Gerakan Berjalan Sambil Diselingi Dengan Tepuk Tangan Merupakan Gerakan – Sebab, ketika dua orang berjabat tangan, bisa menyebarkan berbagai virus, bakteri, dan kuman yang ada di tangannya, termasuk virus corona.

Dokter jantung RS Siloam Karawaci Tangerang, dr Vito Anggarino Damay Sp.JP (K), Pak Kes melihat ada empat jenis salam untuk mencegah penyebaran virus.

Gerakan Berjalan Sambil Diselingi Dengan Tepuk Tangan Merupakan Gerakan

Gerakan namaste dikenal dalam yoga. Seringkali orang yang selesai latihan yoga mengucapkan namaste, lalu menggerakkan tangannya ke dada.

Csg Goes To Sekatul

Sebaiknya ucapkan namaste dari jarak jauh, agar teman atau keluarga Anda mengetahui sebelumnya bahwa Anda akan mengucapkan namaste.

“Dalam keadaan darurat, setelah mengucapkan salam namaste, yang lain langsung mengulurkan tangan untuk berjabat tangan. Ini juga untuk menghindari kekecewaan,” kata Vito.

Gerakan mengangkat tangan dan membuka kelima jari menyerupai gelombang sangat cocok dilakukan oleh teman atau orang yang sudah Anda kenal.

Namun sapaan ini tidak bisa ditujukan kepada orang yang lanjut usia atau orang yang mulia, ujarnya.

Asyiknya Berolahraga 5

Vito memberi salam hangat kepada kelompok itu. Caranya letakkan telapak tangan kanan di dada kiri lalu membungkukkan badan.

Hal terakhir adalah tersenyum. Ini adalah penghormatan internasional Vito. Ketika seseorang tersenyum pada orang lain, mereka sedang mengucapkan salam.

Biasanya orang yang tersenyum akan membalas senyumnya. Bagi Vito, itu adalah bentuk sapaan yang membantu mencegah penyebaran virus.

, salut siku menyatukan orang. Jika orang tersebut tertular virus corona maka akan menjadi masalah.

Dapatkah Kamu Hidup Sendiri Tanpa Bantuan Teman

Dapatkan update terpilih dan berita baru setiap hari di Kompas.com. Kunjungi grup Telegram “Update Berita Kompas.com”, klik link https://t.me/kompascomupdate, lalu login. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda. Anda dapat menerbitkan buku Anda online secara gratis dalam hitungan menit! Buat buku flip Anda sendiri

42 Pendidikan jasmani, olah raga dan kesehatan 3 7. Gerakan-gerakan dalam latihan kelompok dilakukan… a. sekaligus B. berbeda c. secara individu d. saling berhadapan 8. Senam ritmik dapat dilakukan secara berkelompok dan…. a. orang B. orang c. dua d. ataruosome 9. Saat menggerakkan tangan dari sisi ke sisi, telapak tangan…. a. penutupan B. setengah terlipat c. terbuka, jari rapat d. terbuka, jari terentang 10. Saat mengayunkan lengan ke samping, telapak tangan…. a. penutupan B. setengah terlipat c. terbuka, jari rapat d. pembukaan, jari terbuka II. Mari kita jawab pertanyaannya dengan benar. 1. Lebih suka mana, berolahraga dengan musik atau berolahraga dengan ritme? Jelaskan mengapa! 2. Apa yang perlu dilakukan agar latihan kelompok berjalan lancar? 3. Apakah gerakan senam ritmik harus dilakukan dengan penuh minat? 4. Sebutkan manfaat olahraga beregu! 5. Sebutkan tiga jenis olahraga yang kamu ketahui! AKU AKU AKU. Ayo lakukan hal berikut. Lakukan beberapa gerakan di bawah ini sebagai sebuah tim! A. Melangkah ke depan dengan kaki kanan diikuti dengan kaki kiri. B. Mundur dengan kaki kanan dan ikuti dengan kaki kiri. vs. Lanjutkan berjinjit. Pada hitungan ke 4, tekuk lutut secara bergantian.

