Khutbah Yang Tidak Terkait Dengan Salat Adalah – Konflik Palestina-Israel terus menjadi topik hangat yang menarik perhatian masyarakat dunia. Isu Palestina bisa menjadi topik menarik untuk khutbah Jumat.

Selain persoalan kemanusiaan, Palestina mempunyai kaitan sejarah dengan ajaran Islam. Palestina memiliki Masjid Al-Aqsa atau disebut juga Baitul Maqdis yang merupakan masjid terpenting bagi umat Islam setelah Masjidil Haram di Mekkah.

Khutbah Yang Tidak Terkait Dengan Salat Adalah

Maka di tengah konflik ini, seruan berdakwah tentang Palestina menjadi salah satu cara untuk menunjukkan dukungan. Bagi para khatib yang ingin berdakwah, berikut ini contoh khutbah Jumat tentang Palestina untuk dijadikan referensi.

Soal N Jawaban (khotbah, Tabligh Dakwah)

الحَمْدُ لِلّٰهْ ُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ, وَعَلَى آلِه ِ وَصَحْبِ هِ وَتابِعِّيْهِّا, عَمَعِّا, عَلَى. إ ِلهَ Semoga Allah memberkatinya dan memberinya kedamaian dan keberkahan. ُ الْقُرْآنُ,

Semoga Tuhan memberkati Anda dalam perjalanan Anda.

Mengawali khutbahnya di hari baik ini, khatib berpesan kepada kita semua untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala, selalu berusaha menunaikan segala kewajiban dan meninggalkan segala larangan.

Di hari-hari terakhir kita menyaksikan tontonan yang begitu memilukan dan menyayat hati. Kok di era modern, ketika kolonialisme dikatakan sudah dihapuskan dari muka bumi, Zionis dengan leluasa menjajah tanah Palestina dan menindas masyarakat di sana. Serangan Serangan terus berlanjut terhadap orang-orang yang tidak bersalah. Ratusan warga Palestina menjadi korban kekejaman dan barbarisme mereka. Sebagai umat Islam tentu kita mencintai dan membela Palestina. Palestina bukanlah negara biasa. Palestina memiliki sejarah yang panjang sehingga selalu hidup di hati setiap umat beriman. Berikut sembilan alasan mengapa kita harus mencintai dan melindungi Palestina.

Khutbah Idul Adha 1443 H: Qurban Dan Perwujudan Kesalehan Sosial Fakultas Syariah

Yang pertama adalah Masjid Al-Aqsa, masjid tertua di dunia setelah Masjid Al-Haram. Pertama kali dibangun oleh Nabi Adam Alaihis Salam empat puluh tahun setelah beliau membangun Masjid Al-Haram.

Baca Juga  Contoh Konsumen

Yang kedua, Masjid Al-Aqsa di Bait al-Maqdis, Palestina, menjadi pusat salat selama tujuh belas bulan setelah Nabi Muhammad SAW hijrah dari Mekkah ke Madinah.

Ketiga, Masjid Al-Aqsa di Bait al-Maqdis, Palestina merupakan titik akhir perjalanan Isra dan titik awal perjalanan Miraj. Isra dan Miraj merupakan salah satu mukjizat terbesar yang Allah berikan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Di sanalah Nabi melaksanakan salat berjamaah, memimpin seluruh nabi dan rasul, mulai dari Nabi Adam as, hingga Nabi Isa as.

Keempat, Palestina adalah negeri para nabi dan rasul. Banyak nabi dan rasul yang hidup dan berdakwah untuk menyebarkan Islam. Diantaranya adalah Nabi Ibrahim, Nabi Yakub, Nabi Yusuf, Nabi Luth, Nabi Daud, Nabi Sulaiman, Nabi Zakaria, Nabi Yahya, Nabi Isa dan masih banyak lagi nabi-nabi yang diutus Allah kepada Bani Israil.

Contoh Khutbah Jumat Tentang Palestina, Tanah Baitul Maqdis Yang Terjajah

Yang kelima adalah kota Baitul Maqdis Ardhul Mahsyar Wal Mansyar, tempat berkumpulnya seluruh umat manusia yang masih hidup pada masa itu hingga kiamat.

