Dalam Ajaran Islam Nabi Isa Tergolong Sebagai – Yesus Dan Islam > Artikel > Yesus Al-Masih > Yesus Menurut Al-Quran > Al-Quran Mengatakan Yesus Adalah Pemimpin Di Dunia Dan Akhirat! Mengapa?

Burj Khalifa (828 meter) adalah gedung tertinggi di dunia. Sebutan “ter” – tinggi itu bagus, karena mengalahkan gedung-gedung tinggi lainnya. Seperti Menara Shanghai, China (632 meter), Menara Jam Abraj Al-Bait, Arab Saudi (601 meter) dan lain-lain.

Dalam Ajaran Islam Nabi Isa Tergolong Sebagai

Al-Qur’an memberi Yesus gelar “penting di dunia ini dan di akhirat”. Apakah Yesus Kristus lebih unggul dibandingkan nabi-nabi lainnya? Memahami bukti Wahyu Tuhan kita akan mengetahui kebenarannya.

Nabi Dan Rasul Dalam Islam

Isa Al-Masih dalam Al-Qur’an telah menjelaskan hal ini: “… Al-Masih ‘Isa putra Maryam, orang yang paling penting di dunia dan di akhirat. . .” (Qs. 3:45).Muhammad Pickthall menerjemahkan kata “terkenal” dengan “Illustrious” [terkenal, sangat terkenal]. . .dalam Al-Qur’an bahasa Inggris. Artinya “. . . di antara mereka yang mampu memberi syafaat bagi orang-orang yang beriman” (

Hanya Yesus yang diberi gelar ini, bukan nabi lainnya. Gelar tersebut menunjukkan bahwa Yesus lebih tinggi dari nabi-nabi lainnya.

Buktinya Tuhan itu benar. Wahyu Tuhan, Yesus. . . dalam Firman [Kalimatullah]; Firman itu ada pada Allah dan firman itu adalah Allah” (Injil, Rasul Agung Yohanes 1:1).

, yang menciptakan dunia. Al-Qur’an mengakui kuasa penciptaan Yesus Kristus. “… lalu kamu [Isa Al-Masih] menghembuskan nafas ke dalamnya, dan bentuk itu menjadi burung (nyata) dengan kehendak-Ku….” (Qs 5:110) Sayangnya, cerita ini berasal dari injil palsu.

Nabi Daud Menerima Kitab Zabur, Ini Isi Serta Kitab Kitab Yang Wajib Diimani

Isa terkenal di dunia dan di akhirat karena Dialah Sang Pencipta. “…di dalam Dia [Isa Al-Masih] segala yang ada di langit dan di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik tingkatan, maupun kerajaan, dan penguasa, dan penguasa; diciptakan oleh-Nya [Isa Al-Masih] dan untuk-Nya” (Injil, Kolose 1:15).

Hadits menegaskan bahwa Isa Al Masih adalah hakim yang adil. “Sesungguhnya Isa bin Maryam akan datang kepadamu sebagai hakim yang adil” (Hadits Bukhari 1090).

Wahyu Tuhan telah mengungkapkan bahwa Yesus adalah Juruselamat seluruh umat manusia. “Dia [Isa Al-Masih] adalah Dia… yang mengadili orang hidup dan orang mati” (Injil, Rasul-rasul 10:42).

Baca Juga  Melompat Pada Peti Lompat Termasuk Senam

Karena Yesus adalah Tuhan, Pencipta dan Hakim yang Adil di akhirat, maka pantaskah ia menyandang gelar tersebut? Dan ada satu hal lagi yang sangat indah, Yesus juga berkuasa menjamin hidup kekal bagi siapa saja yang percaya kepada-Nya.

Doa Nabi Isa Memohon Rezeki Jelang Hari Raya Dan Kisah Di Baliknya

[Yesus dan Nabi Islam – Untuk informasi lebih lanjut, silakan mendaftar untuk menerima Buletin Mingguan Gratis “Yesus dan Al-Fatihah.”]

Berikut ini link terkait artikel “”Al-Quran Mengatakan Isa Maha Tinggi di Dunia dan Hari Esok!” Jika Anda suka, silakan klik link di bawah ini:

Komentar yang tidak berkaitan dengan ketiga pertanyaan di atas, khususnya dari umat Kristiani dan Islam, mohon maaf jika terpaksa kami hapus.

Untuk membantu pembaca, kami memberikan ***** pada komentar yang menurut kami terbaik dan berguna untuk memahami artikel di atas. Bila Anda sudah siap, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah”.

