Exspor – Screeshot – Pj Deputi Bidang Koordinasi Perekonomian dan Perekonomian Kementerian Koordinator Perekonomian, Ferry Irawan, saat hadir dalam ‘Gambir Business Talk #10’ yang membahas tentang ‘Ekspor Devisa Sebagai Alat Pembangunan Perekonomian Nasional’ . Debat tersebut disaksikan secara online pada Rabu (21 Juni 2023). Antara/Bardi Fardiansyah/Mary

Jakarta (Antara) – Kementerian Koordinator Perekonomian menyatakan kebijakan devisa ekspor perlu disesuaikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Exspor

“Ini yang menjadi kunci bagaimana kita menyelaraskan kebijakan devisa untuk ekspor, pertama stabilitas, kedua tentunya dari segi pertumbuhan, sektor keuangan, fokus pasar keuangan. Setelah tercatat di Hai Bank, kata Ferry Irawan, Pj Deputi Bidang Koordinasi Perekonomian dan Keuangan Kementerian.

Amazon.com: Nds Nutrition Cardio Cuts 4.0

Hal itu diungkapkannya dalam acara “Gambir Business Talk #10” yang membahas ‘Ekspor Devisa Sebagai Sarana Pembangunan Perekonomian Nasional’ yang disiarkan secara online, Rabu.

Dijelaskannya, strategi pertama adalah membentuk gugus tugas ekspor yang dapat merumuskan kebijakan strategis untuk meningkatkan aspek ekspor seperti pasokan, diversifikasi, pembiayaan, kerja sama internasional, dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). ,

Devisa yang ada di perbankan diharapkan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, sehingga perbankan dapat menyalurkan kepada masyarakat di sektor riil sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, ujarnya.

Iran mengatakan strategi kedua adalah merevisi Peraturan Pemerintah No. 1 Tahun 2019 tentang Devisa Ekspor Pengelolaan dan Pengolahan Sumber Daya Alam.

Cricket 2002 Playstation 2 Game Ps2 Sirh70

Ia menjelaskan, hal tersebut dapat membantu aliran devisa ke pasar keuangan nasional dan digunakan untuk pembangunan negara.

Baca Juga  Karakteristik Humas

Ia mengatakan, Kementerian mengklaim sejak awal rencana perubahan undang-undang ini telah memberikan dampak positif bagi pasar, termasuk nilai tukar.

Dikatakannya, strategi terakhir adalah mempercepat implementasi localcurrency settlement (LCS) yang dapat mengurangi ketergantungan terhadap mata uang tertentu, mendukung transaksi bilateral, dan meningkatkan ketahanan sektor eksternal.

“Jadi, inilah tiga hal yang kami dorong agar dilakukan pemerintah untuk mengurangi perlambatan saat ini sekaligus meningkatkan semua peluang,” kata Irawan.

Honda Beat Paling Diminati Dipasar Exspor

BERITA TERKAIT: Devisa Ekspor Dapat Bantu Pertumbuhan Indonesia: Kementerian Terkait: Industri Kelapa Sawit Sumbang Devisa US$5,29 Miliar

Ekspor tekstil dan pakaian ASEAN hanya menyumbang dua pertiga dari PDB negara tersebut – menurut CTRE ASEAN-Jepang

Cara exspor