Gerakan Memantulkan Bola Ke Lantai Dinamakan – Dribble #4 adalah pemanasan untuk permainan bola basket dimana bola digiring ke bawah dan kemudian diambil.

1. Bola basket adalah permainan bola besar yang tujuannya adalah memasukkan bola ke dalam ring teman sebanyak-banyaknya dan tetap melindungi ring milik sendiri.

Gerakan Memantulkan Bola Ke Lantai Dinamakan

Prinsip dasar dribbling dalam permainan bola basket adalah pengendalian jari kaki, menjaga kepala tetap tegak, menjaga badan tetap rendah, melindungi bola dan melatih kedua tangan agar dapat menembak bola dengan baik.

Gerakan Pivot Bermanfaat Untuk Apa Dalam Bola Basket? Ini Jawabannya

Memutar adalah gerakan memutar badan dengan satu kaki sebagai porosnya. Pivot point dapat dilakukan sebelum menggiring bola, mengoper, atau menembak.

Rebound adalah upaya untuk mengambil atau menangkap bola yang memantul dari papan pantul atau keranjang akibat tembakan yang meleset.

Untuk melakukan operan ini, mulailah bola sejajar dengan dada lalu operkan bola dengan cara melompat ke lantai.

Operan ini dilakukan dengan kedua tangan menghadap ke atas, dan penerima bola juga harus menerimanya dengan tangan menghadap ke atas

Melempar Bola Pantul Dalam Bola Basket

Operan ini dilakukan dengan cara mengoper bola dari tangan ke belakang punggung sehingga lawan tidak mengetahui posisi sasaran yang dituju.

Nomor 4 : Dribbling adalah teknik menembak bola dalam permainan bola basket dengan cara memantulkan bola ke lantai dengan satu tangan.

Peñasques soal baru merupakan unsur pencak silat….a. olah raga, kesehatan, bela diri dan kejuaraan. olahraga, seni budaya, seni bela diri dan spiritualitas. olah raga, seni budaya, pencak silat dan juara. Olah raga, seni dan budaya, one-on-one dan menyehatkan sangat membantu Cara melakukan jogging dengan mengangkat pinggul tinggi-tinggi dan mendarat dengan jari kaki. Tolong jangan ceroboh. Bagaimana posisi awal dalam lomba jalan cepat beregu untuk menyortir kaleng berwarna… Berjalanlah sepanjang lintasan dengan usahakan telapak kaki tetap dalam garis lurus. Gerakkan badan dalam garis lurus agar tidak terjadi penurunan jarak atau kecepatan berjalan. Selama melakukan peregangan, fokuslah pada gerakan satu kaki, letakkan tumit di lantai dan fokus pada gerakan kaki lainnya, lalu fokus pada kedua kaki. Suka latihan (3), tapi fokus pada kaki dorong. Ambil langkah yang dipercepat dan ubah ritme berjalan jarak pendek dengan langkah terkendali. Pengumuman ini bergerak dengan sangat cepat. . . ., Jakarta Menggiring bola berarti menggiring bola dalam permainan bola basket. Istilah ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda, khususnya bagi para penggemar olahraga khususnya basket. Menggiring bola adalah salah satu teknik utama dalam banyak olahraga, mulai dari bola basket hingga sepak bola.

Baca Juga  Bahasa Arabnya Sekolah

Namun, dribbling memiliki gerakan yang berbeda-beda pada setiap cabang olahraga. Bola basket menggunakan dribbling dengan tangan dan sepak bola menggunakan kaki. Menggiring bola merupakan salah satu teknik yang harus dikuasai dalam banyak cabang olahraga, khususnya bola basket.

Macam Macam Teknik Passing Dalam Permainan Bola Basket

Dalam bola basket, dribbling berarti memantulkan bola ke lantai sambil berlari. Jika Anda belum mengetahui cara menggiring bola pada cabang olahraga bola basket ini, maka tentu saja Anda tidak bisa bermain bola basket.

Dribbling merupakan teknik dasar yang harus dikuasai dalam permainan bola basket. Bahkan ada beberapa jenis dribbling dalam bola basket yang patut anda ketahui. Di bawah ini dirangkum dari berbagai sumber, sekitar Senin (8/8/2022) Menggiring bola dalam permainan bola basket artinya menggiring bola.

Tim basket 3×3 putri Indonesia berhasil mengalahkan Jepang di Piala Asia FIBA ​​3×3 2022. Kemenangan ini memastikan Indonesia meraih medali perunggu dan mengukir sejarah baru.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), menggiring bola dalam bola basket atau menggiring bola dalam permainan bola basket artinya memantulkan bola ke lantai atau tanah dengan cara berlari cepat atau lambat dengan langkah panjang atau kecil. Sedangkan dribbling dalam sepak bola adalah menggiring bola atau menggerakan bola secara cepat dengan langkah-langkah kecil.

Ada Passing Hingga Shooting, Ini 6 Teknik Dasar Dalam Permainan Bola Basket

Dalam bola basket, dribble berarti menggiring bola. Untuk menggiring bola dalam bola basket, Anda harus memantulkannya ke lantai sambil berjalan atau berlari. Menggiring bola adalah menggiring bola dengan satu tangan, tetapi tidak dengan kedua tangan secara bersamaan. Jadi, menggiring bola dalam permainan bola basket berarti memantulkan bola ke lantai dengan satu tangan sambil berlari. Berpindah tangan saat menggiring bola diperbolehkan asalkan tidak menggunakan kedua tangan secara bersamaan.

