Ciri-ciri Planet Uranus – Bagian dari tata surya. Sifat-sifat Planet  Setiap planet memiliki gaya gravitasi  Setiap planet memiliki medan magnet  Setiap planet memiliki sumbu  Setiap planet memiliki medan magnet.

Presentasi berjudul: “Bagian-bagian Tata Surya. Sifat-sifat Planet  Setiap Planet Memiliki Gaya Gravitasi  Setiap Planet Memiliki Medan Magnet  Setiap Planet Memiliki Sumbu  Setiap Planet Memiliki.”— Transcript presentasi:

Ciri-ciri Planet Uranus

2 Ciri-Ciri Planet  Setiap planet memiliki gaya gravitasi  Setiap planet memiliki medan magnet  Setiap planet memiliki poros  Setiap planet memiliki atmosfer  Setiap planet memiliki planetnya sendiri  Setiap planet berputar mengelilingi matahari (revolusi)  Setiap planet berputar pada porosnya (rotasi)  Setiap planet berwarna abu-abu  Setiap planet tidak dapat memancarkan cahayanya sendiri  Setiap planet memiliki batas massa 13 kali massa Jupiter (13 MJ).

Sistem Tata Surya Maulana Pandudinata 9f/ Ppt Download

3 Jarak, rotasi dan revolusi planet Merkurius  Jarak dari planet ke Matahari: 57 juta kilometer  Waktu rotasi: 59 hari  Periode revolusi: 88 hari  Suhu rata-rata: 340 Kelvin (Suhu planet 430 °C untuk bagian ke arah Matahari dan -180°C untuk bagian terjauh dari Matahari Ukuran Planet Merkurius  Permukaan: 7,48 x 10 7 km 2  Diameter: 4879,4 km  Ruang: 6,083 x 10 10 km 3 3 x 3 kg  3  Gravitasi: 3,7 m/s 2 Ciri-ciri Planet Merkurius  Planet Merkurius merupakan planet terdekat dengan matahari  Planet Merkurius merupakan planet terkecil dalam tata surya  Planet Merkurius tersusun dari 70% logam dan 30% silikat Merupakan planet abu-abu Planet Merkurius memiliki satelit Planet Merkurius tidak memiliki cincin Planet Merkurius memiliki periode revolusi tercepat di tata surya.

4 Jarak ke Venus, Rotasi dan Revolusi Planet Venus  Jarak dari planet ke Matahari: 108 juta kilometer  Waktu revolusi: 243 hari  Waktu revolusi: 225 hari  Suhu rata-rata: 737 Kelvin Ukuran planet Venus  Permukaan 4, 6023 x 10 8 km 2  Panjang: 12103,6 km  Ruang: 9,2843 x 10 11 km 3  Massa: 4,8675 x 10 24 kg  Gravitasi: 8,87 m dekat planet 2,87 m. matahari  Planet Venus adalah planet dengan suhu rata-rata tertinggi di tata surya  Planet Venus adalah satu-satunya planet dengan arah rotasi berlawanan  Planet Venus memiliki bentuk, ukuran dan komposisi hampir seperti planet Bumi  Planet Venus. kuning putih  Planet Venus termasuk dalam kategori planet  Planet Venus tidak memiliki satelit  Planet Venus memiliki periode rotasi terpanjang di tata surya  Planet Venus adalah satu-satunya planet dengan periode rotasi terpanjang. waktu revolusi  Umumnya dikenal sebagai “bintang pagi” atau “bintang senja”.