Baca Juga  Cetak Kertas Dan Foto Adalah Contoh Usaha Dibidang

Kesehatan Pribadi 43 Bab Kesehatan Pribadi 5 Kata Kunci Kata kunci yang akan Anda pelajari dalam bab ini adalah: – kebersihan – kesehatan – pakaian – istirahat – kelelahan – kebutuhan – kenyamanan – tidur Pernahkah Anda mendengar pepatah mensana incordizano? Arti dari pepatah ini adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang kuat. Oleh karena itu, jika ingin cerdas dan mempunyai pikiran yang kuat, maka harus memiliki tubuh yang sehat. Apa yang harus Anda lakukan agar tubuh Anda tetap sehat? Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan Anda. Diantaranya adalah pola makan yang sehat, rutin berolahraga, menjaga kebersihan, dan istirahat yang cukup. Menjaga kebersihan berarti menjaga pakaian tetap bersih. Bagaimana cara menjaga pakaian Anda tetap bersih? Apakah tubuh Anda cukup bernapas? Sumber: www.1.bp.blogspot.com [12 Juni 2009] Sumber: www.3.bp.blogspot.com [12 Juni 2009] Sumber: www.2.bp.blogspot.com [12 Juni 2009 ] Gambar 5.1 Istirahat yang cukup, berolahraga, dan menjaga kebersihan merupakan contoh menjaga kesehatan. Setelah mempelajari isi bab ini, diharapkan anda mampu: 1. Menjelaskan fungsi pakaian bagi tubuh. 2. Pakaian harus bersih. 3. Jelaskan manfaat tidur bagi kesehatan.

44 Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan 3 A. Menjaga pakaian tetap bersih dan sehat. Artinya jika kita selalu bersih maka tubuh kita akan sehat. Kebersihan yang harus kita jaga bukan hanya kebersihan lingkungan kita saja. Namun yang terpenting adalah menjaga kebersihan. Salah satu tindakan kebersihan yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan pakaian. Menurut Anda mengapa pakaian harus bersih? Pakaian harus bersih karena jika kotor akan menjadi tempat berkembang biaknya kuman. Kuman dapat menyebabkan penyakit. Pakaian yang bersih juga akan membuat tubuh Anda terlihat baru. 1. Jenis Pakaian Anda pasti punya baju. Pakaian seperti apa yang kamu punya? Ada banyak jenis pakaian yang paling sering kita pakai. Ada baju sekolah, baju tidur, permainan, olah raga dan masih banyak lagi. Sumber: Catatan Redaksi Gambar 5.2 Jenis Pakaian Pakaian yang dikenakan sebaiknya sesuai dengan jenisnya. Misalnya saja Anda memakai baju sekolah ke sekolah. Saat pulang sekolah, kamu memakai pakaian bermain, begitu juga saat berolahraga, pakailah pakaian olahraga. Hindari bertukar pakaian yang baru saja dipakai teman Anda. Hal ini agar Anda tidak terkena penyakit, apalagi orang buta. 2. Pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Fungsi pakaian adalah untuk melindungi tubuh dari panasnya sinar matahari dan udara dingin. Lagipula, pakaian juga digunakan untuk mempercantik diri.

Baca Juga  Saat Meluncur Sikap Tubuh Adalah

Menyemarakkan Demokrasi Desa By Representasi Efektif

Kesehatan Pribadi 45 Pakaian yang dikenakan harus praktis Sumber: Publikasi Nyaman Dipakai. Pakaian yang nyaman dipakai selain bersih juga tidak terlalu ketat. Pakaian yang terlalu ketat menghambat gerak tubuh, menghambat peredaran atau pergerakan darah, menghambat pernapasan, dan menghambat gerak tubuh. tubuh. Pakaian harus sesuai dengan budaya dan tradisi setempat. Jadi, pakaian yang mereka kenakan bersifat terhormat. 3. Cara Menjaga Pakaian Tetap Bersih Seperti yang telah disebutkan di atas, pakaian yang Anda kenakan haruslah bersih. Pakaian bersih adalah pakaian yang bersih dan bebas kuman. Pakaian kotor terlihat jelek dan berbau tidak sedap. Bagaimana cara menjaga pakaian Anda tetap bersih? Berikut beberapa cara menjaga kebersihan pakaian. A. Jangan bermain di tempat yang kotor. B. Segera ganti pakaian jika pakaian kotor. vs. Segera ganti pakaian jika Anda berkeringat. D. Jangan gunakan kain untuk menyeka keringat atau kotoran. e. Gunakan pakaian sesuai fungsinya, misal baju sekolah, bukan baju bermain.Pakaian tidur untuk tidur, bukan untuk bermain.F.Cuci baju sampai bersih. G. Taruh pakaian yang sudah disetrika di lemari. Sumber : Catatan Redaksi Gambar 5.4 Menyimpan pakaian di dalam lemari merupakan salah satu cara menjaga kebersihan pakaian.

