Mengapa Kita Harus Memberi Kesan Baik Selama Wawancara Berlangsung – Mengapa kami harus mempekerjakan Anda mengapa perusahaan harus mempekerjakan Anda mengapa perusahaan harus mempekerjakan Anda mengapa kami harus mempekerjakan Anda

Saat melamar ke suatu perusahaan, standar perekrutan seringkali berbeda untuk setiap perusahaan. Yang perlu tes psikologi dan tes kesehatan terlebih dahulu, ada juga tes yang berkaitan dengan skill yang digunakan, namun ada juga yang bisa diwawancarai langsung untuk perekrutannya.

Mengapa Kita Harus Memberi Kesan Baik Selama Wawancara Berlangsung

Ada banyak tahapan wawancara, ada yang hanya perlu bertemu dengan HR dan manajer perekrutan, namun ada juga yang perlu bertemu hingga posisi VP atau bahkan CEO. Tak jarang, beberapa pertanyaan harus disiapkan untuk membantu kelancaran wawancara.

Contoh Form Penilaian Wawancara Kerja Dan Cara Buatnya

Pertanyaan yang sering ditanyakan kepada kami adalah, “Mengapa Anda melamar pekerjaan ini?” “Apa yang akan kamu lakukan jika kamu diterima di perusahaan ini?” “Apa yang kamu lakukan ketika kamu tidak punya pekerjaan?” dan yang paling favorit adalah “Kenapa aku harus menjemputmu?” Dalam acara kali ini, mari kita bahas pertanyaan paling favorit: mengapa perusahaan harus setuju untuk bergabung dengan Anda?

Faktanya, perusahaan meminta pelamar kerja untuk melakukan hal ini bukan untuk bersenang-senang, atau karena dendam, demi memperpanjang wawancara. Sebenarnya pertanyaan ini diajukan agar perusahaan bisa mengevaluasi Anda lebih dalam. Perusahaan dapat dievaluasi dengan pertanyaan “Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?”

Apa yang Anda katakan akan menentukan apakah Anda adalah seseorang yang dibutuhkan perusahaan, seseorang yang sesuai dengan deskripsi pekerjaan, atau sesuai dengan budaya perusahaan. Misalnya ketika sebuah perusahaan sedang mencari seorang akuntan dan fokus pada seseorang yang teliti dan juga memiliki sikap tersebut, maka kualitas tersebut menjadi penting dan dapat berjalan beriringan untuk memajukan visi dan misi perusahaan.

Dengan menjawab pertanyaan mengapa kami harus mempekerjakan Anda, Anda juga telah berbagi nilai-nilai tentang diri Anda yang Anda yakini akan bermanfaat bagi perusahaan. Misalnya ketika sebuah perusahaan sedang mencari orang yang jujur, jika Anda menjawab bahwa Anda adalah orang yang jujur ​​dengan menceritakan kisah Anda tentang kejujuran yang Anda lakukan di perusahaan sebelumnya, maka perusahaan tersebut mungkin akan memutuskan bahwa kejujuran adalah nilai serius Anda. pekerjaan Anda dan dapat dievaluasi untuk aplikasi Anda.

Baca Juga  Subbab Adalah

Kiat Menghadapi Panel Interview Beserta Contoh Pertanyaannya!

Tidak semua orang bisa menjawab dengan cepat dan efisien ketika ditanya pertanyaan sulit. Jadi, dengan menjawab pertanyaan mengapa kami harus mempekerjakan Anda, perusahaan dapat melacak respons Anda dan mempelajari lebih lanjut cara Anda menangani masalah.

Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mempersiapkan pertanyaan Mengapa saya harus mempekerjakan Anda?

Sebelum Anda bertanya mengapa kami harus mempekerjakan Anda, pastikan Anda mengetahui tentang perusahaan tempat Anda melamar. Belajar di sini maksudnya bukan hanya sekedar mengetahui nama perusahaan, lokasi, jenis perusahaannya saja, namun juga mengetahui dimana mereka memulai usahanya, produk atau jasa yang mereka tawarkan, bagaimana offline dan onlinenya, siapa target pasarnya, siapa saja yang menjadi target pasarnya. adalah pesaing mereka. , dan seterusnya.

Mengetahui informasi yang lebih mendalam, selain membedakan Anda dari pelamar lainnya, akan membantu Anda berkomunikasi dengan perekrut perusahaan selama wawancara dan menjawab pertanyaan favorit Anda tentang mengapa perusahaan harus mempekerjakannya.

Apa Tips Menjawab Pertanyaan ‘mengapa Kami Harus Memilih Anda’ Dalam Wawancara Pekerjaan?

