How Many Persons Are There In The Dialogue – Dialog biasanya merupakan percakapan antara dua orang atau lebih dalam sebuah karya naratif. Sebagai teknik sastra, dialog memiliki beberapa tujuan. Ini dapat memajukan alur cerita, mengungkapkan pikiran atau perasaan seorang karakter, atau menunjukkan bagaimana karakter bereaksi pada saat itu.

Dialog ditulis dengan menggunakan tanda kutip di sekitar kata-kata pembicara. Tanda kutip ini dimaksudkan untuk membedakan dialog dengan narasi yang ditulis sebagai teks standar. Bersama-sama, mari kita jelajahi beberapa contoh dialog.

How Many Persons Are There In The Dialogue

Dalam tulisan, dialog menunjukkan tokoh berbicara. Ini berfungsi untuk memberi tahu Anda lebih banyak tentang karakter dan bagaimana mereka berbicara atau bereaksi kepada orang lain. Adapun dialognya ada dua jenisnya: dialog eksternal dan dialog internal.

Persona 5 Royal Darts Answers And Minigame Guide

Mari kita manfaatkan beberapa contoh dialog dari beberapa nama besar dalam sastra. Tidak ada novel yang lengkap tanpa pertikaian menarik antara karakter utamanya.

Calvin menjilat bibirnya. “Kemana kita akan pergi?” “Pada.” Charles melanjutkan ceramahnya. “Di Camazotz kita semua bahagia karena kita semua setara. Perbedaan menimbulkan masalah. Kamu tahu itu, bukan, saudariku?” “Tidak,” kata Meg. “Oh ya, kamu lihat di rumah betapa benarnya hal itu. Kamu tahu kamu tidak bahagia di sekolah. Karena kamu berbeda.” “Saya berbeda dan bahagia,” kata Calvin. “Tapi anggap saja tidak ada bedanya.” “Saya berbeda dan saya ingin tampil berbeda.” Suara Calvin sangat keras. Aku tidak suka menjadi berbeda,” kata Meg, “tapi aku juga tidak ingin menjadi seperti orang lain.”

“Dia di sini sekarang,” serunya. “Demi Tuhan, cepatlah turun! Cepatlah; dan diamlah di antara pepohonan sampai dia masuk.” “Aku harus pergi, Cathy,” kata Heathcliff, berusaha melepaskan diri dari pelukan temannya. “Aku tidak akan berjalan lima meter dari jendelamu…” “Selama satu jam,” dia bertanya dengan tulus. “Tidak sebentar,” jawabnya. “Aku perlu… Linton akan segera bangun”, desak si penyusup.

Baca Juga  Sebutkan Delapan Arah Mata Angin

Sekarang, mari nikmati blok dialog yang sangat cocok dengan deskripsi luas adegan yang dimaksud. Kita langsung tertarik dan kemudian dialog bertambah cepat dan menarik kita lebih jauh ke dalam cerita.

Neuroscience, Artificial Intelligence, And Our Fears: A Journey Of Understanding And Acceptance

“Hai, Richard,” sapanya sambil mengeluarkan seteguk pasta gigi. Dia mengenakan celana jins berpotongan dengan desain aneh dan hingar bingar yang digambar dengan spidol ajaib dan atasan spandeks yang memperlihatkan perutnya dengan gaya aerobik yang intens. “Halo,” kataku sambil mulai membetulkan dasiku. “Kamu terlihat manis hari ini.” “Terima kasih. “Apakah kamu punya teman kencan?” Aku berpaling dari cermin, ke arahnya. “Apa?” “Mau kemana?” Sekarang aku sudah terbiasa dengan interogasinya.

“Bukti yang kuat bukanlah bukti yang kuat jika tidak ada upaya untuk mencarinya. Seorang editor bernama Dom Grelsch memberitahuku hal ini.” Grelsch menatapnya. “Aku punya petunjuk, Dom.” “Kamu punya petunjuk.” Aku tidak bisa memukulmu, aku tidak bisa menipumu. Saya hanya bisa membangkitkan rasa ingin tahu Anda. “Saya menelepon kantor polisi tempat kasus Sixsmith diproses.”

