Melempar Bola Pantul Dalam Permainan Bola Basket Disebut Dengan Istilah – Pemain tim bola basket nasional wanita Kanada Kim Gaucher berlatih di Saitama Super Arena menjelang Olimpiade Tokyo 2020. (AFP/THOMAS COEX)

Salah satu teknik passing dalam bola basket adalah memantulkan bola ke lantai. Dalam permainan bola basket, istilah ini digunakan untuk menyebut bola pantul.

Melempar Bola Pantul Dalam Permainan Bola Basket Disebut Dengan Istilah

Ini adalah teknik melempar bola ke teman satu tim dan mengopernya tanpa bola menyentuh lantai.

Ukuran Papan Pantul Ring Basket

Terima pembaruan berita pilihan harian dan berita terkini. Bergabunglah dengan grup Telegram “Pembaruan Berita” dan daftar dengan mengklik tautan https://t.me/comupdate. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

TagsBasketBolaDasar-Dasar Bola BasketTeknik Bola BasketOperan PantulanOperan PantulanOperan Pantulan Bola BasketMelempar Bola BasketMelempar Bola Pantul

Berita Terkait Keterampilan Dasar Bola Basket: Memutar Satu Arah dalam Bola Basket Melewati Lawan yang Tinggi Cara Menembak 3 Angka dalam Bola Basket Teknik Rotasi Tubuh dalam Bola Basket Perbedaan Aturan Bola Basket FIBA, NBA, dan NCAA

Jixie mencari berita yang mendekati selera dan pilihan Anda. Kumpulan berita ini disajikan sebagai berita pilihan yang sesuai dengan minat Anda.

Rangkuman Pjok Kelas 6 Semester 1

Saat Prabowo dengan gagah berani menelpon Kiai Banten, mereka meminta adanya musala setelah dibekali air bersih. Baca 1.814 kali.

Data Anda akan digunakan untuk memverifikasi akun Anda jika Anda memerlukan bantuan atau jika kami melihat aktivitas yang tidak biasa di akun Anda. Bola basket lebih dari sekedar melempar bola, bola basket memperkenalkan keterampilan melempar bola basket. Bola basket, bersama dengan sepak bola dan bulu tangkis, telah menjadi salah satu hobi paling populer di masyarakat kita. Kehadiran materi kelas bola basket menunjukkan betapa pentingnya olahraga ini untuk pembelajaran. Ada banyak keterampilan dasar bola basket yang perlu Anda pelajari dengan benar, tidak hanya cara menangkap bola basket. Pada pembahasan kali ini kita akan mempelajari teknik melempar bola basket. Sebelum mempelajari keterampilan melempar bola basket, pelajari terlebih dahulu cara menangkap bola basket. Perebutan bola dilakukan dengan cara menggenggam bola dengan kedua tangan dan merentangkan jari-jari. Letakkan kedua ibu jari Anda berdekatan satu sama lain, kira-kira berjarak satu telapak tangan.

Baca Juga  Bahasa Sundanya Aku Sayang Kamu

Jenis dan Teknik Melempar Bola Basket 1. Lemparkan bola basket ke dada dengan kedua tangan (chest pass). Lemparan ke dada disebut chest pass. Cara chest pass adalah sebagai berikut.

Tindakan melempar bola basket diawali dengan menarik bola ke dada dan meraih pemimpinnya. Lalu, luruskan siku dan dorong bola lurus ke depan. Luruskan siku, pegang lead, lalu luruskan siku, ketuk pergelangan tangan dan bantu tolak dari bahu, lalu dorong bola lurus ke depan. pendirian terakhir. Urutan teknik lempar bola basket adalah kedua lengan lurus setinggi bahu, telapak tangan menghadap ke luar, dan jari-jari lurus ke depan. 2. Lempar bola basket melewati kepala dengan kedua tangan (overhead pass). Melempar dari atas kepala dengan kedua tangan sering disebut juga dengan overhead pass. Tujuannya adalah agar tetap berada di luar jangkauan orang lain. Berikut cara melempar bola basket dengan tangan di atas kepala.

