TikTok mengumumkan bahwa mereka telah menambahkan fitur baru ke aplikasinya yang memungkinkan pemirsa membuat teks untuk video mereka secara otomatis.

Sebelumnya, fitur teks TikTok hanya muncul jika pembuat atau pembuat video mengaktifkan teks otomatis sebelum konten diunggah.

Teks atau teks otomatis tidak dapat ditambahkan setelah video diupload kecuali pembuat video telah mengaktifkannya.

Dengan teks yang dibuat secara otomatis, TikTok mengatakan, “Selain pembuat konten, pemirsa memiliki opsi untuk mengaktifkan teks pada video mereka, sehingga lebih mudah untuk mengakses konten yang menarik.”

TikTok 18 Mod Apk juga memperkenalkan banyak fitur baru lainnya dari TikTok, seperti terjemahan deskripsi teks dan video, subtitle stiker teks, dan banyak lagi.

TikTok menulis di blognya Senin (25 Juli 2022) bahwa “Solusi yang mudah diterjemahkan ini membantu mengatasi hambatan bahasa dan mendekatkan orang melalui hiburan bersama.

“Upaya ini akan membuat konten global lebih mudah diakses, tidak peduli bahasa apa yang Anda gunakan, atau di mana pun Anda berada di dunia,” kata mereka.

Fitur baru di aplikasi TikTok tersedia dalam bahasa Inggris, Portugis, Jerman, Indonesia, Italia, Korea, Cina, Spanyol, dan Turki.

TikTok mengatakan akan memperluas fitur ini ke lebih banyak pengguna aplikasi TikTok “dalam beberapa bulan mendatang”.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

TikTok mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol konten yang ditampilkan di halaman For You (FYP) mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memilih kata atau hashtag tertentu untuk muncul di feed.

Misalnya, jika pengguna tidak lagi ingin melihat konten pendidikan di halaman feed, mereka dapat memilih hashtag DIY atau yang serupa. TikTok kemudian membuat filter untuk mencegah tagar muncul di umpan pengguna.

TikTok, seperti dikutip The Verge, Kamis (14/7/22), juga meluncurkan dua alat arbitrase baru. Pertama, ada fitur yang disebut level konten.

Seperti namanya, fitur ini memberi peringkat konten berdasarkan target audiensnya. Jadi, jika aplikasi TikTok memiliki konten yang ditujukan untuk orang yang lebih tua, konten tersebut akan dilindungi agar tidak dilihat oleh pengguna yang lebih muda.

TikTok membandingkan sistem ini dengan sistem peringkat yang ditemukan di film dan game. Fitur lain yang ditawarkan TikTok selanjutnya adalah mengidentifikasi video yang bermasalah jika diputar terlalu sering.

Salah satu jenis konten yang disebutkan TikTok adalah konten terkait depresi, sehingga tidak sering diekspos ke pengguna. Direncanakan, fitur baru ini akan digulirkan ke pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

* BACA BERITA TERBARU LAINNYA DARI GOOGLE NEWS

Sebelumnya, TikTok meluncurkan fitur yang membantu pengguna berhenti menggunakan aplikasi dan bersantai.

“Di TikTok, kami percaya pengalaman digital harus membawa kegembiraan, hiburan, koneksi, dan makna,” kata Jordan Furlong, Manajer Produk Kesehatan Digital di TikTok.

Seperti dikutip Furlong pada hari Jumat, 17 September 2022, hubungan positif dengan perangkat dan aplikasi digital bukan hanya ukuran waktu layar.

“Tetapi juga tentang mengontrol dan mengontrol kapan teknologi digunakan sehingga waktu yang kita habiskan untuk online dapat berkontribusi positif bagi kesejahteraan kita,” katanya.

Furlong mengatakan TikTok sebelumnya memperkenalkan fitur penggunaan waktu layar harian aplikasi, yang dapat membantu pengguna menentukan kapan mereka dapat mengakses TikTok setiap hari.

TikTok juga akan secara teratur mengaktifkan fitur Screen Time Break, memberi pengguna alat untuk mengontrol berapa banyak waktu yang mereka habiskan di aplikasi dengan sekali pakai.

Furlong menulis: “Pengaturan ini mengingatkan pengguna untuk beristirahat setelah waktu tertentu. Anda dapat mengaturnya sesuai keinginan Anda.”

Dasbor Waktu Layar baru TikTok juga menyediakan data tentang waktu yang dihabiskan di aplikasi.

Beberapa data, seperti ringkasan waktu yang digunakan per hari, berapa kali aplikasi dibuka, dan detail tentang waktu aplikasi pada siang dan malam hari. Pengguna juga dapat meninjau dasbor dengan mengaktifkan notifikasi mingguan.

(dio/sk)