Pernyataan Yang Paling Tepat Mengenai Kalor Adalah – Perhatikan tabel di bawah A. Dari tabel tersebut, urutkan zat-zat yang mengalami kenaikan suhu tercepat jika suhu yang sama diberikan untuk 1g setiap zat! b) Berapakah suhu akhir gelas jika 120 kkal kalor ditambahkan ke dalam 100 g gelas pada suhu 25°C?

A. Dari tabel tersebut, sebutkan zat yang mengalami kenaikan suhu tercepat jika 1 g masing-masing zat dipanaskan!

Pernyataan Yang Paling Tepat Mengenai Kalor Adalah

B) Berapakah suhu akhir gelas jika 120 kkal kalor ditambahkan ke dalam 100 g gelas pada suhu 25°C?

Pernyataan Yang Tepat Berdasarkan Gambar Adalah. A. Kopi Melepas Kalor Ke Gelas Dan Cawan.

Kalor dapat dihitung dengan menggunakan kalor jenis (c), yaitu jumlah kalor yang diperlukan untuk menaikkan suhu satu kilogram sebesar 1°C (atau 1 Kelvin).

Di sini terlihat bahwa kenaikan suhu sebanding dengan kalor jenis (c) benda. Semakin tinggi kalor jenis suatu benda, maka suhunya semakin rendah, dan dengan jumlah kalor yang sama, benda dengan kalor jenis lebih tinggi akan mengalami kenaikan suhu yang lebih kecil.

Soal tersebut menunjukkan bahwa kalor jenis suatu benda dapat digunakan untuk menentukan benda mana yang mengalami kenaikan suhu paling cepat, misalnya putih (c = 0,06 kal/g °C), diikuti oleh tembaga ( (c = 0,09 kal)/g °C), besi (c = 0,11 kal / g °C), kaca (c = 0,16 kal / g °C) dan aluminium (c = 0,22 kal / g °C)

Baca Juga  Sehelai Daun Ditutupi Sebagian Dengan Kertas Timah

Suhu 25 ºC sampai 100 ºC diperlukan untuk memanaskan 500 g air, jika kalor jenis air 4200 J/kg ºC…

Pernyataan Yang Tepat Mengenai Perpindahan Kalor Secara Konduksi Adalah …

Sebuah pertanyaan biologi baru menjelaskan hubungan interaksi dalam ekosistem taman, lakukan dengan benar Contoh dan penjelasan bioteknologi modern Apa organ pencernaan yang benar tes kulit coliform bukan Apa peran tata rias dalam pertunjukan tari? Menurut konsep perpindahan kalor, manakah pernyataan berikut ini yang benar?

Kalor adalah energi panas yang dapat dipindahkan secara konduksi, aliran, dan radiasi. Ada banyak poin untuk dipelajari dalam materi ini, termasuk prinsip hitam, ekstensibilitas, dan suhu

Dengan membaca hukum Black “Jumlah kalor yang dilepaskan oleh zat yang bersuhu lebih tinggi sama dengan banyaknya kalor yang diterima oleh zat yang bersuhu lebih rendah” atau secara sederhana dapat dikatakan bahwa kalor yang diserap akan sama dengan kalor yang dilepaskan. sama dengan suhu. dari campuran. Prinsip ini sejalan dengan kesetaraan

Pemuaian adalah pertambahan dimensi panjang, luas, dan volume akibat adanya perubahan suhu. Setiap benda memiliki tetapan suhu yang berbeda, sehingga benda yang berbeda sekalipun perubahan suhunya sama, akan mengalami perubahan dimensi yang berbeda.

Pernyataan Yang Benar Tentang Proses Perpindahan Panas

Sementara panas mengalir dalam padatan, gerak dan radiasi terjadi tanpa media dalam cairan atau gas. Besarnya aliran kalor pada suatu benda juga akan berbeda-beda tergantung dari perbedaan suhu, hal ini juga ditentukan oleh sifat-sifat bahan yang disebut koefisien konduktivitas, koefisien konveksi dan serapan radiasi.

Soal Fisika Baru Sebuah benda bermassa 0,8 kg bergerak dari titik A ke titik B dengan kecepatan awal 0 sepanjang jari-jari 45 cm berbentuk seperempat lingkaran dengan jari-jari 45 cm Sepanjang lintasan lurus dan berhenti. Di titik c jarak B ke C adalah 180 cm dan percepatan gravitasi setempat 10 m/s² jadi besarnya gaya gesek yang dialami benda saat bergerak antara titik B dan C adalah APLIKASI TRANSFER DATA bermassa 150 m didorong oleh beberapa gaya, misal F1 150 m ke barat f2 250 m ke barat f3 300 m ke timur f … 4 100 m ke barat dan f5 200 m ke timur Menentukan panjang gelombang gelombang . Sumber Daya listrik? 600,0 … 00 n/m². Tentukan massa jenis zat cair Hitung KE dari zat cair yang mengalir melalui pipa berdiameter dalam 5 cm dengan laju 500 kg/menit. Massa jenis zat cair tersebut adalah 1,15 g/cm³

Baca Juga  Saga Adalah

Berikut ini pernyataan yang kurang tepat mengenai peralatan kearsipan adalah, pernyataan yang tepat tentang zakat mal adalah, pernyataan yang benar mengenai distribusi langsung adalah, pernyataan yang tidak tepat tentang hak asasi manusia adalah, pernyataan yang benar mengenai asuransi jiwa berjangka adalah, pernyataan yang tidak benar mengenai tulang rawan adalah, pernyataan yang benar mengenai oogenesis adalah, berikut pernyataan yang tepat tentang zakat mal adalah, berikut adalah pernyataan yang paling tepat tentang jangka waktu polis asuransi jiwa, pernyataan yang benar mengenai enzim, pernyataan yang tepat tentang rangkaian listrik paralel adalah, pernyataan yang tepat tentang pembuatan logam alkali secara elektrolisis adalah