Bahasa Inggris Gunung – Gunung Rinjani (Bahasa Indonesia: Gunung Rinjani) adalah gunung berapi aktif di pulau Lombok di Indonesia. Secara administratif gunung ini terletak di Resisi Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (Bahasa Indonesia: Nusa Tenggara Barat, NTB). Tingginya mencapai 3.726 meter (12.224 kaki), menjadikannya gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia.

Berdekatan dengan gunung berapi adalah kaldera berukuran 6 kali 8,5 km (3,7 kali 5,3 mi), yang sebagian diisi oleh danau berapi yang disebut Segara Anak atau Anak Laut (Putra Laut) karena warna airnya. , biru seperti laut (laut).

Bahasa Inggris Gunung

Danau ini kira-kira 2.000 meter (6.600 kaki) di atas permukaan laut dan diperkirakan sedalam 200 meter (660 kaki).

Kosa Kata Yang Berhubungan Dengan Gunung Berapi

Kaldera juga memiliki mata air panas. Suku Sasak dan umat Hindu menganggap danau dan gunung itu suci dan beberapa kegiatan keagamaan rutin diadakan di kedua tempat tersebut.

Lombok adalah salah satu Kepulauan Sunda yang lebih kecil, dari barat ke timur Bali, Lombok, Sumbawa, Flores, Sumba dan Kepulauan Timor; Keduanya terletak di tepi landas kontinen Australia. Gunung berapi di daerah tersebut terbentuk karena aksi kerak samudera dan pergerakan rak.

Rinjani adalah salah satu dari setidaknya 129 gunung berapi aktif di Indonesia, empat di antaranya merupakan bagian dari Sistem Palung Busur Sunda, bagian dari Cincin Api Pasifik – bagian dari garis patahan yang membentang dari Belahan Barat melalui Jepang dan Asia Tenggara. .

Pulau Lombok dan Sumbawa terletak di sebagian kecil dari Busur Sunda. Busur Sunda adalah rumah bagi beberapa gunung berapi paling berbahaya dan eksplosif di dunia. Letusan Gunung Tambora dekat Sumbawa dikenal dengan letusan paling dahsyat yang tercatat dalam sejarah pada tanggal 15 April 1815, dengan magnitudo 7 pada VEI.

Baca Juga  Motto Pariwisata Provinsi Dki Jakarta Yaitu

Kosakata Tentang Bakso Dalam Bahasa Inggris Dan Bahasa Indonesia

Dataran tinggi berhutan dan sebagian besar tidak ditanami. Dataran rendah sebagian besar dibudidayakan. Padi, kedelai, kopi, tembakau, kapas, kayu manis, kakao, cengkeh, singkong, jagung, kelapa, kopra, pisang, dan vanili adalah tanaman utama yang ditanam di tanah subur pulau ini. Tebing-tebing tersebut dihuni oleh masyarakat Sasak. Ada beberapa kegiatan wisata dasar di Rinjani yang sebagian besar berbasis di atau dekat desa Saru.

Gunung Rinjani di pulau Lombok menjulang setinggi 3.726 meter (12.224 kaki), tertinggi kedua di antara gunung berapi di Indonesia setelah Gunung Berapi Kerinci di Sumatera. Rinjani memiliki profil kerucut yang curam terlihat di sebelah timur, namun sisi barat gunung berapi ditutupi oleh kaldera Segara Anak berukuran 6 x 8,5 km. Bagian barat kaldera berisi danau sedalam 230 m yang diameternya disebabkan oleh pertumbuhan kerucut Barujari pasca kaldera di sebelah timur kaldera.

Pemandangan warna inframerah Gunung Rinjani di Pulau Lombok, Mei 1992. Bagian timur Pulau Bali dipisahkan dari Lombok oleh Selat Lombok di sudut kanan atas ke barat; Sungai Ole dan bagian barat Pulau Sumbawa dapat dilihat di paling kiri.