Yuk Kenali Istilah Dalam Bola Basket

Posisi awal: Atlet berdiri dengan kaki dibuka selebar bahu atau satu kaki di depan. Pegang bola di atas kepala dengan kedua tangan, tekuk kaki, dan fokuskan mata pada benda yang dilempar: Gerakan melempar diawali dengan menarik bola kembali melewati kepala, kemudian merentangkan siku untuk melempar bola. / Angkat lengan ke depan, letakkan pergelangan tangan di atas jari, dan arahkan jari ke bawah untuk membantu. Posisi akhir: Posisi terakhir adalah ketika Anda merentangkan tangan ke depan dan kemudian melanjutkan menggerakkan seluruh tubuh Anda. 3. Umpan pantulan (rebound pass). Melempar bola basket menggunakan teknik lemparan pantulan. Lemparan yang melambung sering disebut dengan bouncing pass. Tujuannya adalah untuk menghindari rintangan dari pemain yang lebih tinggi dan mengetahui pertahanan lawan. Untuk melakukan lemparan rebound, ambil posisi garis dengan kaki dibuka selebar bahu dan lutut sedikit ditekuk, kemudian condongkan badan sedikit ke depan, pegang bola di depan dada dengan kedua tangan, dan tekuk atau lipat siku.

4. Tiket bisbol. Teknik atau cara melempar bola basket ini dilakukan di atas/di belakang kepala dengan tujuan memantulkan umpan dan meneruskannya kepada lawan. Jalur jarak jauh biasanya terdiri lebih dari setengah panjang lapangan. Jalur ini tidak terlalu akurat, namun berguna untuk istirahat cepat.

5. Umpan balik dari belakang. Cara melempar bola basket ini merupakan gerakan yang rumit bagi pemula. Teknik melempar bola basket ini dilakukan dengan cara melempar melalui punggung. Melakukan gerakan ini dengan benar dan akurat memerlukan latihan yang tekun dan berulang-ulang. JAKARTA – Bola basket terdiri dari dua tim dan masing-masing tim beranggotakan lima pemain. Kedua tim bersaing untuk mencetak dan memasukkan poin sebanyak-banyaknya ke keranjang lawan.

Baca Juga  Tumbuhan Yang Dimanfaatkan Sebagai Bahan Pembuatan Perabotan Rumah Tangga Yaitu

Olahraga ini sangat digemari masyarakat di Amerika dan belahan dunia lain, seperti Eropa Selatan, Lithuania, dan Indonesia.

Basket Dan Penjelasannya

Baca juga: 3 Momen Inspiratif Kiprah Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023: Garuda Asia Tunduk!

Baca juga: 3 Pemain Timnas U-17 Indonesia Tersedia untuk Klub Ligue 1: Jidabin Lebih dari Sekadar Penampilan

). Standar internasional permainan bola basket adalah empat babak, yang masing-masing babak berlangsung selama 10 menit (4 x 10 menit), dengan waktu istirahat 10 menit.

Bola basket merupakan permainan yang diciptakan pada tahun 1891 oleh seorang guru olahraga bernama James Naismith. Saat itu, James ingin membuat permainan yang bisa dimainkan siswa di dalam ruangan, terutama saat musim dingin.

Perhatikan Gambar Dibawah Inigambar Diatas Merupakan Teknik Dasar Bermain Bola Basket Yang Dinamakan

Namun bola basket James berbeda dengan bola basket masa kini. James hanya menciptakan beberapa aturan dasar agar banyak orang dapat menerimanya.

Beberapa aturan yang diterapkan James antara lain setiap tim terdiri dari sembilan pemain dan tidak boleh menggiring bola. Jadi pada saat itu budidaya ternak hanya dilakukan dengan cara melempar.

Seiring berjalannya waktu, permainan ini terus berkembang dan mulai disebut bola basket. Permainan ini sudah menyebar hingga ke Amerika dan berkembang pesat hingga saat ini.

Di kawasan Asia, Tiongkok menjadi salah satu negara pertama, selain Jepang dan Filipina, yang mulai menyentuh olahraga bernama bola basket. Pada tahun 1920-an, orang Tionghoa berimigrasi ke Indonesia dan secara tidak langsung turut memperkenalkan olahraga bola basket.

Macam Macam Teknik Dasar Dalam Permainan Bola Basket

Pada tahun 1930-an, perkumpulan bola basket mulai bermunculan di berbagai kota di Indonesia, antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Medan. Bola basket berkembang pesat sejak Indonesia merdeka pada tahun 1945.

1. Pemain ini dapat melempar ke segala arah dengan menggunakan satu atau kedua tangan.

4. Pemain tidak boleh menjegal pemain lawan dengan cara apapun. Tindakan menjatuhkan lawan dapat dikenakan sanksi berat.

5. Jika salah satu pemain melakukan tiga kesalahan berturut-turut, kesalahan lawan akan dihitung sebagai skor.

Mading Bola Basket

7. Apabila seorang pemain dikeluarkan dari lapangan, maka pemain yang terlebih dahulu menyentuh lapangan berhak bertanding.

