Guyang – Searah jarum jam dari atas: Guiyang Skyline, Guanshanhu Park, Ground Opera [zh] Teater Qingyan, Gua Kering Danau Tianhe, Paviliun Jiaxiu [zh]

Lintang dan koordinat (Kota Guiyang): 26°38′49″LU 106°37′48″BT / 26,647°LU 106,630°BT / 26,647; 106.630 koordinat lintang dan bujur: 26°38′49″LU 106°37′48″BT / 26.647°LU 106.630°BT / 26.647; 106.630

Guyang

Tionghoa Sederhana: 贵阳; Tionghoa Tradisional: 貴陽; Pinyin: Guìyáng ; Pengucapan Mandarin: [kwêɪ.jǎŋ]), secara historis dikenal sebagai Kweiyang, adalah ibu kota Provinsi Guizhou, Republik Rakyat Tiongkok. Kota ini terletak di bagian timur Dataran Tinggi Yunnan-Guizhou, dan di tepi barat Sungai Nan Ming, yang merupakan anak sungai dari Sungai U. Kota ini tingginya sekitar 1.100 meter (3.600 kaki). Ini memiliki luas 8.034 kilometer persegi (3.102 sq mi).

Site Of The Great Wall In The Qin Dynasty: Tickets, Prices, Reviews & Guide

Pada tahun 2020, jumlah penduduknya adalah 5.987.018 jiwa, dimana 4.506.134 jiwa tinggal di 6 kecamatan perkotaan.

Sebuah kota dengan iklim tropis lembab, Guiyang dikelilingi pegunungan dan hutan. Daerah itu dihuni setidaknya pada musim semi dan musim gugur, dan menjadi ibu kota provinsi sekitarnya secara resmi pada tahun 1413, selama Dinasti Yuan. Kota ini adalah rumah bagi banyak orang Hmong dan Bayi. Guiyang memiliki ekonomi yang terdiversifikasi, produksi aluminium tradisional, penambangan fosfat, dan manufaktur peralatan optik. Setelah reformasi, output ekonomi kota sebagian besar berada di sektor jasa. Sejak 2015, ia menargetkan investasi ke data besar dan dengan cepat menjadi pusat inovasi lokal.

Guiyang adalah salah satu dari 500 kota sains teratas di dunia berdasarkan hasil penelitian ilmiah, seperti yang dilacak oleh spesies alami.

Kota ini juga merupakan rumah bagi Universitas Guizhou, sebuah universitas riset nasional di bawah program 211 dan berstatus Double First Class di beberapa jurusan.

Ct Guyang Sunstone Sterling Silver Ring

Lembah Gui Yang pada zaman dahulu merupakan tempat tinggal sejak musim semi dan musim gugur. Guiyang adalah kamp militer abad ke-7 di bawah suku Sui dan Tang, yang daerah sekitarnya disebut Zhu.Zhou (矩州).

Baca Juga  Pukulan Smash Dilakukan Pada Saat Bola

Itu tumbuh menjadi kota bernama Shunyuan (順元) di bawah dinasti Mongol Yuan pada 1279 dan 1283. Guizhou menjadi provinsi penuh pada 1413, dan ibukotanya Guiyang disebut Guizhou.

Guiyang berkembang pesat selama perkembangan barat daya yang terjadi setelah invasi Jepang ke China pada Perang Dunia II. Itu juga berkembang pesat sejak reformasi ekonomi Dg Xiaoping dicapai pada 1990-an.

Jantung kota berada di sekitar Dashizi (大十字), “salib besar”, dan Pshuichi (浦水池, artinya “Kolam Air Mancur”), sebuah persimpangan lalu lintas, di area dengan air mancur besar hingga awal tahun 2010, itu. diaspal untuk meningkatkan lalu lintas.

Guyang Gy T60 Sm&mm Ftth Fiber Splicing Machine Optical Fusion Splicer Welding Machine

Guiyang memiliki 4 musim, iklim tropis lembab dengan monsun (Köpp: Cwa), dipengaruhi oleh lintang rendah dan elevasi tinggi. Memiliki musim dingin yang dingin dan suhu musim panas yang sedang; Sebagian besar curah hujan 1.118 milimeter (44,0 in) jatuh dari Mei hingga Juli. Rata-rata suhu 24 jam bulanan berkisar dari 3,9 °C (39,0 °F) pada bulan Januari hingga 23,0 °C (73,4 °F) pada bulan Juli, sedangkan rata-rata tahunan adalah 14,55 °C (58,2 °F). Hujan turun secara teratur sepanjang tahun, dengan angin kencang sesekali di musim dingin. Dengan potensi sinar matahari bulanan mulai dari 12% di bulan Januari hingga 41% di bulan Agustus, kota ini hanya menerima 1150 jam sinar matahari, menjadikannya salah satu kota besar yang paling tidak cerah di China. Kelembaban bulanan rata-rata di atas 75% sepanjang tahun. Suhu rata-rata beserta faktor lainnya termasuk kualitas udara, kecepatan angin, dll. Guiyang menduduki peringkat kedua dalam “10 ibu kota Tiongkok terpanas”.