46 Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan 3 Sekalipun Anda belum siap untuk mencuci pakaian, Anda perlu mengetahui cara mencucinya. Dari waktu ke waktu, cobalah memperhatikan cara ibumu melakukan pekerjaan rumah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencuci. Kamu bisa membicarakannya dengan ibumu. Ini adalah hal penting yang perlu diperhatikan saat mencuci. 1. Pencucian sebaiknya menggunakan deterjen atau sabun. Dengan menggunakan sabun cuci, kotoran mudah hilang dan kuman pada pakaian pun terbunuh. 2. Pakaian yang terkena noda putih dapat direndam dalam pemutih untuk mengembalikan putihnya pakaian tersebut. Saat mencuci pakaian, sebaiknya sisakan pakaian berwarna putih dan pakaian berwarna. 3. Beberapa bagian pakaian perlu dipatahkan, misalnya kerah, ketiak, dan bagian bawah celana. Cuci pakaian dengan air bersih hingga tidak ada busa lagi. Lalu keringkan pakaiannya. Sumber: Catatan Redaksi Gambar 5.5 Bagian pakaian yang kotor sebaiknya dicuci. B. Kebutuhan tidur dan istirahat Pernahkah anda merasa lelah? Tubuh kita akan lelah setelah bekerja. Misalnya setelah selesai belajar atau bekerja. Rasa lelah yang kita rasakan saat melakukan sesuatu bisa kembali muncul saat kita istirahat. Istirahat sangat penting untuk kesehatan tubuh. Istirahat menyegarkan tubuh yang lelah. Tubuh yang sehat dapat meningkatkan pembelajaran dan kinerja. Ada banyak cara untuk melepas penat, antara lain tidur, relaksasi, dan istirahat.

Baca Juga  Rumusan Dasar Negara Pancasila Yang Resmi Dan Sah Terdapat Dalam

Kesehatan Pribadi 47 1. Tidur Tidur adalah cara terbaik untuk bersantai karena tidur membawa perubahan-perubahan berikut. 1. Otak dan saraf mengecil. 2. Lima gaya berkurang selama bekerja. 3. Otak yang tadinya tegang menjadi rileks. 4. Bagian tubuh akan menjadi baru karena telah dilepas. Durasi tidur setiap orang berbeda-beda, biasanya tergantung usia. Durasi tidur orang dewasa umumnya 6 hingga 8 jam. Durasi tidur anak umumnya 8 hingga 10 jam. Anak dianjurkan untuk tidur setiap hari. Durasi tidurnya adalah 1 hingga 2 jam. Apakah kamu tidur sepanjang waktu? Sumber: Catatan Editor Orang yang kurang tidur akan tidur Gambar 5.6 Tidur penting bagi setiap orang yang lemah, mengantuk, dan tidak bahagia. Kurang tidur juga menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh dan akhirnya jatuh sakit. Sebaliknya, orang yang cukup tidur mempunyai wajah ceria dan bahagia. Tapi ingat, jangan tidur berlebihan. 2. Hiburan Cara lain untuk bersantai adalah hiburan. Kenikmatan akan meremajakan otak dan tubuh. Gambar 5.7 Kenyamanan membawa pikiran untuk pergi kemana saja, seperti pantai, gunung, atau kebun binatang. Waktu senggang di lingkungan yang tidak merusak dapat membuat tubuh kita sehat. Disana kita bisa menghirup udara segar. Hiburan juga akan menghilangkan kebosanan. Sebuah ide

Gerakan mengecilkan paha sambil tiduran, lampu otomatis dengan tepuk tangan, kegunaan gerakan berjalan, gerakan mengecilkan perut sambil tiduran, gerakan mengecilkan perut sambil rebahan, gerakan shalat sambil duduk, gerakan mengecilkan lengan sambil duduk, gerakan mengecilkan perut sambil duduk, gerakan mengecilkan perut sambil berdiri, menghafal alquran dengan gerakan tangan, aplikasi pencari hp dengan tepuk tangan, menyalakan lampu dengan tepuk tangan