Kalimat Yang Menyatakan Lambang Bilangan Yang Tepat Adalah ? – Meski sudah menjadi hal yang lumrah, namun tidak semua orang bisa membaca atau menulis nilai nominal mata uang rupiah dengan benar lho! Padahal hal ini sangat mudah dilakukan jika orang memahami kaidah penulisannya.

Berdasarkan aturan Pedoman Umum Ortografi Indonesia (PUEBI) II.H.5. Dijelaskan bahwa lambang kimia, singkatan satuan ukuran, takaran, timbangan dan uang logam tidak diikuti titik.

Kalimat Yang Menyatakan Lambang Bilangan Yang Tepat Adalah ?

Sedangkan pada poin II.H.6. Dinyatakan bahwa akronim nama pribadi terdiri dari huruf awal, sehingga setiap kata depan ditulis dengan huruf kapital tanpa titik. Berdasarkan aturan tersebut, rupee dapat ditulis “Rp” tanpa titik.

Kata Bilangan Atau Numeralia

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, penulisan Rupee dengan simbol hanya menggunakan huruf kapital pada huruf pertama saja. Jadi Rupee ditulis “Rp” dan bukan “rp” atau “RP”.

Aksara Rupee juga tidak diikuti titik setelah akronimnya. Ejaan yang benar adalah “Rp.100.000” tanpa tanda baca, bukan “Rp.100.000”

Aksara rupee yang tepat ditulis tanpa ada spasi yang memisahkan satuan moneter (dalam hal ini rupee) dan nilai nominalnya. Jadi penulisan yang benar adalah “Rp.100.000”, bukan “Rp.100.000”.

Tanda titik (.) digunakan jika jumlah nominal setelah satuan moneter rupee adalah ribuan, jutaan, hingga miliaran dan miliaran. Misalnya “Rp.1.000”, “Rp.1.000.000”, “Rp.1.000.000.000”, dan seterusnya.

Pengertian Dan Contoh Bilangan Bulat

Lambang bilangan romawi 49 adalah, cara memilih domain yang tepat adalah, lambang bilangan romawi l menyatakan bilangan, lambang bilangan, bilangan kuantum spin menyatakan, penggunaan tanda baca yang tepat adalah pada kalimat, kalimat iklan yang tepat sesuai gambar adalah, alkitab yang menyatakan yesus adalah tuhan, bilangan kuantum spin berfungsi untuk menyatakan, perbandingan bilangan yang tepat adalah, kalimat menyatakan, kalimat yang tepat untuk melengkapi iklan tersebut adalah

Baca Juga  Subbab Adalah