Bukan hanya perusahaannya saja, namun juga deskripsi pekerjaan yang Anda lamar. Dengan begitu, ketika ditanya mengapa kami harus mempekerjakan Anda, Anda dapat dengan yakin mengatakan bahwa keahlian Anda sesuai dengan keinginan perusahaan. Dari mana rasa percaya diri itu berasal? Pelajari deskripsi pekerjaan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Selain itu, Anda juga bisa mempresentasikan karya atau portofolio Anda yang berkaitan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Misalnya, jika Anda melamar sebagai desainer grafis, Anda dapat memberikan portofolio desain yang Anda buat untuk acara/iklan perusahaan sebelumnya. Hal ini dapat membantu perusahaan menentukan sejauh mana kemampuan Anda dan apakah Anda cocok untuk lowongan pekerjaan tersebut.

Bukan sekedar data sheet/portofolio, tapi portofolio yang bisa Anda banggakan ketika ditanya mengapa kami harus mempekerjakan Anda, itulah keunikan Anda. Bicarakan tentang kekuatan dan pengalaman yang Anda miliki di perusahaan sebelumnya sehingga pemberi kerja dapat melihatnya dengan lebih mudah.

Misalnya: “Dengan analisis ini, perusahaan mampu menciptakan sistem kompensasi baru berdasarkan sistem yang diperbarui dan mengurangi pekerjaan sekitar 15% dari sebelumnya.”

Tanda Pelamar Gagal Dalam Wawancara Kerja

Seringkali pelamar kerja akan menunggu kesempatan. Hindari memberikan jawaban klise yang hanya menunjukkan Anda secara umum tanpa menonjolkan kelebihan Anda secara spesifik. Dampak dari jawaban klise adalah perekrut mungkin tidak banyak mengingat apa yang Anda sampaikan karena kandidat lain sudah menyebutkan hal serupa.

Baca Juga  Salah Satu Contoh Benda Hasil Rekayasa Elektronika Adalah

Saat ditanya mengapa perusahaan harus mempekerjakan Anda, berikan informasi di luar CV Anda yang mungkin menarik bagi perekrut. Biasanya, saat Anda sudah mencapai tahap wawancara, pihak pemberi kerja sudah membaca dan menulis CV Anda. Oleh karena itu, memberikan jawaban di luar CV yang mungkin mengejutkan perekrut dapat membuat wawancara Anda menonjol dibandingkan kandidat lainnya. Anda bisa membicarakan pencapaian, pengalaman, penghargaan atau hal-hal positif lainnya di luar CV Anda ketika Anda menemukan peluang bagus saat wawancara.

Saat wawancara, HR sering menanyakan banyak hal tentang Anda, pengalaman Anda dan bagaimana Anda bekerja agar sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Ini bukan hanya tentang bagaimana menjawab pertanyaan wawancara, mengapa kami harus mempekerjakan Anda, namun secara umum, Anda juga harus mempertimbangkannya.

Ketahui alasan mengapa perusahaan menanyakan pertanyaan mengapa kami harus mempekerjakan Anda dan Anda masih bingung bagaimana menjawab pertanyaan mengapa kami harus mempekerjakan Anda secara lisan, berikut 6 contoh yang bisa Anda jadikan contoh untuk mempersiapkan jawaban Anda.

Contoh Pertanyaan Saat Wawancara Kerja Yang Paling Sering Muncul

Anda dapat menjawab bahwa Anda memiliki pengalaman dan keterampilan yang relevan ketika ditanya mengapa kami harus mempekerjakan Anda untuk wawancara. Contoh mengapa kami harus mempekerjakan Anda berdasarkan pengalaman meliputi:

“Saya telah melakukan pemasaran digital selama 3 tahun sekarang. Saya menyukai bidang digital marketing dan ingin terus memberikan kinerja terbaik di bidang ini. Saya memiliki kemampuan untuk memperhatikan tren pasar, menganalisis data, dan kemudian menyiapkan kampanye pemasaran digital yang efektif berdasarkan tren dan hasil analisis tersebut. Saya sepenuhnya memahami bahwa Anda mencari kandidat yang kreatif, peduli dengan detail, dan mengikuti tren dan saya merasa saya memiliki semua kualitas ini.

Selain itu, dalam pekerjaan saya sebelumnya, saya mengelola dan mengoptimalkan anggaran periklanan digital dan meningkatkan tingkat konversi sebesar 20%, mengembangkan konten yang relevan, dan meningkatkan keterlibatan sebesar 25%. Saya sangat gembira dengan peluang bagi perusahaan Anda untuk mengembangkan pemasaran digital perusahaan dan menggunakan keahlian saya dalam strategi pemasaran digital.”

Selain menunjukkan pengalaman Anda, Anda dapat meyakinkan perusahaan untuk mempekerjakan Anda karena kemampuan yang Anda tunjukkan. Contoh mengapa Anda harus dipekerjakan berdasarkan kemampuan Anda adalah:

Perkenalan Diri Saat Interview: Panduan & Contoh

“Perusahaan harus mempekerjakan saya karena kemampuan saya yang telah terbukti dalam membangun hubungan bisnis yang kuat dengan klien dan mengejar peluang bisnis lainnya.