Saat ini Kotamadya Yang Gui Yang terdiri dari 6 distrik, satu kecamatan, dan 3 distrik. Kota-kota tersebut adalah Nanming, Yunyan, Huaxi, Wudang, Baiyun dan Guanshanhu. Distrik administratifnya adalah Qingzh dan distrik administratifnya adalah Kaiyang, Xifg, dan Xiuw. Kota Baru Gui’an, yang merupakan proyek ekonomi non-administrasi, terletak di barat daya Guiyang. Melintas ke daerah di bawah yurisdiksi kota tetangga Anshun.

Guiyang adalah pusat ekonomi dan komersial Provinsi Guizhou. Pada 2017, PDB wilayah Guiyang mencapai 353,8 miliar yuan, PDB per kapita sebesar 74.493 yuan (10.720 dolar); Ekonomi lokal tumbuh dengan kecepatan sekitar 10% per tahun.

Baca Juga  Sebutkan Kriteria Kesimpulan Yang Baik

Kota ini juga merupakan lokasi yang besar untuk kegiatan eceran dan grosir dengan pengoperasian pengecer besar dalam dan luar negeri seperti Wal-Mart, Carrefour, RT-Mart, Beijing Hualian, Parkson, dan Xingli Group (星力集团) juga. Dealer Elektronik dan Peralatan Gome dan Suning. Operasi grosir mencakup produk regional besar, furnitur, serta industri dan konstruksi internasional. Distribusi sayuran dan produk regional Wal-Mart di Cina barat daya terletak di Guiyang. Merek asing dengan cepat menyerbu Guiyang, termasuk McDonald’s, Burger King, H&M, dan Starbucks. Paling sering, mereka berada di dekat pusat perbelanjaan. Pusat perbelanjaan terbesar adalah Hunter city plaza (亨特城市广场), Huaguoyuan Shopping Cter (花果园设计中心), dan Nanguohuajing (南国花锦).

Greentree Inn Anhui Bengbu Guzhen Guyang Road Experimental Middle School Express Hotel From . Bengbu Hotel Deals & Reviews

Generator tenaga air terletak di sepanjang sungai utama kota, termasuk Sungai Wu. Pada tahun 2007, pembangkit listrik tenaga air kota menyediakan lebih dari 70% listrik kota.

Batubara ditambang di daerah Guiyang dan Anshun, dan terdapat pembangkit listrik tenaga panas yang besar di Guiyang dan Duyun, yang menyediakan listrik untuk sebagian industri kota. Pabrik besi dan baja besar mulai berproduksi di Guiyang pada tahun 1960-an, memasok industri pembuatan mesin lokal.

Guiyang memiliki industri farmasi dalam negeri berskala besar, memproduksi obat tradisional Tiongkok, bersama dengan obat barat. Guiyang juga telah menyelesaikan tahap pertama WiFi gratis di seluruh kota.

Pada tahun 2016, Guiyang dinobatkan sebagai kota dengan kinerja terbaik di Tiongkok oleh Dairy Institute karena “pertumbuhan lapangan kerja, upah, produk domestik bruto (PDB)”.

File:ancient Buddhist Grottoes At Longmen Guyang Grotto Main Buddha Statue.jpg

Provinsi Guizhou tumbuh paling cepat menjadi peringkat ketiga di antara 31 kota di wilayah China dalam setengah tahun, pertama tahun lalu, meningkat 10,5%.

Karena insentif pajak dan dukungan pemerintah, perusahaan multinasional seperti Foxconn, Microsoft, Huawei, Hyundai Motor, Tct, Qualcomm dan Alibaba telah membuka kantor di Guiyang.

Artikel ini membutuhkan kutipan tambahan untuk verifikasi. Mohon bantuannya untuk menyempurnakan artikel ini dengan menambahkan referensi sumber terpercaya. Materi tanpa sumber dapat ditentang dan dihapus. Temukan sumber: “Gui Yang” – Berita · Koran · Buku · Cendekiawan · JSTOR (Januari 2016) (Pelajari cara dan cara menghapus templat ini)

Guiyang memiliki 23 etnis minoritas yang berbeda, di antaranya populasi terbesar adalah kelompok etnis Mao dan Kuan. .

