Hal Hal Yang Dilakukan Masyarakat – Kabupaten Bogor (03/08) – Kebijakan PPKM (Penegakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) diperpanjang mulai hari ini (3 Juli) hingga tahun 2021. pada 9 Juli dilaporkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Hal ini tentu membuat masyarakat semakin resah memikirkan segala hal yang tidak bisa dilakukan karena harus dibatasi, kendala utama masyarakat adalah keuangan, pekerjaan, sekolah dan aktivitas lainnya.

Tim II yang dilakukan secara daring di Universitas Diponegoro menghambat mahasiswa dalam melakukan pengabdian masyarakat. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Divia Aryastri S, salah satu mahasiswa Fakultas Psikologi Undip. Beliau memimpin topik “Pemberdayaan Masyarakat dalam Konteks Pandemi Covid-19 (SDG) Berbasis Tujuan Pembangunan Berkelanjutan” yang diselenggarakan di Desa Cikeas Udik, RT 001/RW 025, Desa Cibubur Bulwari, Kecamatan Gunung Putri.

Hal Hal Yang Dilakukan Masyarakat

, serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Cikeas, RT 001/RW 025 Negeri Cibubur. Tentunya dengan adanya kegiatan ini, Divia berharap masyarakat setempat semakin memahami dan menerapkan protokol kesehatan.

Pencegahan Obesitas Pada Balita

Di tengah kisruhnya pembatasan berbagai aktivitas yang dilakukan masyarakat tentu akan menimbulkan kekacauan, Divia pun menjadi perhatian untuk menyosialisasikan pentingnya kesehatan mental kepada masyarakat. Dalam kegiatan Undip ini, beliau melaksanakan salah satu program utama – kesehatan jiwa dan raga di masa pandemi Covid-19 “EIKIME!” Hal tersebut disampaikan dalam bentuk selebaran yang berisi nasehat bagaimana meningkatkan kesehatan mental di masa pandemi Covid-19. Karena tidak dapat disangkal bahwa peningkatan kesehatan mental mempengaruhi kesehatan fisik. Jika pikiran tenang, segala sesuatu yang datang dapat dipertimbangkan dan diterima secara rasional tanpa rasa panik dan cemas.

Baca Juga  Nama Dataran Tinggi Yang Terdapat Di Provinsi Sulawesi Selatan Adalah

Warga RT 001/RW 025 menyambut baik dan mendukung program tersebut. Masyarakat dapat berbuat lebih banyak dengan rujukan kesehatan mental

“Program ini sangat bermanfaat bagi warga jalan raya, semoga semua warga bisa selamat dari pandemi ini adik-adik,” ujar pengelola RT 001 Pak. Suryanto. Harapan penulis tentunya sama dengan harapan Pak Suryanto, dan tanggapan tersebut merupakan wujud yang sangat baik atas keberlangsungan program ini bagi masyarakat Cikeas Udiko.

Hal yang dilakukan saat hamil muda, hal yang tidak boleh dilakukan penderita tbc, hal yang dilakukan saat sakit gigi, hal yang tidak boleh dilakukan setelah melahirkan, hal yang tidak boleh dilakukan saat ambeien, hal yang dilakukan setelah donor darah, hal yang dilakukan sebelum menikah, hal yang harus dilakukan saat hamil muda, hal yang dilakukan saat asam lambung naik, hal yang harus dilakukan setelah melahirkan, hal yang tidak boleh dilakukan di singapura, hal yang baik dilakukan ibu hamil