Baca Juga  Unsur Dasar Konsep Wawasan Nusantara Ada Tiga Yaitu

5 Jarak dari Bumi, Rotasi dan Revolusi Planet Bumi  Jarak dari planet ke Matahari: 150 juta kilometer  Waktu rotasi: 24 jam  Waktu revolusi: 365 hari  Suhu rata-rata: 288 Kelvin Karakteristik planet Bumi  Planet Bumi adalah satu-satunya planet tempat makhluk hidup  Planet Bumi adalah planet terdekat ketiga dengan matahari  Planet Bumi adalah planet terpadat di tata surya  Planet Bumi terdiri dari 78% nitrogen, 21% oksigen dan gas lainnya berwarna biru dan hijau dilihat dari luar angkasa  Planet Bumi, permukaannya 70% air dan 30% daratan  Planet Bumi memiliki 1 satelit alami yang disebut bulan  Planet Bumi tidak memiliki cincin.

6 Jarak dari Mars, Rotasi dan Revolusi Planet Bumi  Jarak dari planet ke Matahari: 230 juta kilometer  Waktu rotasi: 25 jam  Waktu revolusi: 687 hari  Suhu rata-rata: 210 Kelvin Karakteristik planet Mars  Planet paling dekat dengan planet Mars Planet kedua Mars merupakan planet terkecil di tata surya Planet Mars memiliki warna merah, makanya disebut planet merah.  Planet Mars termasuk dalam kategori planet luar  Planet Mars memiliki 2 satelit alami yang disebut Phobos dan Deimos.

Planet Uranus: Karakteristik

7 Jarak Jupiter, Rotasi dan Revolusi Planet Jupiter  Jarak dari planet ke Matahari: 778 juta kilometer  Waktu rotasi: 10 jam  Waktu revolusi: 11 tahun  Suhu rata-rata: 165 Kelvin Karakteristik planet Jupiter  Jupiter adalah planet terbesar. planet dalam tata surya  Planet Jupiter terdiri dari 89% hidrogen dan 10% helium  Planet Jupiter termasuk dalam kategori planet luar  Planet Jupiter memiliki lapisan dengan kombinasi warna oranye dan putih  Planet Jupiter memiliki 79 bulan  Planet Jupiter memiliki cincin  Planet Jupiter adalah bulan alami terbesar di tata surya  Jupiter memiliki periode rotasi tercepat di tata surya.

Baca Juga  Berapa Nilai Yang Harus Didapat Dalam Setiap Selesai Game Adalah

8 Sifat Saturnus  Saturnus merupakan planet terbesar kedua di tata surya  Saturnus terdiri dari 96% gas hidrogen sebagai komponen utamanya  Saturnus diklasifikasikan sebagai planet luar  Saturnus adalah planet kuning  Saturnus Ada 62 bulan, termasuk Titan dan Rhea  Saturnus memiliki cincin partikel es yang besar  Saturnus sering disebut planet terindah karena cincinnya yang indah. dan Revolusi Planet Saturnus  Jarak dari planet ke Matahari: 1,4 miliar kilometer  Waktu rotasi: 11 jam  Waktu revolusi: 29 tahun  Suhu rata-rata: 134 Kelvin

9 Jarak Uranus, Rotasi dan Revolusi Planet Uranus  Jarak dari planet ke Matahari: 3 triliun kilometer  Waktu rotasi: 17 jam  Waktu revolusi: 84 tahun  Suhu rata-rata: 76 Kelvin Ukuran planet Uranus  8, Permukaan 116 x 10 9 km 2  Diameter : 50724 km  Ruang : 6,83 x 10 13 km 3  Massa : (8,6810 ± 0,0013) x 10 25 kg  Ura adalah asteroid terdingin keenam/  6 Ura adalah planet terdingin /  6 adalah yang terdingin. yang kedua di tata surya  Planet Uranus termasuk dalam kategori planet luar  Planet Uranus berwarna biru  Planet Uranus memiliki 27 bulan alami  Planet Uranus memiliki cincin vertikal. -224° Celcius.

