Negara Perancis Dan Jerman Pada Gambar Diatas Ditunjukkan Oleh Nomor – Sebagaimana kita ketahui, G20 merupakan organisasi multilateral yang mempunyai 19 negara anggota dan wilayah ekonomi Uni Eropa, sembilan belas negara tersebut adalah: Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Argentina, Brazil, Inggris, Jerman, Italia, Perancis, Rusia , Afrika Selatan, Arab Saudi, Turki, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, India, Indonesia, dan Australia

Amerika Serikat atau United States of America terletak di benua Amerika Utara. Negara dengan luas 9,834 juta kilometer persegi ini merupakan negara terpadat ketiga setelah China dan India. Jumlah penduduk di Amerika Serikat mencapai 329,5 juta orang pada tahun 2020.

Negara Perancis Dan Jerman Pada Gambar Diatas Ditunjukkan Oleh Nomor

Negara yang beribukota di Washington, DC ini merupakan kekuatan ekonomi terbesar di dunia dengan PDB lebih dari $20 triliun (data tahun 2020). Perekonomian AS didominasi oleh jasa di berbagai sektor, seperti teknologi, jasa keuangan, layanan kesehatan, dan ritel.

Sekilas Tentang Fta

Kanada adalah anggota G7 dan G20. Jika kita lihat di peta, letak Kanada berbatasan dengan Amerika Serikat. Luas wilayah negara ini adalah 9,985 juta kilometer persegi. Negara ini memiliki populasi 45,38 juta pada tahun 2020.

Negara yang beribukota di Ottawa ini menggunakan dolar Kanada (CAD) dan memiliki PDB sebesar $1,643 triliun. PDB negara ini didukung oleh jasa, manufaktur, dan sumber daya alam. Ekspor terbesar negara ini adalah minyak mentah, emas, mobil, dan suku cadang mobil.

Meksiko adalah tetangga Amerika Serikat dan Kanada. Negara yang beribu kota Mexico City ini merupakan salah satu negara dengan PDB lebih dari 1 triliun dollar AS, tepatnya 1,07 triliun. Meksiko menggunakan mata uang peso (MXN) dan mencakup wilayah seluas 1,973 juta kilometer persegi.

Meksiko memiliki populasi 128,9 juta jiwa pada tahun 2020. Ekspor utama negara ini adalah perak, minyak, produk minyak, buah-buahan, sayuran, kopi, dan kapas.

Mengenal 9 Negara Eropa Barat Yang Kaya Dan Makmur

Brazil merupakan negara di Amerika Selatan bagian barat dengan luas wilayah 8,516 juta kilometer persegi. Negara yang terkenal dengan juara piala dunia sepak bola (5 kali) ini memiliki jumlah penduduk 212,6 juta jiwa (2020).

Negara ini menggunakan mata uang Real Brasil (BRL) dan memiliki PDB sebesar US$1,363 triliun (data tahun 2020). Pendapatan Brasil berasal dari pertambangan, pertanian, dan manufaktur. Brazil merupakan produsen utama komoditas pertanian seperti kedelai, kopi, kakao, gula, jagung, singkong, jeruk, pisang, nanas, tembakau, dan kapas.

Baca Juga  Diketahui Fungsi F Dirumuskan Dengan F(x)=-3x+6

Argentina merupakan salah satu anggota G20 dari benua Amerika Selatan, bersama Brasil. Ibu kota Argentina adalah Buenos Aires. Negara dengan total PDB US$ 383,07 miliar (2020) ini menggunakan mata uang ARS (ARS). Luas negara ini 2,78 juta kilometer persegi dengan jumlah penduduk 45,38 juta jiwa (2020).

Sumber daya ekonomi terbesar adalah jasa, manufaktur, agribisnis, peternakan. Industri besar meliputi pengolahan makanan, manufaktur mobil, tekstil, produksi energi, pertambangan, dan bahan kimia.

Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Di Marseille, , Prancis

Perancis merupakan salah satu negara di Eropa dimana kota Paris yang terkenal berada. Negara ini memiliki luas 543.940 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 67,39 juta jiwa (2020).

Negara ini, seperti kebanyakan negara Eropa, menggunakan mata uang Euro (EUR). Sebelumnya Prancis menggunakan mata uang franc (FRF) hingga 31 Desember 2021.

Pada tahun 2020 tercatat PDB sebesar 2,603 ‚Äč‚Äčtriliun dolar AS. Perekonomian Perancis meliputi pariwisata, manufaktur dan obat-obatan. Menurut data OEC, ekspor utama Perancis adalah pesawat terbang, helikopter dan/atau pesawat ruang angkasa, obat-obatan dalam kemasan, mobil, turbin gas, dan suku cadang mobil.

