Lebih dari dua tahun setelah pandemi, konferensi video telah mengambil alih tempat kerja. Google Meet kini menawarkan kemampuan untuk melakukan streaming langsung rapat di YouTube.

Fitur streaming langsung Google Meet YouTube memudahkan pengguna untuk menyiarkan rapat mereka ke audiens yang lebih besar.

Menurut The Verge, Minggu (24 Juli 2022), administrator Google Workplace dapat berpartisipasi dalam siaran publik dari akun bisnis yang mereka kelola.

Fitur streaming langsung Google Meet-YouTube ini tersedia untuk sebagian besar akun kerja berbayar dengan tingkat Perusahaan (pemula, standar, dan lebih tinggi).

Lalu ada Education Plus, kategori pendidikan dan pembelajaran di negara tertentu, pelanggan Workplace individu, dan anggota paket Google One Premium.

Sementara itu, pengguna paket Prime, Basic, Legacy, atau Basic tidak akan dapat mengakses streaming langsung langsung dari YouTube.

Untuk melakukan live streaming sesi Google Meet di YouTube, pengguna harus terlebih dahulu mengirimkan permintaan otorisasi di saluran YouTube. Proses persetujuan ini dapat memakan waktu hingga 24 jam.

Pengguna dapat mengubah berapa lama siaran langsung berlangsung melalui pengaturan privasi mereka. Sementara itu, daftar lengkap apa yang Anda butuhkan untuk menjalankan live dapat ditemukan di halaman dukungan kami.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Sebagai catatan, Google Meet telah mengalami banyak perubahan tahun ini. Salah satunya adalah Google Meet yang dipadukan dengan Google Duo menjadi satu hub untuk panggilan suara dan video call.

Pembaruan Juni 2021 untuk pengajar di Google Meet menghadirkan kemampuan untuk melakukan live streaming acara seperti rapat dewan sekolah di YouTube. Fitur ini sekarang diterapkan secara luas dan akan tersedia untuk akun yang memenuhi syarat dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga  Peretas Bgorka Masih Aktif Setelah Seorang Pemuda Ditangkap Karena Utang

Fitur lain yang disebutkan adalah peningkatan pada ruang kerja grup dan kunci video yang memungkinkan tuan rumah untuk membisukan semua orang sekaligus atau membisukan orang lain.

Sebelumnya pada bulan Maret, Google juga membuat perubahan kecil seperti Picture-in-Picture (PIP) dan emoticon. Pembaruan antarmuka Google Meet menyediakan pintasan mudah untuk menghindari keharusan bertatap muka sepanjang waktu selama rapat.

Pintasan lainnya mencakup cara memasang pin (menyematkan) atau melepas sematan konten, dan satu bilah yang memuat semua kontrol Hangouts Meet.

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DARI GOOGLE NEWS

Pada bulan Juni, Google mengumumkan integrasi dua aplikasi panggilan video, Duo dan Meet, ke dalam satu platform, Google Meet.

Google ingin aplikasi integrasi Duo dan Meet menjadi aplikasi komunikasi audio dan video yang dibutuhkan pengguna untuk memenuhi beragam kebutuhan mereka.

The Verge, mengutip Kamis (2/6/2022), Google berharap dapat menyelesaikan beberapa masalah konektivitas baru-baru ini dengan mengintegrasikan Google Duo dengan Meet.

Seperti yang dikatakan Javier Soltero, Kepala Google Workspace, “Sangat penting untuk memahami alat apa yang dipilih orang untuk tujuan apa dan dalam situasi apa.”

Seperti diketahui, kehidupan pengguna internet kini dipenuhi dengan jutaan aplikasi chatting yang berbeda. Setiap aplikasi juga memiliki daftar aturan, aturan, dan kontaknya sendiri. Beberapa aplikasi lebih cocok untuk bekerja dan beberapa lebih cocok untuk penggunaan pribadi.

Google berharap dapat menggunakan alamat email dan nomor telepon Gmail untuk membakukan persyaratan ini.

“Sangat penting dan kuat untuk dapat menghubungi Anda dengan cara ini. Anda kemudian dapat memutuskan apakah Anda ingin dihubungi daripada harus mengelola semua identitas yang berbeda ini dan memproses hasilnya,” kata Soltero.

Soltero sebelumnya mempromosikan ide “kesesuaian” ini saat bekerja di Google. Google juga telah mengintegrasikan Meet and Chat ke banyak layanan lainnya.

Baca Juga  Tiga Fitur Apple Watch Dapat Membantu Anda Dalam Keadaan Darurat

Ini adalah tujuan yang baik, tetapi ada harga yang harus dibayar untuk keputusan ini untuk menambahkan segalanya ke layanan dan memungkinkan pengguna untuk bertemu di mana saja. Tetapi apakah pengguna benar-benar membutuhkannya?

Menyederhanakan opsi konektivitas adalah ide yang bagus, tetapi apakah memasukkan banyak fitur ke dalam satu aplikasi benar-benar berfungsi?

Baca juga: Boom Live Mod Apk

FYI, selama beberapa tahun terakhir, Meet telah menjadi platform yang kuat untuk semua jenis rapat dan obrolan grup. Duo terutama digunakan sebagai aplikasi perpesanan.

Google berkomitmen untuk integrasi ini, membawa semua fitur Duo dan Meet ke dalam aplikasi terintegrasi. Ini memberikan lebih banyak fitur ke aplikasi terintegrasi.