Ibu Membeli Beras Di Pasar Ibu Bertindak Sebagai – Ti Kota Pekalongan, Jawa Tengah yang mengawasi peredaran barang, melakukan sidak di sebuah supermarket. (ANTARA/HO/Dok. Huas Kota Pekalongan)

Jelang Raadhan, kami ingatkan masyarakat untuk lebih hati-hati dan hati-hati dalam membeli kebutuhan pokok agar tidak tertipu dengan harga murah, namun kualitasnya tidak terjamin. Pekalongan (ANTARA) – Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mengingatkan konsumen agar bijak berbelanja jelang Raadhan sebagai upaya menghindari barang yang dibeli.

Ibu Membeli Beras Di Pasar Ibu Bertindak Sebagai

Kepala Bidang Perdagangan dan Jasa Koperasi UK Kota Pekalongan, Sri Haryati di Pekalongan, Selasa mengatakan, masyarakat perlu berhati-hati dalam berbelanja dengan memperhatikan tanggal kadaluarsa pangan, pangan, dan kondisi produk.

Dandim 0619 Purwakarta Tinjau Pelaksanaan Bazar Murah

“Untuk Raadhan, kami mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dan cermat dalam membeli kebutuhan agar tidak tertipu dengan harga murah namun kualitasnya tidak terjamin,” ujarnya.

Menurutnya, masih banyak yang belum bertindak sebagai konsumen cerdas karena kurang memahami hak dan kewajiban pembeli.

Berdasarkan pengalaman pemeriksaan barang yang beredar pada Raadhan tahun sebelumnya, kata dia, masih ditemukan makanan kadaluwarsa dan bahan makanan yang dipajang di toko-toko dan supermarket.

“Kami ingatkan tidak hanya barang kadaluarsa, masyarakat juga perlu memperhatikan penggunaan bahan produk serta kondisi makanan dan minuman,” ujarnya.

Try Out Eko Cpl Final 2019

Oleh karena itu, kata dia, untuk memberikan kenyamanan kepada konsumen, Dinas Pengawasan Barang Beredar telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pasar, toko, supermarket dan lain sebagainya serta agen SPBU.

“Dari hasil pemeriksaan kami menemukan kualitas barang rusak dan masih terlihat produk kadaluarsa,” ujarnya Tapsel-|| Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Dolly Pasaribu menghadiri peluncuran Gerakan Pangan Murah (GPM) serentak di 342 titik yang diikuti oleh 301 Kabupaten/Kota se-Indonesia dan kegiatan ini bertempat di Adian Pardomuan, Pasar Sipirok. Desa, kecamatan setempat, Senin (26/6).

Kegiatan yang dilaksanakan secara zoom meeting ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Menteri Perdagangan, Kepala Badan Pangan Nasional, perwakilan Menteri Keuangan, perwakilan Menteri Perekonomian, perwakilan Menteri. Perhubungan, gubernur BI, gubernur, walikota/bupati seluruh Indonesia.

Baca Juga  Waktu Yang Diperlukan Untuk Memanen Garam Adalah

Dalam upacara tersebut, Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu menjelaskan, hal ini sebagai upaya menghadapi hari-hari keagamaan nasional seperti libur Idul Adha mendatang. Juga untuk surat Deputi Ketersediaan dan Pemantapan Pangan no. 625/TS.02.02/B/06/2023.

Kunci Jawaban Lengkap Lembar Aktivitas 6 Kurikulum Merdeka Ips Kelas X Halaman 183 184

“Kami Pemerintah Kabupaten Tapsel melalui Dinas Ketahanan Pangan akan melaksanakan gerakan pangan murah bagi seluruh masyarakat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan akses terhadap pangan yang berkualitas dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.” menurunkan laju inflasi, serta menjaga stabilitas ketersediaan dan pasokan pangan,” jelas Bupati.

Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Tapsel menjalin kerja sama dengan Kecamatan Sipirok, Bulog Cabang Padangsidimpuan dan mencakup perusahaan UMKM. Tentu saja, hal yang perlu dilakukan dalam menghadapi inflasi pangan antara lain dengan mengembangkan pertanian lokal, pemantauan harga, diversifikasi produksi pangan, serta program subsidi dan bantuan pangan.

Di sisi lain, masyarakat juga menyambut baik kehadiran GPM yang memberikan kemudahan dan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa lebih sering dilakukan sehingga kita bisa membeli bahan pokok dengan harga lebih murah,” kata Puan Diana, salah satu pembeli yang hadir pada upacara GPM.