Ketujuh, Palestina adalah bagian dari tanah Syam yang didoakan oleh Baginda Nabi (damai dan berkah besertanya):

Kedelapan, banyak sahabat yang berdakwah, menyebarkan dan mengajarkan Islam di sana. Diantaranya adalah “Ubada bin Ash Shamit, Siaddad bin Aws, Usama bin Zayd bin Haritha, Watsila bin Al Aska”, Dihia Al Kalbi, Aws bin Ash Shamit, Masud bin Aws dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kesembilan, Palestina telah melahirkan ribuan ulama dan tokoh Islam yang mengabdi pada Islam. Catatan ulama yang lahir atau tinggal di Palestina antara lain Imam Malik bin Dinar, Imam Sufyan at-Thawri, Imam Ibnu Sihab al-Zuhri, Imam al-Syafiyyah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Khutbah Jumat: Tuntunan Rasulullah Saw Dalam Menjaga Kelestarian Lengkungan Hidup

Untuk itu, Sultan Mahmud Nuruddin Zanki pernah melontarkan sebuah pepatah fenomenal: “Aku malu kepada Allah kalau aku tersenyum selama Baitul Maqdis masih terjajah.”

Sultan Abdul-Hamid II bahkan berkata: “Saya tidak akan menjual satu inci pun tanah dari Palestina.” Hal ini diungkapkannya dengan tegas dan berani ketika menolak suap dalam jumlah besar dari Zionis Yahudi yang ingin menduduki sebagian Palestina.

Sultan Shalahudun al-Ayyub pun tak kalah fenomenalnya. Dilatarbelakangi rasa cinta yang mendalam terhadap tanah Palestina, Pada tanggal 27 Rajab 583, ia berhasil membebaskan Bait al-Maqdis dari Palestina. Saat ingin membebaskan Bait al-Maqdis, Sultan Saladin al-Ayubi tidak serta merta menyiapkan prajurit dan perlengkapan militer. Namun hal pertama yang dilakukannya adalah mempersatukan umat Islam dalam satu iman yang benar, yaitu iman Ahlusunna wal Jama’ah. Menurutnya, kesatuan iman akan melahirkan kesatuan hati. Kesatuan hati umat Islam adalah kekuatan dahsyat yang tidak dapat dikalahkan oleh siapa pun. Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut, beliau memerintahkan seluruh juru bahasa adzan di seluruh wilayah yang dikuasainya untuk membacakan Asyariya Akedah setiap hari, sesaat sebelum adzan subuh.

Baca Juga  Tuliskan Batas-batas Wilayah Indonesia

Sultan Saladin al-Ayyub adalah pengikut mazhab Syafi’i dan pengikut Aqidah mazhab Ashar. Sultan sangat tertarik menyebarkan agama Ashar. Beliau adalah Sultan penghafal Al-Qur’an, hafal kitab al-Tanbih, kitab penjelasan fikih mazhab Syafi’i, dan hafal kitab al-Hamash, kitab kumpulan puisi. Sultan Salahuddin, sebagaimana dijelaskan oleh Imam al-Siyut dalam al-Wasail fi Musamar al-Awayl, adalah seorang yang taat pada ajaran agama, seorang pejuang, seorang pejuang, seorang mujahidin dan seorang yang bertakwa.

Viral Wanita Berbaju Putih Disebut Beri Khutbah, Terkait Ponpes Al Zaytun? Cek Faktanya

Melihat perhatian khusus Sultan Shalahuddin dalam menyebarkan Aqidah di Asia, maka Syekh Muhammad bin Hibatila al-Barmaki menyusun kitab yang berisi ayat-ayat Najm tentang ilmu Aqidah Ahlusunna wal Jama’ah yang diberi nama Hada’iq al-Fushul wa. Jawahir al-Is. Kemudian penulis menyerahkan kitab tersebut kepada Sultan Saladin al-Ayub. Shalahuddin kemudian memerintahkan seluruh madrasah untuk mengajarkan kitab ini. Oleh karena itu, kitab tersebut kemudian dikenal dengan nama al-Aqida al-Shalahiyyah.

Apa yang bisa kita lakukan untuk saudara kita di Palestina? Jihad membantu mereka melawan penjajah secara fisik, kami jelas tidak bisa. Yang bisa kita lakukan adalah membantu secara finansial untuk meringankan penderitaan mereka. Setidaknya kita membantu mereka dengan doa. Karena doa adalah senjata orang beriman.

Berikut adalah khotbah singkat untuk hari yang penuh berkah ini. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua. Amin.

