Arti Last Name – Cara Penulisan Nama Depan dan Belakang – Kebanyakan orang Indonesia mempunyai konvensi penamaan yang unik, berbeda dengan nama di Eropa yang biasanya mengikuti rumus [depan] – [nama tengah] – [nama belakang]. Setiap suku bangsa yang ada di Indonesia biasanya mempunyai cara pemberian nama yang unik dan mudah dikenali, misalnya nama yang diawali dengan Soe- atau Su- biasanya menandakan bahwa nama tersebut berasal dari suku Jawa/lahir di Pulau Jawa.

Untuk nama yang terdiri dari satu kata, misalnya “Sukarno” atau dua kata, misalnya “Andi Budiman”, tidak terlalu menyulitkan penulisan nama depan dan belakang, namun untuk nama yang terdiri dari 3 kata atau lebih, biasanya mereka menanyakan aturan nama depan dan belakang, seperti apakah seseorang harus memasukkan nama depan dan belakang saat mendaftar di situs online yang mengharuskannya menuliskan nama depan dan belakang.

Arti Last Name

Hal ini sering terjadi ketika mereka mendaftar ke Adsense, Paypal, Payoneer, Brainbench, Adf.ly atau situs lainnya. Berikut ini adalah aturan internasional penulisan atau pengisian nama depan dan belakang (Aturan penulisan nama depan dan belakang):

Lirik Dan Terjemahan Lagu Last Kiss Dari Taylor Swift, Kisahkan Tentang Patah Hati

Artikel kali ini akan membahas tentang Cara Menulis Nama Depan dan Nama Belakang, semoga artikel Cara Menulis Nama Depan dan Belakang ini dapat membantu Anda dalam mengisi informasi seperti Adsense, Paypal, Payoneer, Brainbench, Adf. ly atau situs web lain atau sekadar mengetahui nama depan dan belakang atau nama depan Anda. Terima kasih telah mengunjungi Tinjauan Pustaka (1) Apabila memungkinkan, tinjauan pustaka memuat referensi-referensi terkini, asli dan relevan, khususnya: – Teori-teori yang akan relevan.

Presentasi berjudul: “Tinjauan Pustaka (1) Jika memungkinkan, tinjauan pustaka memuat referensi-referensi terkini, asli dan relevan, khususnya: – Teori-teori yang relevan.”— Transcript presentasi:

1 Tinjauan Pustaka (1) Apabila memungkinkan, tinjauan pustaka memuat referensi-referensi terkini, asli, dan relevan, khususnya: – Teori-teori (teori-teori relevan) yang akan diperlukan dalam pembahasan. – Penelitian/temuan/pendapat orang lain yang berkaitan erat dengan topik penelitian yang sedang dipertimbangkan (penelitian sebelumnya)

2 Tinjauan Pustaka (2) Teori, temuan, dan bahan penelitian lainnya hendaknya diuraikan untuk mengembangkan kerangka atau konsep yang digunakan dalam penelitian. – Hanya yang digunakan dalam penelitian selanjutnya yang disertakan di sini. – Deskripsi Tinj direkomendasikan. Pustaka juga bisa saja mengindikasikan bahwa hasil penelitian orang lain gagal menjawab permasalahan penelitian tersebut. Masalah penelitian ini lebih informatif dibandingkan literatur yang ada.

Baca Juga  Tahap Pembentukan Disebut Juga Sebagai Tahap

Apa Itu Hard Selling & Perbedaannya Dengan Soft Selling?

3 Tinjauan Pustaka (3) Uraian penelitian-penelitian terdahulu ini bertujuan untuk menjelaskan: Rangkuman seluruh temuan orang lain yang berkaitan dengan penelitian ini. Informasi mengenai temuan orang lain menjadi dasar dalam merumuskan masalah penelitian ini. Informasi yang dapat membuktikan orisinalitas penelitian ini dan bukan merupakan plagiat karya orang lain. Hal ini dapat menunjukkan bahwa permasalahan dalam penelitian ini belum dapat dijawab oleh penelitian-penelitian sebelumnya. Data yang dapat membuktikan relevansi penelitian ini (state of the art) karena peneliti terdahulu merupakan peneliti terkini, tidak ada penelitian lain setelah peneliti ini.