Sementara itu, Kepala Dinas Keamanan Pangan Efrida Yanti Pakpahan menjelaskan, kegiatan GPM ini berlangsung selama satu hari. Bahan makanan yang tersedia antara lain minyak goreng, mie gaga, nasi putih, gula pasir, bawang merah, tomat, dan cabai merah.

Kapolri Minta Forkopimda Kawal Proses Distribusi Minyak Curah Agar Tersedia Di Pasar

Sementara itu, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi dalam zoom meeting mengatakan, peluncuran GPM merupakan aksi nyata dan peran semua pihak, dalam menjaga inflasi pangan dan juga meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Ini juga yang membanggakan kita semua, karena seluruh pemangku kepentingan telah menjaga pangan dari hulu hingga hilir. Berdasarkan pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN, BUMD dan seluruh asosiasi pangan, jelasnya.

Turut hadir Pj Asisten II, Kepala Dinas Pertanian, Mewakili Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi dan UKM, Kepala Prokopim, Kepala Bidang Perekonomian, Camat Sipirok, Forkopimcam, Perwakilan Bulog, Perwakilan BPS, Manajer Penjualan PT Omco Jaya, dan Sipirok Pasar. Kepala PASER,- Salah satu pedagang beras di Pasar Pembolum Senaken Utama Kecamatan Tanah Grogot mengatakan, penjualan tidak terganggu akibat kenaikan harga beras.

Akhir-akhir ini harga beras di Kabupaten Paser cukup mahal. Saat ini dijual per kilogramnya mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 17 ribu tergantung jenis dan merek berasnya. Sebelumnya hanya berkisar Rp 12 ribu hingga Rp 13 ribu.

Ibu Rumah Tangga

“Kalau pembeli, tidak ada yang mengeluh dengan harga saat ini, tapi tak sedikit pula yang bertanya kenapa (harga) naik,” kata seorang pedagang beras di Pasar Senaken, Syamsudin, Kamis (22/2/2024).

Baca Juga  Ihacoy Artinya

Beras 5 kilo dijual mulai Rp 85 ribu hingga Rp 95 ribu. Lalu Rp 170 ribu untuk 10 kilo beras. Sedangkan kenaikan harga beras 25 kilogram sebesar Rp 30 ribu.

“Total Beras Kampit 25 kilogram yang tadinya hanya Rp 402 ribu kini dijual Rp 438 ribu, bahkan ada pula yang dibanderol hingga Rp 450, semua tergantung merek berasnya,” jelasnya.

Dia mengatakan, harga beras naik tiga kali lipat dalam dua pekan terakhir. Bahkan kemungkinan akhir bulan atau awal Ramadhan mencapai Rp 20 ribu per kilogram.

Kegiatan Pemberian Bansos Kepada Masyarakar Kec. Badau Oleh Anggota Polse Badau & Ibu Ibu Bhayangkari Polsek Badau

Dia belum mengetahui secara pasti penyebab kenaikan tersebut. Beras yang dijualnya dipasok dari Kabupaten Wajo dan Sengkang, Sulawesi Selatan.

Secara terpisah, pedagang beras di Kecamatan Tanah Grogot mengungkapkan, peningkatan terjadi di Sulawesi. Sementara itu, mereka hanya beradaptasi. Pasalnya, biaya transportasi pendistribusian beras dari Sulawesi juga meningkat.

“Rincinya kami lupa berapa ongkos kirim (beras) satu kali. Kami hanya memesan 10 ton beras sekali kirim. sekarang harganya udah dikomplain bunda mahal,” ucapnya, bukannya aku ingin namaku dipublikasikan.

Kenaikan harga beras mulai berdampak pada para pedagang pangan, salah satunya Naimah. Ia mengeluhkan harga beras saat ini. Dikatakannya, demi mendapatkan keuntungan, nasi campur tersebut ia jual dalam porsi sehingga lebih kecil dibandingkan penjualan di Banjarmasin, – Harga telur ayam ras di Kota Banjarmasin sedang berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Tak heran bila Pasar Murah digelar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, telur menjadi incaran para ibu-ibu yang memenuhi kawasan tersebut.

Kata Kata Ucapan Hari Lahir Ibu

Maya, warga Mantuil, mengaku ada peluang pasar murah dan penjualan telur ayam lebih murah. Ia pun merasa menghemat Rp9 ribu setiap pembelian dua lembar telur.

Tak hanya telur ayam yang mendapat harga murah, kebutuhan pokok lainnya seperti gula pasir, minyak goreng, bawang merah, dan beras juga dijual lebih murah dibandingkan di pasaran.

