Format Data Versi Powerpoint 2016 Adalah – 2. Terdapat “slide kosong” pada gambar dibawah ini. Klik kanan slide kosong, lalu pilih Format Latar Belakang.

3. Akan terbuka jendela seperti gambar di atas, lalu pilih file gambar atau tekstur. Sebenarnya ada 2 pilihan. Jika Anda memilih Tekstur, jendela memiliki simbol di bagian bawah yang bertuliskan “Tekstur” sehingga yang harus Anda lakukan hanyalah memilih tekstur yang Anda inginkan. Namun, jika Anda ingin latar belakang PowerPoint menjadi gambar pilihan Anda, Anda dapat memilih “File”. Agar lebih jelas lihat gambar dibawah ini.

Format Data Versi Powerpoint 2016 Adalah

Setiap tab pita akan menampilkan pita yang berisi beberapa set grup alat. Nyonya. Tab pita di PowerPoint 2007, termasuk Beranda, Sisipkan, Desain, Animasi, Bagan, Tinjauan, dan Tampilan.

Memasukkan Flash Ke Powerpoint 2016

Pilih pita tab Home, maka akan muncul pita yang terdiri dari beberapa kelompok alat antara lain Clipboard, Slide, Font, Paragraph, Drawing, dan yang berfungsi untuk mengatur tata letak slide dan isinya.

3) Terdapat beberapa tombol untuk mengatur paragraf, perataan, poin dan penomoran, spasi baris dan indentasi.

2) Ilustrasi, berisi tombol-tombol yang dapat Anda gunakan untuk menyisipkan gambar, thumbnail, album foto, bentuk, smart art, dan diagram.

Jika Anda mengklik Pita pada tab Desain, pita akan muncul dengan berbagai grup alat, termasuk Pengaturan Halaman, Tema, dan Latar Belakang, yang berfungsi untuk mendesain slide Anda.

Jual Buku Jago Microsoft Powerpoint 2016 Karya Sarwandi & Cyber Creative

3) Latar Belakang, untuk mempercantik slide yang Anda buat. Anda dapat mengatur latar belakang slide Anda menggunakan menu di grup alat ini.

Di Tab Pita Animasi, Anda dapat menambahkan berbagai jenis animasi ke slide Anda. Ada 3 kelompok alat yang dapat Anda gunakan, antara lain:

Baca Juga  Thoiron Ababil Lafal Pada Ayat Tersebut Mengandung Hukum Bacaan

1) Mulai slide, untuk menentukan dari mana slide Anda akan diputar, dari awal, dari slide yang sedang aktif (Dari Tayangan Slide Saat Ini), atau pilihan Anda sendiri (Tayangan Slide Khusus).

2) Set, kelompok alat ini berisi tombol-tombol yang muncul untuk menyembunyikan slide, merekam deskripsi, dan mengatur urutan slide (waktu percobaan).

Jual Buku Bekerja Dengan Powerpoint 2016 Karya Pandapotan Sianipar

1) Tampilan presentasi, pada bagian ini Anda akan melihat semua slide yang telah Anda buat. Anda dapat melihatnya secara umum, slide, halaman catatan, dan tayangan slide. Selain itu, Anda juga dapat membuat slide master pilihan Anda.

4) Color/Grayscale, pada bagian ini Anda dapat menentukan apakah slide yang Anda buat berwarna atau hitam putih (grayscale).

C) Akan muncul kotak dialog seperti pada Gambar 3 di bawah ini, lalu ketikkan teks yang diinginkan dan klik OK.

Excel 2007 memiliki tampilan grafik/bagan yang luar biasa. Warna default juga menarik dibandingkan dengan versi Excel yang lebih lama.

Review Microsoft Word, Microsoft Excel, Dan Microsoft Powerpoint

Untuk memudahkan Anda, berikut beberapa cara menggunakan rumus di Microsoft Excel:

Dari penjelasan diatas, software pengolah angka merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah data yang berbentuk angka. Beda dengan software MicrosoftExcel → Lanjutkan membaca Kelebihan dan Kekurangan MicrosoftExcel →

Merupakan serangkaian alat (gambar dalam bentuk tombol) yang mewakili perintah dan fungsi untuk memudahkan dan efisiensi pengoperasian program. Misalnya kita klik menu Home, maka akan muncul toolbar berikut

Jendela kata digunakan untuk menentukan ukuran layar. Letaknya di paling kanan baris judul. Tombol dengan ukuran berbeda:

