Mengapa Kita Harus Menghormati Pilihan Teman – Shalom anak muda yang diberkati Tuhan, salam sehat selalu dan semangat! Apapun situasi yang kita alami hari ini, jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur dan jalani hari ini bersama Tuhan.

Ada cerita menarik tentang seorang remaja laki-laki. Dia berbicara tentang kehidupannya sebagai seorang remaja. Masa remaja merupakan masa yang mengasyikkan bagi kebanyakan orang yang baru memasukinya. Berkumpul bersama teman adalah petualangan yang menyenangkan. Mendobrak batasan yang ada adalah hal yang sangat umum. Saat itu, dia adalah salah satu remaja yang tidak peduli dengan peraturan apapun, baik itu peraturan sekolah maupun peraturan rumah. Orang tuanya, terutama ayahnya, sangat bingung akan hal itu. Hingga suatu hari tiba dimana keadaan menjatuhkannya, menyadarkannya dari kebodohan masa mudanya.

Mengapa Kita Harus Menghormati Pilihan Teman

Saat itu, malam Natal dihabiskan bersama seluruh anggota keluarga, karena ia memilih merayakan Natal bersama teman-temannya. Ketika dia kembali ke rumah sudah jam tiga pagi, ayahnya sedang duduk dalam kegelapan. Meskipun dia menyadari kehadiran ayahnya di sana, dia tidak mengatakan sepatah kata pun. Dan kakinya bergerak ke arah tempat tidur, tetapi sebelum dia bisa mengambil beberapa langkah, ayahnya memintanya untuk meninggalkan rumah jika dia tidak mau mematuhi peraturan rumah. Sebagai seorang anak laki-laki dia marah dan membentak ayahnya bahwa dia bisa hidup sendiri karena dia pikir dia masih muda dan sehat. Tanpa pikir panjang, dia meninggalkan rumah tanpa membawa apapun bersamanya.

Baca Juga  Apa Manfaat Kritik Dan Saran Bagi Seorang Yang Berpidato

Pliss Tolongin Guys :'(​

Kemudian dia bekerja sebagai kuli bangunan. Cukup menyenangkan bagi saya saat itu karena saya mendapatkan keringat dan air mata sendiri. Namun pekerjaan itu tidak berlangsung lama, karena terjadi peristiwa yang membuatnya menderita hemiplegia. Dia mengalami kecelakaan di tempat kerja, jatuh dan lumpuh kedua kakinya akibat kejadian itu. Dia akhirnya kembali ke rumah. Selama empat bulan dia duduk malas di kursi roda. Dia tidak lagi tampak menakutkan dan berani.

Selama itu, ayahnya tidak menegurnya. Tetapi dia tidak tahu bahwa, dalam diamnya, ayahnya memperhatikannya. Mungkin ayahnya menangis ketika melihat kondisinya. Hingga suatu hari ayahnya menyuruhnya belajar berjalan. Ayahnya tidak pernah berhenti menyemangatinya. Setiap pagi dan sore, ayahnya menggendongnya di pundaknya dan berkata kepadanya, “Tidak apa-apa, ambillah langkah demi langkah. Aku bisa melakukannya.” Saat itu, dia pun membayangkan ayahnya dengan sabar mengajari kakinya belajar berjalan, dengan lembut memegang tangan kecilnya agar tidak jatuh. Seketika air mata mengalir di pipinya. Dia menyesal telah memperlakukan ayahnya. sangat parah saat itu. Memasuki masa remaja membuatnya berpikir bahwa dia tidak membutuhkan ayahnya lagi, tetapi dia salah.

Anak muda, kita diberkati oleh Tuhan ketika kita masih anak-anak, kita harus benar-benar mendengarkan mereka dan mendengarkan orang tua kita karena orang tua adalah wakil Tuhan.

Tuhan mempercayakan kita kepada dua orang agar kita bisa dibesarkan dan dididik tepat di tengah keluarga agar kita menjadi lebih manusiawi dan menjadi anak yang bertakwa.

Cara Terbaik Untuk Mengeluarkan Teman Atau Kerabat Dari Rumah Anda

Efesus 6:1-3, “Hai anak-anak, taatilah orang tuamu di dalam Tuhan, karena demikianlah seharusnya. Hormatilah ayahmu dan ibumu – ini adalah perintah penting, seperti yang terlihat dalam janji ini: semoga kamu bahagia dan panjang umur di bumi.”

Baca Juga  Simbol Nada Pendek

Kita tidak bisa sembarangan memilih orang tua mana yang cocok atau cocok untuk orang tua kita, Tuhan pasti tahu siapa yang terbaik untuk kita. Terlepas dari keberadaan orang tua kita dengan segala kelebihan dan kekurangannya, ingatlah bahwa…

Menghormati orang tua kita bukanlah sebuah pilihan, tetapi sebuah perintah yang diberikan Tuhan kepada kita agar kita dapat mengalami kebahagiaan dalam hidup ini.

Anak-anak muda, marilah kita penuhi perintah-perintah besar yang diberikan Tuhan kepada kita untuk menikmati berkat Tuhan. Kolose 3:20 mengatakan

Alasan Mengapa Kita Harus Saling Menghargai Perbedaan

Sekuat dan sehebat apapun kita sekarang, marilah kita selalu menghormati orang tua kita. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa sepanjang masa.

Anak muda yang diberkati Tuhan, hal dasar agar kita diberkati, hidup bahagia dan panjang umur adalah menghormati orang tua kita. Amin.

Mengapa kita harus menghormati hak orang lain, mengapa kita harus bersyukur, mengapa kita harus beriman, mengapa kita harus membayar pajak, mengapa kita diwajibkan untuk menghormati orang tua dan guru, mengapa kita harus belajar kimia, mengapa kita harus bertobat, mengapa kita harus bersedekah, mengapa kita harus beragama, mengapa kita harus menjaga lingkungan, mengapa kita harus menghormati orang tua, mengapa kita harus membaca