Tuhan memberkatimu, Tuhan memberkatimu. Semoga Allah memberkati dia dan memberinya ketenangan pikiran

Khutbah Jumat Masjid Istiqlal: Menata Hati Dan Kecerdasan Budi Menuju Pribadi Tangguh Dan Sukses

Atas kehendak Tuhan Tuhan memberkati Kehendak Tuhan ِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ الْأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالْأَمْوَاتِ, اللهم ادْفَ ع ْ عَنَّا الْبَلَاءَ وَالْفَالَشَا akan atas Allah. dan شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan. Tuhan memberkatimu, َرُ

Penulis : Ustaz Nur Rohmad, Tim PWNU Jawa Timur NU Aswaja dan Ketua Departemen Agama dan Hukum Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kab. Mojokerto dikutip dari situs resmi Nahdlatul Ulama

Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Kehendak Tuhan, Ridho Tuhan صِيرُ.

Mui Jatuhkan Palu Fatwa, Khutbah Wanita Di Hadapan Laki Laki Tak Sah: Panji Gumilang Wajib Tobat!

يَاأَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ ن َفْسٍ وَا حِ دَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا مِلاثَهَ وَبَاً. اءً و َاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ Tuhan memberkati Anda.

Baca Juga  Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Aktivitas Fisik Adalah

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ امَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلا س َدِيدًا * يُص ْ لِحْ لَكُمْ اَعْمَالَكُمْ وَ يَغْفِرْ ْ ُو َهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزاً عَظِيمًا

Segala puji bagi Allah yang selalu memberikan rahmat-Nya kepada kita dan menjadikan kita umat Islam sebagai satu umat sehingga kita selalu merasa bersaudara dan peduli terhadap sesama umat beriman dimanapun berada.

Ayat pertama surat Al-Isra yang dikutip pada pembukaan di atas mengingatkan kita bahwa Masjid Al-Aqsa adalah masjid yang dimuliakan oleh Allah, dipilih oleh Allah sebagai tempat salat Nabi Muhammad SAW dan titik tolak mi’raj beliau. Tempat-tempat di sekitarnya juga diberkati oleh Allah. Tapi apa yang terjadi kali ini?

Khutbah Jumat Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah

Saat ini, proyek Yudaisasi di Al-Quds, kota tempat Masjid Al-Aqsa berada, semakin banyak dilakukan oleh Zionis Israel. Beberapa masjid dirusak, masjid dibakar, Masjid Al-Aqsa hendak dibongkar, langkah pertama yang dilakukan adalah menggali terowongan di dalamnya yang semakin hari semakin lebar.

Di penghujung Rabi’ul Awal atau minggu ketiga bulan Februari, sekelompok pemukim Israel yang didukung polisi Israel berusaha menyerbu Masjid Aqsa. Bentrokan tak terhindarkan karena umat Islam di Al-Quds tidak ingin menajiskan Masjid Al-Aqsa. Beberapa orang terluka, namun banyak negara Muslim yang tetap bungkam.

Pekan lalu, Israel kembali membunuh warga Muslim Palestina. Negara Yahudi telah membombardir Gaza dengan serangan udara, mengerahkan jet tempur F16 dan drone. Serangan itu menewaskan sedikitnya 25 warga sipil Palestina, termasuk anak-anak dan orang tua.

Sekali lagi kita harus ingat bahwa Al-Quds mempunyai tempat tersendiri dalam Islam, khususnya Masjid Al-Aqsa yang terletak di dalamnya.

Dakwah Tabligh Dan Khutbah, Arti Dan Contoh Organisasi.co.id

Orang-orang yang kurang cerdas di antara manusia akan berkata: “Apa yang memisahkan mereka (Muslim) dari Kiblat (Bayt al-Maqdis) yang mereka hadapi?” (QS. 2:142)

عَنِ الْبَرَاءِ أَنَّ النَّبِىَّ – صلى

Pernyataan yang benar terkait transformator adalah, contoh khutbah salat jumat, khutbah salat jum at, salat sunah yang mengikuti salat fardu adalah, akun yang terkait dengan google, perizinan usaha yang diberikan terkait dengan tempat didirikannya usaha adalah, apa yang dimaksud dengan salat, cara melihat akun yang terkait dengan gmail, contoh khutbah salat jum at, lembaga yang terkait dengan pasar modal, cara melihat aplikasi yang terkait dengan akun google, teks khutbah salat jumat