Apakah A – Diet penurunan berat badan ada di mana-mana dan bisa sangat membingungkan untuk mengetahui mana yang baik untuk tubuh Anda dan mana yang hanya tren terkini.

Diet ketogenik memang menyita perhatian banyak orang, namun efektifkah dalam mengatur penurunan berat badan? Apakah ini tepat untuk Anda dan, yang lebih penting, apakah aman?

Apakah A

Diet ketogenik pada dasarnya adalah diet yang sangat ketat, tinggi lemak, protein sedang, dan rendah karbohidrat. Saat Anda mengurangi asupan karbohidrat, tubuh Anda pada akhirnya akan memasuki kondisi yang disebut ketosis.

Deferred Tax Liability Definition: How It Works With Examples

Saat Anda memasuki ketosis, tubuh Anda membakar lemak, bukan karbohidrat dari makanan, dan menghasilkan keton, yaitu asam yang dapat digunakan tubuh Anda sebagai bahan bakar. Namun, ini adalah proses yang sangat individual dan beberapa orang memerlukan diet yang lebih terbatas dibandingkan yang lain untuk mulai memproduksi keton dalam jumlah yang cukup.

Diet keto melibatkan pengurangan makanan seperti roti, pasta, nasi, dan gula sehingga Anda mengonsumsi kurang dari 50 gram karbohidrat per hari. Diet keto standar biasanya terdiri dari 55-60% lemak, 30-35% protein, dan 5-10% karbohidrat.

Diet keto umumnya dianggap sebagai rencana penurunan berat badan yang lebih berkelanjutan karena lemak dan protein meningkatkan tingkat rasa kenyang, membuat Anda kenyang dan kenyang lebih lama.

Keton menyediakan bahan bakar alternatif untuk fungsi tubuh dan otak Anda tanpa membuat Anda merasa kelaparan. Dengan cara ini, Anda tidak akan merasakan peningkatan ghrelin, “hormon kelaparan” yang memberi sinyal pada otak Anda untuk makan, sehingga lebih mudah untuk menjalankan diet.

Penyakit Jantung Bawaan, Apakah Bisa Dicegah?

Kacang-kacangan dan biji-bijian tinggi lemak, rendah karbohidrat, dan protein sedang. Kacang-kacangan dan biji-bijian juga tinggi serat dan magnesium. Konsumsi kacang-kacangan secara teratur dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung dan kanker tertentu. Meskipun semua kacang-kacangan dan biji-bijian umumnya rendah karbohidrat, terdapat perbedaan antar jenisnya. Berikut daftar net carbo (karbohidrat yang diserap tubuh) dalam 1 porsi (28 gram) beberapa jenis kacang-kacangan dan biji-bijian yang biasa dimakan:

Baca Juga  Batas Wilayah Benua Asia

Alpukat adalah salah satu makanan diet keto terbaik untuk dipilih. Mereka rendah karbohidrat tetapi tinggi nutrisi lainnya. Setengah buah alpukat berukuran sedang mengandung 9 gram karbohidrat, termasuk 7 gram serat. Alpukat juga tinggi potasium, yang membantu mengontrol tekanan darah dan memastikan kesehatan fungsi otot dan saraf. Namun, penderita masalah ginjal dan jantung sebaiknya membatasi makanan tinggi potasium.

Minyak kelapa mengandung trigliserida rantai menengah (MCT), yang diserap langsung oleh hati dan diubah menjadi keton. Minyak kelapa tidak mengandung karbohidrat dan rendah lemak.

Minyak zaitun kaya akan asam oleat, lemak tak jenuh tunggal yang membantu menurunkan kolesterol jahat LDL, dan vitamin E. Minyak zaitun extra virgin juga mengandung fenol, sejenis antioksidan yang juga melindungi jantung dengan mengurangi peradangan dan meningkatkan fungsi arteri. Minyak zaitun adalah sumber lemak murni; mengandung 14 gram lemak per sendok makan dan tanpa karbohidrat.

Apakah Pesta Makan Saat Liburan Akan Merusak Pola Makan Sehat Anda?

Mentega dan krim sebenarnya bebas karbohidrat dan mengandung asam linoleat terkonjugasi (CLA), asam lemak yang mungkin berhubungan dengan hilangnya lemak. Namun penelitian menunjukkan dampaknya kecil. Mentega dan krim dari sapi yang diberi makan rumput sangat bermanfaat karena mengandung lebih banyak asam lemak omega-3, CLA, beta-karoten, vitamin A, D, E, dan K, serta butirat dibandingkan sapi yang diberi makan rumput. sapi, biji-bijian.

