Nada Yang Dinaikkan Pada Tangga Nada D Mayor Adalah – Dari tabel di atas, Anda dapat melihat gambaran lengkap informasi pada keyboard. Terlihat simbol * (bintang) yang artinya kunci C berada di tengah-tengah kunci, yang biasanya digunakan sebagai Tes pertama dalam menentukan kunci. Menarik sekali, gambar di atas juga menunjukkan pola yang teratur, dimulai dari C D E F G A B C. Coba lihat, sebelum tangga nadanya ada di C mayor, kalau pindah ke D mayor, maka D E F# G A B C# D’. Polanya terlihat dari jarak antar tuts. Jadi apa kesenjangan itu?

Hal yang sama berlaku untuk semua selain C mayor, yaitu D mayor, E mayor, dan seterusnya. Polanya harus diingat bahwa interval antara nada 3 dan 4 harus 1/2, dan nada 7 harus 1′ (satu nada) harus 1/2, kecuali semuanya berfungsi. 1. Sama saja pejabatnya di skala, yang lain lebih mudah kita atur skalanya. Contoh lainnya adalah D mayor.

Nada Yang Dinaikkan Pada Tangga Nada D Mayor Adalah

Perlu diketahui bahwa jarak dari F# ke G adalah 1/2 (catatan 3 hingga catatan 4) dan jarak dari C# ke D’ juga 1/2 (catatan 7 pada catatan 1).

Interval Nada Kd 3.2

Jadi kalau dijumlahkan polanya: 1 – 1 – 1/2 – 1 – 1 – 1 – 1/2

Ini adalah pola yang besar, tetapi bagaimana dengan pola yang kecil? Untuk skala kecil biasanya mengambil skala kecil, karena mudah untuk dipencet. Mari mencoba.

Nampak seperti yang tertera, nomornya sama dengan Mayor, namanya 6. Perhatikan kalimat yang dicetak tebal. Tanda yang lebih kecil berjarak 3/2 (1, 5). Catatan 2 hingga catatan 3 adalah 1/2, catatan 5 hingga 6 adalah 1/2, catatan 6 hingga 7 adalah 3/2, ekspresi 7 hingga 1 adalah 1/2. Contoh lainnya adalah pada tangga nada C minor.

Baca Juga  5 Contoh Izhar

Hitung nilai dari D ke D#1/2, dari G ke G# nilai 1/2, dari G# ke B nilai 3/2, dari B ke C nilai 1/2.

Belajar Cepat Kunci Dasar Gitar

Jadi kalau ditambah pola-pola kecilnya adalah: 1 – 1/2 – 1 – 1 – 1/2 – 3/2 – 1/2

Tangga nada c mayor, tangga nada a mayor, tangga nada mayor gitar, cara membuat tangga nada mayor, rumus tangga nada mayor, susunan tangga nada mayor, tangga nada mayor mol, interval tangga nada mayor, tangga nada e mayor, tangga nada mayor natural, pola jarak tangga nada mayor, tangga nada mayor