Jual Buku Tips & Trik Office Word, Excel, Dan Powerpoint 2016 Karya Arista Prasetyo Adi

Merupakan kumpulan perintah berbentuk ikon yang berisi alat atau perangkat untuk memudahkan penyelesaian dokumen. Fungsi utama toolbar adalah menyediakan akses cepat ke beberapa perintah yang sering digunakan. Untuk menggunakan toolbar, klik salah satu ikon yang mewakili perintah yang kita inginkan. Jika ikon tampak ditekan, itu diaktifkan. Untuk mematikannya, kita cukup menekan kembali ikon tersebut. Secara default, ada dua jenis toolbar di Ms Word, yaitu toolbar standar dan toolbar formatting.

Ada beberapa ikon untuk menangani pengoperasian standar, seperti menyimpan, membuka, mencetak dokumen, dll. Secara umum, mengklik tombol pada toolbar lebih cepat dibandingkan memilih perintah dalam menu. Toolbar standar dapat ditampilkan atau disembunyikan dengan mengklik View > Toolbar > Standard.

Berisi ikon untuk memformat objek dalam dokumen. Objek tersebut dapat berupa gambar, tabel, teks, dan lain-lain. Toolbar pemformatan juga dapat digunakan untuk memilih berbagai jenis dan ukuran font. Toolbar pemformatan dapat ditampilkan atau disembunyikan dengan memilih Lihat ð Toolbar ð Pemformatan.

Baca Juga  Apa Itu Sentral

Ini adalah aturan tabel yang terletak di bagian atas atau kiri dokumen. Ruler atau penggaris ini berguna sebagai indikator lebar dan tinggi halaman dokumen beserta marginnya. Sedangkan untuk pengontrol horizontal juga berfungsi sebagai alat untuk mengatur tabbing dan indentasi. Penggaris dapat ditampilkan dan dihapus. Untuk melakukannya, klik Lihat + Aturan.

Jual Buku Jago Microsoft Powerpoint 2016 Karya Sarwandi

Disini kita mengetik atau membuat dokumen. Kita bisa mulai mengetik teks pada posisi kursor dan kemudian kursor otomatis berpindah ke kanan sejauh satu karakter.

Ini adalah jendela yang muncul di sisi kanan dokumen dan akan muncul secara otomatis saat dokumen sedang diedit

Panel navigasi untuk menggulir layar dokumen, secara vertikal dan horizontal. Anda dapat memindahkan lembar dokumen ke kiri atau ke kanan. Scroll bar yang digunakan untuk menggulir secara vertikal disebut bilah gulir vertikal, dan untuk menggulir ke kiri atau ke kanan disebut bilah gulir horizontal. Cara menampilkan atau menyembunyikan scroll bar, Tools ð Options ð View ð Centang Horizontal scroll bar atau Vertical scroll bar ð Klik OK

Ini adalah ikon untuk menampilkan menu bantuan suatu program aplikasi. Biasanya ditampilkan dalam bentuk gambar animasi yang menarik

Bekerja Mudah Dan Produktif Dengan Microsoft Excel Dan Microsoft Powerpoint

Sebaris informasi di bagian bawah dokumen. Bilah status ini memberikan informasi tentang jumlah halaman, halaman aktif, dll

CTRL + F9 berfungsi untuk menambahkan tanda kurung kurawal pada teks yang dipilih (kunci teks yang dipilih terlebih dahulu)

CTRL + F12 berfungsi untuk membuka dokumen MS Word pada file komputer di lembar kerja (sama seperti CTRL + O).

Perubahan fungsi CTRL + SHIFT + F serta jenis dan pengaturan font/karakter (seperti CTRL+D)

Step By Step Visualisasi Data Dengan Power Bi

CTRL+ALT+S berfungsi untuk membagi (split) jendela dokumen menjadi dua bagian. Setelah mengetik CTRL+ALT+S, klik lokasi yang diinginkan (seperti kembali ke bentuk semula SHIFT+ALT+C)

CTRL + SHIFT + ENTER berfungsi untuk membuat bagian dokumen baru. Bagian baru ini bukan merupakan lanjutan dari halaman sebelumnya, sehingga nomor halaman boleh dimulai dari awal

CTRL+SHIFT+SPASI untuk membuat spasi yang tidak dapat dipisahkan. Artinya dua kata yang diapit spasi berada pada baris yang sama

SHIFT + CTRL + Berfungsi untuk membuat huruf besar/kapital semua (teks yang dipilih harus dikunci terlebih dahulu, cara pengembaliannya adalah SHIFT+CTRL+A, hampir seperti SHIFT+F3)

Baca Juga  Dasar Hukum Dpd

Ubah Presentasi Anda Menjadi Video

SHIFT+F3 berfungsi untuk mengubah secara bergantian CASE, LOWER CASE, UPPER CASE dan UPPER CASE pada teks yang dipilih.

