Pernyataan Yang Paling Tepat Untuk Retikulum Endoplasma Adalah – Fungsi organ bertanda X pada gambar di bawah ini meliputi angka 2, 3 dan 4 (C). Organel X Organ Golgi atau Kompleks Golgi. Organel yang menetralkan racun adalah peroksisom. Organ yang mensintesis lemak adalah retikulum endoplasma halus.

Sel adalah unit terkecil dari organisme hidup. Organisme yang berbeda memiliki struktur sel yang hampir sama. Secara umum sel terdiri dari cairan sel (sitoplasma) dan organel sel, antara lain nukleus, membran sel, dan protoplasma. Organel adalah bagian sel yang melakukan fungsi tertentu.

Pernyataan Yang Paling Tepat Untuk Retikulum Endoplasma Adalah

Membran sel tersusun dari lemak (lipid), fosfor, karbohidrat, dan protein. Membran sel melindungi dan mengatur pergerakan zat masuk dan keluar sel. Membran sel bersifat semipermeabel, memungkinkan air, oksigen, zat terlarut, dan beberapa ion melewatinya. Zat yang tidak dapat melewati membran sel adalah gula (glukosa) dan protein.

Prediksi 1 2 Biologi

Sitosol adalah cairan sel. Sitosol mengandung banyak zat berbeda, termasuk protein, lemak, karbohidrat, zat anorganik, enzim, vitamin, dan hormon. Sitosol berperan sebagai tempat terjadinya reaksi metabolisme di dalam sel karena organel seluler terdapat di dalam sitosol.

Inti sel terdiri dari membran, cairan inti (nukleoplasma), kromosom dan nukleolus. Cairan esensial termasuk air, protein, dan mineral. Kromosom adalah pembawa sifat genetik yang terdiri dari serat kromatin. Nukleus bertanggung jawab untuk mengatur semua aktivitas sel.

Mitokondria adalah organel terikat membran yang berfungsi sebagai penghasil energi. Semakin aktif suatu sel maka semakin banyak pula mitokondria yang dimilikinya, misalnya pada sel sperma dan sel otot.

Baca Juga  Suatu Kawasan Dikatakan Sebagai Ekosistem Apabila

Ribosom adalah salah satu organel terkecil dan terpadat di dalam sel. Ribosom berbentuk granular. Ribosom ada yang menempel pada membran retikulum endoplasma, dan ada pula yang bebas di sitosol. Ribosom berfungsi sebagai tempat membangun (mensintesis) protein.

Penjelasan Tentang Badan Golgi: Pengertian, Fungsi, Ciri Ciri, Dan Strukturnya

Retikulum endoplasma adalah saluran berbelit-belit yang membentang dari inti sel ke sitoplasma. Ada dua jenis retikulum endoplasma, retikulum endoplasma kasar dan retikulum endoplasma halus. Membran retikulum endoplasma kasar mengandung ribosom, sedangkan retikulum endoplasma halus tidak mengandung ribosom. Retikulum endoplasma bertanggung jawab atas pembentukan dan distribusi bahan-bahan yang diperlukan untuk organel sel.

Badan Golgi seperti kumpulan vesikel yang bertumpuk. Aparat Golgi berperan dalam transformasi bahan yang dihasilkan oleh retikulum endoplasma dan distribusinya ke organel yang diperlukan. Selain itu, badan Golgi juga membentuk dinding sel dan lisosom (pada sel hewan).

Lisosom adalah organel berbentuk kantung yang mengandung enzim pencernaan. Lisosom berguna untuk mencerna limbah, makanan atau zat asing. Ketika lisosom pecah, enzim di dalamnya mencerna atau menghancurkan organel sel, yang mengakibatkan kematian sel. Lisosom hanya terdapat pada sel hewan dan tidak terdapat pada sel tumbuhan.

Vakuola mewakili ruang sel tumbuhan tua. Vakuola berukuran besar dan berisi simpanan makanan. Vakuola berukuran lebih kecil pada hewan. Ada dua jenis vakuola pada protozoa: vakuola makanan dan vakuola kontraktil. Vakuola makanan berfungsi mencerna makanan, sedangkan vakuola kontraktil berfungsi membuang produk limbah dan mengatur keseimbangan air dalam sel.