SUMBER IDE PENELITIAN a. Surat kabarb. Administrasi Bisnisc. Laporan Penelitian/Hasil Penelitian d. Peristiwa di industri e. Internet

2. CARA MENCARI SASTRA : a. Mencari sumber informasi dalam jurnal, bahan, laporan penelitian, dll. mencari di internet atau perpustakaan berdasarkan kata kunci b. Jelajahi kesimpulan dari sumber informasi yang diperoleh pada langkah 2a. Jika kontennya sesuai dengan yang Anda cari, lewati ke Ringkasan.

2. CARA MENCARI SASTRA (lanjutan): c. Jika isi jurnal, prosiding, dll. Tergantung pada apa yang Anda cari, Anda harus mempertimbangkan:- Nama Jurnal / Prosiding / Laporan Penelitian, dll. – Tahun penerbitan, ukuran, dll. – Nama dokumen / Tugas – Nama penulis – Informasi lain yang diperlukan

Downloading Tim Lp Data

CONTOH: Penelitian: Absensi Nath, E (1945) Topik Penulis/Tahun Soal Faktor apa yang paling mempengaruhi ketidakhadiran? Variabel : Umur, pendidikan, kondisi kerja, status perkawinan, jenis pekerjaan Sampel 67 pekerja PT. Tambang XYZ, Co., Illinois. Usia rata-rata = 35 tahun, pengumpulan data Semua pekerja laki-laki diwawancarai oleh tiga peneliti selama 3 bulan di 67 lokasi tambang.

8 Cara merangkum isi artikel (dari jurnal atau kertas kerja) atau isi laporan penelitian (2, lanjutan) Analisis data Menggunakan regresi berganda dan analisis korelasi Hasil Kondisi kerja, khususnya menurut pembuangan racun lebih berpengaruh. debu dan ledakan. Tidak ada variabel lain yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap ketidakhadiran. Kesimpulan Bahan kimia penyerap debu beracun dan mekanisme peringatan ledakan diperlukan untuk mengurangi jumlah ketidakhadiran. Informasi atau komentar lain: Sumber: American Psychological Association (1983).

Apabila dalam teks dicantumkan nama pengarang, maka tahun ditempatkan dalam tanda kurung (………..) dan tepat setelah nama pengarang. Contoh : Menurut Booth (1981), hukum keseimbangan alam dapat dinyatakan sebagai… .. (yang mana dengan jelas disebutkan bahwa hukum tersebut menurut Booth).

Baca Juga  Sebulan Berapa Hari

Apabila nama penulis dicantumkan di akhir kalimat dan tidak dikutip langsung, maka nama penulis dan tahun ditempatkan di dalam tanda kurung. Dalam tanda kurung ini, nama penulis dan tahun ditulis tanpa koma di antara penulis dan tahunnya. Tanda kurung harus ditempatkan sebelum titik. Contoh: Hukum keseimbangan fisika dapat dinyatakan sebagai… (Buttlar 1981).

Kenali Rantai Pasokan Kedua: Middle Mile Delivery

Yang disebut nama penulis dalam kutipan adalah nama belakang atau nama belakang penulis. Dalam daftar referensi, nama belakang atau nama keluarga dicantumkan terlebih dahulu, kecuali beberapa nama Indonesia. Gelar sarjana tidak harus disertakan.

Biasanya nama barat terdiri dari Nama Depan, Nama Tengah, dan Nama Belakang. – Nama depan adalah nama panggilan informal, – Nama tengah adalah nama tambahan (berlebihan), sering disingkat dengan huruf kapital atau dihilangkan seluruhnya (seringkali patronimiknya adalah nama Kristen).

13 Nama Keluarga (3) Nama keluarga adalah nama terpenting seseorang dan merupakan nama resmi seseorang. Nama keluarga biasanya merupakan nama keluarga pihak ayah. Di negara-negara Barat, alamat resmi seseorang adalah nama belakangnya. Nama keluarga saja sudah cukup untuk mewakili nama seseorang.

Tulis saja nama belakangnya. – Sintaks nama harus dimulai dengan Nama Belakang, diikuti dengan Nama Depan dan Nama Tengah. – Nama dan patronimik hanya dapat disingkat dengan huruf kapital. Contoh: Nama asli (lengkap): Ernest Hemingway, Keith L. Turabian, John Fitzgerald Kennedy, dll.

