Bagaimana Cara Memilih Pewarnaan Pada Mozaik – Mosaik Delos adalah koleksi terbesar seni mosaik Yunani kuno yang ditemukan di pulau Delos di Kepulauan Cyclades Yunani. Sebagian besar mozaik yang tersisa di Delos dibuat antara abad ke-2 dan ke-1 SM atau selama penjajahan Helenistik dan Romawi awal di Yunani. Mosaik Helenistik baru dibuat setelah tahun 69 SM karena perang dengan Kerajaan Pontus, yang mengosongkan pulau Delos dan tidak lagi dianggap sebagai pusat perdagangan utama. Di antara situs arkeologi Yunani pada periode Helenistik, pulau Delos adalah rumah bagi koleksi lukisan mozaik terbesar yang masih ada. Sekitar setengah dari semua mosaik Yunani yang bertahan dari periode Helenistik ditemukan di pulau Delos.

Ada berbagai jenis trotoar di Pulau Delos, mulai dari trotoar yang dilapisi kerikil atau batu pecah hingga lapisan mozaik yang terbuat dari tesserae. Sebagian besar pola dekoratif terdiri dari pola geometris sederhana, dan beberapa mozaik dibuat menggunakan teknik opus tesselatum dan opus vermiculatum untuk menciptakan gambar dan objek latar belakang yang hidup, alami, dan penuh warna. Mosaik Delos banyak ditemukan di tempat ibadah, bangunan umum dan pemukiman penduduk. Tempat tinggal independen biasanya memiliki denah lantai yang tidak beraturan atau tidak memiliki nave peristyle.

Bagaimana Cara Memilih Pewarnaan Pada Mozaik

Meskipun ada beberapa jejak pengaruh Punisia-Fenisia dan Romano-Italia, mozaik Delos umumnya sesuai dengan gaya utama seni Helenistik. Orang-orang kaya yang mendanai pembuatan lukisan dan patung di Pulau Delos mungkin mendatangkan seniman dari luar pulau. Ukiran Delos mirip dengan ukiran negara lain yang berbudaya Yunani, seperti ukiran Makedonia di kota itu. Mosaik Delos juga menunjukkan beberapa unsur tradisi lukisan Yunani kuno dan sering menggunakan teknik latar belakang hitam yang juga digunakan dalam gaya tembikar merah pada periode Klasik. Beberapa gaya dan teknik yang ditemukan pada mozaik Delos ditemukan pada mozaik dan seni Romawi, meskipun mozaik Romawi dari periode yang sama, seperti Pompeii, menunjukkan perbedaan antara wilayah barat dan barat. dan kreatif.

Baca Juga  Persiapan Awal Dalam Menggambar Model Adalah

China Kaca Ubin Segi Enam Backsplash, Kualitas Tinggi Kaca Ubin Segi Enam Backsplash Di Bossgoo.com

Dan sebuah laporan oleh arkeolog Prancis Jacques Albert Lebesgue yang diterbitkan pada tahun 1876 menerbitkan deskripsi pertama dari mozaik Delos.

Sebagian besar mozaik ini diyakini berasal dari akhir periode Helenistik hingga akhir periode Republik Romawi, yaitu paruh kedua abad kedua SM dan awal abad pertama SM.

Sebagian besar mozaik diyakini berasal dari periode Klasik, dan salah satunya diyakini berasal dari Kekaisaran Romawi.

Philippe Bruneau percaya bahwa tanggal yang tidak diketahui dari mozaik tersebut, berdasarkan gayanya, dibuat antara tahun 133 dan 88 SM, seperti banyak mozaik lainnya.

Mengintip Keramik Mozaik, Lebih Menarik Dan Modern

Setelah memenangkan Perang Makedonia Ketiga pada tahun 167 atau 166 SM, Republik Romawi menyerahkan pulau Delos ke negara kota Athena. Orang Athena kemudian mengusir sebagian besar penduduk pulau Delos.

Bangsa Romawi menghancurkan Korintus pada tahun 146 SM untuk mengembalikan posisi pulau Delos sebagai pusat perdagangan utama di Yunani. Selama perang antara Kekaisaran Pontus dan Republik Romawi pada tahun 88 dan 69 SM, perdagangan, aktivitas konstruksi, dan populasi Delos menurun drastis setelah invasi pasukan Mitratus VI, Raja Pontus.

