Predikat Yang Disandang Masyarakat Arab Sebelum Islam Adalah – Keadaan masyarakat Arab sebelum masuknya Islam berada pada zaman kebodohan. Namun mengutip dari gudang Universitas Islam Negeri Sultan Sharif Qasim (UIN SUSKA), jahil bukanlah suatu kebodohan.

Arti kata ‘kejahatan’ adalah kesombongan, kemarahan dan ketidaktahuan. Penggunaan kata ini pada masa pra-Islam menunjukkan masa ketika ketiganya sangat menonjol di masyarakat,” tulis repositori tersebut, merujuk pada buku “Fajr al-Islam yang ditulis oleh Amin Ahmad.

Predikat Yang Disandang Masyarakat Arab Sebelum Islam Adalah

Ketidaktahuan juga dikaitkan dengan keyakinan palsu, ibadah palsu, kekuasaan sewenang-wenang, dan ketidakadilan hukum. Kondisi ini menimbulkan rasa takut, cemas dan keresahan yang tidak kunjung usai.

Jawa Pos 26 Januari 2023

Masudul Hasan menulis tentang keadaan masyarakat Arab sebelum masuknya Islam dalam The History of Islam. Buku tersebut berpendapat bahwa masyarakat Arab sedang mengalami kemerosotan moral. Kemabukan, perjudian, pesta pora, dan seks bebas merupakan hal yang lumrah.

Jelek secara moral karena bangga. “Jika seseorang meninggal, anak tersebut akan mewarisi ibu tirinya dan lain-lain,” kata buku itu.

Anak-anak bisa menikah dengan ibu tirinya. Yang lebih parah lagi, bayi perempuan yang baru lahir akan dicekik atau dikubur hidup-hidup. Selain itu, perbudakan adalah hal yang lumrah dimana sang majikan mempunyai kekuasaan mutlak atas hidup dan mati.

Dalam kondisi seperti ini, masyarakat kaya hidup berkelimpahan, sedangkan masyarakat miskin semakin terpuruk. Kesenjangan antara masyarakat kaya dan miskin nampaknya semakin dalam. Masyarakat kaya bisa mengeksploitasi masyarakat miskin.

Baca Juga  Manakah Diantara Persamaan Dibawah Ini Yang Termasuk Persamaan Garis Lurus

Ozip September 2013 Edition By Daniel Mardhika Lim

Keadaan masyarakat Arab sebelum masuknya Islam berubah setelah kedatangan Rasulullah SAW yang membawa ajaran Islam dari Allah SWT. Namun Islam tidak terlalu mengubah keseluruhan tatanan dan nilai-nilai yang dianut masyarakat Arab.

Repositori yang mengutip buku Zakaria Bashier, The Makkan Crubicle, berpendapat bahwa Islam mengajarkan nilai-nilai masyarakat Arab agar sesuai dengan syariah. Nilai-nilai baik tetap bertahan meskipun cara dan tujuan pencapaiannya berubah.

Tentu saja tradisi dan kebiasaan buruk yang tidak sesuai dengan ajaran Islam dihilangkan. Misalnya pembunuhan bayi perempuan yang baru lahir, pergaulan bebas, perjudian, dan perusakan perempuan. Perubahan bisa dilakukan, meski membutuhkan pengorbanan dan waktu yang tidak sedikit.

Semoga dengan penjelasan ini, keadaan masyarakat Arab sebelum masuknya Islam dan perubahannya dapat tergambar dengan baik. Selamat membaca, detektif.

Lampung Post :: Kamis, 30 Oktober 2014 By Lampung Post

Persiapan sebelum hamil menurut islam, apa yang harus dipersiapkan sebelum menikah menurut islam, persiapan mental sebelum menikah menurut islam, persiapan wanita sebelum menikah dalam islam, doa memikat pria sebelum tidur menurut islam, peradaban arab sebelum islam, doa sebelum tidur islam, doa sebelum tidur islam yang benar, doa sebelum tidur agama islam, doa pagi sebelum belajar islam, persiapan sebelum menikah menurut islam, doa sebelum tidur dan artinya islam