Anda dapat melihat bagaimana dialog internal berjalan lancar dengan dialog eksternal untuk memberi Anda lebih banyak informasi tentang karakter, Luisa Rey.

Ini mencontohkan perubahan dramatis yang terjadi antara dua karakter ketika Peeta mengungkapkan kesukaannya selama wawancara.

Every Studio Ghibli Film, Ranked From Worst To Best

“Anak laki-laki cantik sepertimu. Pasti ada gadis istimewa. Ayolah, siapa namanya?” kata Caesar. Peeta menghela nafas. “Yah, ada seorang gadis. Aku sudah naksir dia selama yang bisa kuingat. Tapi aku cukup yakin dia tidak tahu aku masih hidup sampai musim panen.” Terdengar simpati dari kerumunan. Cinta tak berbalas bisa mereka rasakan. “Apakah dia punya pasangan lain?” tanya Caesar. “Aku tidak tahu . , tapi banyak cowok yang menyukainya,” kata Peeta. “Jadi, inilah yang kamu lakukan.” Caesar berkata memberi semangat. “Menurutku itu tidak akan berhasil. Menang… tidak akan membantu kasusku,” kata Peeta. “Kenapa tidak?” kata Caesar, bingung. Peeta menjadi merah padam dan tersandung. “Karena… karena… dia datang ke sini bersamaku.”

Tanda kutip (“”) sangat penting untuk menulis dialog yang jelas. Tempatkan kata-kata tersebut di sekitar kata-kata yang diucapkan karakter Anda, tetapi jangan di sekitar tanda yang mengidentifikasi pembicara. Misalnya,

Penggunaan tanda kutip membuat pembaca mengetahui bahwa seseorang berkata dengan lantang, “Saya suka roti panggang Perancis”.

Baca Juga  Bioetanol Digunakan Untuk Mesin Tangan Berbahan Bakar

Meskipun boleh saja hanya memasukkan kata-kata yang diucapkan dalam tanda kutip, terlalu banyak kalimat seperti itu dapat membingungkan. Siapa bilang apa? Anda dapat menambahkan informasi tambahan sehingga pembaca mengetahui siapa yang berbicara. Misalnya:

Examining Plato’s Most Important Dialogues: What Is ‘the Sophist’?

Perhatikan bahwa kata-kata yang diucapkan hanya oleh ibu diberi tanda petik. Tag informatif di akhir bukan bagian dari apa yang dia katakan, jadi tidak ada dalam tanda kutip. Anda juga dapat menempatkan tag sebelum baris dialog:

Untuk dialog internal, Anda dapat menggunakan tanda kutip atau huruf miring untuk menekankannya, tergantung situasinya. Biasanya, karya orang pertama akan menggunakan huruf miring, namun karya orang ketiga juga bisa.

Jika Anda memilih untuk menambahkan tag yang mengidentifikasi pembicara, Anda juga harus menggunakan koma untuk menghubungkan tag Anda ke dialog.

Jika label berada di urutan pertama, maka diikuti dengan koma. Setelah koma diberi spasi, diikuti tanda petik untuk dialog. Perhatikan bahwa tanda baca di akhir dialog muncul sebelum tanda kutip penutup. Ini adalah urutan tanda baca dialog yang selalu digunakan ketika tag didahulukan:

Color Psychology: Does It Affect How You Feel?

Susan bertanya, “Kapan ayah pulang?” Aku memutar mataku membayangkan harus menjawab pertanyaan itu untuk kesekian kalinya. “Sebentar lagi, sayang,” aku menawarkan dengan nada paling lembut. “Tapi dia bilang dia akan kembali untuk makan malam,” keluhnya, “dan sekarang waktunya makan malam!” “Dalam hidup, kamu belajar bahwa ada banyak hal di luar kendali kita,” jawabku di tengah ratapan nyaring. Saya melanjutkan, hampir pada diri saya sendiri: “Tetapi kita harus terus maju.”

