Contoh Teks Anekdot Beserta Strukturnya Brainly – 1. Jelajahi struktur teks anekdot! 2. Tandai bahasa dalam teks anekdot tersebut! 3. Jelaskan isi teks anekdot! *maaf banyak coretannya

Teks anekdot merupakan karya sastra Indonesia yang menyajikan cerita yang secara khusus mengandung unsur humor. Dari sini, teks anekdot secara umum dapat dipandang sebagai cerita lucu atau humor. Namun, terdapat perbedaan mendasar di antara keduanya. Dalam teks anekdot, cerita lucu digunakan untuk mengkritik seseorang atau suatu kelompok.

Contoh Teks Anekdot Beserta Strukturnya Brainly

Pada kesempatan kali ini, pertanyaan tersebut memberi kita teks anekdot berjudul “Bisa ditanam kembali”. Kemudian kita diminta menjawab beberapa pertanyaan tentang teks tersebut. Di bawah ini Anda akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut satu per satu.

Bacalah Teks Diatasbuatlah Beberapa Pertanyaan Yg Berhubungan Dengan Teks Anekdot Yg Berjudul

Kasus pemulung yang mencuri ember untuk sepotong beras beberapa waktu lalu baru saja sampai ke meja hukum. Pengemis tersebut dikabarkan divonis 1 tahun penjara. Topik ini menjadi perbincangan hangat antara Pak Somat, Pak Tomi dan Pak RT.

Pak Somat: “Apa hukum Indonesia ini? Jika tukang sampah mencuri ember yang tidak terpakai, dia akan dipenjara selama satu tahun.”

Pak Tomi: “Faktanya pemulung mencuri karena terjebak dan tidak punya uang untuk makan. Tapi bagaimana dengan pencurian kayu bakar hutan di Sumatera dan Kalimantan?”

Tn. RT: “Kalau perusahaan besar mencuri kayu dari hutan, tidak akan dihukum karena nanti bisa ditanam. Tapi kalau ada ember yang dicuri, sulit mengolahnya dan perlu menggunakan mesin untuk mengambil ember itu. Benar, tuan-tuan?

Baca Juga  Dalam Permainan Sepak Bola Modern Seorang Pemain Harus Dapat Melakukan

Tugas Teks Anekdot3.jelaskan Subjek, Permasalahan,dan Kelucuan Teks Anekdot Diatas.4.tentukan

Kasus pemulung yang mencuri ember untuk sepotong beras beberapa waktu lalu baru saja sampai ke meja hukum. Pengemis tersebut dikabarkan divonis 1 tahun penjara.

Teks anekdot tersebut mengkritisi putusan pengadilan di Indonesia yang memberikan hukuman berat kepada pencuri kecil, sedangkan pelaku kejahatan yang merugikan perusahaan besar atau kerugian besar negara hanya mendapat hukuman ringan.

B. Soal-soal Baru di Indonesia 1. Tuliskan nama-nama tokoh beserta tokohnya 2. Tuliskan latar belakang cerita 3. Tuliskan pesan cerita Nono adalah anak bulan dan tiga warna. ..apa gagasan utama pada paragraf pasukan pelangi sepuluh mahasiswa baru menyebutkan 5 permasalahan hutan indonesia dan solusinya 1. Kegiatan apa yang dibicarakan oleh Hani dan Doni? 2. Bagaimana Hani dan Doni saling mengenal? 3. Bagaimana hubungan Hani dan Dono menurut Sling yang digunakan? Siapa yang lebih tinggi di antara mereka? 1. SMS 2 Suatu hari ketika cuaca sangat panas di sore hari, seorang anak kecil masuk ke sebuah toko es krim. Anak laki-laki itu melihat es krim yang tersedia,… lalu bertanya kepada penjaga toko, “Pak, berapa harga semangkuk es krim coklat?” Penjaga toko menjawab, “satu mangkuk harganya 50 kopek.” Kemudian anak kecil itu memasukkan tangannya ke dalam sakunya dan menghitung uangnya. Penjaga toko itu tidak sabar. – Pak, berapa harga semangkuk es krim vanilla? tanya anak itu. “35 kopek,” jawab penjaga toko singkat. “Baiklah, aku mau semangkuk es krim vanilla,” kata anak kecil itu. Setelah mencicipi es krim di meja, anak laki-laki itu membayar tagihan di kasir lalu pergi. Saat membersihkan meja anak kecil itu, pemilik toko menemukan koin 15 sen yang ditinggalkan anak kecil itu sebagai uang. Dia merasa bersalah karena bersikap kasar pada anak itu. Judul apa yang cocok untuk teks 1 dan teks 2? Jawaban Mohon dijawab ya karena soal harus dikumpulkan hari ini TUGAS : 1. MENENTUKAN MAKNA DALAM TEKS LELUCON “MEMBAWA MOBIL RESMI KE RUMAH PRIBADI” 2. 2. A. MENGIDENTIFIKASI GAMBAR YANG AKAN DIJADI BCRFO. KRITIK C. SARAN 3. DEFINISI ISI LELUCON “MEMBAWA MOBIL RESMI KE RUMAH PRIBADI” Mohon bantuannya.