Islam Jalan Hijrah Mario Rajasa

Jika Anda memiliki komentar atau pertanyaan tentang artikel ini, silakan hubungi kami dengan mengklik tautan ini. Atau TELEPON/SMS ke : 0812-9530-4930

Kategori: Isa Al-Masih, Yesus Menurut Al-Qur’anTag: firman Tuhan, utusan Yesus dalam Al-Qur’an, utusan utama di dunia dan seterusnya, video Yesus (Arab: عيسا) adalah nabi penting dalam Islam. dan itu adalah salah satu Ulul. Azmi. Dalam Al-Qur’an ia disebut Isa bin Maryam atau Isa al-Masih. Kata ini dianggap berasal dari bahasa Aram, Eesho atau Eesaa. Isa Al Masih adalah nama yang digunakan oleh umat Kristiani, sedangkan umat Kristiani Arab memanggilnya Yasu’ al-Masih (Arab: ישוע משיח). Kisah Al-Qur’an tentang Yesus diawali dengan lahirnya Maryam sebagai putri Imran, berlanjut dengan tumbuh kembangnya dalam asuhan Zakariya, dan lahirnya Yahya. Kemudian Al-Qur’an menceritakan mukjizat kelahiran Isa sebagai anak Maryam tanpa ayah.

Kelahiran Yesus yang ajaib disebutkan dalam banyak ayat dalam Al-Qur’an. Dalam sejarah Islam, diceritakan bahwa seorang malaikat mendatangi Maryam, dan dikatakan bahwa ia akan segera melahirkan seorang anak laki-laki (lihat kembali pada ayat 45 Surat Ali Imran di awal artikel). Maryam terkejut, dan dia menjawab kepada Malaikat bahwa laki-laki itu pernah menyentuhnya sebelumnya. Dan malaikat itu menjawab: Jibril berkata: “Demikianlah adanya”. Allah telah berfirman: “Hal ini mudah bagi-Ku; dan agar Aku menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan menjadi keberkahan dari umat-Ku; dan itu adalah suatu perkara yang telah diputuskan”. (Quran Surat Maryam ayat 21)… Maha Suci Jika Dia telah memutuskan sesuatu, maka Dia hanya berfirman kepadanya: “Demikianlah”, maka jadilah (Quran Surah Maryam ayat 35).

Baca Juga  Tunjukkan Macam-macam Alat Musik Pengiring Tari Cakalele

Beberapa ayat lain yang berkaitan dengan lahirnya Nabi Isa antara lain: Sesungguhnya perumpamaan (makhluk) Nabi Isa di hadapan Allah adalah seperti (makhluk) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: “Biarkanlah dia” (manusia), demikianlah adanya. (Ali-Imrana: 59) Dan (ingatlah kisah Maryam yang menjaga harkat dan martabatnya, kemudian Kami hembuskan ke dalam (tubuhnya) ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya sebagai tanda besar (keagungan Allah) di dunia. Surat Al Anbiyaa’) ayat 21 ).

Kisah Maryam Binti Imran”

1. Isa bersabda: “Sesungguhnya aku ini seorang hamba Allah, Dialah yang memberiku Kitab Suci (Injil) dan menjadikanku seorang nabi, dan menjadikanku orang yang diberkati dimanapun aku berada, dan memerintahkanku untuk ) berdoa dan berdoa. ) sedekah selama aku hidup; dan mengabdikan diriku kepada ibuku, dan jangan membuatku sombong dan jahat. Dan semoga ada kebaikan bagiku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal, dan pada hari aku dinaikkan.” Adalah Isa bin Maryam yang berkata jujur, yang diperdebatkan kebenarannya. Tidaklah layak bagi Allah untuk melahirkan, Maha Suci Dia. Ketika Dia telah memutuskan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah. (QS Maryam ayat 30-35).

2. Dan ketika Isa datang dengan membawa bukti, dia berkata: “Sesungguhnya aku datang kepadamu dengan membawa hikmah dan menjelaskan sebagian dari apa? Sesungguhnya Allah itu Tuhanku dan Tuhanmu, maka sembahlah Dia, itulah jalan yang benar. kelompok (yang ada) di antara mereka, maka akan terjadi musibah yang besar bagi para penindas, yaitu ibu dari hari kesakitan (hari kematian).(QS Az Zukhruf 63-65).

