Keterangan Bawang Merah – ) merupakan salah satu bumbu masakan utama dunia yang berasal dari Iran, Pakistan, dan pegunungan utara, namun kemudian menyebar ke berbagai penjuru dunia, baik subtropis maupun tropis. Bentuk umbinya bisa dimakan mentah, untuk bumbu masak, asinan, obat tradisional, kulit umbinya bisa dijadikan pewarna, dan daunnya juga bisa dijadikan campuran sayur.

Bawang merah kini dianggap sebagai subspesies dari Allium cepa, spesies yang mencakup varietas bawang besar yang dikenal secara kolektif sebagai bawang bombay.

Keterangan Bawang Merah

Bunga bawang merah merupakan bunga majemuk dengan 50-200 tangkai bunga yang bergerombol. Pada bagian tepi dan pangkal batang mengecil dan mengembang pada bagian tengahnya, tampak seperti tabung yang berlubang. Batang bunga ini sangat panjang, lebih tinggi dari daun dan mencapai 30-50 cm. Bunga bawang merah merupakan bunga sempurna, setiap bunga mempunyai benang sari dan kepala putik. Ovarium sebenarnya terdiri dari 3 helai daun yang berbuah disebut karpel, berbentuk tiga sel dan tiap sel berisi 2 biji potensial, buah berbentuk bulat dengan ujung runcing. Bentuk bijinya agak pipih. Biji bawang merah dapat dimanfaatkan sebagai bahan reproduksi tanaman.

Haspeng Plasmolisis Fix 4

Bawang merah mengandung vitamin C, potasium, serat dan asam folat. Selain itu bawang merah juga mengandung kalsium dan zat besi. Bawang merah juga mengandung zat pengatur tumbuh alami berupa hormon auksin dan giberelin. Manfaat bawang merah lainnya adalah sebagai obat tradisional. Bawang merah dikenal sebagai obat karena memiliki efek antiseptik dan senyawa allin. Senyawa allene kemudian diubah oleh enzim allenase menjadi asam piruvat, amonia, dan allene sebagai agen antimikroba yang bersifat bakterisidal.

Baca Juga  Arah Lemparan Bola Saat Memasukkan Bola Ke Keranjang Adalah

Pembentukannya dipicu oleh pelepasan enzim sintase faktor lakrimogenik ketika jaringan tanaman terluka. Enzim ini akan mengubah asam amino sulfoksa (yang mengandung sulfur oksa) menjadi asam sulfinat yang tidak stabil. Senyawa yang terbentuk dari asam sulfenat adalah syn-propanatial-S-oxa, yang kemudian dilepaskan ke udara. Kelenjar lakrimal akan terangsang oleh senyawa ini dan menyebabkan keluarnya air mata.

Bawang goreng adalah bawang merah yang diiris tipis dan digoreng dengan minyak goreng yang banyak. Pada umumnya makanan Indonesia terdiri dari semur, sup, dan daging ayam yang disajikan panas sebagai bawang gurih. Selain diolah menjadi bawang rebus, madu juga dapat bermanfaat sebagai obat, bermanfaat untuk maag, masuk angin, menurunkan gula darah, menurunkan kolesterol, sebagai obat kencing manis, memperlancar pernafasan dan peredaran darah.Meningkatkan sirkulasi mencegah agregasi trombosit. . dan meningkatkan aktivitas fibrinolitik.

Bawang merah harga, beli bawang merah, jual bawang merah, harga bawang merah 1kg, bawang merah, keterangan sel bawang merah, bawang merah bubuk, bawang merah 1 kg, supplier bawang merah brebes, keterangan bawang, bawang bombay merah, mesin iris bawang merah