Salah Satu Pesan Yang Tersirat Beriman Kepada Malaikat Ialah – Beriman kepada malaikat merupakan rukun iman yang kedua. Menurut pernyataan tersebut, malaikat merupakan ciptaan Allah yang diciptakan dari nur (cahaya) dan mempunyai sifat yang unik, taat dan tunduk pada segala perintah Allah serta tidak pernah berdusta kepada Allah SWT.

“Allah menciptakan malaikat dari cahaya, menciptakan tanda-tanda dari api, dan menciptakan Adam dari apa yang diwahyukan (dijelaskan) kepadamu.” (HR.Islam).

Salah Satu Pesan Yang Tersirat Beriman Kepada Malaikat Ialah

ءَامَنُ ِۦ وَ Kehendak Tuhan, kehendak Tuhan ُ

Tradisi Kebudayaan Nusantara By Sumanto Al Qurtuby Izak Y.m. Lattu (editor) (z Lib.org)

Artinya: “Imanlah rasul itu kepada Al-Qur’an yang diutus Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Mereka semua beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, dan rasul-rasul-Nya. antara salah satu (dan yang lain) dari rasul-rasulmu”, dan mereka berkata: “Kami mendengarkan dan kami taat.” (Mereka berdoa): “Ya Tuhan, ampunilah kami lalu kembali.” (QS. Al-Baqarah: 285).

Berdasarkan firman Tuhan, manusia diimbau untuk beriman kepada malaikat, hati dan perbuatannya. Tuhan menciptakan malaikat dalam jumlah besar dengan tugas yang berbeda-beda.

Tugas Malaikat Jibril adalah menyampaikan penglihatan, Mikail membagikan makanan, Israfil meniup terompet, Izrail membunuh orang, Munkar dan Nakir menginterogasi orang di kerajaan barza, Raqib mencatat amal shaleh manusia, Atid mencatat amal keburukan manusia, Malik memperhatikan. di atas neraka dan Ridwan mengawasi surga.

Ya, kita harus percaya bahwa malaikat sedang mengawasi kita. Maka kita akan menjaga perilaku kita dari segala kejahatan.

Baca Juga  Diketahui A Sama Dengan

Pdf) Nilai Moral Pada Novel

Dikutip dari kitab Hudarrohman ‘Rukun Iman’, malaikat bukanlah laki-laki dan bukan perempuan. Para malaikat dikaruniai oleh Allah dengan akal tetapi tanpa keinginan. Malaikat juga merupakan umat Allah SWT yang paling tenteram, sebagaimana difirmankan Allah dalam surat At-Tahrim ayat 6:

Informasi lebih lanjut semoga Tuhan memberkati Anda ونَ مَا يُؤْمَرُونَ

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang kayunya manusia dan batu, penjaganya adalah malaikat-malaikat yang kasar, keras dan pantang menyerah. Taatilah Allah apa yang diperintahkan-Nya dan kerjakan apa yang diperintahkan. (Q : At-Tahrim : 6)

Beriman kepada malaikat artinya, hadits beriman kepada malaikat, makalah beriman kepada malaikat, hikma beriman kepada malaikat, sebutkan hikmah beriman kepada malaikat, jelaskan pengertian beriman kepada malaikat, contoh beriman kepada malaikat, fungsi beriman kepada malaikat, manfaat beriman kepada malaikat, pertanyaan tentang beriman kepada malaikat, beriman kepada malaikat, dalil beriman kepada malaikat