Bagaimana Cara Menyampaikan Informasi Pada Poster – [UNIK, Sabtu, 06/11/2022] – Menyambut Wisuda ke-53 Universitas Kadiri, Perpustakaan Universitas Kadiri menyelenggarakan Lomba Desain Poster dari tanggal 15 April hingga 11 Juni 2022. Lomba desain poster ini diikuti oleh 230 peserta umum baik pelajar, mahasiswa maupun perorangan.

Tujuan lomba desain poster ini adalah untuk menyajikan secara lebih detail semua kegiatan perpustakaan, meliputi fasilitas, koleksi, jenis layanan dan fasilitas yang tersedia bagi setiap pengguna perpustakaan, sehingga dapat dipahami dan digunakan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya. dan publik. rakyat

Bagaimana Cara Menyampaikan Informasi Pada Poster

Poster tersebut menyampaikan pesan untuk tetap bangun pagi di perpustakaan, di mana Anda akan melihat anak-anak dengan riang membaca literatur.

Suar Edisi Ii Tahun 2021

“Perpustakaan berperan penting dalam memfasilitasi perolehan pengetahuan dalam aktivitas manusia. Perpustakaan gratis, dengan mata kuliah yang tak terhitung jumlahnya dari berbagai disiplin ilmu, peristiwa global, pengembangan diri, dll, adalah fasilitas yang harus digunakan. Menempel pada perpustakaan adalah sebuah harus. Terapkan sedini mungkin agar dapat memanfaatkan peluang ini semaksimal mungkin. Secara tidak langsung, para insan kreatif penerus bangsa akan berkreasi dan berinovasi lebih cerdas di masa depan untuk memajukan pembangunan negara. .”

Jika buku adalah jendelanya, maka perpustakaan adalah pintu menuju alam semesta. Buktinya perpustakaan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat dalam bidang ilmu pengetahuan dari waktu ke waktu. Kehadiran perpustakaan sangat dibutuhkan masyarakat untuk menambah wawasan, karena perpustakaan menyediakan berbagai macam informasi, antara lain buku-buku tentang seni, sains, matematika.

Memiliki begitu banyak manfaat bukan berarti perpustakaan tidak menghadapi kendala. Pada saat ini, minat baca masyarakat akan menurun. Oleh karena itu, perpustakaan selalu memberikan inovasi terbaru untuk mengatasi masalah ini. Salah satu inovasi tersebut adalah perpustakaan digital, yang dapat Anda akses kapan saja, di mana saja dengan perangkat yang Anda miliki.

Baca Juga  Kpk Dari 20 Dan 30 Adalah

Ilustrasi poster ini memperlihatkan sebuah tangan yang sedang membuka/membaca buku di perpustakaan. Dengan membolak-balik buku, kita mendapatkan banyak ilmu dan hikmah, yang dapat menginspirasi kemajuan suatu negara bahkan dunia, dan berinovasi di masa depan. Inovasi ini mencakup semua bidang kehidupan seperti pertanian, kesehatan, infrastruktur, transportasi, ilmu pengetahuan dan teknologi. Ilustrasi poster ini didesain dengan warna-warna yang ceria dan ceria dengan tema “Perpustakaan Sebagai Sumber Informasi, Inovasi dan Kreativitas untuk Kemajuan Bangsa”.

Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Dalam lomba desain poster ini, pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 2 juta. 1.000.000, Juara 1, Rp. 800.000, Juara 2 dan Rp. Tempat ketiga adalah 550.000. Setiap pemenang juga akan mendapatkan e-certificate dan karyanya akan dipublikasikan di Perpustakaan Universitas Kadiri. Dalam sebuah karya seni, keindahan merupakan kualitas yang harus dicapai. Bukan hanya keindahan yang ditangkap indra, tetapi juga keindahan pemikiran, gagasan, dan cara kerja yang orisinal dalam menyampaikan makna dan manila.

Desain poster juga merupakan bagian dari karya seni grafis. Desain poster meliputi komposisi/layout gambar dan tipografi. Selain itu, desain poster memiliki gaya, proses, dan tren tersendiri yang tidak terlepas dari penguasaan teknologi dan gaya hidup zaman.

Banyaknya poster hasil karya anak-anak Tanah Air beredar di berbagai media, membuat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memberikan penghargaan atas karya tersebut. Melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) sebagai wadah pengembangan minat dan bakat anak-anak tanah air. Lomba FLS2N diselenggarakan mulai dari tingkat kota/kabupaten hingga tingkat nasional, setelah melalui seleksi yang ketat, siswa SD hingga SMA dapat mengikutinya. Pada kategori Poster Design Competition 2022 mengangkat tema Destinasi Wisata Pangan Indonesia.