10 Jarak ke Neptunus, Rotasi dan Revolusi Planet Neptunus  Jarak dari planet ke Matahari: 4,5 miliar kilometer  Waktu rotasi: 16 jam  Waktu rotasi: 165 tahun  Suhu rata-rata: 72 Kel Karakteristik planet Neptunus. Planet Neptunus adalah planet terjauh dari matahari  Planet Neptunus adalah planet terjauh di dunia  Planet Neptunus adalah planet terdingin dan dengan suhu rata-rata terendah di tata surya. kategori planet luar  Planet Neptunus memiliki 14 bulan alami  Planet Neptunus memiliki cincin  Planet Neptunus merupakan planet dengan periode revolusi terpanjang dalam tata surya.

Macam Planet Dan Cirinya Yang Perlu Dipahami, Bagian Penting Tata Surya

Download ppt “Bagian dari Tata Surya. Sifat-sifat Planet  Setiap planet memiliki gaya gravitasi  Setiap planet memiliki medan magnet  Setiap planet memiliki sumbu kemiringan  Setiap planet memiliki.”

Baca Juga  Sebutkan Tiga Macam Zat Yang Terkandung Dalam Rokok

Untuk mengoperasikan situs web ini, kami merekam data pengguna dan membaginya dengan pemroses. Untuk menggunakan situs ini, Anda harus menerima Kebijakan Privasi, termasuk kebijakan cookie. Ciri-ciri planet: Terdapat banyak benda langit di tata surya kita. Salah satu benda langit adalah planet. Saat ini ada 8 planet di tata surya kita. Setiap planet memiliki karakteristik atau kualitasnya sendiri.

Oleh karena itu, membedakan satu planet dengan planet lain membutuhkan pengetahuan yang lebih agar kita tidak salah mengenali setiap planet. Berikut kami akan membagikan artikel terkait ciri-ciri planet tata surya. Bacaan yang bagus.

(IAU), planet adalah benda langit yang mengorbit Matahari, memiliki massa dan gravitasi yang cukup untuk membentuk struktur bola, dan memiliki jalur orbit yang bersih (tidak ada benda langit lain yang mengorbitnya).

Planet Yupiter: Serba Serbi, Ciri Ciri, Dan Fun Fact

Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus, Uranus, dan Neptunus adalah nama-nama planet di tata surya. Nama-nama planet juga disusun menurut jaraknya dari matahari, dimulai dari yang terdekat hingga yang terjauh.

Para ilmuwan membagi planet menjadi 2 jenis. Pertama, kelompokkan berdasarkan posisinya di sabuk asteroid. Kedua, mengklasifikasikan planet menurut bahan pembuatnya.

Merkurius adalah planet terdalam di tata surya atau paling dekat dengan matahari. Dari 2500 SM. C., orang telah melakukan beberapa pengamatan untuk memahami sifat-sifat planet Merkurius. Bangsa Sumeria tercatat sebagai orang pertama yang mengamati planet Merkurius.

Planet kedua dari Matahari adalah Venus. Pengamatan terhadap planet Venus atau dikenal sebagai “bintang pagi” dan “bintang senja” telah dilakukan sejak peradaban kuno. Hal ini ditunjukkan dalam sebuah peninggalan kuno dari tahun 1581 SM, prasasti Ammisaduqa. Sebuah teks yang ditinggalkan oleh peradaban Babilonia.

Pengertian Planet, Ciri Ciri, Urutannya Dalam Sistem Tata Surya

Bumi adalah planet ketiga dari matahari tempat kita tinggal. Pemahaman manusia tentang Bumi telah mengalami banyak perkembangan pada setiap zamannya. Pada awalnya, orang mengira bahwa Bumi adalah debu.

Dan alam semesta ini seperti kubah tertutup dengan Bumi sebagai lantainya. Gagasan ini digembar-gemborkan oleh orang Babilonia yang hidup 2000 tahun sebelum kelahiran.

Pada tahun 546-70 S.M. konsep Geosentrisitas muncul, yang memandangnya

Gambar planet uranus, warna planet uranus, ciri planet uranus, tentang planet uranus, pengertian planet uranus, jumlah satelit planet uranus, cincin planet uranus, fakta planet uranus, planet uranus, kehidupan di planet uranus, foto planet uranus, planet uranus dan neptunus