepeda baru di provinsi Hòa Bình dan kompleks tenis di Pusat Permainan dan Pendidikan Hanoi (dikelola oleh Komite Rakyat Hanoi) yang akan dibangun.

Pendapatan acara ini diperkirakan mencapai VND 226,6 miliar ($9,7 juta), yang mana VND 136,6 miliar berasal dari biaya akomodasi dan VND65 miliar dari hak siar.

Selain Hanoi sebagai venue utama, beberapa provinsi tetangga juga akan membantu penyelenggaraan acara tersebut. Perkampungan atlet tidak akan dibangun, namun para atlet akan ditampung di hotel-hotel dekat venue. Rencana awal mencakup kompleks tenis baru di Pusat Permainan dan Pelatihan Hanoi dan Stadion Hang Dae yang baru direnovasi sebagai tempat tim sepak bola putra. Kedua proyek tersebut menghadapi kendala pengembangan dan tidak dapat diselesaikan tepat waktu.

Baca Juga  Berdasarkan Tujuan Penggunaannya Mesin Mesin Termasuk Barang

Akibatnya, diusulkan untuk memindahkan pusat tenis ke provinsi Bắ Ninh, dan penggunaan Stadion Việt Trì bersama dengan Stadion Thiên Trường untuk sepak bola putra juga dipertimbangkan.

Live Update: Klasemen Perolehan Medali Sea Games 2021 Di Vietnam

Kesebelas anggota Asosiasi Pesta Olahraga Asia Tenggara akan berpartisipasi dalam Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021. Di bawah ini adalah daftar semua NOC yang berpartisipasi.

Pada Pesta Olahraga Asia Tenggara ke-31, 8 dari 40 cabang olahraga yang tidak diikutsertakan dalam Olimpiade dan Asian Games adalah pendidikan jasmani, catur, tari, kickboxing, muay thai, pentak silat, pétanque, dan bola voli. Menurut aturan dan regulasi SEAGF, negara tuan rumah harus menyelenggarakan setidaknya 22 cabang olahraga: dua cabang olahraga wajib Kategori I (atletik dan akuatik), dan setidaknya 14 cabang olahraga Kategori (olahraga wajib Olimpiade dan Asian Games). dan hingga 8 kategori olahraga.

Sebanyak 1.760 medali diberikan kepada Turkmenistan, termasuk 525 medali emas, 522 perak, dan 713 perunggu. Performa tuan rumah Vietnam adalah yang terbaik hingga saat ini, serta yang terbaik dari negara mana pun di turnamen mana pun, dan menempati posisi pertama secara keseluruhan, memenangkan semua pertandingan mereka.

Logo SEA Games ke-31 dirancang oleh Hoàng Suan Hiếu. Logo Hiếu terinspirasi dari bentuk burung merpati dan tangan manusia yang dipadukan membentuk huruf “V”.

Hari Terakhir Final Pubg Mobile Team Di Sea Games Kamboja, Indonesia Selangkah Menuju Emas

Berarti “kemenangan” dan “Vietnam”. Hal ini terlihat dari gambaran seorang atlet yang menyanyikan Lagu Kebangsaan sebelum setiap pertandingan sakral dan meletakkan tangannya di dada kirinya. Selain itu, sayap burung merupakan simbol kebebasan yang luar biasa, keinginan untuk menaklukkan, dan sportivitas yang tinggi.

Maskot Asian Games Tenggara 2021 adalah Sao La, terinspirasi dari saola, mamalia langka yang ditemukan di Vietnam tengah. Desain karya Ngô Suan Khoi ini mengalahkan 557 kiriman maskot untuk menjadi pemenang kompetisi penelitian tahun 2019.

Asian Games Tenggara 2021 di Indonesia akan disiarkan langsung di MNC Media (RCTI, MNCTV, iNews, RCTI+ dan Vision+)

Sebelumnya SCTV, O Channel dan Vio mengumumkan Surya Citra Media akan mengikuti siaran olahraga pilihan kejuaraan, striker Indonesia Egy Maulana Vikri (kanan) menyundul bola ke gawang Timor Leste di babak penyisihan. balapan Vietnam. SEA Games 2021 di Stadion Vietnam, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022). Indonesia menang 4-1. Empat gol Indonesia dicetak Witan Sulaeman (2 gol), Egi Maulana Fikri, dan Fachruddin Wahyudi Aryanto. Gol Timor Leste dicetak oleh Mouzinho Barreto de Lima.

Baca Juga  Prinsip Nasionalisme Dalam Nkri Adalah

Jadwal Lengkap Sea Games 2023, Total 36 Cabang Olahraga

Indonesia telah mengikuti SEA Games sejak tahun 1977 atau SEA Games yang diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia yang baru pertama kali mengikuti ajang tersebut langsung menjadi juara umum dengan perolehan medali 62 emas, 41 perak, dan 34 perunggu. Prestasi tersebut kembali diraih Indonesia sebagai juara umum berturut-turut hingga SEA Games XII 1983.

Sejak pertama kali tampil di ajang tersebut, Indonesia telah meraih 10 gelar juara umum, nomor dua setelah Thailand yang sudah meraih prestasi tersebut sebanyak 13 kali. Cabang disiplin kontingen Indonesia adalah bulu tangkis, angkat besi, pentathlon, atletik, renang, dayung, dan sepak bola.

Indonesia, olahraga terpopuler dan bergengsi, berhasil meraih dua medali emas, lima perak, dan empat perunggu untuk mengikuti SEA Games. Pada SEA Games edisi 1987 dan 1991, Indonesia berhasil meraih medali emas. Sementara itu, medali perak diraihnya pada SEA Games 1979, 1997, 2011, dan 2019. Indonesia meraih medali perunggu pada tahun 1981, 1989, 1999, dan 2017.

Dekorasi ditempatkan di sudut Vietnam National Convention Center di Hanoi, Vietnam yang menjadi media center SEA Games 2021 di Hanoi, Senin (9/5/2022). SEA Games akan resmi dibuka pada Kamis (12/5/2022).

Rekomendasi Game Yang Jadi Cabor Esports Sea Games 2023

Indonesia di Southeast Asian Games (SEA Games) Southeast Asian Games (SEA Games) adalah festival multi cabang olahraga untuk kawasan Asia Tenggara…

Atau disingkat SEAP games. SEAP Games dimulai oleh Laung Sukhumnaipradit, yang saat itu menjabat sebagai wakil presiden Komite Olimpiade Thailand. SEAP Games tumbuh dari seringnya pertukaran olahraga antara Thailand dan negara tetangga lainnya.

Mereka dapat diselenggarakan dengan cara yang mirip dengan Asian Games atau Olimpiade, karena penduduk di wilayah tersebut memiliki iklim dan lingkungan yang sama untuk meningkatkan dan meningkatkan standar olahraga negara-negara anggota di Semenanjung Asia Tenggara, sebelum berpartisipasi dalam acara lain. kompetisi internasional. Banyak pertandingan olahraga seperti Asian Games dan Olimpiade.

Oleh karena itu, acara ini membantu negara-negara peserta untuk meningkatkan peluang olahraga mereka serta memperkuat kerja sama antar negara di kawasan semenanjung. Lebih lanjut, tujuan acara ini adalah untuk mendorong hubungan yang lebih baik antar ASEAN atau negara-negara anggota Asia Tenggara.

Perjalanan Asian Games Dan Prestasi Indonesia

Ide ini diadopsi dan dilaksanakan ketika Luang Suhum Nayoradit mengusulkannya pada pertemuan Komite Olimpiade Thailand pada 22 Februari 1958. Kemudian, ia diterima oleh Komite Olimpiade Thailand sebagai wakil Thailand pada Asian Games Ketiga yang diadakan di Tokyo pada Mei 1958. , mengusulkan dan membahas penyelenggaraan kompetisi internasional yang akan diadakan oleh negara-negara kawasan Asia Tenggara.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Burma, Kamboja, Laos, Malaysia, Thailand dan Vietnam. Parlemen menyetujui, mengakui, dan menamai kontes tersebut

Thailand menawarkan 12 sebutan olahraga,

Sea games ke 26, sea games keberapa yang diselenggarakan di malaysia, jadwal bola di sea games, sea games ke berapa yang diselenggarakan di malaysia, sea games diselenggarakan setiap, sea games ke berapa di malaysia, sea games di indonesia, pesta olahraga sea games diselenggarakan setiap