3. Al Masih bin Maryam, satu-satunya rasul yang telah meninggal sebelum banyak rasul, dan ibunya sangat shaleh, kami berdua menjadi santapannya. Lihatlah bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (manusia) tanda-tanda kekuasaan, lalu tunjukkan kepada mereka bagaimana mereka berubah (karena memperhatikan ayat-ayat-Ku). (Surat Maidah ayat 75).

4. Dan (ingatlah) ketika Allah bersabda: “Isa, Maryam, mengapa kamu berkata kepada manusia: Apakah aku dan ibuku adalah dua tuhan setelah Allah?” Yesus menjawab: “Maha Suci Engkau, tidak pantas bagiku untuk mengatakan apa yang aku tidak berhak (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya, niscaya engkau mengetahui apa yang ada dalam diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada dalam diriku.” kamu. Sesungguhnya Engkaulah yang mengetahui yang ghaib”. Aku tidak pernah berbicara kepada mereka kecuali apa yang diperintahkan kepadaku: “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu”, dan aku menjadi saksi bagi mereka selama aku berada di antara mereka. Oleh karena itu, setelah Engkau wafat, Engkaulah yang menjadi pelindung mereka. Dan Engkaulah saksi yang agung dalam segala sesuatu. (surat Maidah ayat 116-117).

Baca Juga  Tidak Menunda-nunda Melakukan Amal Kebaikan Termasuk Hikmah Beriman Kepada

Al Baqarah 2

1. Para Utusan Para Utusan? Diantara mereka ada yang diajak bicara oleh Allah (secara langsung) dan ada pula yang diangkat Allah beberapa derajat. Dan Isa putra Maryam diberi mukjizat, dan Dia diberi kuasa dengan Roh Kudus. Dan insya Allah, orang-orang (yang datang setelah Rasul) tidak akan bunuh diri setelah mendatangi mereka dengan berbagai dalil, melainkan mereka sesat, sehingga ada yang beriman dan ada pula yang kafir. Jika Tuhan berkehendak, mereka tidak akan saling membunuh. Tapi Tuhan melakukan apa yang Dia kehendaki. (Surah Al-Baqarah ayat 253).

Al-Qur’an menjelaskan dalam Surat An Nisa’: 157 bahwa orang-orang kafir tidak membunuh Nabi Isa dan tidak pula menyalibnya. Adapun orang yang dipakukan di kayu salib adalah orang yang disamakan oleh Allah SWT dengan Nabi Isa (sebagaimana para ulama berpendapat bahwa orang yang disamakan dengan murid pengkhianatnya yang bernama Yudas Iskariot) dan karena mereka berkata: “Sesungguhnya . Kami akan membunuh Al-Masihu, Isa putra Maryam, utusan Tuhan, meskipun mereka mengatakan bahwa mereka tidak membunuhnya, dan mereka tidak menyalibnya, tetapi (dia membunuhnya) yang mengutus Yesus kepada mereka. . Tentu saja, mereka yang tidak setuju (membunuh) Isa, mereka ragu dengan apa yang dibunuh. Mereka tidak yakin dengan orang yang dibunuh, karena mereka bukan hanya mengikuti pikirannya, mereka (juga) tidak yakin bahwa orang yang dibunuh itu adalah Isa. (An-Nisaa : 157).

Nabi Isa diselamatkan oleh Allah SWT. dengan diangkat ke surga dan ditempatkan di tempat yang hanya Allah SWT yang mengetahui hal tersebut. Al-Qur’an menjelaskan tentang peristiwa penyelamatan ini. “Tetapi (sebenarnya), Allah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (An Nisa’: 158).”

Nabi Isa masih hidup dan hanya Allah SWT yang mengetahui keberadaannya. Dari hadis Nabi Muhammad SAW. Artinya, menjelang akhir zaman/akhir zaman Nabi Isa, Allah SWT akan menurunkannya dari surga ke bumi (Kedatangan Kedua kalau ada versi Nasrani). Peristiwa ini dijelaskan dari hadits ini:

Nabi Yang Diyakini Masih Hidup Hingga Kini

1. “Tidak ada nabi antara aku dan Isa dan dia pasti akan turun.”

Ajaran pokok nabi isa, murid nabi isa menurut islam, hari kelahiran nabi isa menurut islam, murid nabi isa dalam islam, nabi isa membawa ajaran, apakah yesus itu nabi isa menurut islam, kelahiran nabi isa dalam islam, ajaran nabi isa as, ajaran nabi isa dalam alquran, ajaran nabi isa, ajaran nabi isa yang sebenarnya, ajaran nabi isa kepada umatnya