Rute Perjalanan Bangsa Inggris Ke Indonesia – Jawaban Diaz meninggalkan Lisbon pada tahun 1487. Ia pergi ke Cabo Verde, Elmina, melanjutkan ke selatan dan menemukan Tanjung Harapan pada tanggal 12 Maret 1488. Ia melanjutkan perjalanannya ke Teluk St. Blaise atau Mosselbaai dan sampai di titik terjauh. ketika dia berlabuh di dekatnya. muara Sungai Boesmans dan Sungai Besar Rio di Afrika Selatan. Perjalanan sedianya dilanjutkan ke India, namun tim menolak dan memilih kembali ke Portugal. Dia akhirnya kembali ke Lisbon pada bulan Desember 1488.

Diaz meninggalkan Lisbon pada tahun 1487. Ia pergi ke Cabo Verde, Elmina, melanjutkan perjalanan ke selatan dan menemukan Tanjung Harapan pada tanggal 12 Maret 1488. Ia melanjutkan perjalanannya ke Teluk St. Blaise atau Mosselbaai, mencapai titik terjauh ketika ia berlabuh. dekat mulut kota. Sungai Boesmans dan Sungai Great Rio di Afrika Selatan. Perjalanan sedianya dilanjutkan ke India, namun tim menolak dan memilih kembali ke Portugal. Dia akhirnya kembali ke Lisbon pada bulan Desember 1488.

Rute Perjalanan Bangsa Inggris Ke Indonesia

Maka Diaz meninggalkan Lisbon pada tahun 1487. Ia pergi ke Cabo Verde, Elmina, melanjutkan perjalanan ke selatan dan menemukan Tanjung Harapan pada tanggal 12 Maret 1488. Ia melanjutkan perjalanannya ke Teluk St. Blaise atau Mosselbaai dan ia mencapai titik terjauh ketika dia berlabuh di dekat laut. muara Boesmans dan Sungai Great Rio di Afrika Selatan. Perjalanan sedianya dilanjutkan ke India, namun tim menolak dan memilih kembali ke Portugal. Dia akhirnya kembali ke Lisbon pada bulan Desember 1488.

Baca Juga  100cm Berapa Meter

Perdagangan Global Di Abad Ke 13

Penjelajah ini dikenal sebagai penemu Tanjung Harapan. Dia dan cadangan meninggalkan Portugal pada tahun 1487 dengan dukungan putra raja Portugal yang disebut… 2 0.0 Jawaban terverifikasi Dia berlayar dari Lisbon di pantai Afrika mulai tahun 1478. Pada tahun 1486 badai menghantam kapalnya di Afrika Selatan. Tempat itu bernama Tanjung Topan, namun kaisar menamainya Tanjung Harapan.

Pada tahun 1497, Vasco da Gama berlayar dari Lisbon mengikuti jalur Bartholomeuz Diaz. Pada tahun 1498 ia mencapai Kalikut, sebuah kota perdagangan di pantai barat daya India.

Pada tahun 1511, Alfonso berhasil merebut Malaka dari Sultan Mahmud Syah. Sejak itu, Portugis mendominasi perdagangan rempah-rempah di Asia Tenggara. Pada tahun 1512 Portugis datang ke Maluku.

Jika Portugis menjelajahi laut dengan pergi ke timur, maka Spanyol menjelajahi laut dengan pergi ke barat. Pada tanggal 2 Agustus 1492, Columbus berlayar di Samudera Atlantik. 12 Oktober 1492 tiba di Bahama. Dia percaya bahwa dia datang ke India dan karenanya penduduknya disebut orang India. Pada tahun 1493 ia kembali ke Spanyol dan kembali ke tempat penelitiannya bersama ahli geografi Amerigo Vespuci.

Kedatangan Bangsa Inggris Di Indonesia

Pada tanggal 10 Agustus 1519, Magellan memulai perjalanannya melintasi Samudera Atlantik. Dari ujung selatan benua Amerika, Magellan melanjutkan perjalanannya melintasi Samudera Pasifik. Pada tahun 1521 Magellan mencapai Kepulauan Massava. Daerah ini kemudian diberi nama Filipina sesuai nama raja Spanyol, Raja Philip

Dipimpin de Abreu, Portugis melanjutkan perjalanan dari Malaka menuju Maluku. Pada tahun 1512 ia tiba di Maluku. Di sana mereka membeli rempah-rempah. Awalnya masyarakat maluku menyambut mereka dengan gembira, namun masyarakat tidak senang karena portugis ingin menguasai perdagangan dan menguasai maluku.

Baca Juga  Cara Membuat Magnet Seperti Gambar Diatas Disebut

Pada tahun 1521 kapal Spanyol tiba di Maluku. Mereka membeli banyak rempah-rempah. Saat itu, persaingan berlangsung antara Portugal dan Spanyol.

Belanda pertama kali mendarat di Indonesia yaitu di pelabuhan Banten pada tahun 1596. Pada tahun 1602, Belanda mendirikan VOC dengan tujuan untuk menguasai perdagangan rempah-rempah di Indonesia.

Jalur Sutra Maritim Ini Bisa ‘memiskinkan’ Singapura

Sebuah pertanyaan baru dalam IPS bagaimana pendidikan dapat mempengaruhi pengembangan sumber daya alam selamat datang dalam bahasa Melayu Tuliskan dua cara interaksi manusia dengan alam respon lingkungan: memanfaatkan alam, memancing di sungai Kesimpulan: Semoga membantu 🙂 Mohon diperhatikan negara-negara berikut! 1) Sri Lanka2) India3) Bangladesh4) Pakistan5) Sudan Negara-negara di kawasan Asia Selatan diidentifikasi … dengan nomor…A. 1), 3) dan 4) B. 2), 3) dan 5) C. 3), 4) dan 5) D. 1), 2) dan 3) Alokasi hutan Indonesia adalah

Peta rute perjalanan bangsa eropa ke indonesia, rute perjalanan bangsa belanda ke indonesia, perjalanan bangsa inggris ke indonesia, rute perjalanan bangsa proto melayu ke indonesia, rute perjalanan bangsa portugis ke indonesia, rute perjalanan bangsa spanyol, rute perjalanan bangsa barat ke indonesia, peta rute perjalanan bangsa portugis ke indonesia, rute perjalanan bangsa eropa ke indonesia, peta rute perjalanan nenek moyang bangsa indonesia, rute perjalanan nenek moyang bangsa indonesia, peta rute perjalanan bangsa barat ke indonesia