Klub Sahabat Pena Siswa Siswi Negara Asean – Pen Pal Club merupakan wujud kerja sama ASEAN di bidang sosial, budaya, dan pendidikan. Pen Pal Club sendiri umumnya diperuntukkan bagi pelajar dari negara-negara ASEAN. Selain kelompok persahabatan tertulis, terdapat beberapa bentuk kerjasama lain di bidang sosial, budaya, dan pendidikan. Di bawah ini adalah contoh kerja sama sosial budaya ASEAN:

Komunitas Sosial Budaya ASEAN: Kerja sama besar ASEAN untuk meningkatkan rasa solidaritas di antara warga negara ASEAN dengan menciptakan rasa kesatuan identitas. ASEAN sosio-kultural ini dapat dicapai dengan kontribusi setiap warga negara ASEAN.

Klub Sahabat Pena Siswa Siswi Negara Asean

SEA Games: acara olahraga internasional regional yang melibatkan negara-negara anggota ASEAN dan diadakan setiap dua tahun sekali. SEA Games sendiri merupakan wujud kerja sama budaya ASEAN karena adanya pertukaran budaya antar masing-masing negara ASEAN.

Kls 6 Sd Tema 5 Hlman 29​

ASEAN Para Games: acara olahraga yang diselenggarakan oleh ASEAN yang diikuti oleh atlet penyandang disabilitas. ASEAN Para Games merupakan hal yang sangat baik untuk merangsang semangat dan motivasi setiap warga ASEAN.

ASEAN Drug Free: Suatu bentuk kerja sama ASEAN di bidang sosial yang bertujuan untuk mewujudkan kawasan Asia Tenggara bebas narkoba. ASEAN Drug Free bertujuan untuk mengurangi jumlah pengguna, pengedar dan produsen narkoba di Asia Tenggara. Hal ini dilakukan dengan membuat peraturan yang seragam dan menyamakan metode pengawasan narkoba di setiap anggota ASEAN.

ASEAN Youth Exchange Program: program pertukaran pelajar yang memberikan kesempatan bagi pelajar dari negara-negara ASEAN untuk belajar di negara lain. Selain negara-negara ASEAN, ASEAN juga menjalin kerja sama dengan Uni Eropa dan India dalam menyelenggarakan pertukaran pelajar.

Baca Juga  Sebutkan Macam-macam Bunyi Pantul

Konvensi Dewan Guru ASEAN: Pertemuan yang dihadiri oleh para guru dari negara-negara ASEAN untuk membahas isu-isu terkait pendidikan untuk meningkatkan kualitas guru ASEAN.

By Riau Pos

ASEAN University Network: Suatu bentuk program beasiswa yang diselenggarakan oleh ASEAN untuk memungkinkan mahasiswa dari negara-negara ASEAN untuk belajar di negara-negara ASEAN lainnya. Universitas-universitas yang mengikuti program ini juga bisa dipilih dan tentunya terbaik di tanah air.

Pertanyaan Baru di B. Indonesia 45. Perhatikan puisi berikut! Ibu, kamu adalah bidadariku, pelepas dahaga akan cinta. tak tahu malu)​ susunlah kata-kata berikut menjadi puisi terbimbing (ibu, canggung, menyedihkan, sedih, cemas, anakmu)​ apa bedanya fiksi dan nonfiksi?