Baca Juga  Jelaskan Hak Dan Kewajiban Asasi Manusia Dalam Nilai Instrumental Pancasila

Tahun ini, Almira Windia Ainurrohmah Sayekti atau yang biasa disapa Windi berhasil membawa SMP Negeri 5 Yogyakarta menjadi juara FLSSN Nasional Cabang Desain Poster setelah meraih juara I tingkat Kota Yogyakarta pada 14 Juli 2022 lalu. Untuk persiapan menghadapi lomba tingkat nasional, siswa yang gemar melukis ini harus berlatih minimal 4 jam sehari di bawah bimbingan SPD Bapak Rizki Di Ardhianto. Ciptakan karya yang menarik. Tidak sia-sia. Pada 16 September 2022, dengan usaha dan doa semua pihak, Windy berhasil menyelesaikan lomba lari tingkat nasional dan meraih medali perak. Melalui karyanya berjudul “Masakan Nusantara Kita, Identitas Kuliner Kita”, pesan Windy adalah bahwa makanan bukan hanya masalah rasa, tetapi filosofi nilai, dan bahwa memasak dan menyajikan tidak hanya untuk menutrisi tubuh atau rasa. , bagaimana masakan ini mencerminkan nilai-nilai nusantara: identitas keragaman.

Pemerintah Aceh Apresiasi Partisipasi Muhammadiyah Dalam Pembangunan Daerah

Dengan prestasi tersebut, Windy berhasil masuk dalam daftar Prestasi Nasional SMP Negeri 5 Yogyakarta. Hal ini tentunya membuat bangga semua pihak, khususnya SMP Negeri 5 Yogyakarta (AW) (Keluarga Besar): Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung () Arif Fabriansiah, Tahun 2022 6 Bulan telah menjuarai tiga penghargaan nasional dan internasional dalam kompetisi desain poster.

, Pakistan, meraih juara II Lomba Desain Poster Nasional Dies Natalis ke-40 Universitas Bengkulu pada 7 Juni 2022, dan juara I Lomba Desain Poster Kreatif Indonesia pada 3 Juni 2022.

“Saya senang bisa meraih tiga prestasi nasional dan internasional dalam satu minggu. Selain mengharumkan nama PGSD dan almamater saya, prestasi ini menambah 20 daftar prestasi saya dalam lomba desain poster,” ungkapnya.

Arif menuturkan, keikutsertaannya dalam ketiga lomba tersebut berawal dari aktifnya mencari informasi lomba desain poster di Google dan Instagram.

Peringatan Peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw

Pada akhirnya, ia mengikuti tiga kompetisi online dengan tema yang berbeda antara lain Perubahan Iklim, Dies Natalis Universitas Bengkulu dan Pancasila.

Baca Juga  Uninstal Artinya

Arif sudah tertarik dengan desain poster sejak SMA. Saat itu, ia terinspirasi untuk belajar aplikasi desain dengan seorang teman yang berpengalaman dalam desain dan penggunaan komputer.

Arif yang saat itu aktif belajar desain poster, memutuskan untuk aktif mengikuti lomba desain poster saat masih menjadi mahasiswa.

Saat siswa LK2P Pramuka tahun 2019 ini berhasil meraih juara pertama tingkat nasional sekolah (juara kedua), semangatnya untuk mengikuti berbagai lomba desain poster semakin tinggi. Soweto, Maret 2021.

Bimits Bagikan Tips Dalam Membuat Poster Yang Efektif

Bagi Arif yang hobi menggambar, mendesain poster adalah salah satu cara untuk menyampaikan pesan dan pesan kepada orang lain. Ia beruntung mendapat dukungan dari keluarga dan banyak kelompok dalam pengembangan minatnya.

Setelah lulus, warga Wejepara Lampung Timur ini ingin mengembangkan metode pembelajaran berbasis audiovisual dan memanfaatkan apa yang dipelajarinya di PGSD untuk inovasi teknologi.

“Saya berharap prestasi ini dapat meningkatkan sks IPK saya setelah lulus. Kedua PGSD, semoga prestasi ini dapat meningkatkan citra positif PGSD, terutama pengakuan dan prestasi PGSD,” kata Arif yang hobi musik. olahraga. [Hummus/Malaikat]

(): Rektor Universitas Lampung () Prof. Dr. Inframerah Lusmelia Afrani, DEA, IPM, telah meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung untuk terlibat dalam penguatan integritas dan kepemimpinan…  

Emis Adalah Jantungnya Data Madrasah Pada Kemenag

(): Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) Fakultas Teknik (FT) Universitas Lampung () Seminar Nasional Profesi Insinyur (SNIP) IV Tahun 2023 dilaksanakan secara luring…

(): Universitas Lampung () menandatangani Nota Kesepahaman dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung di Senat Perdana Menteri…

(): Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kemitraan dan TIK. Ayi Ahadiat, SE., MBA., menjadi narasumber dalam acara Musrenbang Parekraf 2010 di Lampung…

();Lampung () roadmap universitas menuju world class university (WCU) terus berlanjut. Hari ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menjadi yang kedua…

Website Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat

Bagaimana cara membuat poster, bagaimana cara menyampaikan program peserta pemilu melalui kegiatan kampanye, contoh poster informasi, bagaimana cara mendapatkan informasi, bagaimana cara membuat poster yang baik, bagaimana cara mengatasi kulit kering pada wajah, menyampaikan informasi dalam bentuk berita, bagaimana cara mengatasi sembelit pada ibu hamil, cara menyampaikan informasi, bagaimana cara menghilangkan gatal pada kemaluan, poster informasi, bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah