Ayat Pertama Dalam Surat At-tin Menjelaskan Tentang – Salah satu surah terpendek dalam Al-Qur’an adalah Surah At Tin. Kitab Suci ini hanya mempunyai 8 ayat yang terdiri dari 34 kata dan 162 huruf.

Surah 95 dalam Al Quran disebut Al-Tin karena di awal surah sumpahnya diucapkan dengan kata At-Tin. Kata At Tin sendiri mempunyai arti buah ara.

Ayat Pertama Dalam Surat At-tin Menjelaskan Tentang

Mengenai isi At-Tin ayat 1-8 yang dikutip dari tafsir Ibnu Katsir, sebagian ulama tafsir masih memperdebatkan arti kata At-Tin dalam surah ini. Ada yang menganggapnya sebagai candi kota Dimasik. Pandangan lain menyebutkan buah ara.

Surat At Tin: Arab, Latin, Tafsir, Kandungan, Makna, Hukum Bacaan Dan Keutamaannya

Kemudian muncul pendapat lain bahwa kolam itu adalah nama sebuah gunung yang penuh dengan buah ara. Bahkan para ahli tafsir Qurtubi berpendapat bahwa kolam tersebut adalah nama Masjid As-habul Kahfi.

Sedangkan mengenai buah zaitun yang disebutkan dalam surah ini, para ahli tafsir Ka’bul Akhbar, Qatada, Ibnu Zaid dan beberapa ulama tafsir lainnya mengatakan bahwa zaitun adalah nama sebuah masjid yang terletak di Yerusalem (Baytul Maqdis). Berbeda dengan Mujahid dan Ikrimah yang menyebut buah zaitun.

1. Tiga ayat pertama At-Tin adalah nama tiga tempat di mana Allah mengutus nabi-nabi menurut urutan umurnya. Pertama, Baitul Maqdis, tempat yang penuh dengan kolam dan pohon zaitun, tempat Allah mengutus Nabi Isa.

Baca Juga  Orang Yang Melakukan Kegiatan Produksi Disebut

Tempat kedua adalah Tur Sinai, nama gunung tempat Allah SWT berbicara langsung kepada Nabi Musa. Yang ketiga adalah Mekah, kota yang damai. Di sinilah tempat Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW.

Al Qur’an Surat At Tin (terjemahan Indonesia)

2. Isi sumpah Allah yang menciptakan setiap bagian tubuh manusia hingga sempurna dalam wujud yang terbaik, dalam wujud yang paling sempurna, dengan cara-Nya.

3. Allah SWT juga berfirman, jika mereka tidak menaati Allah dan meneladani Rasul-Nya, maka terciptalah Jahannam, tempat yang paling keji dari ciptaan-Nya yang sempurna.

4. Allah SWT mengingat hari kiamat nanti. Melalui Surat At Tin, Allah bersabda bahwa segala tanda-tanda ciptaannya tergambar jelas beserta tanda-tanda bahwa seluruh ciptaan Allah akan kembali kepadanya. Tidak ada alasan bagi manusia untuk mengingkari hari kiamat karena hal ini.

5. Allah SWT adalah Hakim yang paling adil, Dia tidak melampaui batas, Dia tidak menyalahkan siapapun. Termasuk di dalamnya penetapan Hari Pembalasan dan hukuman bagi mereka yang melanggar perintah-perintahnya.

Golongan Surat At Tin, Pengingat Untuk Beramal Sholeh

Semoga dengan memahami isi surah At Tin dapat menambah keimanan kita kepada Allah dan Rasul-Nya ya sahabat hikmah. Aamiin.Home Konten Al Quran Bahasa Arab Suwur Omasae O ⌄ Konten Al Quran Bahasa Arab Jayasteel Omasae

Allah Sub. untuk menciptakan manusia dalam bentuk terbaiknya. Allah Sub. ia juga memberikan kecerdasan yang tidak diberikan kepada hewan lain. Pikiran manusia dapat membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Terlepas dari alasan Allah Sub. mengirim seorang utusan untuk membawa kebenaran kepada orang-orang. Karunia akal dan wujud yang merupakan sebaik-baik makhluk lainnya hendaknya dimanfaatkan dalam ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jangan pernah berhenti beriman dan selalu beramal shaleh agar mendapatkan pahala.

Baca Juga  Apakah Latar Belakang Diwujudkannya Masyarakat Asean Bebas Narkoba

Allah Sub. Sumpah dimulai dari Surah At-Tin [95]. Dua buah yang disebutkan dalam surat At-Tin ayat pertama [95] adalah buah ara dan zaitun. Buah ara adalah buah yang dapat dimakan, sedangkan buah zaitun dapat diekstraksi untuk diambil minyaknya. Menurut beberapa komentar, kedua buah ini layak disebut karena merupakan dua buah yang penting bagi manusia. Menurut sebagian ahli tafsir, kolam ini diartikan sebagai tempat bersemayamnya nabi Nuh, yaitu di Damaskus yang banyak tumbuh pohon kolam. Pohon Zaitun adalah Yerusalem tempat banyak pohon zaitun tumbuh. Gunung Sinai adalah tempat Nabi Musa a.s. menerima wahyu.

Dalam ayat kedua Allah SWT. Bersumpah demi Gunung Sinai atau Gunung Tursina. Daerah ini sekarang dikenal dengan nama Semenanjung Sinai. Menurut Ibnu Katsir, Tursina adalah tempat Allah SWT. Nabi Musa (SAW) berbicara langsung. Dalam ayat ketiga Allah SWT. membaca balada al-Amin. Menurut sebagian ahli tafsir, balada al-Amin berarti Mekah. Setiap orang yang memasuki Makkah akan selamat. Nabi Muhammad juga berada di Mekah. lahir dan di kota ini adalah Ka’bah, kiblat umat Islam.

Surat Watini Lengkap Ayat 1 Sampai 8, Pahami Keutamaan Surat At Tin

Pada ayat keempat Allah SWT menjelaskan hal itu. untuk menciptakan manusia dalam bentuk terbaiknya. Manusia diciptakan oleh Allah SWT. baik lahir dan batin di antara hewan-hewan yang ada di muka bumi. Selain parasnya yang cantik, manusia mempunyai kecerdasan yang tidak dimiliki oleh hewan lainnya. Dengan kecerdasan yang dianugerahkan oleh Allah SWT. Seseorang dapat membedakan antara yang baik dan yang buruk. Selain kecerdasan manusia, juga diberkahi syahwat yang mengajak manusia pada kemaksiatan.

Belajar Islam bersama | OmaSAE: Bersama-sama kita pelajari warisan nabi, perdamaian | # – # | OmaSAE: Belajar Agama Online

Baca Juga  Jelaskan Pengertian Unisono

Didukung Oleh : Suwur – Tenda SUWUR – OmaSae – Blogger – JayaSteel – Air Minum Isi Ulang – Omasae TAS – Furniture – Rumah Suwur – Bengkel Las –

Tentang surat at tin, surat at tin, surat at tin ayat 4, arti surat at tin, at tin ayat 4, surat at tin ayat 4 menjelaskan tentang, surat at tin terjemahan, kaligrafi surat at tin, ayat surah at tin, ayat surat at tin, surat at tin latin, tafsir surat at tin ayat 4