Baca Juga  Pola Lantai Tari Gambyong 3wmp Bersifat

Dalam permainan bola basket yang dimaksud dengan menggiring bola adalah menggiring bola yang merupakan teknik dasar permainan bola basket yang terbagi menjadi dua, yaitu menggiring bola rendah dan menggiring bola tinggi. Dengan dribel rendah, bola memantul sampai ke lutut pemain. Jika bola memantul lebih tinggi dari ini, disebut dribel tinggi. Yang perlu diperhatikan dalam melakukan teknik dribbling pada permainan bola basket adalah penggiring bola melihat ke depan dan menguasai bola dengan baik. Bola harus dijaga agar tidak diambil oleh pemain tim lawan.

Dribbling merupakan salah satu teknik dasar yang harus dikuasai sebelum bermain bola basket. Teknik ini mempunyai beberapa variasi, mulai dari lompat tinggi hingga ke belakang.

Dalam bola basket, dribbling berarti memantulkan bola ke lantai dengan satu tangan sambil berlari. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan beberapa jenis teknik. Jenis-jenis dribbling dalam bola basket adalah sebagai berikut:

Soal Bola Basket

Lompat tinggi secara sederhana diartikan sebagai teknik menggiring bola yang tinggi dalam bola basket. Bola yang dipantulkan dengan teknik lompat tinggi idealnya mencapai antara paha dan sedikit di atas pinggang.

Dribbling jenis ini dapat digunakan ketika seorang pemain ingin memindahkan bola dengan cepat ke atas lapangan. Untuk melakukan lompat tinggi, pemain harus menjaga badan tetap tegak lalu mendorong bagian atas bola menjauhi bagian depan badan.

Perubahan kecepatan adalah teknik menggiring bola yang dilakukan dengan cara memperlambat laju gerakan hingga lawan mengira pemainnya akan berhenti. Teknik ini berguna untuk mengakali lawan. Saat pemain lawan bereaksi, pembawa bola harus segera menambah kecepatan dan mendahului lawan.

Crossover merupakan teknik dribbling crossover yang cocok digunakan ketika pemain bertahan lawan berusaha mencegah bola bergerak ke arah tertentu. Misalnya, ketika pemain lawan memblok gerakan ke kanan, pembawa bola dapat menggiring bola ke kiri dan sebaliknya.

Baca Juga  Panas Dapat Berpindah Dari

Teknik Dasar Permainan Bola Basket Dan Penjelasan

Dribbling seperti ini bagus untuk menciptakan ruang namun membuat bola rentan dicegat oleh lawan. Oleh karena itu, pemain harus menjaga bola tetap rendah saat memindahkannya dari satu tangan ke tangan lainnya. Pantulan bola idealnya tidak lebih tinggi dari lutut pemain.

Pebasket Brooklyn Nets Kyrie Irving saat laga NBA 2020/2021, Sabtu (20/3/2021) pagi WIB. (JULIO AGUILAR / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / GETTY IMAGES melalui AFP)

Menggiring bola dalam bola basket berarti Anda juga bisa menggiring bola dengan menggunakan kedua kaki Anda. Between the leg merupakan teknik menggiring bola yang dilakukan dengan cara menggerakan bola dari satu tangan ke tangan lainnya di antara kedua kaki. Gerakan ini berguna ketika pembawa bola ingin mengubah arah dribelnya namun berada di bawah kendali lawan.

Meski terlihat seperti gerakan menyilang, namun teknik sela-sela kaki merupakan teknik yang penting dan efektif digunakan saat seseorang menghadapi tekanan ekstrim dari pemain bertahan lawan.

Jenis Jenis Pukulan Dalam Permainan Tenis Meja Yang Perlu Dikuasai

Dalam beberapa kasus, pembawa bola mungkin terlalu dekat dengan bek. Kondisi ini akan menyulitkan penerapan teknik passing karena bola akan mudah ditangkap lawan. Dengan melakukan hal tersebut di antara kedua kaki, maka badan berperan sebagai tameng yang dapat melindungi bola dari ancaman pemain lawan.

Behind the back adalah teknik menggiring bola ke belakang. Saat melakukan gerakan ini, pemain membawa dan memantulkan bola dari satu tangan ke tangan lainnya di belakang punggung.

Teknik backhand berguna ketika pemain ingin mengubah arah dengan tetap mempertahankan pandangan ke seluruh lapangan. Dribbling jenis ini juga berguna untuk menjauhkan bola dari pemain lawan.

* Fakta atau tipuan? Untuk memverifikasi keaslian informasi yang beredar, silakan nomor verifikasi dokumen WhatsApp 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Permainan Bola Kasti: Pengertian, Sejarah, Teknik, Peraturan, Dan Ukuran Lapangan

Dua gerakan dasar menembakkan bola ke ring permainan bola basket mini adalah, gejala gerakan kerak bumi dinamakan