Berikut Salah Satu Klasifikasi Jalan Raya Adalah – Jalan telah menjadi bagian penting dalam aktivitas kita sehari-hari. Saat bepergian dengan menggunakan mobil atau sepeda motor, tentunya kita berkendara di jalan raya.

Jumlahnya sesuai peraturan pemerintah. Berdasarkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2006, jalan tersebut dibagi menjadi empat kelas sesuai dengan fungsinya. Setiap orang adalah wadah, materi, tempat, dan lingkungan.

Berikut Salah Satu Klasifikasi Jalan Raya Adalah

Di antara keempat area tersebut, terdapat sistem jaringan primer dan sekunder. Sistem jaringan tingkat pertama direncanakan dalam negeri untuk pembangunan nasional dalam pembangunan daerah, sedangkan sistem jaringan tingkat kedua direncanakan sebagaimana dalam rencana tata ruang wilayah daerah/kota.

Pkp Sabu Raijua

1. Jalan Raya, fungsi jalan ini menghubungkan kantor pusat atau kantor pusat dengan kantor wilayah.

Lebar jalan raya minimal 11 meter, dan kecepatan minimal melalui jalan ini 60 kilometer per jam. Jalan yang ada di Kota Medan antara lain Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Letda Sujono.

2. Jalan arteri sekunder, Pekerjaan jalan ini menghubungkan antara kawasan utama dan kawasan tingkat pertama, atau kawasan tingkat pertama dan kawasan tingkat pertama, atau kawasan tingkat pertama dan kawasan tingkat kedua.

Jalan arteri harus memiliki lebar jalan minimal 11 meter dan kecepatan di jalan minimal 30 km/jam. Contoh jalan di Kota Medan ini adalah Jalan Dr. Mansur dan Jalan H. Adam Malik.

Pgj Tugas Kelompok Kecamatan Senapelan Klasifikasi Jalan

1. Jalan raya, fungsi jalan ini adalah menghubungkan kantor pusat dengan kantor daerah, antar kantor wilayah, dan antara kantor wilayah dengan kantor daerah.

Baca Juga  Sebutkan Sifat Sifat Yang Dimiliki Oleh Ali Bin Abi Thalib

Lebar jalan minimal 9 meter dan kecepatan minimal 40 kilometer per jam. Jalan yang ada di Kota Medan antara lain Jalan Marelan Raya dan Jalan Sakti Lubis.

2. Jalan Kedua (Secondary Road) Tugas jalan ini adalah menghubungkan kawasan kedua dengan kawasan kedua, atau kawasan kedua dengan kawasan ketiga.

Lebar minimal jalan ini 9 meter dan kecepatan minimal 20 kilometer per jam. Contoh jalan di Medan adalah Jalan Krakatau dan Jalan Sutrisno.

Mengapa Kita Harus Menghargai Pendapat Orang Lain Dalam Bermusyawarah

Berikut salah satu syarat zakat mal yaitu, berikut informasi salah satu gejala penyakit flu berdasarkan teks kecuali, salah satu fungsi jaringan komputer adalah sebagai berikut kecuali, berikut ini yang merupakan salah satu keuntungan iklan online yaitu, berikut ini merupakan salah satu contoh penyebab gangguan pernapasan kecuali, berikut salah satu tujuan iklan online dan offline tradisional kecuali, berikut yang merupakan salah satu macam peralatan kearsipan adalah, berikut ini salah satu gejala penyakit tbc adalah, berikut salah satu komoditas impor indonesia yaitu, berikut yang merupakan salah satu ciri makanan sehat adalah, klasifikasi jalan raya, berikut salah satu komoditas impor indonesia adalah