Bahkan jika Pontus tidak menyerang, pulau Delos akan ditinggalkan secara bertahap setelah Republik Romawi dapat berdagang langsung dengan Timur. Hubungan langsung antara Republik Romawi dan dunia Timur inilah yang menggantikan peran Pulau Delos sebagai perhentian utama jalur perdagangan yang membentang sampai ke Cina.

Di Pulau Delos mozaik dan trotoar terdiri dari jalan setapak mulus dengan bebatuan, marmer putih yang dihancurkan, pecahan ubin keramik, dan lereng terakota.

Keunggulan Bahan Kulit Sapi Yang Harus Diketahui

Ada dua jenis teknik tracing, opus tessellatum dan opus vermiculatum. Opus Tesselatum merupakan tesselasi sederhana menggunakan pelat tessera dengan ukuran rata-rata 88 meter,

Sebagian besar mozaik di Delos terbuat dari campuran kedua jenis tessera tersebut, sedangkan jalan setapak biasanya terbuat dari pecahan batu. Jenis perkerasan ini ditemukan di 55 bangunan tempat tinggal dan sering digunakan untuk menutupi lantai.

Sebagian besar patung di Delos terbuat dari potongan marmer yang disusun menutupi lantai dan direkatkan dengan semen. Cara lain untuk mengeraskan lantai adalah dengan menutupinya dengan tanah yang dipadatkan atau batu halus.

Pita timah yang tertanam di semen sering digunakan untuk menentukan batas-batas mosaik yang didekorasi secara geometris, tetapi tidak digunakan dalam teselasi yang lebih kompleks dari mosaik kehidupan nyata.

Baca Juga  Bagian Pendahuluan Dalam Teks Prosedur Berisi

Ejercicio De Kelas 4 Tema 7 Sub Tema 3 Uji Kopetensi Sbdp

Meskipun beberapa ditemukan di tempat ibadah dan bangunan umum, sebagian besar mozaik Delos ditemukan di bangunan pribadi dan perumahan.

Sebagian besar hunian ini memiliki denah informal, sedangkan tipe hunian kedua yang paling umum memiliki halaman tengah.

Mosaik biasa sering ditempatkan di koridor, sementara kamar yang dirancang untuk menjamu tamu didekorasi dengan lukisan unik.

Namun, hanya 25 rumah di Pulau Delos yang dihias mozaik opus tesselatum dan hanya delapan rumah yang dihias mozaik opus vermiculatum dan lukisan benda nyata.

Kelas_11_sma_s 1 Prakarya_dan_kewirausahaan_siswa_2017

Mosaik yang dibuat menggunakan teknik opus vermiculatum dan opus tessellatum ditemukan di kamar-kamar di atas lantai dasar.

Selain House of Dionysos dan House of Dolphins, halaman rumah di Delos dihiasi dengan lukisan pohon dan pola geometris.

Salah satu pola dan pola hias yang banyak terdapat pada mozaik Delos adalah pola belah ketupat dalam tiga warna berbeda yang menciptakan ilusi tiga bentuk dan membuatnya tampak seperti kubus.

Pola dekoratif lainnya adalah ombak dan tiga langkah, sedangkan tema utamanya adalah poni maritim, teater, kawasan pemukiman, serta objek dan figur mitologis.

E Post Event Catalogue Bandung Art Month 3 2020. Edankeun By Bdgconnex

Pola gelombang yang sama, pola dekoratif umum dalam seni Helenistik, adalah pola yang paling banyak digunakan dalam desain bingkai mozaik di Pulau Delos. Pola gelombang tunggal juga terlihat di tempat lain seperti arcemia (walaupun gambarnya terbalik).

Pola roset pada mozaik yang ditemukan di berbagai situs Hellenistik di seluruh Mediterania sering dikombinasikan dengan kerangka gelombang serupa pada mozaik Delos.

Pola palmette Hellenistik digunakan untuk mengisi empat sudut di tepi pola roset pada mozaik Delos.

Apresiasi tiga dimensi ilusi objek nyata pada mozaik Delos diciptakan melalui penggunaan polikrom dengan warna putih, hitam, kuning, merah, biru dan hijau.

Rekomendasi Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis, Bikin Dapur Terlihat Cantik!

Asal-usul desain, teknik, tata letak, dan gaya mozaik Delos dapat ditelusuri kembali ke mozaik kerikil abad ke-5 SM yang ditemukan di Olynthus di wilayah Kalkiki di Yunani utara. Mosaik Olynthos ditempatkan di antara lantai semen dan menggunakan pola batu tulis, jalur berkelok-kelok, dan gelombang yang disusun mengelilingi pola dekoratif atau gambar objek aktual di tengah mozaik.