Semua jenis keju sangat rendah karbohidrat dan tinggi lemak. Satu porsi (28 gram) keju mengandung sekitar 5 gram lemak, 7 gram protein, dan 20% dari jumlah kalsium yang disarankan. Penelitian juga menunjukkan bahwa konsumsi keju setiap hari dapat meningkatkan massa dan kekuatan otot seiring berjalannya waktu.

Daging dan unggas tidak mengandung karbohidrat dan merupakan sumber protein berkualitas tinggi. Mereka juga kaya akan vitamin B dan mineral seperti selenium, zat besi dan seng. Daging dari hewan yang diberi makan rumput lebih disukai daripada daging yang diberi makan biji-bijian karena lebih banyak mengandung asam lemak omega-3, CLA dan antioksidan.

Ikan tidak mengandung karbohidrat, namun kaya akan vitamin B dan selenium. Salmon, sarden, mackerel, tuna, dan ikan berlemak lainnya kaya akan asam lemak omega-3, yang membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, sindrom metabolik, dan diabetes pada orang yang kelebihan berat badan atau obesitas. Kerang juga direkomendasikan untuk diet keto, meski tidak sepenuhnya bebas karbohidrat. Beberapa kerang, seperti udang dan sebagian besar kepiting, tidak mengandung karbohidrat, sementara yang lain, termasuk cumi-cumi, tiram, gurita, kerang, dan kerang, mengandung 3 hingga 7 gram karbohidrat per 100 gram.

Baca Juga  Kemiskinan Harus Diatasi Sendiri Alasannya

Apakah Bedah Payudara Minimal Invasif Adalah Pilihan Yang Tepat?

Telur sering kali menjadi makanan pokok diet keto karena sangat rendah karbohidrat, sumber protein dan lemak yang baik, mengenyangkan, dan sangat serbaguna. Telur juga mengandung antioksidan pada bagian kuningnya, seperti lutein dan zeaxanthin yang bermanfaat untuk kesehatan mata.

Sayuran non-tepung tinggi serat, sejenis karbohidrat yang tidak dicerna atau diserap tubuh. Hal ini membuat jumlah karbohidrat bersih dari sayuran non-tepung hanya 1-8 gram per cangkir. Contoh sayuran rendah karbohidrat antara lain sayuran hijau seperti bayam, brokoli, kembang kol, tomat, asparagus, dan kangkung. Sayuran ini juga mengandung antioksidan, vitamin C dan umumnya sangat bergizi.

Jamur adalah tambahan yang bagus untuk diet keto karena karbohidratnya hampir tidak ada, tetapi dikemas dengan nutrisi lain seperti vitamin B dan D, potasium, dan selenium. Jamur juga terbukti memiliki efek anti-inflamasi yang kuat.

Meskipun sebagian besar buah-buahan sering kali tidak disertakan dalam diet keto karena kandungan karbohidratnya yang tinggi, buah beri merupakan pengecualian karena rendah karbohidrat dan tinggi serat. Satu cangkir buah-buahan seperti blackberry, blueberry, raspberry, dan stroberi mengandung 6 hingga 18 gram karbohidrat. Buah beri juga mengandung sejumlah besar antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan melindungi tubuh dari penyakit.

Indonesia And Norway Agreed On The Mutual Recognition Arrangement On Quality, Food Safety And Health Assurance Of Fish And Fishery Products

Cokelat hitam bisa menjadi tambahan yang enak untuk diet keto. Tidak hanya rasanya yang lezat, tetapi juga kaya akan antioksidan yang disebut flavonol, yang mungkin berperan dalam menurunkan tekanan darah dan menjaga kesehatan arteri. Pilih coklat dengan setidaknya 70% kakao. Satu porsi (28 gram) dark chocolate 70-85% mengandung 3-10 gram karbohidrat dan 12 gram lemak.

Kopi dan teh, asalkan tanpa pemanis, praktis bebas karbohidrat dan lemak. Kopi dan teh juga mengandung kafein, yang mempercepat metabolisme, sehingga menghasilkan kinerja fisik, kewaspadaan, dan suasana hati yang lebih baik.

Shirataki adalah makanan yang Anda butuhkan jika ingin makan mie. Shirataki terbuat dari ubi konjak dan mengandung 97% air dan 3% serat glukomanan, sehingga mendapat julukan “mie ajaib”. Ini adalah bentuk serat larut yang dianggap membantu penurunan berat badan karena menyerap banyak air dan membuat Anda kenyang lebih lama.