Contoh Form Lembur Karyawan Yang Wajib Hrd Ketahui

15 Nama penulis (5) Cara mengutip nama secara tertulis (yang diberikan hanya “nama belakang”) Hemingway, Turabian, Kennedy, dll. Contoh: Hemingway (1937) atau (Hemingway 1937); Turabian (1982) dan lain-lain. Penulisan nama pada daftar referensi: Hemingway, Ernest; atau Hemingway, E.? Turabian, Kate L. atau Turabian, K.L.; Kennedy, John Fitzgerald atau Kennedy J.F. atau Kennedy, John F.; dan lain-lain.

2. Bagi penulis dari Indonesia. Ada berbagai nama untuk Indonesia. satu. Nama yang memuat nama belakang dan nama belakang sebagai nama belakang, b. Nama tanpa akhiran. Catatan: Gelar tradisional sebagai bagian dari nama mungkin disertakan, tetapi gelar master tidak boleh disertakan.

Beberapa penulis a. Penulis berjumlah 2 orang. (Haines dan Rupp 1987) atau “…seperti yang ditulis oleh Haines dan Rupp (1987)”. Dalam bahasa Indonesia, gunakan “dan” bukan “dan”. Seringkali Anda menjumpai dua penulis, suami atau saudara laki-laki dengan nama belakang yang sama, misalnya Indra Mochtar dan Noor Mochtar (1992). Penulis dapat dikutip sebagai: (Mochtar dan Mochtar 1992).

Baca Juga  Urutan Proses Masuknya Udara Dalam Sistem Pernapasan Yang Tepat Adalah

Ya. Penulis berjumlah 3 orang. (Wynken, Blykin dan Nodd 1988). melakukan Lebih dari 3 penulis Lebih dari 3 penulis, seperti Zipursky, Smith, Jones, dan Brown. hanya penulis pertama yang dikutip, diikuti dengan “dst.” Contoh: (Zipursky dkk. 1983).

Contoh Surat Resign Bahasa Inggris Simple Dan Artinya

Jika Zipursky menerbitkan 2 buku dengan “kelompok” yang berbeda dan kedua buku tersebut disebutkan dalam artikel, maka nama semua penulis dapat dicantumkan. Misalnya: (Zipursky, Hull, White, and Israels 1979) untuk Buku I dan (Zipursky, Smith, Jones, dan Brown 1983) untuk Buku II. Atau mungkin: (Zipursky, Hull, dkk. 1979) (Zipursky, Smith, dkk. 1983)

Jika ingin mencantumkan nomor halaman daftar pustaka yang dikutip: (Haines dan Rupp 1987: ). Tahun diikuti dengan “era” dan kemudian halaman yang dimaksud. Artinya kutipan yang dimaksud muncul dalam artikel Heines dan Rupp (1987), misalnya pada halaman: – Campbell (1965:25) atau (Campbell 1965:25). – Durkheim (1974:14-15) atau (Durkheim 1947:14-15)

Jika seorang penulis menerbitkan beberapa buku dalam satu tahun (misalnya Badarusamsi mempunyai 3 buku pada tahun 1989), maka mengutip referensi yang dapat ditulis: – (Badarusamsi 1989 a) – (Badarusamsi 1989 b) dan – ( Badarusamsi 1989) . (C).); masing-masing menandai publikasi berbeda di tahun yang sama.

Jika penulisnya adalah suatu agensi, atau jika buku diterbitkan oleh suatu agensi tanpa penulis tertentu, nama organisasi penerbitan atau penulis esai dapat dicantumkan. Misalnya: – (Departemen Pekerjaan Umum Republik Indonesia 1989) – (Jalan Raya, Departemen Pekerjaan Umum Republik Indonesia 1988) dan lain-lain. Apabila ditulis dalam bahasa Inggris dan dimaksudkan untuk dibaca di seluruh dunia, terutama bagi penulis yang merupakan organisasi resmi, maka nama penulis harus dicantumkan atas nama negara yang menerbitkannya. Contoh: (Indonesia, Departemen Pekerjaan Umum 1989) (Indonesia, Jalan Raya 1988) (Departemen Sumber Daya Air AS 1993).

Arti Kata

Apabila mengutip referensi dalam tulisan, penulis wajib mencantumkan sumber informasi asli sebagai sumber utama, meskipun penulis tidak membacanya langsung dari buku aslinya, melainkan dari karya orang lain. Sebuah contoh

Free last name origin search, death note last name, last name, arti dari domain name, arti last name dalam bahasa indonesia, name arti, last name artinya, last name of people, bahasa indonesia last name, arti your domain name, arti domain name, british last name