Luas Permukaan Bola Yang Memiliki Jari-jari 28 Cm Adalah – Bola adalah bangun datar yang dibentuk oleh lingkaran yang sama panjang dan berpusat di satu titik. Lalu seperti apa rumusnya?

Diambil dari buku “Mathematics for Junior Grades” karya University of Maryland Math Project, sebuah bola tidak memiliki tepi atau sudut. Selain itu, bola memiliki sisi melengkung yang disebut tutup bola.

Luas Permukaan Bola Yang Memiliki Jari-jari 28 Cm Adalah

Untuk mencari luas permukaan bola, Anda harus mengetahui rumus bentuk bola terlebih dahulu. Yuk simak penjelasan rumus luas permukaan bola di bawah ini.

Rumus Setengah Bola Dan Cara Mempelajarinya Dengan Tepat

Diambil dari buku Vahyuji Jumantha “Belajar Matematika Aktif dan Engaging”, terbentuknya lingkaran terdiri dari beberapa unsur yaitu diameter, jari-jari dan pusat.

Jarak bola adalah jarak antara suatu titik pada bola dengan titik pusatnya, sedangkan diameter bola adalah jarak antara dua titik pada bola. Dengan kata lain, diameternya adalah dua kali jari-jarinya.

Diambil dari buku Modul Matematika BPSC Kelas VI SD/MI karya Christiana Triastuti, rumus luas bola adalah sebagai berikut:

Setelah mempelajari rumus luas permukaan, berikut beberapa contoh soal terkait rumus luas permukaan dan pembahasannya, yang diambil dari Buku Singkat dan Cara Mudah Menaklukkan Matematika SD karya Supadi, S.C.; buku Soal Mega Bank Edisi Baru SD/MI Kelas 4, 5 & 6 karya Uli Amalia dan buku Hafalan Rumus Matematika SMP VII, VIII dan IX karya Nia Karnita.

Baca Juga  Berilah Contoh Gerakan Kombinasi Menekuk Dan Memutar

Tembereng Adalah Unsur Lingkaran, Ketahui Perbedaannya Dengan Juring

Luas permukaan setengah bola, contoh soal luas permukaan, luas permukaan, rumus luas permukaan bola, luas permukaan bola, menghitung luas permukaan bola, pembuktian luas permukaan bola, contoh soal luas permukaan bola, 28 cm, luas permukaan bangun ruang, pembuktian rumus luas permukaan bola, luas permukaan limas segitiga