Berdasarkan teori pembentukan lempeng, Rinjani merupakan salah satu gunung berapi yang berkembang di Kepulauan Sunda Kecil, yang diinterpretasikan sebagai sumber magma cair akibat subduksi kerak samudera Indo-Australia Kepulauan Sunda Kecil. Kedalaman 165–200 km (103–124 mi).

Caption Gunung Bahasa Inggris Yang Menarik

Pengaturan geologi dan tektonik Lombok (dan dekat Sumbawa) telah digambarkan sebagai bagian dari Sunda Arc.

Batuan tertua yang terpapar adalah Mioce, di mana batuan vulkanik dan vulkaniklastik Mesozoikum Akhir menunjukkan permulaan subduksi dan vulkanisme yang jauh lebih lambat di barat Jawa dan Sumatra. Pulau-pulau tersebut terletak di ujung timur Paparan Sunda, sebuah wilayah yang ketebalan keraknya menyusut dengan cepat dari barat ke timur.

Struktur kecepatan seismik di area ini merupakan transisi antara profil oseanik dan kontinental tipikal, dan diskontinuitas Mohorovicic (Moho) tampaknya berada di kedalaman sekitar 20 km (12 mi).

Baca Juga  Diskusikan Sikap Kebersamaan Yang Dilakukan Oleh Ular Dan Tikus

Fakta tersebut menunjukkan bahwa magma yang meletus di Pulau Lombok dan Sumbawa memiliki potensi pencemaran. Selain itu, pulau-pulau ini terletak di sebelah barat wilayah Sunda timur dan barat Banda yang bertabrakan dengan lempeng Australia.

Kamus Terjemahan Gunung St. Helens Bahasa Inggris, Yang Lain, Inggris, Lain Lain Png

Ada lereng yang ditandai pada garis vulkanik aktif antara gunung berapi timur Sumbawa (Sangeang Api) dan garis vulkanik aktif di Flores. Hal ini menunjukkan bahwa sesar transek besar telah terpotong di Pulau Sumbawa dan wilayah tengah Flores. Fitur ini dianggap mewakili jeda tektonik antara rentang Suda timur dan barat (Sumba Divide).

Selain itu, aktivitas seismik dalam dan sedang di Lombok selatan dan Sumbawa merupakan fitur yang diinterpretasikan untuk mencegah patahan parah di sepanjang Busur Sunda.

Deformasi dan perlipatan telah menyebabkan deformasi parah di bagian timur Cekungan Lombok dan diketahui mengikis blok, diapir serpih, dan gunung lumpur.

Letusan kawasan Rinjani diyakini terjadi pada abad ke-13. Letusan Samlas pada akhir musim semi atau musim panas tahun 1257 ini diduga menjadi sumber tingginya konsentrasi belerang yang sekarang ditemukan dalam sampel inti es. “Ini mungkin letusan gunung berapi yang paling dahsyat sejak manusia belajar menulis.”

Fully Funded Beasiswa Kursus Bahasa Inggris Di Vietnam 2021

Sebelum erupsi ini, Kaldera Segara Anak merupakan gunung berapi bernama Samalas, lebih tinggi dari Rinjani.

Selama 10.000 tahun terakhir sebelum kaldera meletus, laju letusan, lokasi letusan, jenis letusan, dan komposisi magma berubah.

Letusan tahun 1994 dan 1995 Gunung Baru (atau ‘Gunung Baru’ – sekitar 2.300 meter (7.500 kaki) di atas permukaan laut) di kaldera ini dan letusan berikutnya menciptakan danau lava. Kerucut ini kemudian disebut Gunung Barujari (atau ‘Gunung Baru Jari’ dalam bahasa Indonesia).

Letusan bersejarah pertama terjadi pada bulan September 1847. Letusan terbesar Gunung Rinjani terjadi pada Mei 2010 dan letusan terbesar terjadi pada periode aktivitas 1994 hingga 1995 yang menyebabkan tumbuhnya Gunung Barujari. Letusan bersejarah di Rinjani sejak tahun 1847 terbatas pada Kerucut Barujari dan Kubah Rombongan (tahun 1944), dan termasuk letusan sedang dan aliran lahar yang menciptakan Danau Segara Anak.