Pola desainnya mirip dengan mosaik Makedonia abad keempat SM yang ditemukan di Pella, meskipun ubin batu di Pella menggunakan skema warna yang berbeda.

Baca Juga  Gambar Guci Kendi Vas Bunga Dan Lain-lain Adalah Contoh Gambar

Peralihan dari pahatan batu ke gambar teselasi unik mungkin pertama kali terjadi pada abad ketiga SM di Sisilia, yang masih merupakan wilayah Helenistik, seperti yang terlihat di situs Morgantina dan Syracuse.

Seperti mozaik Olynthus, mozaik Morgantina terdiri dari tulang rusuk, gelombang, atau jalur berkelok-kelok, meskipun pola gua dibuat dengan perspektif.

Pasar Tinta Keramik Melintas 4,21 Miliar Pada 2029

Kecuali lambang Tanit, dewi Fenisia, setiap jalan di pulau Delos adalah bahasa Yunani, meskipun penggunaan lapa dengan pola tessera di beberapa trotoar menunjukkan pengaruh Italia.

Tiga kelompok etnis utama di pulau Delos adalah orang Yunani (terutama dari Athena), Symes (Fenisia) dan Italia (Romawi). Ada kemungkinan bahwa sebagian besar penduduk Italia di pulau Delos adalah orang Italia, komunitas berbahasa Yunani yang berasal dari Yunani Raya, sebuah daerah di Italia selatan.

Suku-suku Yunani, Italia, dan Suriah menghiasi rumah mereka dengan lukisan, tetapi sejarawan seni Vincent J. Bruno percaya bahwa desain mozaiknya terkait erat dengan budaya Yunani.

Arkeolog Prancis Francois Chamaux melihat lukisan Delos sebagai “banjir” dan puncak pencapaian seni mosaik Yunani kuno, yang menggunakan tesserae untuk membuat gambar yang kaya, detail, dan berwarna.

Cara Alami Agar Rambut Tetap Sehat Dan Cepat Panjang

Gaya produksi mosaik Helenistik berlanjut hingga zaman kuno akhir dan mungkin telah memengaruhi penggunaan mosaik secara luas di dunia Barat pada Abad Pertengahan.

Dalam penelitiannya tentang rumah keluarga dan kerajinan di kawasan komersial Mediterania, arkeolog Birgit Tang memeriksa tiga situs arkeologi, Pulau Delos di Laut Aegea, Kartago di Tunisia, dan Empuries (sekarang disebut Empuries, Catalonia) di Spanyol, bekas koloni Yunani. .

Alasan utama Birgit Tang memilih ketiga lokasi tersebut untuk penelitian dan perbandingan adalah statusnya sebagai pusat perdagangan di laut dan tingginya pelestarian reruntuhan rumah keluarga di lokasi tersebut.

Arkeolog Ruth Westgate menyatakan dalam tulisannya bahwa pulau Delos berisi setengah dari semua teselasi yang dibuat oleh orang Yunani dari periode Helenistik yang masih ada sampai sekarang.

Cara Mudah Membuat Montase Terlengkap Beserta Penjelasanya

Menurutnya, luas Pulau Delos beserta luas Morgantina dan luas Solentum di Pulau Sisilia adalah tempat di mana orang Yunani Yunani masih ada.

Dia juga mengatakan bahwa hanya Pella, ibu kota Kerajaan Makedonia, yang setara dengan Delos yang memiliki rumah pribadi (bukan kerajaan) yang dihiasi dengan lukisan dinding yang rumit, mozaik yang ditandatangani oleh seniman, dan patung marmer.

Arkeolog Catherine Dunbabin menyatakan dalam tulisannya bahwa meskipun seni Yunani ditemukan di daratan Yunani,

Bagaimana cara menghilangkan flek hitam pada wajah, bagaimana cara mengatasi kulit kering pada wajah, bagaimana cara memilih laptop yang bagus, bagaimana cara memilih jurusan kuliah yang tepat, bagaimana cara mengatasi kaki bengkak pada ibu hamil, bagaimana cara memilih lokasi usaha, apa penyebab keputihan pada wanita dan bagaimana cara pencegahannya, bagaimana memilih, bagaimana cara mengatasi depresi pada remaja, bagaimana cara mengatasi sembelit pada ibu hamil, bagaimana cara memilih makanan agar tubuh kita tetap sehat, bagaimana cara menghilangkan gatal pada kemaluan