SHIFT+ALT+C berfungsi untuk menutup jendela dokumen yang dibelah/dibagi menjadi dua bagian (sebelumnya dengan CTRL+ALT+S)

ALT+CTRL+F2 berfungsi untuk membuka dokumen MS Word pada file komputer di lembar kerja (mirip dengan CTRL+O dan CTRL+F12).

ALT + F4 berfungsi untuk menutup Ms.Word atau aplikasi selain Ms.Word (ALT+F4 digunakan untuk opsi logout/shutdown/restart jika digunakan saat tidak ada aplikasi yang terbuka)

Cara Membuat Ebook Di Powerpoint

ALT + CTRL + Y berfungsi untuk melanjutkan pencarian dalam paragraf CTRL + F (kata yang sama) setelah menutup kotak pencarian

ALT+CTRL+Z berfungsi untuk berpindah ke dokumen lain atau ke bagian lain dokumen (mirip dengan CTRL+F6).

ALT + CTRL + I berfungsi untuk berpindah ke Print Pratinjau atau sebaliknya ke tampilan Standart (sama seperti CTRL + F2)

Microsoft Office PowerPoint adalah program komputer yang dikembangkan oleh Microsoft selain aplikasi Office mereka, Microsoft Office, Microsoft Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya. PowerPoint bekerja dengan komputer berbasis sistem operasi Microsoft Windows dan Apple Macintosh yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, meskipun pada awalnya aplikasi tersebut bekerja dengan sistem operasi Xenix. Aplikasi ini sangat banyak digunakan terutama oleh kalangan perkantoran dan pebisnis, akademisi, pelajar dan trainer. Dimulai dengan Microsoft Office System versi 2003, Microsoft hanya mengubah nama dari Microsoft PowerPoint menjadi Microsoft Office PowerPoint. Versi terbaru PowerPoint adalah versi 12 (Microsoft Office PowerPoint 2007), yang disertakan dalam paket Microsoft Office System 2007.

Panduan Unduh Gratis Microsoft Powerpoint 2010

Aplikasi Microsoft PowerPoint ini awalnya dikembangkan oleh Bob Gaskins dan Dennis Austin sebagai presenter untuk sebuah perusahaan bernama Forethink, Inc. yang kemudian mereka ganti namanya menjadi PowerPoint.

Pada tahun 1987, PowerPoint versi 1.0 dirilis, dan komputer yang didukungnya adalah Apple Macintosh. Pada saat itu, PowerPoint masih menggunakan warna hitam/putih, yang memungkinkan overhead proyektor (OHP) menghasilkan halaman teks dan grafik agar lebih jelas. Setahun kemudian, setelah Macintosh berwarna memasuki pasar, versi baru PowerPoint muncul dengan dukungan warna.

Microsoft juga mengakuisisi Forethink, Inc. dan tentu saja perangkat lunak PowerPoint pada tanggal 31 Juli 1987 dengan harga sekitar $14 juta. Pada tahun 1990, PowerPoint versi Microsoft Windows (versi 2.0) muncul di pasaran, mengikuti langkah-langkah Microsoft Office 3.0. Sejak tahun 1990, PowerPoint telah menjadi bagian standar dan integral dari paket aplikasi Microsoft Office System Office (kecuali untuk versi Basic).

Versi terbaru adalah Microsoft Office PowerPoint 2007 (PowerPoint 12), dirilis pada November 2006, yang merupakan lompatan maju dalam hal antarmuka pengguna dan kemampuan grafis tingkat lanjut. Selain itu, dibandingkan dengan format data sebelumnya yang merupakan data biner dengan ekstensi

Apa Itu Ppt? Powerpoint

Versi powerpoint, format powerpoint keren gratis, format powerpoint free, format powerpoint gratis, format penyimpanan powerpoint, powerpoint format download, format background powerpoint, format presentasi powerpoint, format file microsoft powerpoint, format powerpoint, format powerpoint untuk presentasi, download format powerpoint keren