Baca Juga  Gerak Ritmik Yang Tidak Menggunakan Alat Misalnya

1. Teks dengan judul “Bawa Mobil Dinas ke Rumah Pribadi” dimaksudkan sebagai sindiran atau kritik terhadap pejabat yang sering menyalahgunakan mobil dinas untuk keperluan bisnis atau dinas, namun sering digunakan. untuk keperluan bisnis pribadi.

Tolong,anekdot Ini Dimasukan Ke Dalam Struktur Abstraksi,orientasi,krisis,reaksi,dan Koda.

2. a) Orang yang dikritik dalam teks anekdot adalah pegawai negeri sipil yang masih sering menyalahgunakan mobil perusahaan.

C) Nasehat yang dapat diambil adalah jangan menyalahgunakan kekuasaan yang dimiliki dan jangan menyalahgunakan kekuasaan yang dimiliki.

Reaksi : Ibu pun menyampaikan keinginan Subyek kepada ayah. Ketika pulang sekolah keesokan harinya, Subjek berada di luar rumah sambil berteriak histeris.

Ibu : “Nah, katamu ayah harus membawa pulang mobil dinasnya… Ayah bilang hati-hati kalau membawa mobil.”

Soal Nomor 12.berikut Ini Termasuk Struktur Teks Anekdot,kecuali…a.abstrakb.orientasic.puncak

Teks anekdot, pendidikan, politik, hukum, sindiran, kritik, dll. adalah karangan naratif atau cerita yang ditulis secara singkat, padat, dan lucu, berdasarkan pengalaman hidup seseorang, mengenai berbagai topik yang mungkin mencakup Teks anekdotal tidak hanya berisi cerita lucu, namun juga pesan kebenaran umum dan pesan moral. Teks anekdot mempunyai unsur kritik terhadap seseorang, malah menyindir suatu hal.

B. Soal-Soal Baru di Indonesia 1. Tuliskan nama-nama tokoh dan tokoh-tokohnya 2. Tuliskan latar belakang cerita 3. Nono adalah anak bulan dan tulislah pesan dari cerita tiga warna tersebut. ..apa gagasan utama pada paragraf pasukan pelangi sepuluh mahasiswa baru yang menyebutkan 5 permasalahan hutan indonesia dan solusinya 1. Kegiatan apa yang dibicarakan oleh Hani dan Doni? 2. Bagaimana Hani dan Doni saling mengenal? 3. Bagaimana hubungan Hani dan Dono menurut Sling yang digunakan? Siapa yang lebih tinggi di antara mereka? 1. SMS 2 Suatu hari ketika cuaca sangat panas di sore hari, seorang anak kecil masuk ke sebuah toko es krim. Anak laki-laki itu melihat es krim yang tersedia,… lalu bertanya kepada penjaga toko, “Pak, berapa harga semangkuk es krim coklat?” Penjaga toko menjawab, “satu mangkuk harganya 50 kopek.” Kemudian anak kecil itu memasukkan tangannya ke dalam sakunya dan menghitung uangnya. Penjaga toko itu tidak sabar. – Pak, berapa harga semangkuk es krim vanilla? tanya anak itu. “35 kopek,” jawab penjaga toko singkat. “Baiklah, aku mau semangkuk es krim vanilla,” kata anak kecil itu. Setelah mencicipi es krim di meja, anak laki-laki itu membayar tagihan di kasir lalu pergi. Saat membersihkan meja anak kecil itu, pemilik toko menemukan koin 15 sen yang ditinggalkan anak kecil itu sebagai uang. Dia merasa bersalah karena bersikap kasar pada anak itu. Judul apa yang cocok untuk teks 1 dan teks 2? Harap dijawab karena pertanyaan akan datang hari ini

Baca Juga  Purwakaning

Contoh teks anekdot beserta strukturnya tentang alam, teks anekdot beserta strukturnya, contoh teks observasi beserta strukturnya, contoh teks anekdot singkat beserta strukturnya, contoh teks anekdot beserta strukturnya, contoh teks anekdot beserta strukturnya tentang pendidikan, contoh cerita anekdot beserta strukturnya, contoh anekdot beserta strukturnya, teks anekdot politik beserta strukturnya, teks anekdot lucu beserta strukturnya, contoh cerita teks anekdot beserta strukturnya, contoh teks anekdot lucu beserta strukturnya