Guyang Sunstone & White Zircon Sterling Silver Ring Atgw 3.03cts

Selain bahasa minoritas seperti Miao dan Baiyi, Guizhou juga berbicara bahasa Cina Barat Daya. Ini berbeda dari Mandarin Umum untuk suara retroflex yang kurang. Dibandingkan dengan bahasa Mandarin yang memiliki lima nada (empat nada dan satu nada tanpa tekanan), dialek lokal Guiyang hanya memiliki tiga nada. Banyak karakter kuno dari Tiongkok kuno yang masih digunakan di Guiyang, yang terdengar seperti bahasa Korea atau Jepang. Misalnya, “去” (go) diucapkan sebagai “kèi”, bunyi keempat, sebagai pengganti pengucapan bahasa Mandarin “qù” dan 做 (do) diucapkan sebagai “zo”, bunyi keempat, sebagai pengganti pengucapan bahasa Mandarin ” . Suo”.

Baca Juga  1 Liter Minyak Berapa Kg

Berbagai provinsi di Tiongkok dikenal dengan spesialisasi berbeda yang mereka tawarkan, dan Guiyang paling terkenal dengan makanan pedasnya serta hidangan berikut:

Sebagai ibu kota Guizhou, provinsi kuno dan tradisional Tiongkok, Guiyang telah membentuk gaya sejarah, dan terdapat banyak tempat bersejarah yang menarik banyak wisatawan:

Jalan paling ramai di Guiyang adalah Qianling Donglu (黔灵东路), juga dikenal sebagai “jalan minum”, untuk berbagai restoran dan bar dengan jumlah besar. Di provinsi asal Moutai, minuman keras yang terkenal secara internasional, minum tds adalah tradisi. Di Guiyang, bir dituangkan ke dalam cangkir kecil, dan permainan – dengan dadu atau kartu – sangat penting untuk diminum.

Hotel Hanting Shanghai Songjiang South Guyang Road (domestic Only) Shanghai Book Favourably With Hrs

Saat malam tiba, makanan jalanan tumbuh subur di mana-mana di Guiyang, dengan barbeque, panggangan, dan oven. Di Provinsi Shaanxilu (陕西路), Anda dapat menemukan daging kambing, kerang panggang, dan ayam panggang. Di Boilu (博爱路) pangsit babi, pangsit daging sapi, ketan, ketan, kombinasi makanan barat dan timur. Di Xiaoshizi (小十字), bebek goreng renyah.

Di malam hari, orang tua sering bermain permainan di luar ruangan, permainan favorit adalah: Olim: permainan yang terbuat dari bambu, tulang atau plastik, setiap set lim berisi 136 ubin (berusia sekitar 3000 tahun). Spinning top: permainan yang kebanyakan dimainkan oleh m tua di alun-alun, yang terdiri dari whipping, dengan garis, sejenis spinning top. Tari persegi: Orang setengah baya dan lanjut usia menari persegi untuk relaksasi atau olahraga.

Transportasi di Guiyang terdiri dari jaringan jalan raya, rel kereta api, transportasi air, dan udara yang luas serta sistem transportasi umum dengan banyak sistem bus dan taksi.

Guiyang adalah salah satu pusat transportasi udara penting di barat daya China. Bandara utama Guiyang adalah Bandara Internasional Guiyang Longdongbao (KWE), dibuka pada 28 Mei 1997. Terletak di timur Guiyang, 11 kilometer (6,8 mi) dari kota. Pada 2017, bandara ini menangani 18 juta penumpang; Ini merupakan peningkatan tiga kali lipat dalam lalu lintas penumpang dari tahun 2010.

Guyang Sunstone & White Zircon Sterling Silver Ring Atgw 1.76cts

Kereta bawah tanah Guiyang mulai dibangun pada 2011. Jalur 1 mulai beroperasi pada Desember 2017. Jalur 2 mulai beroperasi pada April 2021.

Guiyang adalah pusat kereta api di Cina barat daya. Kereta Api Guizhou-Guangxi

Kursi guyang, keris jaran guyang, keris jaran guyang majapahit, jaran guyang, baridin kemat jaran guyang, kemat jaran guyang, ajian jaran guyang, guyang maut, pelet jaran guyang, ilmu jaran guyang, mantra jaran guyang, ajian kemat jaran guyang