Saya memahami bahwa Anda sedang mencari kandidat yang tepat untuk ditempatkan dan diiklankan kepada pelanggan. Selain itu, Anda juga mencari orang yang memahami pasar dan dapat menjadi jembatan antara pelanggan dan perusahaan. Saya sangat bersemangat berhubungan dengan masyarakat, komunitas, dan organisasi lokal untuk mewakili dan mempromosikan produk perusahaan. Saya juga menghabiskan seluruh waktu saya untuk terjun ke lapangan dan memecahkan masalah dengan klien dan calon klien di lapangan.

Baca Juga  Hujan Merupakan Peristiwa Alam Yang Berkaitan Dengan

Saya selalu mendapatkan feedback positif di setiap acara dan pertemuan dengan klien dan telah berhasil meningkatkan 20% database perusahaan dan 10% konversi dengan kunjungan rutin ke banyak acara potensial.

Mengapa kami menerima Anda? Mungkin salah satunya adalah Anda mampu meningkatkan tim. Contoh mengapa kami harus mempekerjakan Anda berdasarkan kemampuan Anda untuk meningkatkan kerja tim adalah:

Cara Jawab Mengapa Kami Ahrus Memilih Anda Volunteer

“Saya melamar menjadi kepala manajemen karena saya memiliki keterampilan yang dibutuhkan. Sebelumnya saya mempunyai pengalaman mengelola tim supervisor selama 1 tahun, pada tahun tersebut saya belajar bagaimana memimpin tim, menjadi pemimpin yang baik kepada bawahan saya, dan mengambil keputusan yang lebih baik bagi perusahaan.

Jika Anda memberi saya kesempatan untuk bergabung di perusahaan Anda, saya yakin dapat meningkatkan kinerja tim manajemen perusahaan Anda sehingga dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Selama 1 tahun kepengurusan tim saya sebelumnya, saya berhasil memimpin tim saya mencapai target 6 bulan dengan 2 penampilan luar biasa berturut-turut.

Itu sebabnya saya bersemangat menerapkan keterampilan saya di perusahaan Anda. Saya berharap kita dapat berdiskusi lebih lanjut untuk membahas masalah ini. “

Bukan hanya soal potensi, terkadang ada pihak yang menghubungi perusahaan karena sesuai dengan budaya yang ditawarkan perusahaan. Sebenarnya ini bisa menjadi tambahan yang sangat berharga. Contoh mengapa kami harus mempekerjakan Anda berdasarkan budaya perusahaan:

Cara Menjawab Interview: Mengapa Anda Ingin Bekerja Di Perusahaan Kami?

“Perusahaan sebaiknya mempekerjakan saya sebagai manajer penjualan karena pengalaman saya, berada di bidang ini selama 2 tahun dan membawa hasil yang baik bagi perusahaan.

Saya mengusulkan perbaikan birokrasi pada sistem distribusi penjualan agar dapat menekan biaya hingga 30%. Pada proyek terakhir, saya juga menyarankan aktivitas afiliasi dengan KOL tidak hanya di jejaring sosial, tetapi juga di pasar, untuk meningkatkan konversi hingga 12%.

Namun lebih dari itu, saya sangat menyukai budaya perusahaan di perusahaan Anda. Saya terkejut melihat perusahaan Anda menegaskan bahwa setiap orang mempunyai kesempatan yang sama di perusahaan dan harus dievaluasi berdasarkan kinerjanya. Selain itu, saya mengapresiasi fleksibilitas jam kerja yang diberikan perusahaan tanpa mengurangi komitmen karyawan terhadap perusahaan. Menurut saya, faktor inilah yang saya cari di perusahaan dan memungkinkan saya untuk bergabung dan bersama-sama mengembangkan perusahaan ke arah yang terbaik. “

“Saya calon yang tepat untuk posisi sekretaris karena saya pandai dalam membuat jadwal, dokumen, acara, mengatur tugas administrasi, dan angka, menulis dan berbicara. Saya orang yang rapi, teratur, dan terorganisir dalam hal manajemen waktu dan berbagi.

Ebook Turnover Intention

Dalam pekerjaan saya sebelumnya sebagai asisten administrasi, saya bisa mengatur jadwal

Mengapa kita harus bekerja, mengapa kita harus menghemat, mengapa kita harus melestarikan, mengapa kita harus bersyukur, mengapa kita harus hemat, mengapa kita harus menjaga, mengapa kita harus berolahraga, mengapa kita harus belajar, mengapa kita harus berilmu, mengapa kita harus istiqomah, mengapa kita harus, mengapa kita harus berbisnis