England atau Great Britain (UK) atau yang mempunyai nama lebih panjang Great Britain and Northern Ireland (UK) terdiri dari England (Inggris), Skotlandia, Wales, Irlandia Utara dan beberapa pulau di barat laut Eropa. Ibu kota Inggris ada di London.

Latsol Sejarah Yg Bener

Britania Raya terletak di Eropa namun secara resmi tidak lagi menjadi bagian dari Uni Eropa, menyusul hasil referendum tanggal 23 Juni 2016 meninggalkan Inggris pada tanggal 1 Februari 2020.

Luas wilayah Inggris adalah 242.495 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 67,22 juta jiwa (2020). Inggris menggunakan mata uang Pound Sterling (GBP) dan memiliki PDB sebesar US$2,708 triliun (2020). Sumber daya ekonomi terbesar Inggris berasal dari jasa, manufaktur, konstruksi dan pariwisata. Ekspor utamanya adalah emas, komoditas, turbin gas, mobil, dan minyak mentah.

Ibu kota Jerman adalah Berlin dan berpenduduk sekitar 83,24 juta jiwa (2020). Negara ini terletak di benua Eropa dengan luas wilayah 357386 kilometer persegi.

Seperti banyak negara Eropa lainnya, Jerman menggunakan mata uang Euro (EUR) dan pada tahun 2020 mencatat PDB sebesar 3,806 triliun dolar AS. Salah satu kontributor utama PDB negara ini adalah industri, yang mencakup manufaktur mesin, mobil, teknik listrik dan elektronik, bahan kimia, dan pengolahan makanan.

Makalaah Negara Perancis Ilmu Negara 221000457

Italia adalah sebuah negara di Eropa yang beribukota di Roma. Negara ini memiliki luas wilayah 301.340 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 59,55 juta jiwa (2020).

Baca Juga  Syarat Tanah Yang Baik Untuk Tempat Hidup Tumbuhan Adalah

Negara ini memiliki PDB sebesar US$1,886 triliun (2020) dalam mata uang Euro. Sumber daya ekonomi di Italia meliputi produksi mesin, bahan kimia, mobil, dan tekstil. Desain fesyen dan pariwisata juga merupakan sumber pendapatan penting.

Turki adalah negara di dua benua, Asia dan Eropa. Luas negara ini 783562 kilometer persegi dan jumlah penduduknya 84,34 juta jiwa (2020).

Negara yang beribukota di Ankara ini menggunakan mata uang Lira (TRY). PDB Turki sebesar 720,1 miliar dolar AS (2020). Pada tahun 2020, produk ekspor terbesar Turki berdasarkan nilai adalah mobil, suku cadang atau aksesoris mobil, truk, produk minyak olahan, dan perhiasan.

Otorita Ikn Terima 4 Letter Of Intent Dari Rombongan Pengusaha Prancis

Afrika Selatan adalah satu-satunya negara anggota G20 di benua Afrika. Yang unik dari negara ini adalah memiliki tiga kota sebagai ibu kotanya. Kota Pretoria digunakan untuk fungsi eksekutif, Cape Town untuk badan legislatif dan Bloemfontein sebagai kota yudikatif.

Negara ini terletak di semenanjung selatan benua Afrika dengan luas 1,221 juta kilometer persegi dan jumlah penduduk 59,31 juta jiwa.

Negara yang mata uangnya rand (ZAR) ini memiliki PDB sebesar US$301,9 miliar (2020). Sumber daya ekonomi Afrika Selatan adalah sektor pertanian, industri dan jasa. Ekspor Afrika Selatan adalah emas, platinum, mobil, bijih besi, dan batu bara.

Riyadh adalah ibu kota Arab Saudi. Negara yang terkenal dengan dua kota suci Mekkah dan Madinah ini memiliki luas wilayah 2,15 juta kilometer persegi. Jumlah penduduknya 34,81 juta jiwa (2020).

Kerjasama Antar Negara

Negara kaya minyak ini memiliki PDB sebesar US$700,1 miliar (2020) dan menggunakan mata uang Saudi Riyal (SAR). Arab Saudi adalah pengekspor minyak terbesar di dunia. Faktanya, minyak menyumbang 87% pendapatan Arab Saudi, yang menyumbang 42% PDB.

Rusia merupakan negara terluas di dunia dengan luas wilayah 17,13 juta kilometer persegi. Negara ini berpenduduk 144,1 juta jiwa (2020) dengan ibu kota.

