Saat bermain tag, penting untuk memiliki aturan yang jelas untuk menentukan siapa yang akan menjadi tagger atau orang yang harus mengejar dan menandai pemain lain. Dengan aturan yang jelas, permainan akan menjadi lebih adil dan menyenangkan. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menentukan siapa yang menjadi “it” menurut informasi dari npcindonesia.id yang cukup membantu dalam game tersebut.

1. Metode Undian

Salah satu cara yang paling umum digunakan untuk menentukan tagger adalah dengan metode undian. Caranya adalah dengan menyiapkan secarik kertas yang berisi nama atau nomor setiap pemain yang akan bermain. Kertas-kertas tersebut kemudian diletakkan dalam sebuah wadah, seperti topi atau kotak. Salah satu pemain akan bertugas sebagai pembawa undian dan akan mengambil satu kertas secara acak. Nama atau nomor yang terdapat pada kertas tersebut akan menentukan siapa yang menjadi tagger.

2. Batu, Gunting, Kertas

Metode lain yang sering digunakan adalah dengan bermain batu, gunting, kertas. Setiap pemain akan mengeluarkan salah satu dari tiga simbol tersebut. Batu mengalahkan gunting, gunting mengalahkan kertas, dan kertas mengalahkan batu. Jika terdapat lebih dari dua pemain, pemenang dari setiap ronde akan melanjutkan ronde berikutnya sampai hanya tersisa satu pemain yang menjadi tagger.

3. Permainan Sembunyi-sembunyi

Dalam beberapa kasus, penentuan tagger dilakukan melalui permainan sembunyi-sembunyi. Pemain-pemain akan bersembunyi di area yang telah ditentukan sebelumnya, dan tagger akan mencoba menemukan mereka. Pemain yang ditemukan pertama kali oleh tagger akan menjadi tagger dalam putaran berikutnya.

Baca Juga  Memahami Teknologi di Balik Royal Dream X8 Speeder: Petunjuk Ahli

4. Lomba Lari atau Balapan

Metode lain yang bisa digunakan adalah dengan mengadakan lomba lari atau balapan singkat. Pemain-pemain akan berlomba untuk mencapai garis finish, dan pemain yang tiba di garis finish paling akhir akan menjadi tagger. Metode ini tidak hanya menentukan tagger, tetapi juga bisa menjadi bagian dari permainan yang lebih aktif dan melibatkan elemen fisik.

5. Permainan Tebak Angka atau Kata

Metode lain yang dapat digunakan adalah dengan permainan tebak angka atau kata. Sebelum permainan dimulai, setiap pemain akan diminta untuk menebak angka atau kata yang telah ditentukan sebelumnya. Pemain yang berhasil menebak dengan benar atau mendekati angka atau kata yang ditentukan akan menjadi tagger.

6. Pemilihan Sukarela

Terakhir, metode yang bisa digunakan adalah dengan pemilihan sukarela. Pemain-pemain dapat secara sukarela menyatakan keinginan mereka untuk menjadi tagger. Jika terdapat lebih dari satu pemain yang ingin menjadi tagger, bisa dilakukan pemilihan acak atau pemungutan suara untuk menentukan siapa yang menjadi tagger.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk menentukan siapa yang menjadi “it” atau tagger dalam permainan tag. Pilihlah metode yang paling cocok untuk situasi dan kelompok pemainmu. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan inspirasi dalam bermain tag. Sampai jumpa kembali di artikel menarik lainnya!