Gerakan Bertumpu Terdiri Atas – Berolahraga di lantai merupakan salah satu latihan dalam dunia olahraga. Bahkan menjadi salah satu topik pembelajaran mata pelajaran olahraga di sekolah. Oleh karena itu, perlu dipahami pengertian singkat dan gerakan-gerakan yang dilakukan dalam latihan ini.

Seperti namanya, gerakan dan bentuk senam lantai dilakukan di lantai. Dalam hal ini lantai ditutup dengan kasur atau karpet.

Gerakan Bertumpu Terdiri Atas

Dr. Dikenal juga dengan Olahraga Menjelaskan Senam Lantai, Senam Lantai, Senam Lantai. Karena Anda tidak menggunakan benda atau peralatan olahraga apa pun dalam latihan ini. Misalnya, jangan menggunakan balok, tongkat, dan sebagainya.

Macam Macam Bentuk Latihan Untuk Meningkatkan Kekuatan Otot

Di Indonesia sendiri, senam ritmik sudah populer sejak tahun 1963 pada acara Ganefo I di Jakarta. Sebelumnya masyarakat Indonesia hanya mengenal senam dasar yang diperkenalkan pada masa penjajahan Jepang yaitu Taiso.

Petikan Materi Pembelajaran dari Buku Senam Lantai Aja Mobile Learning Dr. Sapto Adi, M.Kes, Abi Fajar Fathoni, S.Pd., M.Pd. Unsur gerak dalam senam lantai terdiri dari membalik, melompat, melompat, berputar di udara, bersandar pada tangan atau kaki untuk menjaga keseimbangan posisi, atau melompat ke depan atau ke belakang.

Gerakan berguling ke depan adalah gerakan berguling ke depan dengan menggunakan tubuh bagian belakang bagian atas (leher, punggung, pinggul, dan panggul). Latihan berguling ke depan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu berdiri ke depan berguling dan jongkok.

Baca Juga  Ciri-ciri Habitat Ayam

Rapatkan kedua kaki, dekatkan lutut ke dada, dan sandarkan kedua tangan sekitar 40cm di depan jari kaki.

Lahatonline » Hari Puncak Bbgrm Dan Hkg Kabupaten Lahat Berlangsung Meriah

Lanjutkan berguling ke depan. Pegang lutut Anda dengan kedua tangan saat pinggul Anda menyentuh matras.

Gulung ke belakang adalah keadaan badan masih dalam posisi membulat, yakni kedua kaki menyatu, lutut menyatu dengan dada, dan kepala menunduk hingga dagu menyatu dengan dada.

Gulungan elastis adalah gerakan menggelindingkan badan ke atas dan ke depan yang disebabkan oleh tendangan dengan kaki dan dorongan dengan tangan. Latihan berguling elastis ini dibagi menjadi dua bagian tergantung pada penyangganya, yaitu kepala ke belakang dan kepala miring.

Kayang merupakan salah satu gerakan senam lantai. Posisi kaki bertumpu pada empat posisi dengan posisi terbalik dengan memanjangkan dan mengangkat perut dan panggul.

Tolong Dikawab Nomor 1 5 ;)​

Handstand adalah posisi tegak di mana siku tetap lurus pada kedua tangan. Hal yang harus diperhatikan saat melakukan handstand adalah sebaiknya dilakukan pada platform atau permukaan yang kokoh seperti lantai untuk menjamin keseimbangan.

Headstand adalah posisi tegak dengan kepala bertumpu pada tangan dengan siku ditekuk dan telapak tangan sebagai penyangga. Seperti halnya handstand, headstand harus dilakukan pada platform atau permukaan yang keras.

Teknik jumping jack pada dasarnya sama dengan jumping lunge. Karena tahapan latihannya sama yaitu memulai, mendorong, melewati jump box dan mendarat.

Memutar badan dari posisi menyamping dengan pusat gravitasi pada gerakan kaki dan lengan. Latihan roda dapat dilakukan secara bertahap yaitu dengan satu gerakan roda, jika dirasa baik dapat ditingkatkan menjadi beberapa gerakan:

Baca Juga  Jumlah Kaki Sudut Lancip Ada

Cara Melakukan Push Up Satu Tangan: 14 Langkah (dengan Gambar)

Satu nukleotida terdiri atas, inti atom terdiri atas, uud 1945 terdiri atas, mpr terdiri atas anggota, rukun iman terdiri atas, sistem saraf terdiri atas, perangkat desa terdiri atas, susunan tata surya terdiri atas, wilayah indonesia terdiri atas, gerakan mengecilkan lengan atas, jantung manusia terdiri atas, lembaga eksekutif terdiri atas