Stevia merupakan pemanis alami non-nutrisi yang dapat digunakan sebagai pengganti gula dalam minuman dan makanan penutup. Perhatikan jumlah penggantinya yang tepat, karena stevia rasanya lebih manis dibandingkan gula biasa.

Apakah Jantung Anda Melompati Detak? Semua Tentang Aritmia

Kaldu tulang padat nutrisi dan rendah karbohidrat, menjadikannya tambahan yang sehat untuk daftar makanan ramah keto Anda. Kaldu tulang dibuat dengan cara merebus tulang ikan, ayam, sapi atau domba dengan bumbu dan rempah selama 12 hingga 24 jam. Bawang bombay, wortel, dan seledri bisa ditambahkan untuk menambah rasa. Kaldu ini kaya akan kolagen, elektrolit, dan asam amino dan dapat dimakan sendiri atau digunakan sebagai bahan sup, semur, dan saus.

Baca Juga  Pada Saat Slice Belum Memiliki Pekerjaan

Karbohidrat merupakan penyumbang utama kadar gula darah. Mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah sangat sedikit dapat mengurangi peningkatan kadar gula darah secara signifikan. Penelitian telah menunjukkan bahwa diet keto efektif dalam mengurangi HbA1c, suatu ukuran pengendalian gula darah jangka panjang.

Tekanan darah rendah telah diamati pada orang yang kelebihan berat badan atau menderita diabetes tipe 2 yang mengikuti diet keto.

Diet keto efektif mengurangi nafsu makan dan mengidam, meningkatkan rasa kenyang, dan mengurangi preferensi terhadap makanan manis. Dalam keadaan ketosis, tubuh terbiasa mendapatkan energi dari pemecahan lemak tubuh.

The Visual Effects Industry Faces Global Challenges As Lucasfilm Ends Operations In Sg

Diet keto telah lama digunakan untuk mengobati epilepsi pada anak-anak karena keton dan asam dekanoat, bahan kimia lain yang dihasilkan oleh diet, membantu mencegah kejang.

Karena keton adalah sumber bahan bakar yang sehat untuk otak karena efek neuroprotektifnya, para peneliti juga melakukan penelitian berkelanjutan untuk menyelidiki potensi manfaat diet keto untuk kondisi seperti gangguan otak seperti penyakit ginjal, Alzheimer, dan penyakit Parkinson.

Efek samping yang umum termasuk bau mulut, sembelit, gangguan pencernaan dan hipoglikemia. Anda juga mungkin mengalami mual, susah tidur, dan rasa tidak enak badan selama beberapa hari pertama diet.

Beberapa orang mungkin menggunakan makanan olahan sebagai sumber utama makanannya dan mengonsumsi terlalu banyak protein dan lemak tidak sehat. Tingginya kadar lemak tak jenuh yang tidak sehat dikombinasikan dengan pembatasan buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian yang padat nutrisi meningkatkan kekhawatiran mengenai kesehatan jantung jangka panjang.

Yas’alunaka: Apakah Wanita Haid Boleh Membaca Al Qur’an?

Karena kurangnya penelitian jangka panjang, kita tidak mengetahui banyak tentang efek jangka panjangnya, mungkin karena diet ini sulit diikuti dalam jangka waktu yang lama.

Meskipun diet keto memiliki manfaat kesehatan, sebaiknya bicarakan dengan dokter atau ahli gizi sebelum melakukan perubahan ekstrem pada pola makan dan gaya hidup Anda.

Anda juga dapat mencoba diet ini jika dokter Anda meresepkannya untuk mengendalikan kejang yang tidak merespons beberapa obat antikonvulsan berbeda. Namun perlu pengawasan cermat oleh dokter dan ahli gizi.

Orang yang memiliki gangguan kesehatan, terutama pada hati atau ginjal, juga harus berhati-hati dengan pola makan yang menambah beban pada organ tersebut. Selain itu, penderita penyakit ginjal juga harus berhati-hati karena diet keto tinggi protein dapat memperburuk kondisinya.

Apakah Inter Milan Favorit Juara Serie A 2023/24?

Diet keto hanya boleh diikuti di bawah pengawasan klinis dan

Apakah hepatitis a, apakah cream a dha gold sudah bpom, apakah, hepatitis a apakah berbahaya, hepatitis a apakah menular, apakah penyakit hepatitis a menular, apakah cream a dha mengandung merkuri, apakah penyakit hepatitis a bisa sembuh total, apakah hepatitis a bisa sembuh, apakah cream a dha aman, apakah penyakit hepatitis a, apakah hepatitis a bisa disembuhkan