Baca Juga  Peta Pita

Cerita Legenda Asal Usul Gunung Bromo Dalam Bahasa Inggris Dan Artinya

Tidak ada riwayat letusan Rinjani sebelum tahun 1847 karena Pulau Lombok berada di daerah yang sangat terpencil dari yang tercatat pada saat itu.

Di tahun Pada tanggal 3 November 1994, lahar dingin (aliran vulkanik) mengalir di Sungai Kokok Jegak dekat puncak Gunung Rinjani, menewaskan 30 orang dari desa Ikmel. Jalur aliran. .

Status Gunung Rinjani ditingkatkan dari normal (VEI Level 1) menjadi ‘Awas’ (VEI Level 2) sejak 2 Mei 2009 akibat letusan kerucut Gunung Barujari. dan Cter for Volcanology & Geological Hazard Mitigation, Indonesia menyarankan tidak ada aktivitas dalam jarak 4 kilometer (2,5 mil) dari letusan Gunung Barujari.

Di Lombok, Gunung Api Rinjani terletak 300 kilometer (190 mil) di utara Palung Sunda (juga dikenal sebagai Palung Jawa).

Soal Bahasa Inggris Kelas 9

Berdasarkan komposisi andesit dengan Ni sangat rendah dan komposisi Mg/Mg+Fe rendah, kumpulan Rinjani disimpulkan sebagai mantel, tetapi semua anesit dan dasit, serta sebagian besar basal, mungkin telah dimodifikasi. . Proses kristalisasi parsial.

Disimpulkan bahwa Kelompok Kalk-Alkalin Rinjani, yang dalam banyak hal mewakili banyak segmen dan vulkanisme sirkum-Pasifik, mungkin dihasilkan dari pelelehan lapisan peridotit di atas situs aktif Zona Bioff. Di pulau Lombok.

Pleistocene-Rect Calkaline Rinjani terdiri dari berbagai jenis lava dari gunung berapi aktif. Ini termasuk: ankaramit, basal Al tinggi, andesit, andesit K tinggi dan dasit. Kendala sr-isotop dan geokimia menunjukkan bahwa lapisan ini berasal dari mantel subduksi. Model geologi menunjukkan bahwa kristalisasi fraksional merupakan proses penting dalam diferensiasi kumpulan, meskipun urutan: ankaramite-high-Al basalt-andesit-dacite tidak mewakili cairan yang berkembang secara berurutan.

Puncak, kerucut, dan danau dapat dilihat dari ketinggian 2.600 m di punggungan timur.

Kesimpulan Dari English Language Education Planning And Evaluation (2021 B)

Pada bulan September 1995, laporan udara yang belum dikonfirmasi mengenai awan abu muncul dari Rinjani. Pada pagi hari tanggal 12 September, sebuah catatan dikeluarkan oleh Pusat Informasi Penerbangan Bali dari Rinjani tentang aktivitas vulkanik. Awan abu dikatakan melayang ke barat daya dan puncak awan sekitar 4 kilometer (2,5 mil).

Di tahun Pada tanggal 3 November 1994, lahar dingin (aliran vulkanik) mengalir di Sungai Kokok Jegak dekat puncak Gunung Rinjani, menjebak 30 orang dari desa Ikmel saat mengambil air dari sungai. jalan

Penerjemah bahasa inggris tersumpah, jurnal bahasa inggris, bahasa inggris nya gunung, les bahasa inggris jakarta, kursus online bahasa inggris, gunung berapi dalam bahasa inggris, berita gunung meletus dalam bahasa inggris, private bahasa inggris online, les bahasa inggris conversation, les private bahasa inggris, kursus bahasa inggris jakarta, gunung bahasa inggris