Jelaskan Sumber Moral Dan Akhlak Menurut Isi Kandungan Qs. An-nahl/16:125 – Menurut isi Surah Nahl ayat 125, sumber akhlak dan etika bersumber pada Al-Qur’an dan Hadits. Oleh karena itu, perilaku dan akhlak yang kita tunjukkan harus sesuai dengan apa yang diajarkan dalam Al-Qur’an dan apa yang diajarkan oleh Nabi (SAW) dalam hadits. Misalnya, dalam Surah Nahl, ayat 125, kita diperintahkan untuk bersikap baik, santun, dan lembut dalam perilaku dan tindakan kita terhadap orang lain. Kita harus tahu bagaimana berkomunikasi sesuai dengan karakteristik orang yang kita undang, namun tetap rendah hati dan baik hati. Jika kita tidak setuju dengan pendapat orang tersebut, kita diperintahkan untuk menyatakan ketidaksetujuan kita dengan cara yang lebih sopan. Nasihat yang baik harus bersifat positif, menyemangati dan disampaikan dengan ungkapan dan kata-kata yang baik, termasuk ketika kita ingin memberikan nasihat.

.

Jelaskan Sumber Moral Dan Akhlak Menurut Isi Kandungan Qs. An-nahl/16:125

Latin: Udu ila sabili rabbiqa bil-hikmati wal-mauihadil-hasanadi wa zadil-hum billati hia ahsan, inna rabbaga hua alamu biman talla’ an sabilhi wa hua-alamuin.

Pengertian Al Quran Dan Hadits Beserta Sejarahnya

Artinya: “Ajaklah (manusia) ke jalan Tuhanmu dengan hikmah dan perumpamaan yang indah dan tolaklah mereka dengan rahmat. Sesungguhnya Tuhanmu lebih bijaksana dari orang-orang yang tersesat dari jalan-Nya, dan Dia lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (Surah Nahl: 125)

Qs an nahl ayat 97, qs an nahl 125, an nahl 16, surat an nahl ayat 16, qs an nahl ayat 90, qs an nahl 78, qs an nahl, qs an nahl ayat 125, qs an nahl ayat 78, qs an nahl 16 97, surat an nahl 16, surat an nahl ayat 16 dan artinya

Baca Juga  Apa Tujuan Tema Dalam Pameran Karya Seni Rupa