Ekg Part 6

Plastik hanya terdapat pada sel tumbuhan. Plastik mengandung pigmen atau warna tertentu. Kloroplas merupakan plastik berwarna hijau karena mengandung klorofil dan berperan dalam fotosintesis. Kromoplas berwarna kuning karena mengandung pigmen xantofil. Leukop berwarna putih dan digunakan sebagai cadangan makanan.

Baca Juga  Faktorisasi Prima Dari 72 Adalah

Membran sel tumbuhan dilindungi oleh dinding sel. Dinding sel melindungi sel dan menjaga bentuk sel tumbuhan tidak berubah dan stabil.

Pertanyaan baru dalam biologi dibagi menjadi berapa bidang menurut komposisinya? Tolong jelaskan! Enzim apa yang digunakan pada keju dan berapa tetes/ml yang digunakan bakteri tersebut? 3. A. polusi udara CFC b. polusi udara dengan sulfur dan nitrogen C. polusi udara dengan CO2 d. polusi udara polusi udara CO7 dan CH4e. Perhatikan komentar di bawah ini! (1) Membuang sampah ke sungai. (2) penggunaan pupuk organik/pupuk kandang. (3) Daur ulang sampah. (4) Penimbunan limbah logam cair. Tindakan perlindungan lingkungan yang sesuai ditunjukkan dengan angka…. (PANAS) A. (1) dan (2) B. (1) dan (4) C. (2) dan (3) D. (3) dan (4 ) ) Organ-organ yang menyusun sistem pencernaan 17. Perhatikan hal berikut ini! 1) Menetralkan racun. 2) Pembentukan membran plasma. 3) Tempat sintesis polisakarida. 4) Pembentukan vesikel sekretorik. 5) Sintesis lemak. Fungsi organ yang diberi tanda huruf X pada gambar di bawah ini termasuk nomor a. 1), 2) dan 3) hal. 1), 3) dan 5)c. 2). 3) dan 4)d. 2), 3) dan 5) e. 3), 4) dan 5) tolong

Fungsi organel diberi label dengan huruf Untuk jawaban 1 menetralkan racun dan sintesis lemak dilakukan oleh retikulum endoplasma halus atau RE halus.

E Modul Alga Pages 1 23

Pertanyaan baru dalam biologi dibagi menjadi berapa bidang menurut komposisinya? Tolong jelaskan! Enzim apa yang digunakan pada keju dan berapa tetes/ml yang digunakan bakteri tersebut? 3. A. polusi udara CFC b. polusi udara dengan sulfur dan nitrogen C. polusi udara dengan CO2 d. polusi udara polusi udara CO7 dan CH4e. Perhatikan komentar di bawah ini! (1) Membuang sampah ke sungai. (2) penggunaan pupuk organik/pupuk kandang. (3) Daur ulang sampah. (4) Penimbunan limbah logam cair. Tindakan perlindungan lingkungan yang sesuai ditunjukkan dengan angka…. (PANAS) A. (1) dan (2) B. (1) dan (4) C. (2) dan (3) D. (3) dan (4 ) ) Organ yang menyusun sistem pencernaan

Baca Juga  Apa Kegunaan Pensil Dalam Membuat Seni Mozaik

Waktu yang paling tepat untuk membayar zakat fitrah adalah, alat untuk mengukur diameter sebuah kelereng yang paling tepat adalah, berikut pernyataan yang tepat tentang zakat mal adalah, makna good governance yang paling tepat adalah, pernyataan yang tepat tentang jaringan epitelium hewan adalah, pernyataan yang tidak tepat tentang hak asasi manusia adalah, waktu zakat fitrah yang paling tepat adalah, berikut adalah pernyataan yang paling tepat tentang jangka waktu polis asuransi jiwa, pernyataan yang tepat tentang zakat mal adalah, langkah yang paling tepat untuk mengatasi asam urat adalah, pernyataan yang tepat tentang pembuatan logam alkali secara elektrolisis adalah, pernyataan yang tepat tentang rangkaian listrik paralel adalah