Saat Anda memilih untuk menempatkan tag Anda setelah baris dialog, koma ditempatkan di akhir kata yang diucapkan, sebelum tanda kutip penutup. Dalam hal ini, setelah dialog dengan koma, pembaca mengetahui bahwa lebih banyak informasi akan datang. Setelah koma diberi tanda kutip untuk mengakhiri dialog, lalu spasi, lalu tag, diikuti titik untuk melengkapi kalimat. Misalnya:

“Kami sedang menikmati makan malam yang menyenangkan,” saran Michael. Doug mengeluarkan suara singkat dan tertawa. “Ya, selama dia muncul.” “Ada apa dengan kedatangan Scott ke sini?” tanyaku, cukup terkejut. Michael menjatuhkan garpunya dan mengarahkan sendoknya ke arahku. “Apakah kamu bercanda, Jill? Dia anak punk yang menyedihkan dan sarkastik.” Dia berkedip karena terkejut. “Yah, ya,” kataku. “Aku tahu itu. Tapi kalian berdua selalu bersamanya seperti kalian adalah sahabat.” “Gadis, tolong,” jawab Doug. “Kami pikir kamu ingin kami menjaga perdamaian. Sekarang kami tahu penderitaan yang kami timbulkan padamu…” Dia terdiam, seolah mencari kata yang tepat. “Dia tidak akan pernah melewati kedua pintu ini lagi.”

Baca Juga  Perhatikan Gambar Di Bawah

Perhatikan bahwa satu-satunya pengecualian untuk menggunakan koma sebelum tag adalah ketika kutipan Anda harus diakhiri dengan tanda tanya atau tanda seru. Dalam hal ini, tanda baca ini menggantikan koma:

Chinese Rice Farming Trials Cut Methane Emissions

Anda harus memulai paragraf baru setiap kali karakter berbeda mulai berbicara. Paragraf adalah teman Anda untuk berdialog antara dua orang atau lebih. Misalnya:

“Aku tidak mau pulang,” kata Julia. “Saya suka kebun binatang di sini. Hewan-hewannya lucu sekali.” Dia mulai menangis dan kemudian meratap, “Saya bahkan tidak bisa melihat gajah!” “Aku tahu,” jawab sang ayah. “Jangan khawatir. Kami akan kembali lagi lain kali.” “Kebun binatang akan tutup. Silakan lanjutkan ke pintu keluar,” demikian pesan melalui pengeras suara.

Perhatikan ketika ayah Julia berbicara, paragraf baru dimulai. Paragraf lain disisipkan ketika pembicara berbicara. Hal ini memudahkan pembaca mengetahui siapa yang mengatakan apa karena paragraf baru merupakan sinyal kuat bahwa ada orang lain yang berbicara.

“Kamu harus tahu kalau aku sangat sedih,” serunya. “Saya bahkan membayar ekstra untuk menyimpan paket itu!” “Nyonya Sullivan, tolong pelankan suara Anda,” agen itu berbicara dengan lembut. “Saya akan mencari di sistem sekarang.” “Sheila Sullivan? Apakah ini paketmu?” Aku tidak tahu dari mana pria itu berasal, tapi aku ingin meraih ke konter dan memberinya ciuman yang besar dan gendut. Saya tidak pernah begitu senang melihat kotak kardus.

Making Of ‘dune’: Inside Denis Villeneuve’s Epic Sci Fi Adaptation

Satu-satunya pengecualian terhadap aturan ini adalah ketika karakter menyampaikan pidato yang panjang. Dalam hal ini, Anda dapat membagi dialog menjadi beberapa paragraf saat topiknya berganti, seperti yang Anda lakukan pada penulisan standar. Ketika Anda melakukan ini, Anda memulai setiap paragraf baru dengan tanda kutip untuk mengingatkan pembaca bahwa seseorang masih berbicara, namun Anda tidak menggunakan tanda kutip penutup sampai pidato selesai.

“Saya ingin memastikan semua orang siap untuk karyawisata minggu depan,” kata guru itu. “Itu berarti kamu harus menyiapkan makan siangmu sendiri

How many season in europe, how many types of bullying are there, how many seasons are there in indonesia, how many grams in a stone, how many dots are there on two dice, how many bits are there in a byte, how to get many followers in instagram, how many languages in indonesia, how many letters are there in the english alphabet, how to get many likes in instagram, bahasa indonesia there are, how many keys in piano