Pemain bola basket Denver Nuggets Jerami Grant bermain melawan Los Angeles Clippers pada babak ketujuh semifinal Playoff NBA, Selasa (15 September 2020) di Lake Buena Vista. Nuggets menang 104-89. (AP//Mark J.Terrill)

2. Menjaga elastisitas tubuh. Gerakan-gerakan yang Anda lakukan saat bermain bola basket membuat tubuh Anda lincah dan memungkinkan Anda menjaga daya tahan tubuh.

Baca Juga  Tokoh Yang Mengetik Teks Proklamasi Adalah

3. Menekan sistem imun tubuh. Buah tidak hanya mengoptimalkan sistem imun tubuh, bola basket juga bisa melakukan hal tersebut.

Makalah Bola Basket

4. Membangun keseimbangan dan keselarasan fisik. Bola basket merupakan olahraga yang melibatkan tangan, kaki, dan mata.

5. Meningkatkan performa atletik. Setiap pemain harus menggerakkan hampir seluruh bagian tubuhnya, dan inilah inti dari olahraga ini yang dapat meningkatkan sifat atletis.

6. Ciptakan tubuh ideal Anda. Bola basket merupakan aktivitas yang sangat mirip dengan olahraga, sehingga kalori dibakar secara alami.

7. Tubuh Anda akan menjadi lebih tinggi. Banyak pemain bola basket yang tinggi. Hal ini karena bermain basket dapat meningkatkan otot kaki, tulang belakang, dan tulang kaki Anda.

Sahabat, Author At Sahabat Olahraga

8. Menurunkan berat badan. Bola basket membakar sekitar 700-750 kalori, sehingga lemak berlebih akan hilang selama pertandingan.

9. Hindari osteoporosis. Hal ini bermanfaat karena lari teratur membuat tulang tubuh Anda lebih kuat.

10. Meningkatkan kesehatan jantung. Bola basket adalah permainan berkecepatan tinggi yang mencakup banyak hal seperti berlari, menggiring bola, rotasi cepat, mengoper, melompat, dan melempar bola basket.

Berita grafis bergerak tentang lima pencetak gol terbanyak di Playoff NBA musim ini. LeBron James berada di urutan kedua.

Gambar Di Samping Seorang Pemain Bola Basket Sedang Melempar Bola Dengan Sudut Elevasi 37 Derajat. Jarak

Piala Dunia U-17 2023: Para pemain Barcelona dan Real Madrid yang kerap saling ejek di El Clasico, menjaga hubungan sangat baik di timnas Spanyol.

Timnas U-17 Indonesia tersingkir di tahap awal Piala Dunia U-17 2023, namun impian besar Indonesia di bidang sepak bola baru saja dimulai.

Hasil PLN Mobile Proliga 2023 Hari Ini: BJB Bandung Tandamata Libas Tuan Rumah Perusahaan Fastron Pertamina Jakarta Puncak

Video: Jakarta BNI 46 tekan Bank Sumsel Babel Palembang untuk mengakhiri PLN Mobile Proliga putaran pertama 2023

Mengenal Chest Pass Dalam Bola Basket, Teknik Dan Variasinya

Video: Manajer Timnas Inggris U-17 bangga dengan keberhasilan timnya lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 meski kalah.

Foto: Timnas Indonesia U-17, empat tim peringkat ketiga terbaik yang sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023, angkat koper.

Foto: Penjaga gawang Timnas U-17 Prancis usai Les Bleus raih juara pertama Grup E Piala Dunia U-17 2023

Foto: Tim besutan Christian Wueck tak terkalahkan di kualifikasi grup Piala Dunia U-17 2023. Inilah yang mereka lakukan melawan Venezuela di final:

Menguasai Teknik Dasar Bermain Basket Agar Cepat Menjadi Pemain Profesional

Foto: Reuni Piala Dunia U-17 2009, daftar empat orang yang akhirnya berhasil mengangkat trofi Piala Dunia bersama timnas Jerman dan Argentina

Foto: Kylian Mbappe dan Olivier Giroud Gacor, Timnas Prancis, Gibraltar mendominasi dengan 14 gol tanpa balas

Papan pantul bola basket beserta ukurannya, istilah dalam permainan bola basket, cara melempar bola dalam permainan bola basket, papan pantul bola basket, ukuran ring dan papan pantul bola basket, harga papan pantul bola basket, lebar papan pantul bola basket, gambar papan pantul bola basket, operan pantul dalam bola basket disebut juga, aplikasi toko online sering disebut dengan istilah, melempar bola pantul dalam permainan bola basket disebut dengan istilah, ukuran papan pantul bola basket