Negara ini memiliki PDB sebesar US$1,483 triliun (2020) dan menggunakan mata uang rubel Rusia (RUB). Perekonomian Rusia bertumpu pada minyak dan gas alam. Ekspor terpenting Rusia adalah energi (minyak dan produk minyak bumi, gas, batu bara), baja,

Republik Rakyat Tiongkok adalah negara terpadat di dunia. Jumlah penduduk Tiongkok adalah 1,402 miliar (2020). Negara ini memiliki luas wilayah 9,597 juta kilometer persegi dengan ibu kota Beijing.

Soal Pts Ips 9 Ganjil

PDB negara tersebut mencapai US$14,72 triliun (2020) dan menggunakan mata uang Renminbi (CNY). Perekonomian Tiongkok terdiri dari manufaktur, jasa, dan pertanian. Sektor jasa (sekitar 50% PDB) meliputi perdagangan, ritel, jasa pos, dll. Industri besar meliputi pertambangan dan pengolahan, besi dan baja, aluminium, batu bara, mesin, senjata, tekstil dan pakaian, minyak bumi, semen, bahan kimia, pupuk, pengolahan makanan, mobil, dan peralatan transportasi lainnya.

Baca Juga  Lingkungan Alam Sebagai Tempat Bekerja Harus Kita Jaga Karena

India merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar kedua setelah Tiongkok. Sebanyak 1,38 miliar orang (2020) tinggal di wilayah seluas 3,287 juta kilometer persegi.

Negara ini memiliki PDB sebesar US$2,623 triliun (2020) dengan ibu kota New Delhi dan menggunakan mata uang Rupee India (INR). Sektor terpenting dalam perekonomian India adalah pertanian, yang merupakan sumber mata pencaharian utama bagi 58% penduduknya.

Jepang merupakan negara dengan PDB terbesar ketiga setelah Amerika Serikat dan Tiongkok, yakni 5,05 triliun dolar AS (2020). Negara ini menggunakan mata uang Yen (JPY) dengan ibu kota Tokyo. Perekonomian Jepang ditopang oleh ekspor berupa mobil, suku cadang mobil, sirkuit terpadu, mesin, serta kapal penumpang dan kargo.

Bab I Latar Belakang Ifrs Jerman Dan Perancis

Korea Selatan adalah negara Asia yang beribukota di Seoul. Negara dengan luas 100.210 kilometer persegi dan jumlah penduduk 51,78 juta jiwa (2020).

Negara ini menggunakan mata uang won (KRW) dan memiliki PDB sebesar US$1,631 triliun (2020). Industri terbesar Korea Selatan adalah elektronik, mobil, telekomunikasi, pembuatan kapal, bahan kimia dan baja. Ekspor utama Korea Selatan meliputi produk elektronik, mesin, mobil, baja, kapal, serta tekstil dan pakaian.

Indonesia merupakan satu-satunya anggota G20 dari kawasan Asia Tenggara. Indonesia memiliki ibu kota, Jakarta, dan berencana memiliki ibu kota baru bernama Nusantara, di Panjam Pasar Utara, Kalimantan Timur. Indonesia memiliki luas wilayah 1.922.570 kilometer persegi dengan jumlah penduduk 273,5 juta jiwa (2020).

Rupiah Indonesia (IDR) adalah mata uangnya dan memiliki PDB sebesar US$1,058 triliun (2020). Sektor industri utama di Indonesia meliputi minyak bumi dan gas alam, tekstil dan pakaian jadi, pertambangan, alas kaki, kayu lapis, karet dan pupuk kimia.

Perluasan Uni Eropa

Australia adalah sebuah negara di selatan Indonesia dengan ibu kota Canberra. Negara yang juga merupakan benua ini memiliki luas wilayah 7,692 juta kilometer persegi. Pada tahun 2020, jumlah penduduk Australia tercatat sebanyak 25,69 juta jiwa.

Negara

Jerman dan perancis, oleh oleh khas perancis, sumber energi terbarukan ditunjukkan oleh nomor, perancis jerman, oleh oleh dari perancis, perhatikan peta australia berikut pada peta diatas negara bagian queensland ditunjukkan pada nomor, pola lantai yang ditunjukkan pada gambar diatas adalah pola lantai, lensa pada mikroskop ditunjukkan oleh nomor, syarat wajib zakat mal ditunjukkan oleh nomor, kelenjar keringat dan kelenjar minyak ditunjukkan oleh nomor, oleh oleh khas negara jerman, oleh oleh perancis