Hal serupa juga diungkapkan Rusdiani, dengan mengatakan kinerja pasar murah cukup bermanfaat bagi masyarakat di tengah kenaikan harga saat ini.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Ikhrom Muftezar mengatakan, setiap paket sembako yang dijual meliputi gula pasir 2 kilogram dan minyak goreng 2 kilogram serta subsidi Rp. 25 ribu per paket.

Waspada Kadaluarsa, Konsumen Harus Cerdas Belanja Jelang Ramadhan

Jika harga jual normalnya sekitar Rp. 64 ribu per paket. Jadi di pasar murah warga bisa menukarkannya dengan harga yang sangat wajar yaitu hanya Rp. 39 ribu.

Baca Juga  Apa Saja Ciri Utama Karya 3 Dimensi

Selain memberikan paket sembako, mereka juga memberikan kebutuhan pokok seperti beras dan telur ayam lainnya yang bisa dibeli warga. Tentu saja dijual lebih murah. Seperti beras premium, harganya Rp. 65 ribu per lima kilogram dan beras ukuran sedang Rp. 45 ribu per lima kilogram,” jelasnya.

Apalagi di tengah buruknya harga telur ayam saat ini, mereka mensuplainya dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan di pasaran.

Kalau di pasaran satu rak telur ayam yang terdiri dari 30 butir telur harganya Rp. 62 ribu menjadi Rp. 63 ribu. Sedangkan di pasar murah hanya dijual dengan harga Rp. 55.500 ribu. Kapolsek Gaung Lakukan Pengawasan dan Sosialisasikan Kepada Pedagang Sembako Jelang Ramadhan Nanda Ardiansyah Sabtu 9 Maret 2024 – 10:29:21

Bazar Amal Di Pademangan

Dalam upaya terjadinya panik buy (pembelian berlebihan, red.) jelang bulan Ramadhan, Kapolsek Gaung Iptu Andrianto melalui Bripka Saut P Nainggolan melakukan penertiban penyimpanan bahan pokok di kawasan Polsek Gaung.

Kegiatan ini dilaksanakan di Toko Amoy, Jalan Sungai Gaung, Desa Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil pada hari Jumat tanggal 8 Maret 2024.

Bripka Saut P Nainggolan mengatakan, harga kebutuhan pokok seperti beras, telur, dan bumbu dapur masih relatif stabil di bulan puasa.

Terkait pantauan di wilayah Distrik Gaung, ketersediaan pasar cukup mencukupi, dan harga ayam broiler juga tetap stabil, kata Bripka Saut.

Merintis Ketahanan Pangan Di Ibu Kota

Selain memantau harga sembako, Bripka Saut memberi perintah kepada para pedagang untuk menjaga stabilitas harga dan tidak memanfaatkan peluang kenaikan harga sembako menjelang bulan puasa.

Harapannya, kegiatan ini dapat menciptakan sinergi proaktif antara Polri dan instansi terkait dalam melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap pelaku usaha penimbun bahan pokok, ujarnya.

Bripka Saut menegaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari Program Prioritas Irjen nomor II, pemberdayaan Harkamtibmas, serta antisipasi pembelian panik dan penyimpanan kebutuhan pokok di berbagai tempat seperti gudang, supermarket, supermarket/mini dan pasar tradisional. , sesuai surat perintah bernomor ST/304/III/HUK.5./2020, tanggal 4 Maret 2020 Kapolda Riau. Ilustrasi – Warga antre mendapatkan beras murah dari petugas Bulog DKI Kelapa Gading, saat operasional pasar beras di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (25/2/15). Pemerintah telah menyalurkan 25.000 ton cadangan beras untuk masyarakat miskin (raskin) dan 2.000 ton beras murah untuk operasi pasar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya serta untuk memastikan pasokan beras masih aman. (ANTARA FOTO/David Muharmansyah) ()

Magetan (ANTARA News) – Harga beras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, terus naik hingga Rp 10.500 per kilogram.

Ibu Negara Dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, Tp Pkk Pusatkan Gerakan

“Dulu harga beras standar hanya berkisar Rp 8.000 hingga Rp 8.500 per kilogram, kini bisa mencapai Rp 10.500 per kilogram,” kata pedagang utama di Pasar Sayur Magetan, Sunarsih, Kamis.

Menurut dia, di tingkat eceran atau skala kecil, harga beras jenis standar seperti IR 64 sudah mencapai Rp 11.000 per kilogram. Situasi ini sangat jelas

Harga beras 5kg di pasar, harga beras merah di pasar, cara membeli sebagai dropshipper di tokopedia, harga beras di pasar induk, membeli ikan di pasar, cara membeli bawang di pasar, beras di pasar, jualan beras di pasar, mimpi membeli ikan di pasar, cara membeli beras di bulog, harga beras di pasar, harga beras di pasar internasional