Masyarakat Daerah Pegunungan Umumnya Memiliki Karakter Makanan Khas Daerah – 5 November 2020 09:40 5 November 2020 09:40 Diperbarui: 5 November 2020 09:55 2573 6 1

Indonesia merupakan negara dengan suku bangsa yang berbeda-beda dengan beragam olahan kuliner yang menjadi ciri khas daerahnya atau sering dikenal dengan masakan daerah.

Masyarakat Daerah Pegunungan Umumnya Memiliki Karakter Makanan Khas Daerah

Makanan khas daerah adalah makanan yang lazim disantap di suatu daerah tertentu. Karakter suatu masakan daerah biasanya mencerminkan karakter masyarakatnya.

Selain Kaya Akan Budaya, Indonesia Juga Memiliki Berbagai Macam Makanan Khas Daerah. Mari Kita Cari Tahu!

Misalnya di daerah pegunungan, iklim pegunungannya sejuk dan menghasilkan makanan berupa sayur-sayuran. Umumnya masakan ini terbuat dari sayur-sayuran yang disajikan panas-panas dengan rasa pedas mirip daerah, tujuannya untuk menghangatkan. tubuh

Sementara itu, masyarakat pesisir pantai sering bersentuhan dengan luar negeri atau daerah lain, sehingga banyak bermunculan masakan campur yang turut memperkaya produk khas daerah tersebut.

Pulau Bangai merupakan kabupaten yang berpenduduk sekitar 171.627 jiwa dan berbatasan langsung dengan Teluk Tomini di utara, Laut Maluku di timur, Selat Peling di barat, dan Teluk Tolo di selatan.

Daerah yang berulang tahun pada tanggal 3 November ini kini telah menginjak usia 21 tahun dan menjadi salah satu daerah dengan beragam kuliner khas yang wajib dicicipi ketika berkunjung ke pulau di ujung timur Sulawesi ini. Berikut 5 makanan khas Pulau Bangui yang wajib Anda ketahui.

Baca Juga  Sikap Badan Yang Benar Pada Renang Gaya Bebas Adalah

P3 Pkwu Pengolahan Kelas Xi Kd 3.2

Slangar merupakan olahan pisang yang dicampur dengan santan dan beberapa bumbu. Makanan ini menjadi salah satu menu yang wajib dimiliki masyarakat Bangi. Biasanya disajikan dengan sambal asam atau sambal terasi dan dabu-dabu.

Rasa makanan ini merupakan perpaduan nikmatnya santan dan manisnya pisang. Di acara-acara besar daerah atau pesta syukuran, menu ini selalu menjadi keharusan dan bisa menjadi pilihan saat Anda lelah menyantap nasi.

Makanan khas ini juga sangat identik dengan masyarakat Bangi. Olahan berupa sayur-sayuran dan kelapa yang dipanggang lalu dimasak dengan garam, gula, dan sedikit santan menjadi pilihan menu yang cocok, terutama saat menghabiskan waktu di pantai. Biasanya dipadukan dengan ikan bakar dan sambal dabbu-dabbu. Cita rasa masakan kuliner ini enak dan manis namun persepsi rasanya berbeda dengan bahasa gaul.

Sumber : Youtube TRANS7 OFFICIAL Cara memasak masakan ini mirip dengan bahasa Gaul, hanya saja ini versi bengkuangnya. Olahan bengkoang atau umbi bengkoang yang dibelah dua, kemudian isian umbinya dibuang dan ditambahkan bumbu khas pulau Bangui. Kemudian ubi tersebut diikat dengan santan dan direbus.

Review Menarik Kawah Domas Wisata Alam Natural Tangkuban Parahu

Lauk ini juga banyak ditemukan di rumah tangga Bangai. Sambal asam ini terdiri dari ikan yang direbus dengan bumbu dasar dan tambahan buah-buahan yang menimbulkan rasa asam, misalnya belimbing, jeruk atau kekombrang (tikla). Ikan asam ini biasanya disajikan dengan nasi, salangar, oniope (papeda) dll. Rasanya yang segar dan nikmat menu ini sering dihidangkan di siang hari.

Pisang Lowe sekilas mirip dengan pisang goreng pada umumnya. Namun kenyataannya berbeda, bentuknya malah menyanjung. Pisang ini enak jika disajikan dengan sambal mentah atau terasi. Pisang diiris cukup tipis lalu digoreng hingga garing.

Baca Juga  Apa Perbedaan Antara Formulir A Dan Formulir B

Meski garing di luar, daging pisangnya lembut di dalam. Rasa pisang ini lebih kuat. Sayangnya bagi Anda yang tinggal di luar Sulawesi, buah pisang ini sulit sekali ditemukan dan tidak akan bisa Anda dapatkan kecuali Anda langsung datang ke Pulau Sulawesi.

Bahan kemasan untuk makanan khas daerah pada umumnya, pendidikan karakter dalam masyarakat, karakter masyarakat desa, karakter masyarakat madani, pada umumnya tanaman air memiliki daun yang, kamu tidak memiliki karakter kiosgamer, masyarakat pegunungan, tumbuhan yang hidup di air umumnya memiliki daun yang, masyarakat kota memiliki solidaritas, rumah di daerah pegunungan umumnya beratap, karakter masyarakat, mengapa bioma memiliki rantai makanan yang khas